21 thoughts on “Sekolah Dasar Ubuntu Indonesia

  1. ya… memang klo dunia IT itu di buat sekolah dasar cocok, karena di IT itu ga ada sekolah menengah dan menengah atas. Adanya cuma kelas dasar terus.

    Karena orang IT merasa bodoh… bodoh… dan bodoh… terus mereka ingin sekali mempelajari ilmu IT lebih dalam. Itulah yang membuat orang IT lebih rendah hati dan tidak pernah sombong karena mereka meresa dirinya masih bodoh.

  2. wew keren…. ga di masukin ke proyek edubuntu-id aja boz?
    kayaknya perlu di support ma material yang banyak nih.. [0]

    [0]https://wiki.ubuntu.com/Training

  3. Hihihi, ketipu deh aku. Kirain beneran ada sekolah dasar yang sudah pake Ubuntu :). Tapi di Bandung juga ada sekolah menengah pertama Ubuntu lho :), gurunya dari KLUB ;-). Thks ya Har.

  4. ok banget kalo ada, sekarang ini ane dan temen2 sedang membahas kurikulum pengajaran IT untuk SD hingga SMA dengan OS Linux. skarang ini lagi pembahasan kira2 pake distro apa ya? soale distro linux bnyak banget. kasih masukan dong, skalian dikasih kelemahan dan keunggulan dari distro tsb. tak tunggu ya!!!thks.

  5. Salam Kenal,
    Blogny mas herry bagus banget, variatif menarik juga posting tentang sekolah dasar ubuntu ini…

    semoga aja, budaya pembajakan segera berkurang dengan makin banyaknya alternatif opensource yang gratis…

  6. wah ide bagus tuh, yang penting pemerintah juga support ya..Kalo ide itu terwujud sepertinya debian (putri saya) bisa jadi pendaftar pertama..

  7. to irvan : Pemerintah melalui diknas harus menyiapkan dana untuk SD Ubuntu, SMP Ubuntu, SMA Ubuntu hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *