Translate this page :

MatahatiPromo.com : Selamat & salut

Kemarin ini saya dikontak oleh MatahatiPromo.com. Ternyata mereka ingin mengkoreksi kekeliruan mereka beberapa waktu yang lalu, ketika mereka melakukan spam di berbagai blog dan via email terkait dengan promosi acara Intel. Salah satu contohnya bisa dibaca disini. Sebagai akibatnya, mereka disebut di posting saya disini.

Nah setelah menyadari hal ini, pihak MatahatiPromo.com kemudian berusaha untuk memperbaiki kekeliruan ini. Mereka dibantu menghubungi saya melalui pak Budi Putra. Mereka bertanya, kira-kira apa yang bisa mereka lakukan untuk merevisi kekeliruan mereka.

Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa ada itikad baik seperti ini. Saya kemudian sampaikan bahwa bagi saya pribadi, cukup dengan mereka berkomitmen untuk tidak mengirimkan spam lagi di masa depan – itu saja.

Harapan kita adalah teladan MatahatiPromo.com ini bisa ditiru juga oleh para online marketer lainnya di Indonesia. Nah, kita bisa membantu menjadikan ini kenyataan dengan cara memberitahu mereka yang telah melakukan kesalahan ini (melakukan spamming).

Spamming memang sangat menggoda, karena kadang hasilnya bisa cepat nampak, dengan biaya yang minimal. Namun yang sering tidak disadari adalah berbagai efek sampingnya. Saya sudah menulis sebuah artikel yang cukup mendetail mengenai masalah ini.
Dan selain itu, pada jangka panjangnya, reputasi Anda malah bisa hancur karenanya.

Tentunya kita tidak ingin terjadi, karena suatu proses marketing mencakup jangka pendek maupun jangka panjang. Sangat menyedihkan bagi perusahaan ybs jika usaha jangka pendek mereka kemudian ternyata malah akan membunuh mereka di jangka panjang.
Karena merintis usaha itu mudah, yang kesulitannya sampai berkali-kali lipat adalah me maintain dan kemudian mengembangkannya.

Ada sangat banyak cara-cara untuk melakukan marketing secara online dengan baik dan tetap efektif. Mudah-mudahan nanti saya berkesempatan untuk menuangkan semua detailnya dalam satu atau beberapa tulisan di blog ini.

Sekali lagi, salut kepada MatahatiPromo.com. Mari kita ikuti teladannya.

20 Responses to “MatahatiPromo.com : Selamat & salut

Leave a Reply

 

Subscribe without commenting

            








SEObox: Web Hosting Murah Unlimited Komik Indonesia Homeschooling Indonesia