Mensyukuri Nikmat Kita

(posting ini adalah bagian dari tantangan #blog31hari)

Adakalanya, ada sebab ataupun tidak, tiba-tiba saja kita merasa sedih. Kadang kita merasa sebagai orang paling tidak beruntung di dunia ini. Kadang sambil bertanya, “mengapa saya, wahai Tuhan?”.
Kadang kita menyesali mengapa kita dilahirkan ke dunia ini.

Seringkali, kita merasa hidup ini demikian amat susahnya. Stress adalah kawan kita setiap hari.

Ternyata, jika diatas kepala kita ada atap rumah, maka kita sudah JAUH lebih beruntung dibandingkan 4 milyar orang lainnya !
Ya, 4 milyar orang lainnya ada yang tinggal beratapkan langit, atau beratapkan gubuk / ilalang, atau tempat bernaung lainnya yang sebenarnya kurang layak untuk manusia.

Siapa sangka ?

Gambar diatas membantu kita untuk memahami, bagaimana AMAT beruntungnya kita ini sebetulnya.
Dengan bisa membaca blog ini dari komputer Anda sendiri, maka sebetulnya Anda sudah LEBIH beruntung dibandingkan dengan 99% penduduk dunia !!

Alhamdulillah, ternyata sebetulnya kita sudah demikian dilimpahi dengan begitu banyak nikmat. Mari kita syukuri, manfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk diri kita sendiri dan juga untuk orang lain.
Mari….

Credits: http://imbibo.net/i/easy-way-to-look-at-the-bigger-picture

155 thoughts on “Mensyukuri Nikmat Kita

  1. kita harus mensyukuri seluruh nikmat yang diberikan tuhan kepada kita.
    walaupun dalam keadaan suka maupun duka

    thanks for sharing

  2. betul sekali, biarpun kita mendapat sedikit atau banyak rezeki.. tetap kita harus bersyukur.. dengan begitu hari menjadi tenang & bisa mendapat rezeki lebih banyak.. πŸ™‚

  3. Ya, bersyukurlah dengan apa yang ada, dengan apa yang kita miliki karena jika kita tidak bersyukur, maka jangan jangan marah jika Sang Pemberi Nikmat mengambil kembali nikmat yang diberikan-Nya tersebut

  4. alhamdulillah patut kita panjatkan puji syukur kita atas nikmat yang telah diberikan.
    Postingan bagus mas, semoga kita senantiasa bersyukur atas nikmat yang deberikan πŸ™‚
    salam hangat selalu πŸ™‚

  5. memang benar sudah sepantasnya kita harus mensyukuri semua yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita πŸ™‚

  6. “Dan ingatlah tatkala Tuhan kamu memberitahu :Ò€œDemi
    sesungguhnya! Jika kamu bersyukur nescaya aku akan tambahi
    nikmatku kepada kamu dan demi sesungguhnya, jika kamu kufur
    ingkar sesungguhnya azabKu amat pedihÒ€. (Quran Surah Ibrahim,
    14: 7)

  7. Sy sering baca artikel motivasi..Salah satu kunci kebahagiaan adalah bisa bersyukur..Tetapi memang adakalanya..ketika kita sedang mengalamai hal yang sulit..Bersyukur adalah hal yang sangat amat sulit sekali untuk dilakukan…

  8. Hidup adalah ibadah dan ujian… apapun yang diberikan tuhan untuk kita, sebenarnya ujian apakah kita layak masuk surganya atau tidak.. so syukuri apa ayng diberikan tuhan dan do the best

  9. benar pak. saya sendiri sering tidak pernah bersyukur atas semua yang sudah saya miliki. terimakasih infonya pak. sangat bermanfaat dan memberikan inspirasi.

    salam sukses. πŸ™‚

  10. OX PDF creator is an all-functional PDF maker tool that can create PDF documents from any printable files, such as txt, images (JPEG, GIF, PNG, BMP, EMF, EWF, TIFF), compatible with Microsoft Office 2003/2007/2010, support converting Word (doc, docx), PowerPoint (ppt, pptx), Excel (xls, xlsx) to PDF file. Besides PDF document creating, the PDF File Creator can also save file format as PNG, JPEG, BMP, PCX, TIFF and PS, EPS under “option” settings.
    PDF Creator
    PowerPoint to PDF converter
    Text to PDF converter
    CHM to PDF converter

  11. Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈβ€šΓ ΒΈΒ΅Γ ΒΈΒ’Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈβ€ΉΓ ΒΈβ€’Γ ΒΉΕ’, รัà¸őทำเวà¹‑à¸ő, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒΓ ΒΉΒΓ ΒΈΕ‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈβ€ΉΓ ΒΈβ€’Γ ΒΉΕ’, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€žΓ ΒΈβ„’Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΒΓ ΒΈΒ¨Γ ΒΈΒΆΓ ΒΈΒΓ ΒΈΒ©Γ ΒΈΒ², Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€žphp, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž php+mysql, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž java, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž jsp, web design, webdesign, j2me, iphone, project, web project, web program, web programing, รัà¸őทำseo, รัà¸őทำ seo ,seo ,เวà¹‑à¸őà¸Βͺำเรà¹‑จรูป, เวà¸őà¸Βͺำเรà¹‑จรูป, internet marketing, im, sem, การà¸‒à¸Β₯Γ ΒΈΒ²Γ ΒΈβ€Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈΒ₯Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉΕ’, online internet marketing, seo specialist, internet marketing specialist, online internet specialist

    FDG : http://www.FreedomDreamGroup.com

  12. Hi pal! I am new to net world, I have seen many blogs and sites since I get registered also, it is a good source for everyone to create a site like, I am going to create my own blog too, it will be great fun for me, han!

  13. setuju mas,memang kita harus sering2 bersyukur……..insya allah lebih banyak nikmat yang kita dapat.

  14. tujuan hidup kita adalah untuk beribadah kepada Allah SWT di samping itu kita harus menerima dan mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. tinggal kita usaha semampu kita sambil bertawakal semoga kita diberikan kebaikan di masa depan hasil dari usaha kita maupun dari orang lain. yang penting halal πŸ˜€

  15. Dengan bersyukur, hati akan menjadi tenang, dengan apapun yang kita miliki saat ini. Setuju dengan artikel ini.

  16. We should grateful to god on all the blessing he provide us. Thanks for sharing this wonderful information.

    Regards,
    Rabia

  17. siip bener banget tu…
    kita mesti banyak2 bersyukur… jangan lihat ke atas, karang lihat ajj k bawah,, masih banyak org yang kurang dari kita…
    banyak2lah bersyukur apa yang telh tuhan berikan kepada kita!!

  18. selalu pegang falsafah orang tua: aja ndengar terus mbok kesandung… (kalau kita selalu melihat ke atas, kita akan terus merasa iri dan tidak pernah ada puasnya).

  19. barang siapa yang bersukur maka akan di tambahkan nikmat itu, tapi barang siapa yang kufur maka siksa allah amat pedih.

  20. I am happy to be reading this article, because according to my knowlegde .. thanks for sharing
    best regards

  21. Yah tak ada pilihan kan kalau mau tenang/damai/nyaman?. Dengan syukur,takan menggerutu,maka takan resah. Bila sebailiknya,anda yang tahu jawabanya! Tank Gan artikelnya.

  22. Banyak orang yang kaya, tetapi mereka lupa mensyukuri akan nikmat Allah, padahal kaya atau miskin kita tetap harus mensyukuri akan nikmat Allah.

  23. makasih infonya pak

    [link=http://www.xamthoneworld.wordpress.com/]xamthone[/link]
    [link=http://www.xamthoneworld.wordpress.com/xamthone-plus/]manfaat manggis[/link]

  24. Sebagai seorang manusia kita wajib bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan tetapi kadang kita justru merasa egois dan tidak pernah bersyukur. Belajarlah untuk mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita.
    Jasa Pembuatan Skripsi

  25. With the release of outlook 2010 , you get a richer set of experiences to meet your communication needs at work, home, and school. From a redesigned look to advanced e-mail organization, search, communication, and social networking features, Microsoft outlook 2010 provides you with a world-class experience to stay productive and in touch with your personal and business networks. That isn’t quite what came in the Outlook 2010 download ox, though. Of all the legitimate versions of Microsoft outlook 2010 download ffered on the InternetBuy.com had the lowest price.

  26. Thanks a lot for sharing this with all of us you really realize what you are speaking approximately! Bookmarked.

  27. Ikhlas menerima dan selalu bersyukur, jika di dunia doa kita tidak di ijabah, percayalah nanti di akhirat sana Allah akan memanggil kita dan berkata “Hai Umatku di dunia doamu tak kuijabah sekarang di sinilah doa kalian akan ku kabulkan, dan saat itu umat yang merasa iri dengan kita dan ingin agar doa mereka yang telah di ijabah di dunia di tarik kembali”…

  28. salah satu syarat untuk menjadi bahagia adalah dengan bersyukur.
    bahkan Tuhan juga mewajibkan hal itu.
    sebagaimana firman Allah.
    “Jika kamu bersyukur atas satu nikmat, maka akan aku tambah nikmat itu, namun, jika kamu kufur dan ingkar, maka ingatlah azabKU sangat pedih”.
    maka dari itu, mari jadikan berskyur merupakan hobi kita, dan yakinlah, hal itu akan membuat kita semakin bahagia.
    RIGHT ???? πŸ˜€

  29. Kami memberika penawaran kepada anda untuk produk kursi tamu minimalis dengan harga terjangkau. Silahkan kunjungi kami untuk mendapatkan penawaran tersebut.

  30. Mensyukuri nikmat banyak Cara, tetapi yang membuat kita percaya dengan nikmat kadang sulit, ketika waktu down saja, bukan ketika kita kelimpahan harta atau yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *