Keamanan Kunci : Lock Bumping

Lock Bumping adalah salah satu cara untuk membuka nyaris segala jenis kunci yang ada — dan ini SANGAT mudah untuk dilakukan.

Trik ini ternyata sudah diketahui, paling tidak, sejak 80 tahun yang lalu. Namun rahasia ini baru diekspos kepada masyarakat umum di konferensi H.O.P.E (Hackers On Planet Earth) pada tahun 2006.

Tidak banyak kunci yang kebal terhadap trik Lock Bumping ini. Beberapa diantaranya adalah Medeco dan Schlage Everest. Dan harganya memang lebih mahal – mulai dari US$ 80 per kunci.

Bahkan Medeco pun bukan jaminan security 100% – masih ada cara untuk membobolnya. Mulai dari trik yang ditemukan di tahun 2007, sampai ke cara-cara sederhana yang terkesan konyol : seperti mem bypass nya,  dengan masuk melalui jendela / pintu lainnya / dll 🙂

Poin saya – security itu harus menyeluruh. Semua titik harus diamankan secara setara. Kalau ada satu titik saja yang lemah, maka semua pengamanan lainnya menjadi percuma. Prinsip utama : Your security is only as strong as its weakest link.

Menarik karena prinsip keamanan di komputer juga serupa. Kita harus mengamankan seluruh titik masuk sistem secara setara. Jika ada satu saja yang lebih lemah dari yang lainnya, maka titik itu yang akan menjadi fokus para hacker & cracker.

Anyway – saya belum tahu / menemukan kunci yang seaman Medeco di Indonesia. Silahkan jika Anda tahu informasinya. Pasti informasi tersebut akan sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya. Terimakasih.

44 thoughts on “Keamanan Kunci : Lock Bumping

  1. Keamanan sangat penting di setiap bagian dalam kehidupan manusia. Selain itu, sebenarnya faktor keamanan ini berkaitan dengan banyak hal. Secara sederhana, setiap pribadi dapat belajar untuk menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

    Peralatan pendukung keamanan memang sering diperlukan dalam kondisi tertentu. Dalam hal ini, kita hendaknya mencari informasi agar dapat memilih peralatan pendukung keamanan yang tepat bagi kita. Berbagi pengalaman seperti dalam artikel di atas termasuk informasi yang dapat dipertimbangkan.

  2. thank you so much for such a great subject its so hard to find such a very usful and greatful informations it took me a loon to find such a very good matrial thank you so much indeed

  3. Saya setuju dengan pernyataan bapak mengenai pengamanan harus menyeluruh, satu titik saja yg lemah akan membuat titik2 lain yg sudah secure menjadi percuma

  4. Best iPhone 4S Transfer can help users transfer various mainstream media files to PC, such asmusic/movie/Pictures/TVShows/Podcast/iTunesU/eBooks/Camera Roll/Ringtone/SMS/Contacts/Voice memos/Camera shot, etc. Also, it enables you to copy all iPhone 4/white iPhone 4. Furthermore, it has wonderful Backup Function to change all your SMS, Contacts files to database files for safety.

    iphone 4s ringtone maker, a best assistant for iphone 4S users, can make iphone 4s ringtone from popular video, dvd or audio files including AVI, MPEG, WMV, MP4, FLV, MKV, H.264/MPEG-4, DivX, XviD, MOV, RM, DVD, RMVB, MP3, WMA, AAC.
    Newly released iPhone 4S will be greatly welcomed among young fans, so you may have got one and can’t wait to transfer iPad video files to iPhone 4S? If you have all your iPad songs in your iTunes, transferring music from iPad to iPhone 4Swould be pretty easy – just sync the music to your iPhone 4S.

  5. Thanks for sharing superb informations. Your site is very cool. I am impressed by the details that you have on this web site. It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this website page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found simply the information I already searched all over the place and just couldn’t come across. What a great web site.

  6. My brother recommended I might like this blog. He used to be totally right. This put up actually made my day. You cann’t consider just how a lot time I had spent for this information! Thank you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *