RIP Paul Walker – Penolong Nelayan Mentawai

:: Kaget sore hari ini membaca berita bahwa aktor Paul Walker, dikenal sebagai salah satu tokoh di film "Fast & Furious", tewas karena kecelakaan mobil yang dikendarai oleh kawannya.

Paul Walker adalah salah satu pendukung petisi "Stop Bom Laut di Mentawai" : https://www.change.org/id/petisi/hentikan-bom-ikan-di-mentawai

Berkat bantuannya, dan tentu juga para penanda tangan petisi lainnya, kapal-kapal ikan asing lenyap dalam waktu hanya 24 jam. Dan ketika kemudian ada yang berani kembali, 2 kapal mereka langsung diburu & ditangkap  oleh kapal perang TNI AL Indonesia. 

Terlampir adalah email ucapan terimakasih dari koordinator kampanye "Stop Bom Laut @ Mentawai" ini.

Selamat jalan Oom Paul Walker. Terimakasih untuk semua kontribusi Anda untuk Indonesia.

==============
Harry –

Tahun lalu, kapal-kapal bom dari luar datang ke Mentawai (Sumbar) dan mengebom terumbu karang dan biota laut untuk menangkap ikan. Bukan hanya keindahan laut yang terancam, tapi kelangsungan hidup dari masyarakat lokal, yang hidupnya dari laut.

Satu bulan menghubungi pihak berwenang, tidak ada kemajuan. Kami memutuskan mengunggah dokumentasi pengerusakan di Youtube dan memulai petisi di Change.org.

Video dan petisi tersebar dimana-mana. Hingga di tweet oleh Paul Walker (Pemeran Fast & Furious) dan di blog oleh Richard Branson (Virgin). Para target petisi pun mendapat ribuan email mengenai keadaan di Mentawai. 

Dalam 24 jam, semua kapal ilegal HILANG! Dalam 1 minggu, kami diundang rapat oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kesimpulannya: Sumbar & Kep. Mentawai kurang sumber daya untuk melawan pengrusakan ini.

Pemerintah meminjamkan “Kapal Hiu”, 1 dari 8 kapal perang di Indonesia, ditambah bahan bakar untuk patroli perairan Sumbar. Saat Kapal Hiu di sana, kapal-kapal bom itu tidak muncul, kapal hiu pun pulang. 

November 2013, mereka mulai muncul lagi. Kami mulai menghubungi yang berwenang untuk menindak kriminal-kriminal ini. Sekarang, tanpa harus memulai kampanye besar, penegak hukum langsung merespon, dan berhasil menangkap 2 kapal bom beserta krunya dalam waktu 3 hari!

Kami menyadari, kemenangan kampanye kami di Change.org bukan saat kapal perang datang, itu solusi jangka pendek. Kemenangan sesungguhnya adalah terbukanya kanal komunikasi dan akuntabilitas antar pemerintahan kabupaten, propinsi dan nasional. 

Tentu, masih banyak kendala untuk mengamankan perairan Mentawai. Sumber daya perlengkapan dan aparat masih kurang. Kami akan teruskan perjuangan. Untuk sekarang, kami senang suara kami didengar, terumbu karang  dan penghidupan masyarakat Mentawai dilindungi. 

Bagi Anda yang merasa perlu ada perubahan, JADILAH perubahaan itu sendiri. Mulai petisi atau apapun itu, dan selesaikan. Jangan menyerah.

Tim Stop Bom Laut, Mentawai

http://www.theverge.com/2013/11/30/5161638/fast-and-furious-actor-paul-walker-dies-in-car-crash-tmz-reports

‘Fast and Furious’ actor Paul Walker dies in car crash
Paul Walker, known for his role in the ongoing The Fast and the Furious series, died this afternoon in a car accident. According to TMZ, Walker’s car lost control and crashed into a tree….

Post imported by Google+Blog for WordPress.

49 thoughts on “RIP Paul Walker – Penolong Nelayan Mentawai

  1. awesome websites..and i really love your website..its my passion to design a car in future.
    please help me out and upload some of websites which are based on blog designing..thanx..

    Thanks
    Al Kafi(bangersuk.com)

  2. dia popular sebab cerita fast and furious .
    ceita yang berkaitan kereta dan riwayatnya juga berakhir di dalam kereta.
    Ironinya ..

  3. Selamat sore 🙂
    Saya ucapkan terimakasih untuk artikel yang sangat sederhana namun bermanfaat ini. isi artikel yang anda sajikan ini sangat bagus untuk menambah wawasan semua pembaca, selain itu juga penulisannya sangat rapih. Pokoknya top top top bgt deh untuk artikel agan yang satu ini

  4. ane turut berduka cita, paul dalah salah satu aktor favorit ane, sangat miris sekali aktor yg dikenal dengan kemampuan mengemudiya, meninggalnya pun dalam mobil yg memiliki kecepatan tinggi.

  5. Rowviews.com is the site letting you to buy YouTube views which make your products and services go sensational.Row Views integrates real and authentic views.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *