Candi Borobudur Bukan Peninggalan Nabi Sulaiman

:: Sore ini saya dibuat bahagia oleh anak saya yang kedua 🙂 dia bercerita, bahwa gurunya menyetel film, tentang seorang #kiyai yang menyatakan bahwa Candi Borobudur itu adalah buatan Nabi Sulaiman.

Ketika anak-anak yang lainnya menjadi antusias; dia #berpikir sejenak – dan lalu asyik saja menggambar tanpa peduli 😀 setelah memberitahu soal ini kepada saya melalui Whatsapp.

Terharu sekali saya jadinya. Sejak kecil, saya memang berusaha mendidik mereka, agar selalu #kritis 🙂 tidak mudah percaya begitu saja. Menjadikan akal mereka sebagai salah satu pemandunya.

Alhamdulillah, kini hasilnya sudah nampak – ketika bahkan #guru nya percaya terhadap khayalan ini, dia tetap bisa menggunakan akalnya. 🙂

Semoga hatinya & akalnya akan selalu turut membimbing dia di jalan yang benar, aamiin ya Rabbal 'aalamiin.

===
Sudah banyak bantahan tentang khayalan ini, salah satunya adalah buku ini, link terlampir. Juga ada link-link ke berbagai diskusi yang membahas lebih detail berbagai poin-poinnya.

Semoga bermanfaat.

http://www.kaskus.co.id/thread/54297546582b2eee338b4568/buku-bantahan-untuk-quotborobudur-peninggalan-nabi-sulaimanquot/


Buku Bantahan untuk “Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman” | KASKUS

Post imported by Google+Blog for WordPress.

28 thoughts on “Candi Borobudur Bukan Peninggalan Nabi Sulaiman

  1. Bahkan ada yg bilang kalau Indonesia itu "Atlantis" yg hilang…..Beginilah yg dinamakan nasionalis yg keblinger……lebih para dari ultranasionalis hehe

  2. Banyak teori yang berusaha menjelaskan nama candi ini. Salah satunya menyatakan bahwa nama ini kemungkinan berasal dari kata Sambharabhudhara, yaitu artinya “gunung” (bhudara).
    Thank;s Gan !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *