Translate this page :

Aa Gym Menjawab

Setelah heboh soal poligaminya, akhirnya Aa Gym kembali mau muncul di media massa untuk pertama kalinya.

Saya sendiri baru tahu ada interview ini. Bagi yang juga melewatkan acara ini, silahkan kita bisa tonton via Internet di website RadioDakwah.

Sepertinya menarik sekali; misalnya mengenai hikmahnya, yaitu beliau jadi bisa lebih banyak berkumpul dengan keluarganya. Mengharukan sekali, saya tahu dulu Aa Gym sering tidak tega menolak undangan sehingga kemudian memaksakan diri, sampai kesehatannya jadi cukup rapuh. Alhamdulillah sekarang jadi bisa lebih banyak berkumpul dengan keluarganya.
Juga saya dulu agak kurang senang dengan beberapa bisnisnya yang terlihat mengkultuskan diri beliau. Alhamdulillah itu juga kini sudah selesai masalahnya.

Mudah-mudahan selanjutnya dakwah beliau di masa depan bisa jadi lebih bermanfaat lagi bagi lebih banyak orang.

Enjoy.

53 Responses to “Aa Gym Menjawab

  • 1
    Vavai
    February 1st, 2008 08:49

    Blessing in disguise ya pak…

    Saya geli membaca salah satu post di Detik Forum “Jangan tonton video Aa Gym, nanti kita jadi terharu dan malah simpati…”

    Halah, fakta kok ditolak…

  • 2
    venus
    February 1st, 2008 09:05

    kasian Aa Gym, ya? saya juga heran, kenapa juga dulu orang2 ribut sendiri gara2 aa gym nikah lagi. padahal mah biarin aja, urusan dia ini 😀

    aduh, kok mau komen berkali2 error yak?

  • 3
    paydjo
    February 1st, 2008 09:26

    setuju ama vavai, pasti berita ini gag laku di infotaiment,
    tapi kalo sebaliknya pasti laris manis

  • 4
    funkshit
    February 1st, 2008 10:18

    saya sudahnonton kick andy nya . .. :D:D

  • 5
    mr.bambang
    February 1st, 2008 11:51

    Jadi kangen nih sama ceramahnya Aa Gym

  • 6
    Aa Gymnastics « Unspun
    February 1st, 2008 23:29

    […] clipped from harry.sufehmi.com […]

  • 7
    bsw
    February 4th, 2008 13:19

    Maaf kalo keluar jalur…
    Saya merasa kalo Aa Gym itu mengambil jalan “emergency exit” ketika menikah yg kedua kali. Perumpamaannya adalah spt di dalam gedung yg terbakar, pilihannya adalah mencoba memadamkan api atau keluar lewat “emergency exit”. Memadamkan api hanya bisa dilakukan bila kita adalah seorang “fire fighter” atau terlatih untuk melakukan pemadaman itu.
    Tadinya saya merasa bahwa Aa adalah figur nyata “fire fighter” masa kini. Beliau saya pikir adalah org yg mampu menunjukkan bahwa godaan materi, kedudukan dan lawan jenis sebetulnya bisa ditaklukkan tanpa kita harus menjauhinya – dengan bekal ilmu tentu.
    Jalan paling aman adalah tentu saja tidak membiarkan terjadinya “api”, apalagi bila kita orang awam.
    Bila api itu terus membesar, maka tentu saja seorang “fire fighter” harus memadamkannya….
    Maaf berkepanjangan, saya hanya merasa saya kehilangan tokoh “fire fighter” nyata masa kini…….Ternyata “fire fighter” itu memilih keluar lewat “emergency exit”.

  • 8
    Donny Reza
    February 5th, 2008 15:39

    Saya kok tidak terlalu kaget ya sewaktu AA Gym menikah lagi? Bukan karena stereotip ustadz atau ulama yang biasanya melakukan poligami, tapi karena rasanya bukan hal yang aneh saja. ALhamdulillah, saya berkesempatan menonton 2x acara tersebut, dan masih mengikuti ta’lim rutinnya di DT. Bagaimanapun, beliau masih memiliki karisma di mata para santrinya…:-)

  • 9
    AdSense Indonesia
    February 6th, 2008 18:32

    saya kebetulan udah nonton acara tv nya, kalo dipikirkan emang betul jawaban aa gym, terutama soal bisnis yang mengkultuskan dirinya.

    mudah-mudahan ke depan nya bisnis di group nya DT bener2 bisa independen dari figur aa gym… amin

  • 10
    Ihwan
    February 11th, 2008 21:37

    wah ternyata ada yang posting topik yang sama juga ya :), postingnya di sini,yup waktu itu Aa bisa dikatakan melakukan klarifikasi atas opini publik selama ini, dan isi dari perbincangannya memang menyentuh dan dimengerti…
    Semangat terus buat Aa, kami rindu tausyiahmu…
    Salam Kenal untuk harry.sufehmi

  • 11
    ali
    February 21st, 2008 08:59

    memang benar apa kata antum smua. kita harus menyadari bahwa ini smua adalah sunnah kehidupan.
    ADA MUALI ADA AKHIR
    tapi saya yaqiiiiin klo yang haq itu aqhirnya aqan menanx

    Wsslmu’alaikum

  • 12
    syamsul
    February 21st, 2008 10:45

    poligami bukan sesuatu yang aib bahkan dibolehkan oleh agama hanya ada persyaratan yang sehingga pelaku poligami tidak mudah untuk menjalaninya bahkan bisa saja tdk mesti dilakukan. sy tdk mengomentari apa yang dilakukan oleh aa gym. ttp sy melihat ada sesuatu pemahaman yg salah di masyarakat bahwa poligami itu sesuatu yang aib. wss wr wb

  • 13
    dede
    March 5th, 2008 23:54

    banyak kejanggalan dalam proses berpoligaminya aa gym. mulai dari perkataannya yang tak akan berpoligami dalam ceramah di jak-sel, tak adanya restu dari istri ketika menikah kedua kali, saksi nikah yang diundang dengan “ditodong”, anak aagym yang depresi ketika bapaknya menikah lagi, tak mendaftarkan pernikahannya di KUA sebelum pernikahan, ah banyak deh. Saya rasa sih poligami tak dipandang sebagai aib di indonesia, hanya saja memang sebagian besar rakyat belum bisa menerima secara terbuka.

  • 14
    sufehmi
    March 6th, 2008 05:02

    @dede – Saya rasa sih poligami tak dipandang sebagai aib di indonesia, hanya saja memang sebagian besar rakyat belum bisa menerima secara terbuka.
    .
    Ya itu sih sama saja dengan menganggap poligami sebagai aib 🙂

  • 15
    Ndoen
    April 4th, 2008 16:28

    Aa Gym itu manusia biasa, beliau juga tidak mau dikultuskan. Ada indikasi kalo fitnah2 media itu untuk menjatuhkan beliau, ya memang pekerjaan media nge”Ghibah” buat nyari duit. Aku nyaranani ke media, kalo nyari duit yang halal aja, kasian anak bini dikasih uang dari hasil ngomongin orang, ibarat ngasih bangkai manusia di makan sekeluarga. Jangan membunuh karakter para Da’i di Indonesia hanya karena uang, lihat aja musibah silih berganti karena pemerintah telah melegalisir gosip menjadi tontonan formal. Buat para bloger, hati-hati jangan nge”Ghibah” apalagi nge”Fitnah”, kalo mau ngasih masukan dan saran lakukan dengan cara yang bener jangan nyakitin. OK, terima kasih Kang Harry atas dibukanya bloger ini, semoga tidak menjadi sarana perang pemikiran yang menjurus kepada gosip.

  • 16
    ADE NOORDIN
    April 12th, 2008 21:42

    Aaa saya sangat merindukan tausiah MU .. , yang seperti pernah dilihat di beberapa pesawat televisi tempo hari , seperti da`wah Aa yang setiap awal bulan saya lihat di salah satu stasiun TV swasta , ribuan umat mendengar nasehat mu , Aa . Bahkan ketika saya sedang ingkar saya sering mendengar nasehatmu melalui telpon seluler sehingga sedikit demi sedikit meningkatkat ghiroh dan perjuangan saya dalam meniti jalan Allah . saya hanya bisa berdoa semoga ini adalah pilihan terbaik buat Aa dan buat umat dengan tidak menghakimi dan memvonis Aa . Saya selalu yakin bahwa apa yang Aa lakukan adalah pilihan yang terbaik yang harus ditempuh . Seperti ketika dulu Aa saya kenal dikampus dengan seragam anehnya , dengan gaya khasnya yang baru dikenal umat ini . Semoga Allah memudahkan perjuangan Aa , memperkuat semangatmu sehingga suatu saat nanti umat mendengar kembali tausiah mu . Dari salah seorang pendengar Mu.

  • 17
    Ichwan Sontani
    May 3rd, 2008 09:09

    Assalamu’alaikum wrwb

    Mungkin kasus Aa Gym ini adalah salah satu contoh ‘dakwah pop’ di Indonesia. Seorang penceramah hanya digandrungi jika dirasa cocok dan sesuai selera. Jika sudah tidak cocok, ya dibuang saja. Persis dengan cara ‘nge-fans’ terhadap group band. Kita masih pilih- pilih dalam hal beragama dan dakwah. Jika ustad-nya ganteng, lucu, dan lain sebagainya, maka kita akan menyukainya. Jika ada ustad yang hitam, jelek, maka tidak akan populer, walaupun dia mempunyai ilmu yang tinggi, hapal Qur’an, dsb.

    Hendaklah kita hanya meneladani Rasulullah SAW, beliau adalah sebaik-baik teladan. Walaupun beliau berpoligami contohnya, beliau melakukan itu semata- mata karena istri- istri beliau mempunyai keutamaan akhlak yang tinggi. Bukan karena lebih cantik, lebih mempesona dsb. Gak akan kecewa deh jika kita meneladani Rasulullah SAW.

    OK Broo ..

    Wassalamu’alaikum wrwb

  • 18
    Duit Gratisan
    May 30th, 2008 15:26

    Ini juga karena orang Indonesia lebih tertarik pada Aa’ Gym sebagai figur, bukan ajarannya. Kalau seandainya ditanya apa salah menikah lagi dalam ajaran Islam, jawabannya tidak salah. Tapi apa salah Aa’ Gym menikah lagi, jawabannya adalah salah karena dia dianggap tidak bisa memberik contoh. Emang susah hidup di Indonesia, tapi tidak hidup juga belum tentu bahagia..

  • 19
    chef
    September 5th, 2008 22:44

    Dengan minimnya acara siraman rohani di media, suatu saat orang akan kangen dg tausyiah AA Gym. Para ibu2 dan sebagian laki2 cuma emosional sesaat saja menyikapi langkah yg ditempuh AA Gym. AA Gym orang yg paling beruntung karena yg mendengki banyak shg pahala orang yg mendengki akan mengalir secara gratis ke dia.

  • 20
    eka dharmaswara
    September 18th, 2008 12:44

    saya beragama non muslim…jujur saja saya merasa kehilangan figur dan tausiyah dari Aa Gym…..

    pada saat Beliau sering Tausiyah,itu adalah siraman rohani bagi saya.sekarang sudah htidak ada lagi tausiyah yg disampaikan oleh Beliau

    padahal di bulan ramadhan ini biasanya Aa sering memberikan tausiyah hampir tiap malam,dari kota-kota yg disiarkan langsung oleh stasiun TV.

    sekarang sudah tidak ada lagi,smoga allah mengampuni semua yg menghujat Aa Gym karna poligaminya.

  • 21
    Baharudin saleh
    November 3rd, 2008 11:14

    Anak baru lahir dari Aa Gym, tambah baru lagi persoalan..yang mau di contoh apanya…dari kiayi…

  • 22
    fatan
    November 7th, 2008 09:44

    terus berdakwah aa jangan pantang mundur apa pun omongan orang biarlah hanya allah yang tahu

  • 23
    pandoe
    November 19th, 2008 13:22

    kami rindu Aa gym….buat yang menghujat mudah-mudahan dampuni dosanya..terus terang sekarang saya sulit nge-cas diri lagi kaau sedang down neh iman..dulu bisa tiap minggu denger tausiyah AA…ustad-ustad skr lebih ke teori lagi balik ke masa lalu…Aa Gym please come back Aa

  • 24
    irwin muhammad said
    November 30th, 2008 13:10

    Ingin hafal al-Qur’an & al-Asma al-Husna secara mudah dan cepat ( nomor ayat, surat, bacaan dan terjemahan)????
    Ingin hafal al-Qur’an & al-Asma al-Husna secara urut maupun acak atau dibaca dari belakang kedepan??????
    Ingin tahu teknik / metode/ jurus menghafal secara mudah dan cepat???
    Apapun problem anda dalam menghafal kami siap membantu anda…..bersama dengan para trainer yang berpengalaman, teruji and sok pasti handal dalam bidangnya….!!!!????
    Master Trainer Pendiri La Raiba Training Center….. Penemu

    Keynote Speaker Drs. KH Muchtar Adam dan Ust.H.Fadhlullah M.Said, M.A

    Cocok Untuk Semua Kalangan…………
    Mau Ikut Jangan Lupa Catat Waktu Dan Tempatnya……..

    Waktu : Hari sabtu-senin, 3- 5 Januari 2009
    Tempat : Hotel Narapati & Kampus II Unisba Ciburial Dago Atas*
    Investasi : Rp. 650.000, (Bagi 20 Pendaftar awal, disc Rp. 100.000)
    Fasilitas : (Buku panduan, Makan, Snack & Setifikat)

    Pendaftaran : Mulai Bulan Nov-Des 2008
    CP : ka’ Timbul : 022-70243263
    Ka’ Adi Fikri : 081320182554
    Ka’ Irwin : 085283288410

    SEKRETARIAT
    BABUSSALAM DAGO
    PUSAT STUDI ULUM AL-QUR’AN & HADIS INKLUSIF
    Jl. Dago Elos 4 No.07( belakang POM Bensin Dago ) Telp: 022-70243263
    E-Mail : listaque@yahoo.com

    * Alternatif tempat dalam konfirmasi

  • 25
    iman
    December 24th, 2008 09:45

    buat bsw (no 7)
    emergency exit ? anda sepertinya sudah mengasumsikan : aa gym poligami KARENA ga kuat nahan godaan wanita. poligami bukan ‘ajaran kepepet’! Poligami, seperti semua hal yg dihalalkan dalam Islam PASTI mengandung hikmah dan kebaikan yang luar biasa. Kenapa? karena DIATUR oleh YANG MAHA LUAR BIASA dan DICONTOHKAN oleh manusia paling mulia, Muhammada SAW.

    Kalau menurut saya, orang sebaik Aa Gym sebaiknya kawin sebanyak mungkin (4x) dan punya buaaanyak anak..Insya Allah jadi berkah buat lebih banyak orang… Wallahu’alam…

  • 26
    dwi
    January 12th, 2009 07:34

    ikut comment ya, aku pikir si ada konspirasi pihak luar (asing) yg ingin mengidentikkan islam itu dg sesuatu yg ga baik, liat aja di media2 aa gym poligami jadi gunjingan, fpi dituduh biang rusuh, uu ponoaksi yg berbelit2 n ditentang sana sini, dll, yg beritanya ga seimbang, yg dibesar2in cuma jeleknya aja, seakan ga ada bagus2nya, sedangkan yg bertentangan dg ajaran islam diagung2kan, majalah porno dihalalkan, tayangan2 yg menimbulkan kemaksiatan tidak boleh dilarang, dll… lama2 pasti kita bakal lupa sendiri sama ajaran agama, n menganggapnya sbg suatu yg hrs dipisahkan di kehidupan sehari2 macem di negara2 barat sana… so be careful atas pihak2 yg mo adu domba sesama muslim, satu pihak pingin islam yg betul2 islam, di lain pihak banyak umat yg dah diprovokasi untuk menjadi islam yg bebas, liberal…

  • 27
    Nurwianto
    January 17th, 2009 20:08

    AA saya mau nanya, sya baru sekitar satu bulan yang lalu dikaruniai rizki dari Alla berupa kelahiran putra kedua dan insyaAllah kami akan melaksanakan aqiqah putra kami tersebut, dan saya berniat ingin menanam kepala kambing aqiqah putra kami tersebut di halaman rumah kami dengan niat untuk mengusir pengaruh buruk kepada keluarga kami. Yang akan kami tanyakan, apakah boleh hal tersebut diatas kami laksanakan menurut syari’ah islam? adakah surat didalam al-qur’an yg menjelaskan hal tersebut?

  • 28
    herusutomo
    June 16th, 2009 07:04

    Aa Gym harusnya menjadi dan mengajarkan contoh yang baik

  • 29
    iPod to Computer Transfer
    October 14th, 2009 12:30

    Berita yang sangat menarik.

  • 30
    freebiejeebies
    January 29th, 2010 04:33

    Anak baru lahir dari Aa Gym, tambah baru lagi persoalan..yang mau di contoh apanya…dari kiayi…

  • 31
    Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2010
    February 4th, 2010 01:53

    kalo saya dari dulu nggak begitu interes dnn Aa…

  • 32
    X-Blog Contest
    February 10th, 2010 01:00

    Aa Gym itu udah jadi celebrities, jadi apapun yg dilakukan menjadi konsumsi media, termasuk kasus poligaminya

  • 33
    nowGoogle.com Searh Engine
    February 18th, 2010 01:39

    Aa Gym udah jadi selebritis, jadi wajar kalo beritanya masuk di acara gosip

  • 34
    kerja sambilan
    February 19th, 2010 17:56

    memang sih kita harus hati hati mengambil keputusan, keputusan yang diambil oleh aa gym untuk berpoligami banyak yang tidak setuju, semenjak dia berpoligami maka turun kepopuleran dia, memang sih kalu menurut islam sih bisa tapi, kita negara majemuk dan penduduk permpuan juga banyak, otomatis itu juga menyinggung perasasan para wanita, siapa sih yang mau dimadu, pasti tidak ada.

  • 35
    jutawan
    February 19th, 2010 22:04

    salah aa gim kenapa harus kawin lagi, baru baru ini aku dengar a agym mau diceraikan te ninih

  • 36
    vincent
    June 15th, 2010 16:37

    http://www.tootoobuy.com slider phone

  • 37
    p90x
    July 29th, 2010 10:10

    What an amazing story! It’s a good thing the police where there and ready for action!

  • 38
    PDF to EPUB
    September 26th, 2010 09:36

    With convert PDF to EPUB, you can easily convert encrypted PDF to EPUB, and then export to iPad, iPhone, iPod Touch, Sony Reader or other eBook Readers for reading.
    pdf to bmp converter

  • 39
    Tuhan Yesus
    November 4th, 2010 23:15

    Baguslah AA gim bisa tampil lagi,

  • 40
    fardan
    November 11th, 2010 09:46

    Assalammualaikum wr wb Profilnya Aa gym Bagus,silahkan saja berpoligami tapi ojo lali Aa Gym,ente disuruh cari orang,ternyata ente mendahulukan birahi contohnya dapat istri lagi,padahal yang nyuruh baginda.Gimana Akibatnya?dirimu terlena Aa Gym…..Ah yang benar memang Aa bisa ketemu Baginda….. kalau benar,sudah berapa tahun ente mencari orang?Ayolah Aa carilah dia,ajaklah pulang dia,kalau sudah ketemu?Apa perlu bantuanku untuk mencari?yang mana orang yang anda cari?

  • 41
    Fardan
    November 16th, 2010 15:06

    apa kabar Aaa Gym?kenapa enggak masuk tv lagi.aku kangen.

  • 42
    Kedai Obat
    November 25th, 2010 00:26

    terima kasih atas infonya mas, regards by Indonesia Siap Bersaing Di SERP

  • 43
    bag manufacturer
    December 15th, 2010 15:38

    emudian memaksakan diri, sampai kesehatannya jadi cukup rapuh. Alhamdulillah

  • 44
    anon
    December 16th, 2010 11:03

    @Nurwianto
    >saya berniat ingin menanam kepala kambing aqiqah putra kami
    >tersebut di halaman rumah kami dengan niat untuk mengusir
    >pengaruh buruk kepada keluarga kami. Yang akan kami >tanyakan, apakah boleh hal tersebut diatas kami laksanakan
    >menurut syari’ah islam? adakah surat didalam al-qur’an yg
    >menjelaskan hal tersebut?

    tuntunan yg ada di alquran bersifat umum, biasanya diperjelas dalam hadist (perkataan / perbuatan) rasul, dan ijma para ulama.
    Tindakan tersebut (menanam kepala kambing untuk tolak bala) bertentangan dengan aqidah islam, bahwa baik dan buruk yg dialami makhluk kecuali atas kehendak Allah.
    Maka meminta lah kepada Allah, tidak dengan menanam kepala kambing. Jika diniatkan untuk Allah dan kebaikan, ikutilah tata caranya, yaitu setiap idul qurban (dan tetap kepalanya tidak ditanam, tapi digule dan diberikan makan pada fakir miskin).
    Selain itu, pada aqiqah, bagian kambing yg bisa dimasak sunnahnya habis dibagikan kepada tamu (dalam bentuk matang)

    tuntunan aqiqah yg syari bisa lihat di sini:
    http://syiarislam.wordpress.com/2010/03/16/tatacara-aqiqah-untuk-anak-menurut-islam/

  • 45
    ptc bukan scam
    January 15th, 2011 18:19

    jagalah hati..jangan kau kotori 😀

  • 46
    kedaiobat.co.cc
    January 30th, 2011 21:16

    thanks for sharing..
    by perlunya web komunitas event organizer and indonesia pancen houye

  • 47
    clothing manufacturer
    April 5th, 2011 01:14

    We are the professional dresses manufacturer, dresses supplier, dresses factory, custom dresses.

  • 48
    http://griyadesainsurabaya.com/
    April 5th, 2011 16:17

    ehm.. gmn ya ????
    pada dasarnya manusia tidak bisa berbuat seadil-adilnya kecuali Allah. SWT..so poligami kayaknya masih belum bisa diterapkan dech sekalipun ustad pelakunya…
    trims

  • 49
    male toys
    May 24th, 2011 21:22

    Thank i must say was ver interesting. Thanks once again for sharing this views you have i hope to see more great posts like this.

    girls sex toys

  • 50
    VIVA-BOLA
    July 14th, 2011 11:15

    Kasihan Aa Gym… tiada ada yang sempurna, kecuali Alloh…

  • 51
    GRAND LIVE CASINO
    November 1st, 2011 16:55

    . Thanks a lot for using the amazing services in this blog that to utilize the amazing services

  • 52
    casino bingo only
    November 1st, 2011 16:56

    This is really admired for the nice services are visible in this blog that to using the amazing technology is visible in this blog

  • 53
    live casino games only
    November 1st, 2011 16:57

    I had really very happy for providing the nice articles in this blog that to writing the different articles in this blog

Leave a Reply

 

Subscribe without commenting

            








SEObox: Web Hosting Murah Unlimited Komik Indonesia Homeschooling Indonesia