Kuman Matematika

Tadi ngobrol-ngobrol dengan istri, dia cerita bagaimana senangnya Umar bermain matematika, walaupun umurnya baru 4 tahun.
Jadi dapat ide, coding sedikit, maka jadilah spreadsheet pembuat soal-soal matematika : [ Kuman Matematika ]

Pemakaiannya cukup mudah :

1. Download
2. Dobel-klik
3. Ketikkan angka maksimum
4. Ketikkan jumlah soal yang ingin dibuat
5. Klik tombol “Buat Kuman”
6. Untuk menghapus soal, klik tombol “Clear”

Kuman Matematika membutuhkan Excel 95 minimum.
Jika ada yang punya waktu untuk membuat versi OpenOffice-nya, email saja kepada saya, maka nanti akan saya posting disini juga.

Semoga bermanfaat.
[ Download Kuman Matematika ]

keywords: kumon math matematika

33 thoughts on “Kuman Matematika

  1. Om Harry…
    Ghozan kok klik download kuman-nya ngga bisa yah.
    Bisa minta tolong japri Om?

    Terima kasih Om

    Wassalam,
    ghozan

  2. ghozan – maaf ya ghozan, kebetulan om lagi pindahan “rumah”. ternyata si kuman ketinggalan di server yang lama.

    ok sekarang sudah bisa, silahkan dicoba lagi.
    trims.

  3. konsep dan cara belajar kumon itu seperti apa sih? bolehkan dijelaskan?

  4. pak Harry, cara pake nya gimana? kok kalo diklik 2 kali malah ke visual basic nyambungnya. tulung ya pak, kepingin banget dipake buat anak2ku. triimakasiiih…

  5. @vency – prinsip kumon pada intinya adalah : banyak latihan, dan ada target2 yang musti dicapai.
    .
    Saya kira itu saja.
    .
    Kebetulan adik & anak saya sudah pernah ikut, jadi sedikit banyak saya tahu. Karena itu saya kemudian buat “kuman”, agar yang tidak ikut kumon dapat tetap menikmatinya.
    .
    @ine sena – halo, anda pakai microsoft excel versi berapa ? seingat saya, di versi 95 tidak ada masalah. trims.

  6. saya pake windows xp pak. harusnya sih bisa ya. memang pas buka filenya ada warning kalo ‘macros are disable’. itu kenapa ya pak? apa itu sebabnya? jadi kalo ngeklik ‘buat kuman’ malah yg keluar rumus2 di visual basicnya itu. tulungin ya pak…

  7. pak harry yth
    salam kenal…….
    kuman yang bagus pak harry……bisa dipakai untuk malatih kecakapan matematika anak anak.

    buat bapak ibu yang ingin mencoba softawre matematika bratis bisa download di sini

    http://www.merrymaths.com

    terima kasih dan sukses selalu

  8. Mas, Link nya kok ga berfungsi, saya butuh sekali buat anak saya ,bisa di Email ke saya mas ? Terima kasih

  9. Pak saya mo download “kuman matematika” nya knp g bisa ya.. apa link downloadnya dah mati?? Tlng di upload lagi donk..Makasi

  10. Pretty info is display in this blog that to using the nice info is visible in this blog. I am really admired for the great services in this blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *