Skripsi dengan rujukan online

:: Seorang kenalan saya posting di Facebook, bahwa kampus ybs melarang mahasiswa menggunakan rujukan online, dan skripsi yang merujuk ke materi di Internet akan dia coret.

Saya jadi teringat, bahwa di tahun 2000, saya jadi mahasiswa S2 pertama di Birmingham City University yang menggunakan berbagai blog sebagai sumber rujukannya :

http://kambing.ui.ac.id/bebas/v15/thesis/sufehmi/sufehmi-thesis-ncp.zip

Termasuk konsultasi dengan pembimbing saya, tentang bagaimana cara menggunakan Oxford citation style untuk rujukan elektronik / bukan buku atau hardcopy.

Beliau awalnya cukup kaget karena ada banyak rujukan saya yang bukan dari buku 🙂 melainkan dari berbagai situs blog.

Namun, setelah melihat bahwa isi di situs-situs rujukan itu sangat bagus, dan membahas berbagai topik baru (sehingga, belum ada bukunya) – maka beliau langsung setuju, dan tidak mempermasalahkannya sama sekali 😀

Terimakasih Dr. Michael Boyd, karena telah berkenan membantu saya menyelesaikan skripsi yang nyeleneh ini 🙂 bahkan setelah mengaku bahwa belum pernah menemukan skripsi seperti ini sebelumnya (y)
Terimakasih

Post imported by Google+Blog for WordPress.

10 thoughts on “Skripsi dengan rujukan online

  1. Sebenarnya kalo cuma rujukan sih gpp, asal proof of conceptnya gak sekedar copy paste dari web.

    Di Indonesia (mungkin) banyak yg cenderung copy paste dari web buat kegiatan akademik, ini mungkin yang dikhawatirkan sama pembimbingnya

  2. thank you for the information is be very useful.

    Come join us and get the big prize that awaits you, do not miss a great bonus that awaits you only in daftarbet303.com

  3. jika dalam blog itu ada sumber literaturnya kita bisa mengkroscek dan juga kalo bisa ada rentangnya sumber minimal 5 tahun kebelakang yang dijadikan acuan

  4. Writingpapersucks.com/ is a number one website for every college student. Relevant information about the essay writing services, specifications of the ordering process and other processes are discussed in the reviews.

  5. Thanks to the best essay service, I can focus on make money on TikTok! Their expert writers handle my assignments, freeing up time to create engaging content and grow my audience. Fantastic combo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *