Seminar Homeschooling

Asah Pena Indonesia dan Penerbit Progressio mempersembahkan:

Seminar Homeschooling

Bersama:
Kak Seto Mulyadi, Psi, MPsi
Dr. Ratna Megawangi (*)
Yayah Komariah
Santi WE Soekanto, Psi

Moderator:
Dewi Hughes

Waktu:
Minggu, 18 Juni 2006
Pukul 09:00 – 13:00

Tempat:
Ruang sidang Graha Utama
Gedung A lt. 3, Departemen Pendidikan Nasional
(persis setelah Ratu Plaza)
Jl. Jend. Sudirman Jakarta

Investasi:
Rp 100.000 (snack, makalah, doorprize)
Rp 150.000 untuk pasangan suami – istri

Pendaftaran:
BCA Cab. Pasar Minggu,
No.Rek 128.102.6840, a/n Panca Wardaningsih
Fax bukti transfer ke 021 – 781 5441

Informasi lebih lanjut:
Yayah: 0888 176 5303
Nining: 0813 1486 9953
email: asahpenaindonesia@yahoo.co.id

(*) dalam konfirmasi

42 thoughts on “Seminar Homeschooling

  1. note – saya sudah mendaftar berikut dengan istri saya di acara ini. looking forward to it.

  2. budi – monggo mas, silahkan bisa langsung menghubungi panitia (nomor telponnya sudah saya cantumkan di atas). trims.

  3. wah.. ketinggalan nih.
    kapan diadain lagi?
    kalau ada acara ttg homeschooling lagi. mohon infonya ya.
    Salam

  4. Mohon seminar sejenis, juga diadakan di Surabaya. Masih banyak kontroversi. Ada yang menilai homeschooling hanya bisa dilakukan oleh orang berada, yang memang sudah abroad-minde, state-minded, aussie-minded. Sementara Kak Seto menjelaskan dua contoh yang bertolak belakang, namun bisa berjalan, yaitu anaknya sendiri ikut homeschooling tetapi bisa tetap puny akawan banyak (sejak usia berapa ya ikutnya/). Tapi juga mengatakanbahwa homeschooling ini sesuai untuk dunia pendidikan Indonesia, yang kadang di pedesaan itu tidak ada guru, atau sarana sangat minim. Menurut saya, kedua contoh itu perlu dielaborasi dalam seminar yang diadakan, supaya jelas. Tentunya semua impian ideal itu bisa tercapai, tidak melihat keluarga kaya tau tidak, di hutan Papua atau di Menteng, Jakarta. Idealnya, kelaurga manapun yang berniat mengikutkan anaknya pada metode homeschooling dapat memperoleh keterangan ayng jelas, obyektif, sehingga saat memilihnya tidak kebingungan, seperti halnya selama ini kita memilih dan memasukkan anak-anak kita ke sekolah biasa. Tentunya homeschooling harus punya nilai lebih. Tinggal pesertanya mampu atau tidak. Terima kasih

  5. Mohon info seminar atau training tentang homeschooling. Kami ingin aktif bergabung karena ingin menerapkan buat buah hati kami sendiri, sekaligus ingin mensosialisasikan di Surabaya/Jawa Timur. Alamat Rumah : Perum. YKP, Jl. Medokan Asri Barat VIII/M-26 Surabaya, Telp.:(031)8795062, HP. 0818323135, Flexi (031)70177050. Terima kasih atensi dan kerjasamanya.

  6. Mohon informasi tentang homeschooling dong, karena selama ini kelihatannya anak saya yg kedua (laki2) sudah lama mengalami kejenuhan serta keluhan pada pendidikan formal, sangat susah mengikuti kurikulum di sekolah, oh ya saat ini anak saya di kelas 4 SD dan tingkat kecerdasannya sih averege lah, Saya dapat di hubungi di (021) 86604462 atau 081311027979 Terima kasih atas perhatianya.

  7. kami sekeluarga(saya dan istri)sepakat untuk ikut terjun dalam peningkatan mutu pendidikan bagi anak.Banyak sekolah sekarang (diindonesia) yang tidak mempunayi kutu pengajaran yang memadai bagi kepentingan masing-masing anak didiknya. kami sangat mendukung dengan adanya program home schooling ini, untuk itu kami sangat butuh bantuan informasi tentang bagaimana menjalankan dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk menuju kesitu dengan kendala rumah (fasilitas)seadanya. anak saya umur 6 bulan, perempuan.kami ingin ada pendidikan awal dan terbaik bagi buah hati kami, untuk kepentingan masa depannya, keluarga kami, bangsa dan negara ini tentunya. mohon infonya ya,saya bisa dihubungi melalui sms di 081654986482

  8. saya dan keluarga tinggal di pedalaman kalimantan tengah.fasilitas dan mutu pendidikandi daerah yang masih kurang baik membuat saya ingin mencoba menrapkan home schooling di rumah.mohon kalau ada materi dan hal-hal yang terkait dengan homeschooling bisa di kirim ke e-mail saya atau ke HP 081352786176.saya juga tidak dapat mengakses internet setiap waktu,waktu ada kegiatan di ibukota propinsi saja,saya bisa mengakses internet
    AGus Mauludin
    Tumbang Samba,KAlimantan TEngah

  9. UNDANGAN SEMINAR

    Memelihara kemerdekaan anak, mengasah anak berjiwa mandiri menjadi tantangan tersulit seorang pendidik. Hampir seluruh anak Indonesia tumbuh dengan rutinitas tanpa daya kejut dengan menu wajib berupa tumpukan tugas bernama pekerjaan rumah dilengkapi ketentuan seragam, buku paket wajib dan lulus Ujian Nasional.

    Tantangan tersulit bagi keluarga yang menyelenggarakan sekolah-rumah tunggal adalah menjaga agar falsafah khas dapat diwujudkan dalam suasana belajar dan proses pembelajaran berdasarkan pengalaman yang tumbuh subur dan kreatif dalam menataulang pengalaman berikutnya seperti yang dirumuskan John Dewey (John Dewey, 2004).

    Setelah lebih dari 6 tahun mengembangkan model pendidikan anak merdeka di SD Hikmah Teladan dan sekolah formal lainnya, Komunitas Belajar Rumah KerLiP mengundang Ibu/Bapak/Sdr/i mengembangkan kurikulum sekolah atau sekolahrumah Anda untuk melindungi hak anak atas pendidikan berkualitas dan terjangkau dengan mengikuti :

    Seminar :
    Apa dan Bagaimana mengembangkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di sekolah dan homeschooling demi kepentingan terbaik anak”
    1. Drs. Zulfikrie Anas, M.Si
    (staf ahli puskur balitbangdiknas)
    2. M.H. Aripin Ali (Litbang KerLiP)
    3. Yayah Komariah (Berkemas)
    4. Neno Warisman* Universitas Paramadina*
    21 April 2007
    Jam 09.00 – 13.00
    Tiket Umum : Rp 150.000 suami istri
    Diskon Rp 50.000 bagi pendaftar tanggal 11 – 31 Maret 2007

    Bagi yang berminat silakan mendaftar dengan mekanisme berikut:
     Tunai : Jl. Teratai VII Blok E – 16 E/16 Tanjung Barat Indah Jakarta Selatan
    Telp./Fax : 021-7890151 (Fitry) 08881765303 (Ibu Yayah) 081511440443 (Ibu Yanti)
    email : yantikerlip@gmail.com
     Transfer ke Bank Syariah Mandiri Cimahi a/c 0337003487 a.n KerLiP atau BCA Dago a.n Yanti Sriyulianti a/c 0161249610. Bukti pembayaran dikirim via fax ke 021-7890151dilengkapi alamat email, nomor telpon/HP yang bisa dihubungi
     Rumah KerLiP akan menghubungi via email/telpon/HP untuk informasi selengkapnya

  10. Ass. Saya dari Jogja, pengen tahu persis apa itu homeschooling dan metode/teknik seperti apa aja yang digunakan. Klo bisa pengen tahu juga tentang bahan2 ajarnya itu seperti apa..nuwun. Wss.

  11. maaf….sy nike mahasisswa tingkat akhir UPI Bandung, kira ada seminar home schooling lg ga untk thn ini?krn kbtln skripsi sy ttg homeschooling,jd sy bth bnyk info ttg itu,dan blh ga sy mnt almt lengkap kak seto atau email nya?tlng kabari sy scptnya,mksh

  12. boleh tau alamt imel kak seto? kalau boleh , tlg kirim ke imel saya. trims

  13. tolong kirimkan alamat yang lengkap mengenai homeschooling yang didirikan kak seto

  14. Mohon detail informasi mengenai homeshooling kak seto dunkz!!
    Pleae reply ASAP to my email address. Terima Kasih

  15. Mbak Nike, saya juga telah menyusun skripsi Homeschooling, dan kebetulan yang saya bahas adalah HS Kak Seto. Kalau boleh saya tahu, apa judul skripsi mbak Nike? dan apakah sudah selesai?.Apakah di UPI telah banyak mahasiswa yang membahas HS? soalnya saya kesulitan mencari Kajian pustakanya, karena di IAIN WS Semarang tempat saya kuliah, belum ada yang membahas tema tersebut. oleh karena itu saya mohon infonya ya? tlg email saya ya..makasih

  16. Bisa minta penjelasan mengenai biaya serta metode belajar pada Home Schooling Kak Seto yang ada di Lebak Bulus? Saya sangat bingung dengan metode belajar sekarang, kebetulan anak saya adalah anak yang sangat mengyukai pelajaran non formal, seperti menari, menyanyi dan melukis, tapi kapan waktunya? Sekarang dengan mengikuti 2 les saja dia sudah cukup keteteran dan seringkali membolos karena sakit. Sementara kalau hanya sekolah formal saja, apakah semua pelajaran itu bisa menjadi pegangannya dalam mencari uang kelak???
    Saya rasa kita semua tahu jawabannnya. Tolong diinfo apa kelebihan dari belajar di Home Schooling ini dan biayanya mahal gak? thanks.

  17. mohon info lengkap ttg home schooling kak Seto, dan home schooling yang ada di Surabaya jg.. thanks b4

  18. mohon informasi lengkap tentang homeschooling kak Seto dan homeschooling yang ada di Bandung…
    alamat lengkap atau pun nomer contact yang bisa saya hubungi…
    terima kasih…

  19. mohon info tentng homescooling di jogja dunk,juga gimana cara memulainya trus apa aja yang dibutuhkan ataw syaratnya untuk ikutan gabung..
    atau contact person nya juga ya..

    thk ya atas infonya……

  20. ass,minta tolong alamat emailnya ibu ratna megawangi and no telp/hp nya ya.. makasih.

  21. Saya tertarik dengan program HS ini, saya mempunyai 2 anak, kelas 5 dan kelas 1 sd. Saya bertempat tinggal di bintaro tangerang. Mohon info tentang HS yg dipimpin oleh kak Seto, alamat dan nomer telephone yg bisa saya hubungi dan biayanya. Terimakasih

  22. senada dengan pk natan, mohon info homeschooling di jogja. trus, sya udah baca buku Homeschooling: Panduan Lengkap dari Maulia D. Kembara, M.Pd.bisa minta contact person beliau?juga kak seto.

  23. kami mahasiswa Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang ingin sekali mengadakan suatu seminar tentang Homeschooling yang dipimpin kak seto: tolong beri kami panduan tentang Homeschooling kak seto dan alamat e-mail kak seto!!!please. na. contact kami di 02196278233/08811320931,terima kasih sebelumnya!!!

  24. Salam sejahtera,

    Mohon info untuk homeschooling anak saya kelas 3 SD di Jogja
    Kenapa anak saya saat ini duduk di kelas 3 SD, dia memiliki kecerdasan dan kemauan belajar yang baik. pada saat ia tidak mau sekolah, kenapa ya? padahal ia rajin belajar di rumah dan semua PR dikerjakan secara baik dan benar.

    Mohon infonya
    terima kasih

  25. mohon info tentang homeshooling, semoga bermanfaat bagi yang memerlukan amin terima kasih

  26. semoga pendidikan di Indonesia semakin baik kedepannya, sehingga mampu memberikan sumbangsih untuk kebaikan bangsa ini 😀
    sukses terus pak 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *