Translate this page :

Bone-conduction Wireless Bluetooth Headset

:: Sekitar tahun 2003, saya membeli headset Philips yang wireless πŸ™‚ koneksinya via Infrared. Ya, jika kehilangan LoS (Line of Sight), suaranya langsung lenyap πŸ˜€ hahaha. Headsetnya juga cukup berat, teknologi baterai zaman dahulu, sehingga agak melelahkan untuk dipakai lama. Maka cukup kaget ketika saya menemukan headset ini, kecil ringan tahan lama dan wireless via Bluetooth πŸ™‚ dan, tidak menutup kuping kita πŸ˜€ karena, menghantarkan suaranya melalui #tulang. Nah. Lho ?

Penasaran, langsung saya pesan dari situs AliExpress ini. Tiba dalam waktu sekitar 2 minggu, bebas pajak karena harganya dibawah $ 50 (y)
Langsung saya coba. Kesan yang saya dapatkan :

(1) Ringkas & praktis : bebas kabel πŸ™‚ ringan, dan mudah sekali digunakan. Juga cukup nyaman.

(2) Baterainya tahan cukup lama πŸ™‚ ditulis 6 jam, tapi saya pakai sepanjang hari, tetap terus hidup, sampai ketika saya charge malam hari sebelum tidur.

(3) Tombol-tombol yang ada (MFB (multi function button) dan volume) mudah dijangkau dan digunakan.

(4) Kuping tidak tertutup : jadinya tetap bisa mendengarkan situasi sekitar kita πŸ™‚

(5) Suara cukup bagus (y)

(6) Microphone nya bagus ! πŸ˜€ ya, ada mic di headset ini, tidak kelihatan ya ? πŸ˜‰ saya sudah berkali-kali test pakai untuk menelpon, lawan bicara saya sama sekali tidak tahu bahwa saya tidak bicara di handphone πŸ˜‰ mantap sekali (y)

Poin 4 penting untuk beberapa kasus, seperti pengendara sepeda ? Bukan sekali dua kali saya menemukan yang menggunakan earphone, berbahaya sekali πŸ™ satu indra mereka jadi tidak bisa ikut waspada memperhatikan potensi bahaya, meningkatkan resiko kecelakaan.

Poin 5, terus terang saja, jelas tidak bisa sebaik headphone / earphone, karena, suara di sekitar kita masih tetap bisa kita dengar πŸ™‚
Jadi ada tradeoff disini, antara kebebasan kuping kita, dengan kualitas suara.

Namun saya cukup puas, kualitasnya lebih bagus daripada ekspektasi saya. Apalagi jika lingkungan sekitar kita cukup tenang.

Jika tertarik, silakan bisa langsung dibeli via situs AliExpress sbb : https://www.aliexpress.com/item/Bone-Conduction-Wireless-Bluetooth-Stereo-Headset-Sport-Bluetooth-Neck-strap-Earphone-Headphone-Handsfree-For-Running-SmartPhone/32721055367.html

Semoga bermanfaat.
.
ο»Ώ

Post imported by Google+Blog for WordPress.

24 Responses to “Bone-conduction Wireless Bluetooth Headset

Leave a Reply

 

Subscribe without commenting

            








SEObox: Web Hosting Murah Unlimited Komik Indonesia Homeschooling Indonesia