Translate this page :

Hoax: Neraka di perut bumi

Akhir-akhir ini saya kebanjiran email dengan attachment berukuran cukup besar (duh), yang mengklaim adalah rekaman suara jeritan manusia yang sedang disiksa di perut bumi.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya (ketiadaan referensi yang valid, dll), saya langsung menebak ini hoax. Apalagi setelah mendengar rekaman suaranya. It could be anything.
Tapi, saya sedang tidak ada waktu untuk meng-investigasi ini.

Trims kepada Priyadi, sekarang kita punya bukti-bukti bahwa email tersebut cuma penipuan.

Ayo dong umat Islam, kok mau ditipu melulu seperti begini… ?

34 Responses to “Hoax: Neraka di perut bumi

  • 1
    Harry
    August 16th, 2005 04:14

    Berikut ini adalah komentar dari seorang kawan saya :

    Betul Har !
    Ini Cuma penipuan, masa ngebor sumur sampe 14 km, yang ada sekarang
    untuk on-shore paling 3000 s/d 4000 meter itupun ngos-ngosan.
    14 km pake inul yang ngebor kali yeee ?

  • 2
    Dhani
    August 16th, 2005 16:10

    Well, ini bukan pertama kalinya umat dibodohi dengan kisah “religius” yang ternyata cuma hoax. Sebelum ini sudah pernah ada isu soal kumandang adzan di bulan, gerak retrograd Mars sebagai tanda kiamat, dan nanti entah apa lagi. Honestly, saya tidak pernah peduli dg cerita2 “religius” semacam itu, terlepas dari apakah itu hoax atau bukan. Saya sama sekali tidak memerlukan kisah2 ganjil cuma untuk “mempertebal iman”.

  • 3
    Harry
    August 31st, 2005 00:08

    Satu lagi bukti penipuan – ternyata, pengeboran terdalam yang tercatat di Guinness Book of Records adalah sekitar 12 km. Ini pun pengeboran untuk penyelidikan, bukan pengeboran komersil.
    Sedangkan email penipuan ini mengaku suara “neraka” tersebut terekam di kedalaman 14 km.

    Ref: Guinness Book of Records, edisi 2000

  • 4
    ferizal
    October 20th, 2005 07:12

    Saya percaya rekaman itu..Soal kedalaman penggalian, bisa aja salah sedikit
    dalam penulisan..Tapi kenapa orang kristen juga mengklaim hal itu sebagai kebenaran
    agama mereka ?

  • 5
    reza
    May 15th, 2006 02:49

    menurut saya itu sangat benar, karena itu merupakan tanda2 kekuasaan allah swt. kekuasaan allah itu tidak bisa dipikirkan dengan akal sehat, con ; cb anda pikirkan bagaimana caranya bumi itu dibuat, tidk ada yg tahu pasti jawabannya, begitu jg dg suara2 dr neraka itu.Allah akbar…..

  • 6
    arie
    May 16th, 2006 02:52

    Well…bener apa gak,Wallahualam,Allahu Akbar!!!terserah yg denger kali ya..yang pasti tu orang2 selain umat islam juga sudah membenarkan adanya neraka yaitu siksa/hukuman yang kita terima atas kesalahan2 pada kehidupan yg sekarang.semoga ini jadi memperkuat keyakinan kita dan mempererat ukhuwah islamiah antara sesama umat.soal kristen juga mengklaim sebagai kebenara agama mereka,..biarin aja.. dari dulu juga mereka udah salah kaprah dan selalu copycat….sharusnya mereka belajar dari kaum mereka yg membuat The DaVinci Code..
    okey segitu aja commentnya…

  • 7
    indra
    May 24th, 2006 04:50

    percaya ga percaya seh, soalnya gw blom pernah denger. he…he…tapi pa bener bisa direkam suara alam ghaib?yang penting iman aja deh yang dipertebal. serah ja mau pa orang mau klaim apa-apa.yang penting iman kita masing-masing coy. peace

  • 8
    aDiNG
    August 12th, 2006 12:20

    kenapa kita sbg umat Islam tidak mempercayai kebenaran rekaman itu? yg menurut saya memang BUKAN suara2 siksa neraka, tapi yang benar bahwa itu suara2 siksa kubur. kejadiannya sudah lama, yi. th 1998. coba aja cari di google dg keywords “sounds of hell” atau “scientists discover hell” atau “Azzacove”, ketemu banyak banget tuh, english dan in bahasa juga ada.
    berikut ini cuplikan beritanya dari http://www.amightywind.com/hell/aboutsounds.htm
    —–
    “As a communist I donโ€™t believe in heaven or the Bible but as a scientist I now believe in hell,” said Dr. Azzacove. “Needless to say we were shocked to make such a discovery. But we know what we saw and we know what we heard. And we are absolutely convinced that we drilled through the gates of Hell!”

    Dr. Azzacove continued, “. . .the drill suddenly began to rotate wildly, indicating that we had reached a large empty pocket or cavern. Temperature sensors showed a dramatic increase in heat to 2,000 degrees Fahrenheit.”

    “We lowered a microphone, designed to detect the sounds of plate movements down the shaft. But instead of plate movements we heard a human voice screaming in pain! At first we thought the sound was coming from our own equipment.”

    “But when we made adjustments our worst suspicions were confirmed. The screams werenโ€™t those of a single human, they were the screams of millions of humans!
    —–
    mari kita semua bersegera bertobat. jangan sekali2 main2 dg rukun Islam dan rukun Iman. yg punya utang (termasuk saya. ehehehehe) segera tutup utang. mati belum bayar utang, siksa kubur pasti menanti. Inna lillaahi wa inna illayhi roji’uun (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya lah kami kembali) QS Al Baqarah (2): 156

  • 9
    harry
    August 14th, 2006 00:56

    kenapa kita sbg umat Islam tidak mempercayai kebenaran rekaman itu?
    karena tidak jelas buktinya ? dan fakta yang ada justru menunjukkan ini mustahil (silahkan baca komentar pertama sebagai contoh)
    .
    yg menurut saya memang BUKAN suara2 siksa neraka, tapi yang benar bahwa itu suara2 siksa kubur
    kepercayaan kepada siksa kubur itu mutlak, dan tidak perlu didukung dengan penipuan seperti ini. Allah swt sudah mengingatkan kita untuk tidak mencampur adukkan antara yang haq (benar) dengan yang bathil (salah).
    .
    mudah-mudahan menjadi jelas ๐Ÿ™‚ trims

  • 10
    wildan
    October 17th, 2006 12:33

    saya yakin bahwa suara2 tsb adalah suara manusia yang sedang mendapat siksa kubur, sebagaimana Rasulullah SAW juga pernah mendengar suara2 siksa kubur ketika melewati sebuah pekuburan. Hal-hal ghaib seperti ini bisa saja terjadi dengan izin Allah SWT. Allah telah menunjukkan kepada mereka (orang2 Siberia & siapapun yg tdk percaya adanya Tuhan) bahwa Tuhan itu ada dan siksa kubur dan siksa Neraka itu ada. Bagi kita ini merupakan peringatan dari Allah SWT untuk lebih meningkatkan keimanan kita kapada Allah SWT. wallahu ‘alam bi shawwab.

  • 11
    michael
    January 26th, 2007 11:15

    siapapun orangnya… apapun agamanya… kita kembali pada diri sendiri… jangan menilai suatu hal yang mungkin atau tidak mungkin… sekarang, benahi diri sendiri dulu baru mengomentari suatu hal… anda merasa punya dosa…? bertobatlah…? anda merasa bersih dari dosa…? berarti anda TUhan… hahahah… itu mustahil… makanya… ga usah menilai2 agama lain deh…

  • 12
    AZIS_AHLAF
    January 29th, 2007 04:57

    PERCAYA ATAU TIDAK, KT TANYA AJA DIRI KITA MASING2, SUARA ITU BISA MENAMBAH KEYAKINAN KITA GA PADA SANG ALLAH, KALA IYA, ITU BAGUS. KALO CUEK, YA MESTI KONTROL ULANG, ITU TANDANYA SENSOR IMAN KITA MULAU LOW.

  • 13
    harry
    January 29th, 2007 18:17

    @Azis – saya sih cuek saja. Apakah ini berarti iman saya sudah rendah ? ๐Ÿ˜›
    .
    Mana yang kita pilih – beriman kepada Allah, atau kepada penipuan seperti ini ?

  • 14
    rifcoy
    April 20th, 2007 16:08

    segala kemungkinan bisa aja terjadi, apa sih yang mustahil bagi Allah untuk menunjukkan kekuasaannya, untuk menunjukkan kebenaran yang dapat memberikan petunjuk. Palsu ataupun asli wallahu alam. yang penting bisa kah kita mengambil pelajaran dari rekaman itu? bahwa kejadian seperti itulah kira kira di alam kubur! bahkan mungkin bisa lebih dahsyat lagi..!!!! kalaulah ini membuat kita tambah berhati hati , berarti apa salahnya kita …MENGANDAIKAN KIRA KIRA ALAM KUBUR ITU SEPERTI ITU…

  • 15
    Siksa Kubur dan Ndeso ! « Sains-Inreligion
    May 19th, 2007 11:59

    […] Neraka di Perut Bumi. […]

  • 16
    aswar
    June 25th, 2007 09:20

    harry
    January 29th, 2007 18:17
    @Azis – saya sih cuek saja. Apakah ini berarti iman saya sudah rendah ?
    .
    Mana yang kita pilih – beriman kepada Allah, atau kepada penipuan seperti ini ?

    “apakah anda sudah yakin hal itu penipuan, bagai mana jika ternyata itu benar2 suara siksa kubur”. kita tidak bisa memutuskan hal itu penipuan atau bukan, kalaupun itu penipuan tetapi apabila efeknya kita jadi takut akan siksa kubur, bukankah iman kita bertambah dan taqwa kita juga tentunya. kecuali kalau anda sudah tidak punya sensor iman dan taqwa seperti yang anda katakan, baik itu penipuan atau kebsaran Allah. saya sendiri juga belum bisa percaya itu benar2 suara siksa kubur tapi saya tidak bisa mengatakan itu penipuan atau mengatakan hal itu benar yang jelas iman saya skarang setelah mendengar suara siksa kubur tersebut bertambah, setiap malam saya sering merenung bagaimana seandainya saya yang di siksa.

  • 17
    myrna
    July 18th, 2007 11:55

    Terlepas dari benar atau tidaknya yang terpenting bagi kita untuk mempercayai adanya siksa kubur, dan itu peringatan bagi kita untuk lebih mawas diri. Perlu direnungkan kembali bahwa Allah berhak memperlihatkan kuasanya-Nya kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya, dalam hal ini orang syberia jadi tidak perlu lagi diperdebatkan. Berbenah dirilah agar kita terhindar dari siksa kubur yang amat pedih. Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan petunjuk bagi kita semua. Amien.

  • 18
    Turis Lokal
    September 16th, 2007 08:13

    Assalamualaikum..
    Saya barusan mendengarnya (ttg suara rekaman itu)
    Wallahu ‘alam bsishawab..saya tidak bisa memutuskan itu hoax atau asli. Kalaupun itu hoax nyatanya dalam riwayat Rasulullah pernah mendengar suara2 org yang disiksa di kubur. Dengan izin Allah hal-hal itu tidak mustahil bahkan sampai bisa direkam. Yang penting perisiapkan diri dengan baik di dunia ini.
    Jazzakallah khairan katsiiran

  • 19
    Minto
    February 12th, 2008 03:53

    Dan jika perpalingan mereka (darimu) terasa amat berat bagimu, maka jika kamu dapat membuat lobang di bumi atau tangga ke langit lalu kamu dapat mendatangkan mukjizat kepada mereka (maka buatlah). Kalau Allah menghendaki, tentu saja Allah menjadikan mereka semua dalam petunjuk sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang jahil (Qur’an :Al An’aam/35)

  • 20
    Minto
    February 12th, 2008 04:07

    Dan berapa banyak telah Kami binasakan umat-umat sebelum mereka. Adakah kamu melihat seorangpun dari mereka atau kamu dengar suara mereka yang samar-samar? (Qur’an:Maryam/98), Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat (tanda-tanda) Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit[540] dan tidak (pula) mereka masuk surga, hingga unta masuk ke lubang jarum[541]. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan. (Qur’an: Al A’raaf/40)

  • 21
    Minto
    February 12th, 2008 04:31

    Hadist Nabi: Ruh orang Kafir ditahan di sijjin (tempat tahanan/penjara sementara) dibawah bumi, ditahan ruh orang mu’min di ‘iliyyin (tempat yg tinggi) sampai hari kiamat/pengumpulan. Kesimpulan saya, mereka baru disiksa (siksa kubur) ditahanan Allah sebelum pengadilan/kiamat datang, baru nanti ada neraka jahanam dan surga tempat kekal. tetep aja neraka, bukankah diperut bumi ada api/magma/nar …

  • 22
    fitra
    March 20th, 2008 13:57

    file mp3nya k’ ga’ bisa di buka sich,aku kan pengen denger mp3nya….

  • 23
    Ism.
    May 4th, 2008 23:12

    Saya bersependapat dengan Minto ia itu jika Allah Taala ingin menunjukan sesuatu kekuasaan nya, semua nya boleh menjadi kenyataan! Sebelum wrujud nya kapal angkasa di tata suria, saya pasti kebanyakan maknusia sememang nya menyangka bahawa bumi kita ini bulat dan tergantong begitu sahaja di atas paksi nya. Setelah terujud nya kapal angkasa di tata suria ( Harap maklum, ini kesemua nya ada lah dengan kehendak Allah Taala juga ), semua maknusia di bumi ini dapat melihat akan betapa luar biasa nya keadaan bumi kita ini yang sama sama beredar dengan berbagai bagai planet yang lain di tata suria. Tetapi, Nabi Muhamad s.a.w. sudah pun mengetahui nya semenjak dahulu lagi, tetapi baginda tidak melihat nya melalui apa apa media pun,malahan baginda menyaksikan nya sendiri semasa baginda di undang oleh Allah Taala untuk melakukan Israk Mikraj. Pengalaman baginda itu telah baginda menceritakan kepada sahabat sahabat baginda , bahawa baginda mengatakan bahawa bumi kita ini tak ubah sebagai sebentuk cincin yang terhampar di padang pasir yang terlalu luas jika di pandang dari tata suria. Sekarang, kenyataan baginda Rasul s.a.w. telah sama sama kita menikmati nya tetapi hanya di kaca t.v. sahaja. Lagipun, ada tercatit bahawa Allah Taala ada memberi perentah kepada Malaikat Malaikat untuk menghantarkan roh roh orang kafir di Neraka yang paling bawah sekali di bumi. Saya belum lagi mendengar akan suara suara jeritan tersebut ( Takut dan Seram ) Tapi walaubagaimanapun, ini semua nya ada lah petunjuk dari Allah Taala supaya hamba hamba nya merasa Takwa kerana kita semua nya tidak akan terhindar dari perkara tersebut kerana kita pasti akan mati. Jadi, wahai sahabat sekalian, mari kita sama sama mengamalkan apa apa yang Allah perintahkan kepada kita semua dan mengikut apa yang di ajarkan oleh Nabi kita Rasulullah s.a.w. bagaimana cara cara nya untuk menghindari seksa di dalam kubur.

  • 24
    denime
    August 12th, 2008 07:50

    kita anggapkan yang terjadi itu adalah yang betul-betul terjadi untuk meningkatkan iman kita pada Allah..yang tu paling terbaik..
    untuk diri kita sendiri..bukan untuk paksa orang lain untuk mempercayainya…

  • 25
    Winsyah Al Mustadjabi
    September 9th, 2008 15:41

    benar atau tidak, waAllahu A’lam. tetapi yang jelas keimanan kita terhadap hal yang ghaib bukanlah berdasarkan hal-hal yang seperti itu. sebab yang namanya ghaib itu tidak bisa dibuktikan secara inderawi. kalaupun ada orang yang dapat melihatnya atas seizin Allah maka itu tidak bisa berlaku secara umum. padahal yang namanya iman itu harus dapat dibuktikan secara umum oleh siapapun. maka pembuktian bahwa Surga itu ada, Neraka itu haq, Siksa kubur itu nyata haruslah berdasarkan sebuah sumber yang bisa dibuktikan kebenarannya, akurasinya, dan ketepatannya. Sumber-sumber itu biasanya disebut “Kitab Suci”. Tinggal kita uji saja manakah yang benar-benar “Kitab Suci”. dimana yang namanya kitab suci itu ia harus suci dari “kesalahan”, “pemalsuan”, tumpang tindih pengertian satu ayat dengan ayat yang lain. karena kitab suci berasal dari zat yang maha suci maka hal yang saya sebutkan diatas adalah sesuatu yang logis dan masuk akal. Bagi saya pribadi hanya Al Quran yang jauh dari pemalsuan. jangankan dipalsukan, dihilangkan satu titik hurufnya saja tidak bisa. bila ada yang tidak percaya silahkan bikin Al Quran dan hilangkan satu titik dari hurufnya. pasti ketahuan. itulah mu’jizat Al Quran. Selain itu kita semua pasti tahu produk sastra dimanapun, bahasa apapun pasti dalam dua bentuk yakni bentuk prosa atau puisi. Prosa memiliki ciri-ciri bahasa mudah dimengerti tetapi tidak indah, sedangkan puisi bahasa indah tetapi artinya sulit dipahami. semua bahasa memiliki pembagian seperti ini, kecuali bahasa Arab. disamping ia memiliki bentuk prosa dan puisi, bahasa arab memiliki bentuk yang ketiga yakni bentuk bahasa Al Quran, yang mudah dipahami tetapi indah susunan bahasanya. sungguh manusia manapun tak mampu membuat bahasa seperti Al Quran. Nah setelah Al Quran sudah terbukti kemu’jizatannya, maka apapun yang dituilis di dalamnya pasti benar. kalaupun ada cerita-cerita yang seperti suara azab kubur itu sifatnya spekulatif tidak pasti. bisa ya bisa tidak. tetapi bila keadaan surga dan neraka itu disebutkan oleh Al Quran pastilah demikian keadaannya sebab kepastian Al Quran juga bisa kita saksikan. kita ukur dan bisa kita buktikan
    WaAllahu A’lam bish Showab

  • 26
    jeffi
    October 9th, 2008 16:11

    harus diketahui, pernyataan seperti itu tidak benar. yang benar orang yg memberi pernyataan seperti itu untuk sebagai pengingat akan adanya hari akhir dan siksa kubur.

  • 27
    Ismail
    October 23rd, 2008 03:56

    Kita tunggu rekaman orang2 yg ketawa ketiwi or orang bertasbih di perut bumi krn amal baiknya wkt di dunia, or skalian rekaman interview with munkar nakir :p

  • 28
    Ismail
    October 23rd, 2008 03:58

    Kita tunggu sequel rekaman orang2 yg ketawa ketiwi or orang bertasbih di perut bumi krn amal baiknya wkt di dunia, or skalian rekaman interview with munkar nakir :p

  • 29
    andro
    January 14th, 2009 20:37

    justru saya berfikir itu bukan suara siksa kubur atau neraka yang ternyata ada di perut bumi, ini hanyalah salah satu bukti yang menguatkan bahwa ada dunia lain yang letaknya di perut bumi yang kita tempati skrg ini dan mungkin kehidupan disana peradabannya jauh lebih hebat drpd kita yg hidup di dunia luar dan saya ngga yakin sama sekali kalau itu suara manusia yang tengah disiksa, bisa jadi lokasi yang menjadi tempat pengoboran itu adalah lokasi terdekat dengan kehidupan di dalam perut bumi, saya curiga itu malah dekat stadion sepak bola yang ada diperut bumi atau malah tempat konser artis2 di dunia sana

  • 30
    Nuogos merginos
    May 1st, 2009 21:00

    Kita tunggu rekaman orang

  • 31
    brainload
    September 10th, 2009 01:49

    rekaman..?? apa ga ada yang lebih canggih lagi..

  • 32
    Blu-ray Video Converter
    November 12th, 2009 09:17

    Wow,great! This article is really excellent! You must see !

    Blu-ray Burner software is a powerful and best video Blu-ray DVD burner and Blue-ray burner tool.It can help you burn videos to Blu-ray Disc (BD) and also enable you to burn all these videos to Blu-ray disc and create your own Blu-ray movie.

  • 33
    benny
    July 9th, 2010 00:35

    buat nakut-nakutin anak kecil , kalo mau tau indonesia ikut-ikutan gali juga dong , sapa tau bisa ketemu berlian segede gajah

  • 34
    cekay
    March 11th, 2011 18:37

    kita tidak tahu mas dimana letak neraka. barangkali bawah ane tau, pernah kesana ๐Ÿ˜›

Leave a Reply

 

Subscribe without commenting

            








SEObox: Web Hosting Murah Unlimited Komik Indonesia Homeschooling Indonesia