Translate this page :

Be Different

:: Suatu hari yang cerah, saya sedang mengemudi mobil sambil ngobrol dengan anak-anak. Mereka membayangkan masa depan mereka, cita-cita mereka – dan ada yang bilang mau menjadi "youtuber" 😀 generasi Internet betul ini, ha ha.

Zaman kita, rata-rata ingin menjadi pilot, presiden, artis, dst. Kini, anak-anak kita ingin menjadi youtuber 😀 gamer 😀 dst, hahaha.

Saya tersenyum, dan mencoba menjelaskan. Bahwa itu semua sulit sekali. Karena, terlalu banyak saingannya 🙂
Terlalu banyak orang ingin menjadi "youtuber" – namun, hanya sedikit sekali yang berhasil. Terlalu sedikit.

Begitu juga dengan gamer profesional, seperti atlit – hanya ada satu orang yang bisa menjadi juara satu. Padahal ada banyak sekali gamer.
Dst, demikian pula dengan profesi-profesi populer lainnya; artis, penyanyi, dst.

===
Anak-anak nampak terdiam, berpikir. Nampak mereka baru menyadari hal ini.
Lalu, mereka bertanya, apa pekerjaan saya? Dan berapa gajinya? 🙂

Saya jawab bahwa saya adalah konsultan komputer, dan gaji saya sekian sekian. Umar nampak gembira, dan mengumumkan, "Umar mau jadi (konsultan) komputer juga seperti Papa !" 😀

===
Lalu saya jelaskan lagi, bahwa saya bisa begitu karena, dari soal skill / kemampuan, saya memiliki keunikan. Yaitu bisa menangani sistem komputer dalam skala besar. Selain skill, attitude saya juga unik, yaitu fokus ke solusi. Dst. Intinya, berbeda, dalam hal yang positif.

Saya berikan satu contoh yang mereka pahami, yaitu bidang Desain Grafis. Kebetulan mereka menyukai hal ini.

Kalau kita bisa skill Desain Grafis, sedangkan skill ini juga bisa dilakukan oleh anak-anak SMK, ya tentu saja gajinya akan setara anak SMK juga 🙂

Mereka nampak berpikir & tersadar….ternyata, ikut-ikutan sesuatu yang populer memang cenderung akan sulit membuat kita mendapatkan kelebihan.

===
Untuk mengagetkan mereka, saya tanyakan ini pada mereka :

Saya : umar, tahu gak, di bidang IT, siapa yang gajinya paling gede ?
Umar : gak tahu pa, siapa ya ?

Saya : programmer Assembly 🙂 ada yang digaji $ 200 per JAM
Umar : oh …..
Umar : … PER JAM ???!?!?!!? kirain per hari ????!!!!

Saya : 😀 hahaha, iya, karena, yang bisa programming Assembly itu sangat sedikit 😉
Umar : wah, begitu ya !

Saya : iya, sehingga, gajinya juga jadi besar sekali.
Umar : oooohh….

Saya : jadi, kalau Umar mau jadi (konsultan) komputer, jadilah konsultan yang berbeda. 🙂 jangan persis sama dengan semua orang yang lain.
Umar : oke pa.

===
So, let's be different 🙂 (y)



Post imported by Google+Blog for WordPress.

24 Responses to “Be Different

  • 1
    Erlis Wati
    March 30th, 2016 10:17

    Luar bias….
    Inspirasi buat anak" saya .
    Tq

  • 2
    Selvie Safitri (cwe manieezz)
    March 30th, 2016 12:17

    kereeennnnnn,,,

  • 3
    Seven Domu
    March 30th, 2016 13:17

    fantastik

  • 4
    Siti Kurnia
    March 30th, 2016 14:17

    Cita2 terkubur jaman seperti jaman pki Sipat sekeluarga saya, ada, meracuni otaknya demi kepentingan pribadinya mulutnya ada yg mengendalikan menghasut ngadu domba kasar arogan dari pelantarannya dukun parta kosar 1 barat maupun dukun santet lurah mamun ba kosar 2 maupun, saudara2nya nama2nya sekeluarganya kosar 2 secara omongan ucapan dari kejauhan maupun secara langsung merabunin ibuku sihindun binti juhari sebutan mih hindun suka dusuruh disebut mak cemeh ibunya jang ibro kalong liar kosar 2 , maupun nama2 saudar2nya dipakai2in ke saudara2ku dikosar 1 barat maupun dipangodengan dari semenjak saya digelar pahlawan devisa,subang, dibandara soekarno hatta 2008 oleh anak2 pak harto karna pulang arab karna pak harto waffat yg paspornya sampai sekarang disalah gunakan oleh sponsor arab sunengsih binti manta kosar 2 arab pertama saya yanbu kota yanbo pt abs salim hasan al mubarak pulang bawa uang hasil kerja arab pertama 10 000 000 juta majikan seed seliman' jurisi ibrohim hasan madam azizzah anaknya 5 sultan, abadi ,kholik ,newaf , naif dikorupsiin juga modus hutang ini itu bila dilawan anarkis suaminya dukun santet lr mamun ba alis bawon kosar 2 piraun berkedok dewa sampai pergi lagi arab ke 2 jedah 3 kali ganti majikan gehger saya awal marah wahda arif sahrukkan islam majikan yg mukulin madam rimma babah bader ali sahron kijarana yg mukul banting cambukin ngamuk2 marah2 hampir setiap hari cuma gara2 dikira niru2 gelagat anjali sarmahe suka nyebut2 anjali sampai saya bebek belur 2009 2011 pulang bawa uang 13000 000 juta masuk polsek sukamto keramat jati untuk penyidikan menuntut ngakunya sponsor bayar pengacara 3000 000 juta tobing namanya dan tobing nama asli orang kosar 2 sekongkol biar bebas dipenjara sedangkan pengacara aslinya menyanggupi siap membantu dan berhasil denda asuransi jamsostek kasus kekerasan anarkis siksaan 320, 000 000 juta pada rekening atas nama sunengsih binti manta katanya dikirimnya tapi ditanya ngakunya gagal malah mau ngamuk anarkis hujatin maki2 sama suaminya sampai sekarang morotin uang sahrukkan dan anak cucu pak harto pakai paspor2 arab saya dg komplotannya kalong liar amangna asep alias jang ibro sampai ngambil limbah disetiap pabri gratis punya pabrik limbah menjual gelar pahlawaan devisa subang dari bisnis perusahaan sampai berkembang pesat sampai sekarang mobil motor sawah lahan tapi ngomong habis sama saya sekeluarga dijual2in bangkrut buat bayar hutang pihutang karangan sponsor sunengsih binti manta kosar 2 tahu sekarang ngakunya habis umrahan taubat ga ya apa cuma kedok srigala2 berbulu domba komplotannya dimana maupun tetangga kosar 1 barat rt 004 rw 002 kc cioendey kb subang jawa barat arab pertama saya masih pabuaran kecamatannya 2007 2008 nama asli saya dipaspor sitkurnia binti sulaeman/siti dikampung sekarang disebutnya sopi bukan engkur itu orang setres sok ngahajaken bukan ga tahu nyebut engkur terus orang brengsek padahal engkur nama asli laki2 dikosar 2 orang bali bawon kosar 2 istrinya komplotannya kalong liar suka nyuruh orang nyebut engkur dan saya sekeluarga bukan anggota group kalong liar kosar 1 barat

  • 5
    viqi sukmawan
    March 30th, 2016 16:17

    Salam kenal kang harry..kang punten sy mau nanya.klo ga salah pernah pake lenovo thinkpad 125 ram 8 giga ya.itu suka macet ga kang?
    Sy rencananya mau pake 8 giga jg karena udah upgrade ke win 10.pengaruh ke performance nya gmn kang? Apakah ada peningkatan signifikan atau ga kang.mohon pencerahannya ya kang.hatur nuhun

  • 6
    Harry Sufehmi
    March 30th, 2016 17:18

    +viqi sukmawan Performa lebih bagus setelah pasang 8 GB RAM – tapi Windows 10 kata kawan-kawan sangat lambat, bahkan di laptop yang baru sekalipun. Untuk info.

  • 7
    viqi sukmawan
    March 30th, 2016 19:17

    Emang rd berat sih kang.sy skrg pke ram 4 gb.apa mending pake win 7 aja lg gt ya.btw ram yg digunakan tipe apa dan merk apa ya kang?

  • 8
    Harry Sufehmi
    March 30th, 2016 23:17

    Apa saja sih asal DDR3 saja, nyaris tidak ada bedanya sama sekali.

  • 9
    viqi sukmawan
    March 30th, 2016 23:17

    Ok trims buat info nya ya kang harry.sukses selalu ya

  • 10
    abang gowes
    April 1st, 2016 21:50

    semakin sedikit orang yang mempunyai cara pandang seperti agan
    memang dengan membimbing anak sejak dini cara pandang merekapun akan berubah dengan sendirinya.

    Ini sangat berbeda apabila anak dipaksa untuk menjadi sesuatu yang diinginkan orang tua, memang ada beberapa yang berhasil tapi lebih banyak yang gagal

    sukses terus

  • 11
    robhi
    April 2nd, 2016 16:26

    mantap, menginspirasi saya dan keluarga, lanjutkan gan. mari berkunjung ke web saya

  • 12
    mario
    April 3rd, 2016 15:00

    super sekali pak harry.. memang harus begitu, biar peluangnya lebih besar.

  • 13
    Texas Dewa Poker
    April 3rd, 2016 15:01

    wah.. bagus sekali inspiraasinya.. terima kasih ya pak karena uda sharing..

  • 14
    pondokjamtangan
    April 4th, 2016 10:12

    mantab lah, inspirasi buat keluarga

    http://www.pondokjamtangan.com
    http://www.popularjamtangan.com

  • 15
    Diana
    April 4th, 2016 12:28

    Keren banget dan bermanfaat buat ibu-ibu seperti saya yang bisns jual cooler bag gabag, makasih

  • 16
    Badan Sertifikasi ISO
    April 5th, 2016 14:29

    Makasih pak harry, tulisan anda selalu menarik untuk dibaca.
    mampir ke toko saya pak jalan” hehe Airsoft Gun

  • 17
    Parkir Film
    April 7th, 2016 07:22

    nice,,,,
    siip gan,,,,

  • 18
    jasa server pulsa
    May 3rd, 2016 13:23

    Terima kasih gan untuk infonya, sangat bermanfaat…

    Stok H2H Murah
    Token PLN Murah
    Pulsa H2H Murah
    Saldo Vtri Murah
    Software Pulsa
    Software Roket Pulsa

  • 19
    Tryout UN
    May 3rd, 2016 14:37

    jadi pengen bisa IT programmer Assembly :'(

  • 20
    dewi bohay
    June 4th, 2016 10:21

    Mantep gan :v

  • 21
    تور کیش
    June 12th, 2016 02:46

    very thanks

  • 22
    افزایش اعضای کانال تلگرام
    June 12th, 2016 02:47

    کلمات کلیدی :افزایش ممبر ایرانی کانال تلگرام , افزایش ممبر ایرانی تلگرام , افزایش ممبر تلگرام , ممبر تلگرام , خرید ممبر تلگرام , افزایش ممبر تلگرام , خرید ممبر تلگرام , افزایش ممبر تلگرام , ممبر خارجی تلگرام , خرید ممبر کانال تلگرام , ممبر تلگرام واقعی , ممبر تلگرام ارزان , خرید ممبر چنل تلگرام , خرید ممبر خارجی تلگرام , افزایش اعضای کانال , افزایش اعضای کانال تلگرام , اعضای کانال telegram , خرید ممبر telegram

  • 23
    VIMAX
    September 2nd, 2016 03:28

    kerreeeen gan

  • 24
    Rumah purwokerto
    September 25th, 2016 06:36

    Sangat keren ulasannya mas

Leave a Reply

Subscribe without commenting

            








SEObox: Web Hosting Murah Unlimited Komik Indonesia Homeschooling Indonesia