Sebagian orang itu mirip seperti deep-sea creatures / makhluk hidup di dalam samudera…

Sebagian orang itu mirip seperti deep-sea creatures / makhluk hidup di dalam samudera – mereka terus bertahan hidup di bawah tekanan yang sangat ekstrim sekalipun. 
Kesulitan menghadang mereka dari segala penjuru, namun, tetap mereka tersenyum. Walau kadang dengan agak getir.

Tentunya sangat wajar jika kemudian kita jadi merasa simpati terhadap mereka. Maka, kemudian dengan sigap, kita pun mengulurkan tangan kita untuk membantu.

Tahukah Anda, apa yang terjadi ketika makhluk di dasar samudera diangkat ke permukaan ? Dipindahkan ke tempat yang, menurut kita, aman & nyaman ?

Ya, sebagian besar dari mereka mati. Dihancurkan oleh diri mereka sendiri !
http://nature.ca/explore/di-ef/dsfe_e.cfm

Organ di dalam tubuh mereka, yang biasa berada di bawah tekanan yang luar biasa, mendadak kehilangan tekanan tersebut. Sehingga mengembang menjadi sangat besar, bahkan sampai keluar dari mulut. Akibatnya tentu sudah bisa ditebak – fatal.

Sebagian orang pun seperti itu juga. Ketika kita menolong begitu saja, TANPA mempertimbangkan situasi ybs dengan baik, maka pertolongan kita tersebut justru kadang malah akan "membunuh" mereka….

Sebagian orang perlu hidup di bawah tekanan. Sebagian orang sudah terbiasa hidup di bawah tekanan. 
Abaikan fakta ini – maka, pertolongan Anda justru malah akan mencelakakan mereka. Perubahan situasi yang mendadak akan menyebabkan banyak orang mengalami shock – bahkan ketika perubahan tersebut adalah kepada, yang menurut kita, kebaikan.

Sebagian orang bisa kita angkat dengan perlahan-lahan. Namun, sebagian lainnya memang harus mereka sendiri yang mengangkat dirinya sendiri. Karena begitu halusnya, sehingga kelembutan tangan kita pun masih tetap telak melukai sampai jauh ke dalam, tanpa kita & dia sadari.

" Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai mereka mengubah apa-apa yang ada pada diri mereka sendiri. " — QS 13:11

Do Deep-Sea Fish Explode When They Are Brought to the Surface?
Fish survival in the deepest ocean. Diving In web site. Canadian Museum of Nature, Parks Canada.

Post imported by Google+Blog for WordPress.

Leave a Reply

Your email address will not be published.