Translate this page :

Pocari Sweat meluncurkan serangan balasannya

Beberapa hari yang lalu seorang staf saya menunjukkan produk baru dari Pocari Sweat, isi sama namun dalam kemasan botol plastik 500ml.

Sedikit latar belakang, Pocari Sweat dulunya adalah raja pada niche minuman olahraga. Pada jaringan minimarket kami, dulu produk yang paling banyak terjual biasanya bergantian antara Yakult dan Pocari Sweat. Ya, mengalahkan bahkan produk mie instan sekalipun. Prestasi ini tentu sangat luar biasa, apalagi jika kemudian kita ingat bahwa Pocari Sweat mengangkangi segmen pasar ini sendirian 🙂

Kemudian kompetitor mulai bereaksi. Tiba-tiba, dalam waktu singkat pasar dibanjiri dengan berbagai produk minuman olahraga lainnya. ProSweat, Mizone, dan puluhan produk lainnya. Tipe orang Indonesia – “me too” ? Anyway, ketika kita menilik lagi bagaimana besarnya “niche” ini, maka tindakan ini menjadi wajar.

Yang menarik justru adalah respon / ketiadaan respon dari Pocari Sweat. Dalam waktu yang cukup lama, tetap saja PS hanya tersedia dalam kemasan 330ml, dan rasa yang sama. Dimana kompetitornya (yang mungkin terbesar saat ini), Mizone, menyediakan 2 rasa dan kemasan botol plastik yang nyaman untuk dibawa-bawa.
Penjualan Mizone meroket dengan cepat, dan angka penjualan PS menjadi korbannya.

Akhirnya PS mulai bereaksi dengan kemasan baru ini. Tapi apakah reaksi ini sudah terlambat, ataukah belum?
Time will tell.

25 Responses to “Pocari Sweat meluncurkan serangan balasannya

Leave a Reply

 

Subscribe without commenting

            








SEObox: Web Hosting Murah Unlimited Komik Indonesia Homeschooling Indonesia