Translate this page :

Moto X Special Features

:: Handphone utama dari Motorola ini sekilas nampak biasa. Jika melihat spec nya, malah terkesan sudah tertinggal. Seperti prosesor 2-core, sedangkan kini sudah ada saingannya yang 8-core, dst. Namun, diam-diam handphone ini banyak menyimpan kemampuan spesial didalamnya 🙂

Dirangkum dari http://www.gottabemobile.com/2014/02/07/15-hidden-moto-x-features/ dan http://www.droid-life.com/2013/08/02/9-things-you-may-not-know-about-the-moto-x/ :

(#) Touchless Control : tentu kita sudah pernah melihat komputer di berbagai film seperti Star Trek, yang bisa kita suruh & perintah dengan cukup berbicara saja. Tidak perlu sama sekali menyentuh keyboardnya.

Moto X kini sudah bisa melakukan ini 🙂 berkat prosesor khusus di dalamnya, bahkan kita tidak perlu unlock dulu. Langsung saja panggil, "OK Google Now", dan lanjutkan dengan perintah untuknya. Maka, Moto X akan langsung menjalankannya 🙂

(#) Fast update : karena Motorola sempat dimiliki oleh Google, maka OS Android nya cepat sekali mendapatkan berbagai update yang terbaru 🙂 Ini bisa menjadi nilai plus besar jika dibandingkan dengan berbagai smartphone lainnya.

(#) Motorola Smartphone Protection : dengan login ke situs Motorola dengan akun Gmail kita, maka kita bisa mengakses berbagai fitur perlindungan untuk Moto X kita. Termasuk diam-diam menghidupkan GPS nya, mengunci dari jauh, dan jika diperlukan, hapus total, sehingga data kita aman dari orang asing yang tidak dikenal.

(#) Camera shortcut : Moto X bisa cepat sekali mengambil foto, karena kameranya langsung aktif dengan gestur yang sederhana – putar pergelangan tangan Anda yang sedang memegang Moto X dengan cepat sebanyak 2 kali, maka, kameranya langsung muncul & siap tembak 🙂

(#) HDR & Burst mode : fitur HDR di Moto X bisa menghasilkan foto pemandangan yang bagus, dan bisa membantu mengambil foto yang lebih jelas di saat kurang cahaya. 

Fitur Burst mode bisa mengambil foto secara berentetan cepat, cukup dengan menahan jari Anda di layar 🙂 selama jari Anda menempel di layar, maka selama itu juga Moto X akan terus dengan cepat mengambil foto-foto. Ya, saya baru tahu fitur ini setelah saya memegang sendiri smartphone yang satu ini… #malumalu

(#) Customized Design : mungkin sudah pada tahu, namun tetap pantas dicantumkan karena nyaris tidak ada smartphone lainnya yang menyediakan fitur ini 🙂 situs Motomaker memungkinkan Anda untuk membeli Moto X yang sesuai dengan selera Anda : https://www.motorola.com/motomaker

Misalnya, Moto X saya menggunakan panel belakang kayu, dan nama saya di gravir disitu. Dan masih ada banyak lagi pilihan kustomisasi lainnya.

(#) Lockscreen Widget : setelah mengantifkan fitur ini (di Setting – Security – Enable widgets), maka kita jadi bisa memasang berbagai widget di Lockscreen 🙂 ya, tanpa perlu membuka kunci layar terlebih dahulu, kita sudah bisa berinteraksi dengan cepat. 

Dari Google saja sudah ada berbagai widget tersedia. Apalagi jika kita memasang berbagai aplikasi seperti Dashclock atau Widgesoid, maka mendadak jadi makin banyak ragam widget yang bisa kita aktifkan di lockscreen Moto X ini.

(#) Active Notifications : fitur ini memungkinkan kita untuk melihat notifikasi-notifikasi yang ada, tanpa membuka lockscreen terlebih dahulu. Ini adalah fitur yang sekilas nampak tidak penting, namun ketika sudah dirasakan sendiri, jadi sulit untuk kehilangannya 🙂 

Dia muncul sendiri otomatis, tidak perlu kita tekan tombol apapun 🙂 jika Moto X mendeteksi bahwa kita mengambil smartphone ini (ada gerakan mendadak), maka Active Notifications akan langsung muncul.  

Normalnya, fitur seperti ini akan boros baterai 🙂 karena harus selalu waspada / mendeteksi gerakan kita. Dan, layar jadi sering hidup karenanya.
Namun, berkat berbagai optimisasi yang dilakukan oleh Motorola, maka Active Notifications ini ternyata hemat baterai.

(#) Moto Assist : ini adalah fitur yang membuat Moto X menjadi semakin cerdas membantu pekerjaan kita sehari-hari. 

Misalnya, jika terdeteksi kita sedang mengemudi, maka Moto Assist akan otomatis mengaktifkan speakerphone, dan bahkan bisa membacakan pesan yang masuk. Sehingga kita betul-betul tidak perlu menyentuh hape kita.

Fitur ini sangat mudah digunakan berkat tutorial built-in. Sangat menyenangkan.

(#) GPU (akselerator 3D) versi custom : lebih powerful daripada bawaan S4 & HTC One. Berbagai aplikasi & game 3D berjalan lancar sekali di Moto X.

(#) Water-repellent coating : tidak perlu cemas jika Moto X anda terkena percikan air, karena Motorola, ternyata, telah melapisi Moto X dengan water-repellent nano coating. 

Walaupun Motorola menegaskan bahwa water-repellent bukan berarti waterproof, namun, sudah bermunculan testimoni dari berbagai penggunanya, yang Moto X nya tenggelam di kolam renang – dan selamat 🙂

(#) Dual LTE antennas : fitur ini memang sama sekali tidak kasat mata. Namun, membantu menjaga koneksi LTE / 4G Anda tetap stabil + baterai tetap awet 🙂

(#) 802.11 ac Wifi : versi terbaru standar Wifi ini memungkinkan kecepatan sampai > 800 Mbps. Cukup signifikan jika dibanding misalnya dengan 802.11 n yang kecepatannya 300 Mbps. 

Saat ini memang belum banyak hotspot yang menggunakan teknologi 802.11 ac ini. Namun, ketika tiba masanya, maka Moto X anda sudah siap 🙂

(#) CrystalTalk dual mic noise cancellation & noise adaptive hearing enhancements : Motorola menyertakan teknologi ini untuk membantu menjamin kualitas suara yang bagus saat melakukan kontak telepon. 

Dan, teknologi ini juga memungkinkan fitur Touchless Control Moto X bisa tetap berfungsi bahkan di tempat yang berisik sekalipun 🙂 very nice.

(#) Moto Connect : fitur ini akan menyambungkan browser Chrome di komputer / laptop kita ke Moto X 🙂 sehingga kita bisa menerima / mengirim SMS dari browser, dan kita mendapat notifikasi di browser ketika ada telpon yang masuk. Membuat kita makin nyaman berkomunikasi.

(#) Equalizer : saya baru sadar ada fitur ini 🙂 dari Setting – Sound – Audio Effects, maka, kemudian kita bisa atur Equalizer sesuai keinginan kita.

(#) Trusted (bluetooth) Device : ini fitur yang sangat praktis – jika Moto X mendeteksi keberadaan sebuah perangkat yang sudah dipercaya, misalnya, speaker bluetooth wireless di rumah kita, maka otomatis layarnya akan di unlock. 

Selama masih berada di sekitar perangkat tersebut, layar Moto X akan selalu terbuka 🙂 dan otomatis langsung terkunci setelah berada jauh dari perangkat tersebut. Ini membuat Moto X makin nyaman digunakan di berbagai lokasi seperti rumah & kantor, apalagi jika Anda mengunci Moto X dengan menggunakan PIN / password.

(#) 31% baterai ekstra : Motorola menggunakan bentuk baterai yang tidak lazim, sehingga bisa memanfaatkan space yang ada dengan sangat efisien. Hasilnya adalah kapasitas baterai ekstra sebesar 31% tanpa mengubah ukuran Moto X.

(#) Speaker yang powerful : saya terkejut ketika menyadari bahwa speaker di Moto X ini ternyata sangat powerful. Berkali-kali bisa digunakan sebagai music player di mobil MPV saya, dan bisa terdengar baik oleh penumpang di belakang sekalipun 🙂 

Menurut Motorola, mereka sampai memonitor temperatur di speaker Moto X (!), sehingga output nya bisa di optimize, sampai 6x lipat dari speaker setara. 

Mungkin ini fitur yang tidak terlalu penting, tapi, tetap saja cukup mencengangkan…. 🙂

Fiuh, ternyata… siapa sangka, Moto X ini sungguh luar biasa 🙂 Menurut saya, Motorola kurang piawai dalam mempromosikan smartphone nya yang satu ini. Ada berbagai fitur canggih Moto X yang baru saya ketahui setelah membelinya 🙂 

Bagi yang suka dengan smartphone yang unik & bisa di customize, Moto X bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sayangnya, Motorola tidak menjual Moto X di Indonesia. Namun tidak perlu khawatir, bisa menggunakan berbagai jasa forwarder yang ada. 
Saya pribadi bisa merekomendasikan ShipToIndo : http://shiptoindo.com/

Semoga bermanfaat !

15 Hidden Moto X Features
Motorola has been through a lot of changes lately, and more are coming now that the company was just sold by Google to Lenovo, but they still have an excellent smartphone in the Moto X. Launched ba…

Post imported by Google+Blog for WordPress.

20 Responses to “Moto X Special Features

Leave a Reply

 

Subscribe without commenting

            








SEObox: Web Hosting Murah Unlimited Komik Indonesia Homeschooling Indonesia