UPS versus PLN

UPS versus PLN. :: kualitas suplai listrik PLN di berbagai lokasi di Jakarta saja masih cukup parah. Tidak terbayang bagaimana kacaunya di berbagai daerah lainnya.

Banyak orang menggunakan stabilizer – dan lalu heran kenapa peralatan elektroniknya tetap rusak / jebol.

Faktanya, bahkan banyak UPS sekali pun tidak sanggup menghadapi berbagai kekacauan di suplai listrik dari PLN – surge, brown out, noise, spike, dst. Bahkan berbagai jenis UPS merk APC sekalipun tetap bablas :  http://en.wikipedia.org/wiki/Uninterruptible_power_supply#Common_power_problems

Tidak disangka, suatu hari saya menemukan thread di Kaskus soal ini (UPS). Dari thread tersebut, saya mencoba membeli UPS merk ICA tipe st623b, untuk sebuah kantor cabang yang sudah lama mengalami masalah ini.

Alhamdulillah, sampai saat ini hasilnya memuaskan. Kantor tersebut kini sudah tidak menggunakan APC lagi.

Terlampir link ke diskusi selengkapnya, semoga bermanfaat : http://m.kaskus.co.id/thread/000000000000000014158796/panduan-ups#post000000000000000685425782

Panduan UPS | Kaskus – The Largest Indonesian Community
Disclaimer: Sebelum anda membaca panduan ini, perlu diketahui saya bukanlah insiyur elektro atau ahli elektronik yg mengerti 100% tentang UPS. Panduan ini ditujukan kepada orang awam, kalo ada yg terl | Hardware Computer | Tempat diskusi computer hardware: updates, problems, drivers, peripheral, performance, upgrade, overclocking, showcase, dan konsultasi.

Post imported by Google+Blog for WordPress.

2 thoughts on “UPS versus PLN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *