Cara Mudah Mendapatkan 1 Juta Dolar

Suatu hari secara tidak sengaja saya tiba di sebuah situs komunitas para atheis dan skeptic. Disitu sedang didiskusikan berbagai fenomena supernatural, dan bagaimana konyolnya orang-orang yang mengaku memiliki kemampuan tersebut. Sebagai saksi, pelaku langsung (dulu! 🙂 ), dan kenalan dari banyak orang yang memiliki kemampuan tersebut (sukarela maupun terpaksa); saya tersenyum-senyum saja membaca berbagai diskusi yang ada.

Tiba-tiba ada yang memberitahukan bahwa ada hadiah sebesar 1 juta dolar (sekitar Rp 9,2 milyar), bagi siapa saja yang bisa mempertontonkan fenomena supernatural kepada mereka.
Dikutip :

At JREF, we offer a one-million-dollar prize to anyone who can show, under proper observing conditions, evidence of any paranormal, supernatural, or occult power or event.
.
…Preliminary tests are usually conducted by associates of the JREF at the site where the applicant lives

Iseng-iseng saya bilang “coba lihat debus di Indonesia” 🙂

Ternyata, debus tidak bisa diterima, karena :

Essentially, the JREF doesn’t want to be seen as even slightly condoning self-injury or injury to others. It has partly to do with legal issues, partly to do with the image of the JREF, and partly to do with the JREF’s past experiences with applicants.
.
No test that involves potential injury to the applicant or test participants can be accepted.

Ya sudah 🙂

Anyway, saya rasa perlu ada yang membukakan cakrawala baru kepada orang-orang ini, bahwa ada dimensi lain selain dimensi yang kita huni.
Ketika ada yang bisa melakukan ini dengan cara yang baik, ilmiah, dan rasional; maka saya kira akan ada banyak manfaat yang kemudian bisa kita semua dapatkan.

Ada yang tertarik ? 🙂

6 thoughts on “Cara Mudah Mendapatkan 1 Juta Dolar

  1. Yah, agak sulit juga sih, apalagi disinyalir AQ:
    “Dan perumpamaan (orang-orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti.” [2:171] Walaupun tentunya, ini tidak boleh melemahkan semangat kita utk sekedar menyampaikan satu ayat saja.

  2. Hum… di Indonesia emang dimensi supernaturalnya kebanyakan inflicting potential self-injury yah… Yang terbang – terbang gitu cuma David Copperfield 🙂

  3. Wah .. sudah sejak lama dilepaskan …
    tapi kebayakan juga self injury … kekekek
    btw .. pak Leo Sumanto mungkin bisa … hihihihi

    @Isa. korelasinya apa?

  4. ilmiah? rasional? diliat dari sudut mana juga ngga bakalan rasional. dan ngga ada manfaatnya juga tuh. hal-hal kayak gitu cuma bikin orang jadi bodo.

    jadi klo ada yg nantangin buat ngebuktiin sampah-sampah kayak yg di pilem pemburu hantu, hidayah, dsb, itu bener. ya gue dukung deh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *