Singapura & PLN

Ada saudara saya yang bekerja di Batam. dimana salah satu pekerjaannya adalah mengantar orang-orang Indonesia berbelanja di S’pore. Menurutnya. ternyata orang Indonesia masih memegang rekor sebagai turis/pebelanja nomor SATU di Singapura.

Lalu tadi pagi saya berbincang-bincang dengan supir saya di perjalanan ke kantor. Dia bercerita bahwa warga satu RWnya sempat dipadamkan semua listriknya, karena ternyata pasokan listrik mereka semua sebesar 900 watt; sementara yang terdaftar adalah 450 watt. PLN curiga karena pelanggan 450 watt ada yang membayar sampai 200-ribu sebulan (ya. mereka tidak mencuri listrik. tagihan yang datang tetap mereka lunasi).
Tapi kemudian dia melanjutkan bahwa di Pondok Indah ternyata banyak rumah mewah yang mencuri listrik. Bukan cuma sekedar memasang MCB yg lebih besar (spt tetangga2nya). Salah satu triknya adalah dgn menyisipkan klise film di meteran PLN; maka meteran akan berhenti berputar. Padahal pemakaian berjalan terus. (duh, hacker juga ya)
Sekarang coba tebak, apakah ada tindakan utk para pencuri kelas kakap ini ?

8 thoughts on “Singapura & PLN

  1. Menyispkan klisenya bagaimana ya ?
    Bukannya bakal ketahuan selagi pencatatan pemakaian listrik ?
    Apalagi ada segel. Saking saktinya segel ini, pernah teman saya, dituduh merusak segel, padahal petugas PLN sendiri yang membukanya.

  2. Untuk refreshing aja nih; berapa banyak solar yang bakal “dihemat” oleh mereka dengan memadamkan seperti itu? Apa itu masuk dalam kategori “penghematan”? Kalau tidak kemana coba solarnya? Bayangkan saja bila itu bukan satu RW tapi 2 Kecamatan, extreme lagi 1 Kabupaten. PLN itu kan mengunakan sistem jatah juga, kalau sisa jatahnya banyak siapa yang paling gembira? Belum lagi lubricante oil nya. Irritating emang; terlebih di daerah yang terus menerus kena pemadaman bergilir.

  3. #1 – kata pak supir, klisenya diselipkan cuma waktu sore; yaitu pada saat pemakaian listrik sedang pada puncaknya. Lalu pagi hari dicabut lagi. Jadi, kalau pak petugas dari PLN datang di siang harinya, ya sudah tidak ada apa-apa lagi.

  4. Easy-to-use PDF to XLS is the best option for you to convert PDF to XLS. With this PDF to

    XLS Converter, it is much easier to convert encrypted PDF File to XLS as well as convert PDF to Excel, XLSX, XLSM, etc.
    With Best PDF to EPUB Converter, you can enjoy you PDF files on your portable

    devices like: iPhone, iPod, iPad, Sony Reader, and so on.

  5. Welcome to PDF to ePub Converter

    The PDF to ePub converter is a perfect and professional software to help you convert PDF to ePub. Meanwhile the PDF to ePub Converter enables you to convert PDF to ePub and ePub to PDF. Many kinds of formats such as HTML, XML, TEXT, Gif, JPEG can be converted by this powerful PDF to ePub converter. And you can use this PDF to ePub Converter to parse PDF file(include all text, image) and rebuild it. Then you will get the perfect output ePub files.

    By the way, the another PDF to EPUB Converter,after conversion by it you can enjoy the eBooks with iPad, iPhone, iPod Touch, Sony Reader, iRex Digital Reader 1000, PocketBook Reader and so on. Meanwhile, the converter suppports converting in batches and with the intuitive and clear interface, it is very easy even for the beginner. So you can have a try of this excellent PDF to EPUB converter. It will benefit you a lot!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *