Archive for the 'Etc' Category

Lazada

Lazada ini adalah situs shopping yang cukup baru muncul di Indonesia. Saya pernah mencoba berbelanja disitu, dan pengalamannya cukup menyenangkan – ada kesalahan pesanan, namun dengan sigap diperbaiki oleh customer service mereka dengan sangat baik. Cukup terkesan dengan pelayanannya.

Karena itu ketika tim Lazada bertanya apakah mereka boleh menitip artikel promosi di blog ini, saya katakan “ya”. Karena saya memang bisa merekomendasikan mereka.
Note: ini bukan artikel iklan / berbayar 🙂

Terlampir artikel dari Lazada, semoga bermanfaat.


Repot kan belanja di luar rumah ? belum lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk sampai ke pusat perbelanjaan yang terkadang jauh dari tempat tinggal kita. Kini ada situs online terbesar di asia dan telah membuka 5 cabangnya di 5 negara di Asia, yaitu: Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filiphina dan Indonesia! Lazada indonesia hadir membuat aktifitas berbelanja online Anda menjadi lebih mudah dan aman, karena Lazada membuat Anda berbelanja seperti di mall tanpa harus bercapek-capek dan dapat dengan mudah memilih produk-produk yang Anda perlukan dengan mudah.

Lazada menyediakan beberapa metode pembayaran yang aman seperti: COD (Cash On Delivery) yaitu sistem pembayaran yang sangat aman karena Anda membayar saat produk Anda pesan tiba di tempat yang Anda mau. Lazada juga menyediakan pembayaran dengan debit dan credit card jadi Anda dapat memilih pembayaran yang cocok untuk Anda. Jika Anda berfikir harga yang ditawarkan Lazada mahal ? salah besar! Lazada memberikan harga yang kompetitif dan Lazada memberikan diskon hingga 50% dan Lazada juga memiliki produk dari merk-merk ternama yang mungkin Anda cari, dengan begitu Anda dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk yang Anda inginkan dengan mudah dan aman.

Lazada juga mempunyai customer service yang dapat membantu Anda dalam berbelanja dan mengatasi masalah Anda saat kesulitan disaat Anda berbelanja di Lazada. Apabila disaat produk yang Anda terima mengalami cacat atau rusak ? Lazada akan menggantinya dengan yang baru loh! Jadi jangan khawatir bila berbelanja di Lazada, karena Lazada akan membuat pelanggannya merasa sangat puas dengan service yang Lazada berikan.

Happy 4th Birthday Android !

The green robot is having its birthday today 🙂 yes, its version 1.0 was first released to the world on September 23, 2008.

Thanks to Android, now we can have very powerful smartphones, without compromising our freedom or being dependent to any company. And the smartphone itself is able to unleash its full power, without being held back by any company.

In 4 short years, and look what it has become 🙂 looking forward to the next 4 years !

Happy 10th Birthday !

How time flies ! I just realized that today marked the 10th birthday of this blog – yes folks, I’ve been blogging for 10 years now. Wow !

If this blog is a kid, he’d be on 5th grade now, he he.
If it’s a car though, then it’s probably time to change to a new one, oops 😀 just kidding, I have had so much fun here, no way I’d left this blog alone.

So I’d like to say THANK YOU, my loyal visitors, for making this blog as it is today. I’ve got an amazing amount of feedback, critiques, information, and even awesome stories, from YOU. Not even money would get me that, it’s so priceless.

Thank you again, and here’s hoping for an even brighter future for all of us.
Cheers !

Pengumuman / Announcement

Informasi : Pada saat ini sedang ada sedikit masalah di blog ini — semua komentar diblokir oleh Akismet.

Pada saat ini saya sedang berusaha membetulkan ini.

Sementara itu, komentar Anda mungkin tidak akan langsung muncul di situs ini. Baru akan muncul belakangan, karena harus saya approve satu per satu secara manual.

Demikian untuk informasi. Mudah-mudahan bisa dimaklumi.
Terimakasih 🙂

GRIBS Rock Band

Dulu saya adalah penggemar beberapa lagu dari band Sepultura. Lagu-lagunya cukup menyentuh secara sosial & emosional, seperti Dead Embryonic Cells, dan lain-lainnya.

Selain itu juga ada kegunaannya yang lebih praktis. Setelah sesi coding seharian penuh, jalankan Quake 2, konek ke server online terdekat, setel lagu Sepultura — dan mulai membantai sesama di Internet 🙂
Pada zaman ketika belum ada minuman energi, ini adalah cara cepat dan aman untuk meningkatkan kadar adrenalin di badan. Setelah “sesi pembantaian” selama sekitar 15 menit, maka badan dan pikiran menjadi segar kembali, dan bisa melanjutkan coding untuk beberapa jam berikutnya. He he…

Beberapa bulan yang lalu saya diperkenalkan dengan band yang bernama GRIBS. Band ini beraliran rock, mungkin lebih tepatnya 80’s Rock. Ini persepsi saya pribadi, jadi mungkin keliru, so CMIIW. Anyway, kira-kiranya demikian.
Namun pada awalnya, saya tidak terlalu terkesan. Mungkin karena rekaman yang awal tersebut belum terlalu rapih, masih versi demo? Saudara sih saudara, tapi selera tetap tidak mau kompromi. Jadi setelah mendengar beberapa demo, saya kembali melanjutkan apa yang sedang saya kerjakan ketika itu.

Nah, beberapa hari yang lalu saya diberikan kembali rekamannya yang terbaru. Kali ini sudah berbentuk CD. Wah, sepertinya sudah siap launching album ya ?
Oke, mari kita coba.
CD saya masukkan ke laptop, dan saya mulai mendengarkan satu per satu dari 13 track yang ada di dalamnya.

Ternyata kali ini sudah jauh berbeda. Saya pribadi sangat terkesan. Lagu-lagu dari grup ini cukup unik, berbeda dengan yang sehari-hari kita dengar di sekitar kita. Salah satu lagunya, “Sinetron Indonesia”, malah membuat saya tertawa terpingkal-pingkal 🙂
Simak liriknya :

Sinetron Indonesia

Bila kau ingin lihat
Drama penuh air mata
Penuh dendam orang gila
Saling rebut harta warisan

Bila ingin kau lihat
Para wanita cantik
Seksi menarik menawan hati
Berlagak kayak nenek sihir

Bila kau ingin lihat
Cerita yang menjual mimpi
Cengeng kampungan sedikit murahan
Nyalakan layar televisi !

Selama seminggu
Disuguhi itu melulu
200 episode
Cerita tak bermutu

Tutup telingamu !
Pejamkan matamu !
Kepalkan tanganmu !
Kami tak segoblok itu !

(reff)
Sinetron-sinetron Indonesia !
Semuanya hanya ada di dalam
Sinetron Indonesia !

Apa kau ingin lihat
Sinetron Indonesia

Sungguh kau ingin lihat
Sinetron Indonesia ?

Yakin ingin lihaaaaaaaatttt ?
Tentu tidak

(reff)
Sinetron-sinetron Indonesia !
Semuanya hanya ada di dalam
Sinetron Indonesia !

Sampai jadi mules saya menikmati lagu ini 😀

Sample lagu Sinetron Indonesia bisa Anda download disini :

[ Sinetron-Indonesia.mp3 ] (3 MB)

Satu hal lagi yang menarik dari album Gribs ini adalah bahwa semua lagunya bagus.
Berbeda dengan banyak album lainnya – yang bagus mungkin hanya 1 atau 2 lagu. Sisanya cuma filler.

Bagi para penggemar genre ini, saya bisa merekomendasikan album dari Gribs ini. Enjoy.

Linus Airways !




Linus Airways !

Originally uploaded by hsufehmi

Here’s something you don’t see everyday – apparently, there’s an airline named Linus. And it’s an Indonesian company. How cool is that ?

Linus Torvalds might chuckle if he finds out about this 🙂

Sorry for the quality of the shot – I was late to realize it, and had only very little time to took the shot. If you can’t see clearly – the Linus Airways banners are the middle and bottom ones.

Linus Airways FTW !

Oops…..




20081124

Originally uploaded by hsufehmi

Ada yang tahu apa yang aneh di foto berikut ini ? 🙂

nb: beberapa hari kemudian saya lewat lagi disitu – dan masih ada ! 😀

LOL.

Lost in Translation

Di sebuah acara :

Suami Ekspat menunjuk seorang wanita pada anaknya: “Ah… Ini dia tante girang yang selalu meriang…”
Istri Indonesia marah: “Hey, what d’ya mean?”
Suami Ekspat: “But honey, dia selalu gembira dan tertawa. Kata lainnya girang dan meriang, bukan?”

Dan orang bilang ngobrol di HP itu adiktif :

Dua orang ibu-ibu yang tiba-tiba berjumpa di pusat perbelanjaan.
Jeung #1: “Jeung X! Halo!”
Jeung #2: “Ya ampun, Jeung Y!”
Jeung #1: “Apa kabar?”
Jeung #2: “Kabar baik. Lagi dimana?”

**ketawa sampai mules** 😀

Lebih banyak lagi di http://ngupingjakarta.blogspot.com

(warning : jangan membacanya sambil makan/minum !!)

Enjoy.

Too cute




Too cute

Originally uploaded by hsufehmi

My brother and his son, Muhammad Safa. Cuteness overload.

Naturally, I’m biased 🙂

F14 Tomcat made with K’nex




F14 Tomcat made with K’nex

Originally uploaded by hsufehmi

Mad props to my brother, Muhammad Syarif, for creating this. If you have played k’nex before, you knew that it’s not exactly as easy as Lego. Basically, more painful 🙂

Features:
# open/close cockpit
# swinging wings
# afterburners (just kidding)

Mudik : Wisata kuliner @ Pantura – part 2

Setelah saya posting email dari mbak Firlly Respatie disini sebelumnya, beliau langsung melanjutkan dengan seri keduanya.

Wow, ini iler saya hampir menetes membacanya (pkl 17:40, haha 😀 ). Sate kerang manis pedas…. slurp

Selamat menikmati !


Assalamualaikum wr. wb.

  1. Nasi Ponggol, nasi pincuk daun ini adalah menu sarapan khas orang tegal. Biasanya isinya nasi se-cubit (dikit), oseng tempe dadu, mie goreng kampung khas hajatan tegal-an, plus tumis kangkung/kacang. DI atasnya ditaburi remukan kerupuk mie kuning. Kalo suka boleh ditambah cabe. Subuh2, di seantero kampung di tegal, ibu2 banyak yang udah ngegelar dagangannya di depan rumah jualan nasi ponggol plus menu2 lainnya.
     
  2. Nasi ponggol setan, nah sekarang nasi ponggol ini udah jadi icon warga tegal yang go publik gitu. Jadi dijualnya ga’ cuma pagi aja, tp juga malam hari. Kalau dalam perjalan mudik nyampe tegal udah setlah maghrib, sempetin masuk dalam kota tegal menuju jalan Jend. Ahmad Yani (pasar paginya juga di sini). Sepanjang jalan ini awal ramadhan lalu dicanangkan sebagai kawasan wisata kuliner “Tegal Laka-laka !” (Tegal ga’ ada duanya !) dengan makan gratis bagi seluruh warga ! Mantap ya ? Nah, mampir aja di salah satu emperan, cobain ponggol setan plus teh poci nasgitel (panas, legi, kentel !). Kenapa disebut ponggol setan karena rasa oseng tempe-nya puedeeeees buangeeet ! Nasi ponggol identik dengan lauk khas ini, oseng tempe yang disebut “Aduk-aduk Tempe !” ada lagi “Mbek-mbek tempe” yang berkuah pedas cabe ijo…
     
  3. Kupat glabed margadana, margadana itu salah satu kecamatan baru di Tegal. Adanya di wilayah sebelum memasuki papura selamat datang kota tegal. Kupat galbed itu adalah potongan ketupat disiram sama kuah kuning kental macam bumbu sate padang tapi tidak terlalu kental dan tidak pedas, warnanya juga kuning, jauh lebih cantik dan segar. DI dalam sayur kuning ini ada mie kuningnya dan potongan dadu tempe. Disajikannya biasanya juga ditambah dengan aduk2 tempe pudeees, terus ditaburi remukan kerupuk mie kuning plus rawit ijo yang diuleg. Lauknya, sate bebek dari paha, dada, usus mpe telor. Sore2 jam 15-an gerobak kupat glabed margadana udah mangkal gak jauh dari belakang rumah di kawasan persawahan, jadi makannya bener2 liat pemadangan sawah. Biasanya orang2 udah pada parkir deh ngerubutin gerobak2 kupat ini. Ngiler ‘kan ?
     
  4. Kupat glabed randugunting, (randugunting adalah anma salah satu kelurahan di Tegal), sajiannya kupatnya sama, tapi lauknya sate kerang manis pedes (inget ya, tegal itu kota bahari, jadi banyak ikan dan makanan khas laut). Kupat ini dijualnya juga dalam gerobak, tapi yang pualiing wuenaak adanya di alun2 PJKA ga jauh dari kiosnya dengkil bakar. Mampir di warung kupat glabed pak Machali, bukanya jam 17.00. Satu porsinya sekitar Rp. 4.000,- perak aja. Malam2 makan kupat panas2 plus teh poci ma sate kerang, enak banget deh ! Dijamin keringetan ! He2x…
     
  5. Kupat bongkok-tegalsari, (bongkok juga nama daerah agak mblusuk di tegal). Bentuknya asli ga’ jelas. Aku juga ga bisa jelasin bikinnya pake apa. Yang pasti kupatnya bentuknya sebesar arem2 yang dibungkus mirip amplop tapi silinder. Kuahnya aku bener2 ga’ negrti tapi makan kupat bongkok kalu ga pedes ga seru. Asli enak ! Makanan ini di tegal udah agak langka. Yang aku tahu adanya ya deket rumah, di belakang kelurahan tegalsari. Ibunya yang jualan asli datang dari desa bongkok yang adanya di sekitar KM 5 tegal ke arah semarang ! Biasanya jam 10 pagi udah abis !
     
  6. Kupat lodeh, adanya di jalan salak, kupatnya disajikan ma sayur lodeh terus ditaburi serundeng manis khas tegal plus aduk2 tempe ! Biasanya dijual saat pagi untuk sarapan. Enak banget lo, aku doyan sekali kupat lodeh ini, rasanya segar… !
     
  7. Glotak, ini asli makan kuampung buanget ! Dibuatnya ada yang dari dage ada juga yang dari gembus yang abu2 itu lo.. Dihancurin dengan daging tetelan dan tulang daging sapi ma lombok ijo (ada juga yang versi ayam, tapi kurang asik). Jadi rasanya tebak sendiri deh, bikin lidah panas! Dimakan sama kerupuk mie kuning atau kerupuk ontar khas tegal, biasanya kalau makan glotak aku butuh konsentrasi karena pused jadi ga’ mau diganggu ! 
     
  8. Warung makan bu ipah, Salah satu barang bukti orang pernah mampir di tegal setelah teh poci ma sate kambing adalah warung makan bu ipah ! Warung ini jual masakan serba ikan ! Ikan pihi, ikan cucut dll yang digoreng atau dibakar terus di penyet di atas sambel terasi yang bikin garuk2 kepala deh saking pudesnya ! Dijamin rasanya meledak banget ! Ga’ ada yang kecewa di mampir makan di sini. Bau sambel terasinya 3 hari ga’ bakal ilang deh di tangan ! Bu ipah juga jual ikan kuah kuning yang segar dengan cabe rawit plus telor ikan-nya ! Ada juga masakan age, khas tegal, yaitu daging atau babad yang dibuat seperti rendang tapi tidak pedas dan banyak rempah. Cobain juga mangut cucutnya ya ! POkoknya cobain semua ! Bu ipah juga jual rempeyek yang wuenak, dijamin makan di bu ipah bakal sakauw ! Ketagihan ! Ha2x… Warung bu Ipah adanya di Jl. Halmahera dekat jl. Martoloyo yaitu jalan propinsi yang menuju Semarang.
     
  9. Nasi lengko Si Jok, (Dalam bahasa tegal, jok artinya “ibu”), adanya di seberang SMA Negeri 1 ma kolam renang Tegal di jalan Menteri Supeno. Warungnya ada di pojokan agak masuk. NAsi lengko si Jok, yaitu nasi yang dikasih potongan tempe atau tahu goreng tepung seperti mendoan, dipotong2, ditaburi toge dan potongan ketimun, disiram bumbu kacang dan sambel plus remukan kerupuk dan bawang goreng. Temennya bisa ma ati goreng yang dipotong2 dikasih bumbu, terus segelas es teh manis, selesai sarapan pagi mata bisa langsung melek deh ! Biasanya kalo makan di warung ini bisa rebutan ma anak SMA, tapi seru-lah !
     
  10. Nasi kuning & Nasi begana, kedua nasi bungkus daun ini juga asli tegal. Adanya di Jl. veteran dekat kawasan tegal laka-laka yang menuju kantor pos. Gerobaknya udah mangkal sejak sebelum jam enam pagi. Harga nasinya sebungkus Rp. 4.000 aja ! Di depan gerobak ini ada gang yang jual berbagai macam jajan khas tegal, susu kedele, dll.
     
  11. Tahu goreng Murni & tahu pletok, adanya di Jl. Diponegoro di seberang toko buku Makmur. Tahu goreng khas tegal ini dibuat dari tahu king yang dipotong miring jadi segitiga terus di sisi diagonalnya dilekatkan adonan aci berbumbu gurih. Jadi rasanya ya… enak deh, apalagi dimakan bareng cabe rawit yang galak, atau icocol di sambel kecap rawit panas ma teh poci ya… mau bilang apalagi dong selain wuenaak nemen ! Tahu pletok, bentuknya lebih besar dan topping aci gurihnya lebih banyak. Saat digoreng bunyi pletok2, makanya di kasih nama tahu pletok ! Sama enaknya !
     
  12. Kamir, jajanan khas tegal ini yang jual biasanya yang enak orang arab. Di tegal, selain warga asli, yang banyak penduduknya juga etnis china dan arab. Kamir bisa diperoleh di gang depan gerobak nasi kuning. Bentuknya agak besar dari tahu, rasanya gurih ada sisa manis sedikit di lidah. Dibuatnya seperti proses bikin kue cubit. Tapi adonannya lebih enak-lah… Dimakan panas2, pinggirannya agak kering dalamnya lembut enak banget deh pokoknya !
     
  13. Kue ijo, kue ini gedenya hampir sebesar piring makan berbentuk bunga seruni, melengkung2 bagus, berwana hijau pandan/daun suji. Adanya cuma di warung kecil didpajang di dalam box kayu, beberapa meter sebelum rel KA di Jl. AR. Hakim yang menuju RS. Kardinah. Untuk makannya ya harus dipotong sesuai lekukan kuenya…
     
  14. Kacang asin tegal dan kacang bogares, Kacang asin tegal bentuknya sama seperti kacang asin bali, sementara kacang bogers (bogares nama salah satu desa di tegal ke arah slawi) macamnya banyak, ada yang kletik kuning2, ada yang agak besar juga. Belinya di sekitar alun2 tegal tapi ke rute ke arah toko makmur/jl. diponegoro. Sebab alun2 mesjid agung tegal itu simpang 6.
     
  15. Rujak buah asinan, adanya di mulut gang sebelah toko kacang. Buah2nya yang dibuat rujak antara lain buah widaran dan buah yang aneh2 dan langka. Dimakannya sama gula yang kental dan pedas trus ditaburi kacang yang udah ditumbuk kasar. Jadi kalo dicocol rasanya asin, manis, pedas dan krunci kacang…. !
     
  16. Blendung, alu2, ketan. Blendung itu jagung yang printil terus direbus/dikukus diuleni sama kelapa parut, terus bisa langsung dimakan atau ditaburi gula pasir. Alu2 itu seperti lupis tapi bentuknya silider kecil, digulingkan di atas kelapa parut, bisa langsung dimakan atu bila suka dimakan sama kinca (gula jawa cair). Ketan, macemnya ada ketan item, ketan merah atau putih, makannya bisa ditaburi kelapa atau serundeng manis pedes. Ketiga makanan ini biasanya dijual pagi2 bareng nasi ponggol plus makanan lainnya.
     
  17. Susu kambing, karena di tegal banyak orang arab, jadi budaya minum susu kambing juga ada di masyarakat tegal. Masuk aja ke jl. Delima, kawasan pemukiman arab di tegal dekat jl. Kap. Ismail, terus tanya warga situ pasti ditunjukkin deh rumah yang jual susu kambing !
     
  18. Warung nasi Pi’an, adanya di depan satsiun KA, jualnya nasi lengko ma nasi rames tegal-an. Es jeruknya di sini mantap tapi mahal karena dari air jeruk asli. Di sini pengunjung bisa beli teh asli tegal yang tidak bermerek sesuai kebutuhan dan dibungkus kertas. Dulu warung Pi’an sangat terkenal..!
     
  19. Warung makan Priangan, adanya di tikungan Jl. Martoloyo ga jauh dari gedung DPRD II Tegal. Masakannya sayur asem dan kawan2, dijamin enak. Warung Priangan ini udah terkenal di antara para pengendara yang sering lewat tegal juga para pemudik.
     
  20. Toko kue terkenal : Toko Putri, adanya di kawasan benteng tegal (pecinan) tidak jauh dari perempatan Jl. Gajah mada  & Pasar Sore tapi beloknya ke kanan di sebelah akanan jalan, tapi jam 10 udah abis ! Kue2 di sini bikinan sendiri. Toko Sumber hidangan, dari peremapatn yang sama belok kiri, sekitar 50m udah kelihatan deh tokonya di sebelah kiri jalan, bareng ma rumah makan sayur asem ma empal gorengnya yang empuk. Sambelnya ga’ tahan ! Toko Mira, dari pertigaan Jl. Gajah mada dekat toko Dana belok kanan, langsung parkir sebelah kanan. Tokonya komplit, kecil tapi lengkap. Ketiga toko ini pokoknya gampang nyarinya deh !
     
  21. Putu gedang, makanan ini nyarinya agak susah (apa susah banget ya ?) bentuknya seperti serabi tapi dari tepung beras dan teksturnya ya seperti putu dengan alas daun sebesar tatakan cangkir. Di atasnya ada potongan pisang yang legit, dimakan panas2 sambil moci ya rasanya asik banget ‘kan ? Dulu yang jualan setegal cuma satu orang, china di jalan veteran di emperan depan toko cuma modal sebbuah meja dan kompor doang, sekarang penjualnya udah meninggal, tapi kuenya masih bisa ditemu’in di toko sumber hidangan ! Bayangin !
  22. Tapel pisang, bentuknya seperti martabak tapi dari tepung beras, dicampur kelapa parut, gula jawa yang disuwir. Setelah dikasih air/santan sedikit diaduk/diulenin panas 2 di atas wajan dengan tungku arang terus saat setengah matang ditambah potongan pisang raja. Bentuknya pipih lebar, seperti kerak telor, setelah pinggirnya kering dan adonannya matang tapel di lipat jadi setengah lingkaran. Rasanya, legit dan gurih banget… ! Pasti pengen kan ?
     
  23. Serabi kinca, serabi gurih yang dibakar di atas tungku serabut kelapa ma arang, dimakan ma kuah santan bergula (kinca), adanya di pinggir jalan sebelum kantor administratur perhutani, procot kabupaten tegal, slawi. Tapi kalau mau beli harus sabar, karena harus ngantri, banyak yang beli ! setangkep paling cuman Rp. 2000 kali ya ? Warung pinngir jalan ini bukanya habis ashar ! Untuk dibawa ke Guci pas banget deh !

LAIN-LAIN :

  1. Di tegal banyak gedung kuno, peninggalan belanda, jadi yang suka foto2 coba ambil gambar gedung DPRD II Tegal, gedung danlanal, gedung kantor pos, ketiganya ada di kawasan yang sama dan terlewat rute mudik. Mampir juga stasiun tegal, universitas pancasakti, menara air PAM ma jembatan kali gung alun2. Semuanya juga berada di kwasan yang sama. Mampir juga ke mesjid kalisoka, mesjid ini banyak didatangi untuk berdiam tiap malam jumat atau di sepuluh terakhir ramadhan… Mesjid ini udah jadi tempat yang makbul dan dihormati oleh masyarakat tegal…
     
  2. Pantai alam indah. Kalau mau wisata, mampir di pantai alam indah (PAI) di tegal di jalan martoloyo belok kiri. Masyarakat tegal kalau berloha raga pagi ujungnya mayoritas ke sini begitu pun saat sore. Nah, di PAI orang bisa nemuin kupat glabed ma sate ayam margasari bumbu kuning, dan tahu goreng yang terkenal itu deh… ! Di PAI masih ada mercusuar-nya lo dan sekarang sudah banyak pengembangan di kawasan PAI ini.
     
  3. Pantai Purwahamba, selain pantai, di kawasan ini juga ada kolam renang. Adanya di sekitar KM 9 keluar Tegal menuju semarang, di sebelah kiri jalan. Kondisi pantai beda dengan di PAI karena masih banyak pohon kelapa dan ada sewa kapal untuk coba jalan2 di laut…
     
  4. Obyek wisata GUCI. Obyek wisata ini adanya sekitar 50 KM keluar Tegal ke arah slawi. Kawasan GUCI adalah sumber air panas belerang, di sini ada obyek yang dikelola pemda dan ada yang dikelola swasta (purwahamba dan guci sama2 dikelola pabrik teh, sebab pabrik teh itu banyak berasal dari tegal : tong tji, sosro, dua tang, poci, gopek, dll ). Kalau yang punya pemda, adanya persis di bawah jembatan dengan pancuran dan mandi rame2, bayarnya paling Rp. 3000-an. Ada juga yang bentuknya kamar mandi2 untuk berendam. Kalau yang dikelola swasta bentuknya kolam renang dilengkapi dengan cottage. Jadi berenang jam sepuluh malem enak banget, ga bakal kedinginan.  Tapi jangan mentas, kalu mentas ya bakal menggigil, karena kawan guci adanya di lereng gunung slamet dan jauh lebih dingin dari puncak dan linggarjati cirebon ! Kalu yang mau privasi sewa aja jaccusi-nya jadi bisa dua2an aja deh…! Di sini jangan lupa cobain sate kelinci ! Enak banget dah pokoke.. !
  5. Hotel bagus : Bahari inn, seberangnya juga ada hotel baru dan bagus. Keduanya hotel bintang 3, adanya persis di pintu masuk tegal dekat tugu suttle kok  (Tegal penghasil suttle kok terbesar di Indonesia, yang dikerjakan secara rumahan ma ibu2 di kampung).
  6. Mall besar : Rita mall sebelah hotel Bahari inn dan Mall Pasific di perempatan “maya”
  7. Rumah sakit besar : RSU Kardinah (kakaknya KArtini) di jl. AR Hakim, RSI Harapan Anda ma RS Mitra di Texin
  8. Kerajinan logam, adanya di sepanjang jalan pagongan, dari RS Kardinah ke arah selatan keluar tegal ke arah slawi/pwk. Kalau mo beli ember jadul dari logam yang bera ada, cetakan macem2 kue, pompa dragon tegal yang terkenal itu, lampu dokar mpe kubah mesjid juga ada. Adekku beli jemuran aja bawa dari pagongan untuk di bandung ! Kurang kerjaan ya ? tapi puas ! Hi2x… DI sepanjang jalan ini juga bisa ditemuin macem2 poci. begitu memasuki daerah procot dekat kantor ADM (administratur perhutani) bakal tercium wangi teh di sepanjang jalan plus warung yang jualan nangka yang guede2…

 

Jadi bapak2, selamat berpetualang bersama keluarga ya….

Wassalam wr. wb.
Firlly Respatie

Mudik : Wisata kuliner @ Pantura

Mudik ke Pantura? Jangan lewatkan wisata kulinernya. 

Tadi saya mendapat email ini dari milis kompleks. Dibaca waktu sedang puasa, lumayan membuat ngiler juga 🙂

Selamat menikmati.


 

CIREBON :

  • Mangga Indramayu, adanya di sepanjang jalur alternatif pantura yang lewat indramayu, pastinya ! Hati2 milihnya jangan sampe ditipu ! Biasanya di jalur ini juga dijual beragam ikan asin ! Biasanya orang pilih yang putih bersih, tapi yang penting pilih yang dilalati ! Kalo tidak dilalati berarti pake boraks dan pemutih !
     
  • Nasi Jamblang, adanya persis di depan apotik pasar Jamblang sebelum masuk Cirebon. Kalau mau mampir, sebaiknya tidak lewat jalur tol.
     
  • Nasi Jamblang Mang Dul, Cirebon, adanya di Jl. Dr. Cipto Cirebon, di ruko seberangnya Grage Mall. Di ruko itu juga tersedia ATM BCA-nya. Lokasinya persis di perempatan, tidak jauh dari gedung PAM Cirebon, Jl. Tuparev yang sangat khas bentuknya itu. Kalau dari arah Jakarta sebaiknya langsung masuk ke arah kota, searah dengan Hotel Patra Jasa. Jadi jangan lewat ring road. Warung mang Dul udah buka sejak subuh, jam 8-9 pagi biasanya udah abis !
     
  • Empal Gentong, supaya gampang, mampir aja di stasiun Kejaksan (pusat) Cirebon (di tengah kota Cirebon ada 2 stasiun). Adanya di halaman parkir stasiun Cirebon, persis sebelah wartel !
     
  • Oleh-oleh khas Cirebon : adanya di Jl. Siliwangi depan Pasar Pagi Cirebon. Cirebon sangat khas dengan ikan asin jambal roti, emping dari yang ukuran kecil mpe besar, yang rasanya standar mpe yang rasa kerang, asin, manis, pedes. Beli juga rengginang dari rasa biasa, keju, juga trasi. Jangan lupa sirop Tjampolai rasa pisang susu, rasa jeruk keprok/nipisnya juga asik ! Kalau suka asinan, beli asinan “shinta” khas cirebon !
     
  • Bubur Sop Mang Kapi, adanya di j. Gunung Sari, dari warung mang dul setelah Mal Grage belok kiri. Warung kaki lima ini jualnya malem menjelang buka mpe subuh ! Jualnya bubur sop, sate, nasi lengko, indomie khas mang kapi, pokoknya komplit !
     
  • Mie kocok, adanya di emperan toko sepanjang Jl. Siliwangi, Cirebon, depan Pasar Pagi. Bukanya malem, di sana juga ada nasi jamblang. Di sepanjang emperan Mall Grage juga banyak warung jamblang, tapi ga’ enaaaak !

BREBES :

  • Telur asin, adanya sepanjang jalan pantura di wilayah brebes yang jejeran sama rel KA sampai jembatan menuju Alun-alun Brebes. Supaya aman beli di area sebelum jembatan besar Brebes, sebelah kiri jalan yang tokonya barengan dengan bengkel (kalo ga’ salah). Ancer-ancernya, di sebelah kanan ada mesjid. Telur asin, sekarang ada yang dibakar. Beli juga yang mentah, supaya bisa dibuat pepes telur asin. Enak banget ! Resep menyusul ! Pilih telur yang bulat, jangan yang oval !
     
  • Bawang Merah, beli di sepanjang jalan sebelum beli telur asin.

 

TEGAL :

  • Sate kambing, di perempatan Losmen & bioskop “Maya” (Mall Pasific) belok ke kanan ke arah purwokerto. Sekitar 2 km ada sate Kartomo sebelah kanan jalan. Maju lagi menjelang tikungan ke kiri ada banyak penjual sate kambing “tirus”. Setelah rel KA, belok lagi ke kanan ada banyak warung sate, pilih “sarimindo”, dijamin wuenak, buka mpe jam 02.00 pagi !
    Kalo yang mau ke semarang, mampir di warung sari sedap, adanya di jal. Gajah Mada, ga’ jauh dari Bank Bukopin, di sebelah kiri dekat tikungan Jl. Dr. Sutomo. Maju lagi 1 km ada warung Ni’mat, di sebelah kiri juga.
     
  • Oleh2 tegal, dari jalan Gajah Mada setelah perempatan pasar sore, belokan pertama ke kanan (ke arah klenteng). Ada toko khas oleh2 Tegal. Beli pia mungil khas tegal rasa kacang ijo, kacang item, coklat, keju, susu, buah, bawang, dll. Beli juga kecap asli tegal cap “kambing” atau “sari dele”. Di toko itu juga banyak makanan khas lainnya. Beli juga ikan asin kuro asem manis ma terasi cap obor ! Pia yang konvensional agak besar adanya di Gg. Paweden, Jl Veteran.  
     
  • Soto Tegal, di kota pergi aja ke alun-alun – mesjid agung tegal, parkir dekat pos polisi di pojokan alun-alun (sebelah kiri), di belakang pos ada warung soto banyak, pilih yang persis di pojok. Sotonya pake tauco, ada yang ayam, babat, atau campur ! Kalo yang mau ke PWK, beli di dareah mampir Soto Sari Sedap, daerah Talang, sekitar 5-10 km dari Tegal ke arah Slawi/ PWK. Di sepanjang jalan, sempetin beli poci dan berbagai kerajinan lampu dokar untuk dekor rumah !
     
  • Dengkil, adanya di pasar malam (orang tegal nyebutnya alun-alun/lap. PJKA depan stasiun). tanya orang aja, pasti ditunjukin yang jual kikil dibakar pakai bumbu rawit uleg, potongan bawang dan tomat plus kcep. Ada juga kepala kambing, sate dan otak ! Mantaaaap ! Ga pake bo’ong !
     
  • Sate Ayam khas Margasari bumbu kuning, adanya di jl. Ahmad Yani tidak jauh dari perempatan toko Jakarta/bengkel motor, ke arah Semarang, di sebelah kiri jalan ! Pasti belum pernah makan deh !
     
  • Sop kampung khas Tegal, adanya di jalan apa ya aku lupa, nama warungnya “Miraos” bukanya 24 jam ! Dari pertigaan lampu merah Hotel Susana Lama, terus aja, sebelum bank Niaga, adanya di sebelah kiri.
     
  • Teh poci, masuk mall di Tegal mana aja, warung, toko, dll. Beli merek Tong Ijo Premium warna kuning-ijo. Pocinya, beli aja yang udah ‘jadi’ (bekas pakai) di warung. Agak lebih mahal, tapi udah ga’ bau tanah liat lagi. Di mall ada banyak gerai yang jual teh langsung minum !
     
  • Batik Tegal & Sarung Tenun Goyor, pergi aja ke Pasar Pagi tegal adanya di Jl. Ahmad Yani, sempetin deh, beli batik khas tegal-an. Warna dan motifnya ga ada yang punya. Agak sedikit lebih mahal. Tapi bagus, beli juga sarung goyor khas tegal asli tenunan ibu-ibu kampung tegal ! Atau ke depan Toko Mira, Jl. HOS Cokrominoto, dekat jl. Gajah Mada, di ruko punya orang arab
     
  • Klepon enak, kalo jam 17.00 berhenti di agen bus Ezri, di Jl. Gajah Mada, sebelah sekolah al-irsyad, panas2, kecil2, enak, yang jual china, tapi inssya Allah halal…

 

LAIN-LAIN :

  1. Yang punya anak kecil, di Mall Pasific Tegal udah ada KFC, dunkin donat, pizza hut, ma es teler 77.
  2. Bank : Bukopin di jl. Gajah Mada, Bank Niaga, Bank Danamon sebelahan ma Mi Raos, Bank Mandiri ma BCA di Jl. AR. Hakim, BNI depan mall Pasific, BRI di alun2.

Selamat mudik ya… Hati-hati… Mohon maaf lahir batin dan selamat lebaran !

Keamanan Kunci : Lock Bumping

Lock Bumping adalah salah satu cara untuk membuka nyaris segala jenis kunci yang ada — dan ini SANGAT mudah untuk dilakukan.

Trik ini ternyata sudah diketahui, paling tidak, sejak 80 tahun yang lalu. Namun rahasia ini baru diekspos kepada masyarakat umum di konferensi H.O.P.E (Hackers On Planet Earth) pada tahun 2006.

Tidak banyak kunci yang kebal terhadap trik Lock Bumping ini. Beberapa diantaranya adalah Medeco dan Schlage Everest. Dan harganya memang lebih mahal – mulai dari US$ 80 per kunci.

Bahkan Medeco pun bukan jaminan security 100% – masih ada cara untuk membobolnya. Mulai dari trik yang ditemukan di tahun 2007, sampai ke cara-cara sederhana yang terkesan konyol : seperti mem bypass nya,  dengan masuk melalui jendela / pintu lainnya / dll 🙂

Poin saya – security itu harus menyeluruh. Semua titik harus diamankan secara setara. Kalau ada satu titik saja yang lemah, maka semua pengamanan lainnya menjadi percuma. Prinsip utama : Your security is only as strong as its weakest link.

Menarik karena prinsip keamanan di komputer juga serupa. Kita harus mengamankan seluruh titik masuk sistem secara setara. Jika ada satu saja yang lebih lemah dari yang lainnya, maka titik itu yang akan menjadi fokus para hacker & cracker.

Anyway – saya belum tahu / menemukan kunci yang seaman Medeco di Indonesia. Silahkan jika Anda tahu informasinya. Pasti informasi tersebut akan sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya. Terimakasih.

QKLK: Possible cure for Prostate cancer, Walking fish on the street, Rockstar friar, DNA inaccuracies in crime solving

Possible cure for Prostate cancer

This is big news, especially since this is the most common type of cancer among men. A new drug, called Abiraterone, can suppress Prostate cancer quite effectively on 80% of the patients.

Prostate cancer tend to be fatal, with its victims suffering so much pain, some need morphine to ease it. Chemotherapy doesn’t always works. But now, there’s hope for these sufferers.

Also there’s possibility that this new drug can be developed into a cure for breast cancer – I believe among the most common cancer on women.

And remember that there’s also immunotherapy – killing cancer tumours completely, by using the patients’s own special white blood cells.

Hopefully these new findings can be soon mass produced / practiced, to help many who’s in suffering.

Of course the best course of action is always prevention. In case of Prostate cancer, as luck has it, having sex a lot can really help 🙂
Ladies, I’m sure you will be most happy, in this case, to help your husband to be able to avoid this murderous form of cancer. I’m positively sure about it 🙂 (well, unless you have a deathwish for him, lol)

Enjoy !


Walking Fish on the Street

I thought I read the headline wrong. Turned out I got it right the first time.

Who would have thought ?

Catfish, or “Lele” in Indonesian, is a delicacy here. Lots of people love it. Heck, even my daughter likes it very much. Me? I couldn’t stand even the sight of it, brrr 🙂

But we never knew that it could survive on land, and even walk. Cool.


Rockstar Friar

Wow… that’s all I could thought of when I saw the article. Friar Cesare Bonizzi has been singing heavy metals for 10 years now. His band, Fratello Metallo (Metal Brother, nice pun), has now begun to gain worldwide fame. In the Italy’s “Gods of Metal” festival, Fratello Metallo showed up along with the likes of Iron Maiden and others.

Reuters is even showing a video recording of our rockstar, singing his songs. Don’t expect loads of headbangs or jumping around the set though, remember the friar is 62 years old 🙂

However, he manages to do about 100 – 150 concerts a year. This is quite an achievement for a man of his age. Also his music is distanced from Satanism, he tried to make his lyrics to be positive. The heavy metal fans are taking this quite well – fans were shouting his name on the “Gods of Metal” festival even before he began his performance.

Quote :

“I am religious and I am a priest but I am not doing this to convert people to Christ, to faith or the Church, but for them to try to understand life, to be able to enjoy it. Nothing more.”

A unique man, indeed.


DNA can be inaccurate for identifying criminals

This is another big news. DNA match has been hyped up by US law officials as 100% foolproof method of identifying suspects. This is not what has been found by Kathryn Troyer, State crime lab analyst.

A full DNA set is absolutely unique for every person on Earth. But a DNA profile, a tiny sample of a person’s full DNA set, is not. Most DNA profiles are only using 13 markers.

Unfortunately, turned out that the law officials has been using the later, while giving impressions that they’re using the former.

That’s the first problem. The second problem is related to incorrect use of statistic when finding a match in the DNA database. If you think the first problem is bad enough, this second problem makes it worse.

And there’s a third problem – there have been cases where the sample DNA from the crime scene has deteriorated, so not even the 13 markers are usable. In a case, a person was (falsely) accused of a crime based on as little as 5 (!) DNA marker match.

Clearly the right action is to correct the ways the DNA database is being used. Now we have powerful computers, so using more DNA markers should be possible.

However, in this case (in USA), the law officials instead are trying to cover up the issue. Reason? I guess because this can cause old, closed, cases to be reopened again.

I say if it will serve justice, then they’ll have to bear with it.

Hopefully when we have DNA database in Indonesia, we can learn from these mistakes and avoid it. Here’s one hoping.

Maple Grilled Tempeh recipe

OK, that is pretty cool. Not everyday you’ll see tempe got featured in an international recipe website. 

The recipe seems pretty good too. It got me drooling over it.

Now, anyone knows where I can find Maple syrup in Jakarta ….

Prestasi Sekolah Terbuka berbasis Ubuntu

Kabar gembira dari SMP Terbuka Firdaus – anak-anak didik nya berhasil merebut berbagai gelar juara di lomba cerdas cermat se Jawa Barat.
Selamat untuk semua kawan-kawan yang telah terlibat dan memungkinkan ini semua menjadi kenyataan ! 🙂
Terlampir email terimakasih dari ibu Ida Sitompul :
Saat ini sedang berlangsung lomojari (lomba cerdas cermat) antar SMP terbuka se Jabar. Tiga orang wakil dari SMP terbuka Firdaus lolos di tiga besar di tingkat kota. Satu orang menjadi juara satu, dua orang ada di kelompok yang jadi juara tiga. Ketiganya akan jadi wakil dalam lomba tingkat propinsi, dua sebagai tim inti, satu sebagai cadangan.

Dalam lomba kemarin, anak-anak ini lolos dengan flying colors dalam pelajaran TIK. Ini tidak lepas dari tangan-tangan Isneter yang telah memungkinkan mereka mendapat akses terhadap komputer dan tangan dingin Mbak Enggar (aka Mrs, Kuncoro) dan Mbak Novi, temannya Wisnupraba (anggota baru Isnet).

Two thumbs up for the people who make it possible!!! May Allah bless you all!

salam,
ida

Youtube Auto Download Script

My daughter is tracking some movie episodes in Youtube, but download speed is rather slow on peak hours.

So I made the following script, which, when scheduled with crontab in Linux, will automatically download the episodes automatically in off peak hours. It’s much faster this way, and she’s happy now 🙂

The script is also heavily commented, it covers most of the basic features in shell / Unix / bash scripting. I figure those still new in Unix scripting will find it useful, so I’m sharing it here.

Back to the script — It’s very easy in her part – (1) she just need to paste the Youtube URLs into /home/myuser/Desktop/download-list.txt
(2) And every morning she need to delete the URLs, which have been downloaded, from it — unfortunately, this is necessary since Youtube doesn’t allow us to resume downloads.
But basically that’s all that she needs to do.

Here’s how the crontab looks like :

58 23 * * * /master/scripts/download-otomatis.sh
1 6 * * * pkill -f download-otomatis
3 6 * * * killall wget

The script will be executed every day at 23:58.
Then to kill the script, we’ll need the next 2 lines, which will be executed at 06:01 and 06:03 respectively.

Voila – a happier daughter 🙂

Here’s the script :

#!/bin/bash

### Youtube Auto Download
### v1.03

### Requires : youtube-dl script
### http://www.arrakis.es/~rggi3/youtube-dl/

### -------------------------- Global variables
### change as necessary
YOUTUBE_SCRIPT=/master/scripts/youtube-dl
DL_FILE=/home/myuser/Desktop/download-list.txt
DL_LOC=/master/NewDownloads/
### ------------------------- stop changing here

## ganti direktori
cd $DL_LOC

## cari tahu jumlah baris
JML_BARIS=`cat $DL_FILE | wc -l`

CTR=1

## jika belum akhir file, proses setiap baris pada $DL_FILE
while [ $JML_BARIS -ge $CTR ]
do

### ambil satu baris dari file
URL_YOUTUBE=`cat $DL_FILE | sed $CTR'q;d'`
echo $URL_YOUTUBE


### dapatkan link untuk download
URL_DL2=`$YOUTUBE_SCRIPT -g2 "$URL_YOUTUBE"`

### baris pertama adalah nama file (lalu tambahkan extension FLV)
NAMA_FILE=`echo "$URL_DL2" | sed 1'q;d'`
NAMA_FILE=$DL_LOC${NAMA_FILE}.FLV
### baris kedua adalah URL_DL
URL_DL=`echo "$URL_DL2" | sed 2'q;d'`

### cek apakah $URL_DL kosong?
## jika ya, maka berarti ada error (url download tidak berhasil didapatkan)
if [ -z "$URL_DL" ]; then
echo ==== ada error ! ====
else

## OK !! download videonya sekarang !
wget -O "$NAMA_FILE" -c "$URL_DL"

fi

CTR=$((CTR+1))

done

exit 0

Extreme Feminism : How my mother’s fanatical views tore us apart

I’ve always said that extremism is never good.
It’s again proven, painfully so, by Rebecca Walker. She was disowned by her own mother, a rabid feminist, revered by thousands others.

Quoted :

You see, my mum taught me that children enslave women. I grew up believing that children are millstones around your neck, and the idea that motherhood can make you blissfully happy is a complete fairytale.

This is the poisonous thinking that Alice Walker, Rebecca’s mother, is spewing to her followers.

Children, when raised properly, are blessing to the mothers.
I’m a man, so I will not be able to fully experience the same joy experienced by a woman. However, the little joy I experienced so far is simply heaven on earth.

I could only envy and imagine the happiness that a good mother enjoys every day.

Rebecca concludes in her long article :

It’s been almost four years since I have had any contact with my mother, but it’s for the best – not only for my self-protection but for my son’s well-being. I’ve done all I can to be a loyal, loving daughter, but I can no longer have this poisonous relationship destroy my life.

I know many women are shocked by my views. They expect the daughter of Alice Walker to deliver a very different message. Yes, feminism has undoubtedly given women opportunities. It’s helped open the doors for us at schools, universities and in the workplace. But what about the problems it’s caused for my contemporaries?

What about the children?

The ease with which people can get divorced these days doesn’t take into account the toll on children. That’s all part of the unfinished business of feminism.

Then there is the issue of not having children. Even now, I meet women in their 30s who are ambivalent about having a family. They say things like: ‘I’d like a child. If it happens, it happens.’ I tell them: ‘Go home and get on with it because your window of opportunity is very small.’ As I know only too well.

Then I meet women in their 40s who are devastated because they spent two decades working on a PhD or becoming a partner in a law firm, and they missed out on having a family. Thanks to the feminist movement, they discounted their biological clocks. They’ve missed the opportunity and they’re bereft.

Feminism has betrayed an entire generation of women into childlessness. It is devastating.

But far from taking responsibility for any of this, the leaders of the women’s movement close ranks against anyone who dares to question them – as I have learned to my cost. I don’t want to hurt my mother, but I cannot stay silent. I believe feminism is an experiment, and all experiments need to be assessed on their results. Then, when you see huge mistakes have been paid, you need to make alterations.

I hope that my mother and I will be reconciled one day. Tenzin deserves to have a grandmother. But I am just so relieved that my viewpoint is no longer so utterly coloured by my mother’s.

I am my own woman and I have discovered what really matters – a happy family.

Fully agree with her on this. Both man & woman will need to forego their egos, and put their efforts on the truly important thing: their family.

They will experience hardships along the way, but at the end, they will reap the harvest – true happiness.

Here’s hoping the best to Rebecca and those important to her. Thank you for giving us another perspective on the topic.

My Gravatar




dsc00057.jpg

Originally uploaded by hsufehmi

Finally found the original foto that ended up being used as my gravatar 😀

A gravatar (GRaphic AVATAR) is an icon that sometimes will show up in your comments in blogs (that support them).
An example of my gravatar can be seen here

How Umar has grown now – from being a very small & weak premature baby in the incubator, now he’s a very active boy which will be frustrated if he’s not doing anything. Alhamdulillah.

I’m back (again)

Deja vu.

Baru lega karena sudah sembuh dari sakit, kami sekeluarga sakit lagi. Dimulai dari anak tetangga yang bermain ke rumah, namun ternyata sedang sakit mata. Kemudian, seperti yang bisa Anda tebak, satu persatu semua penghuni rumah kami turut terkena.
Heh 🙂

Sakit mata biasanya tidak pernah parah. Paling “belekan” dan mata merah.
Namun yang kali ini mata sampai bengkak besar dan sulit dibuka. Dan juga beserta demam tinggi. Oh well …

Apa yang terlewat oleh saya selama sakit ini ? Yang jelas banyak request dari customer yang jadi tertunda. Sejak awal minggu ini saya bekerja keras untuk mencoba menyelesaikannya secepat mungkin.
Karena minggu depan akan ada acara spesial, yaitu IGOS Summit 2. Dan saya ingin agar bisa bersiap-siap & menampilkan sesuatu yang menarik di salah satu acaranya.

OK, back to work. Sambil mulai menumpuk kembali artikel untuk dimunculkan di blog ini.
Itadakimas !

            








SEObox: Web Hosting Murah Unlimited Komik Indonesia Homeschooling Indonesia