Hacker Indonesia

Setelah beberapa bulan di Indonesia, saya semakin yakin bahwa kualitas SDM IT Indonesia ada yang tidak kalah dengan IT luar negeri. Hacker kita banyak yang punya potensi yang luar biasa.

Di Birmingham dulu saya dianggap “pakar” komputer oleh para kolega saya. Salah satu keluhan mereka pada saat ini adalah “if Harry’s still here, this will be done”, karena kini sayatidak lagi bekerja di Birmingham City Council.
Tapi, saya yakin bahwa sebetulnya banyak rekan-rekan saya di Indonesia yang jauh lebih ahli lagi daripada saya.

Dan saya gembira bahwa saya tidak keliru. Selama ini, sudah berkali-kali saya, yang katanya “pakar” ini, dibuat tercengang melihat keahlian beberapa kawan-kawan disini.

Dulu saya sempat mengira bahwa untuk menjadi pakar komputer, hanya dibutuhkan kemauan belajar & bekerja keras. Namun, seperti seni, kelihatannya juga diperlukan bakat (!), untuk dapat berhasil di bidang IT.
Apakah memang benar demikian? Tapi, rasanya tidak ada penjelasan lainnya lagi, bagaimana bisa ada orang yang mampu menguasai sekian banyak topik IT, dan menjadi pakar di setiap topik tersebut. The difference is simply too vast – I’m jack of all trades, but there are those who are actually master of all trades.

Sejak saya menyadari ini sekitar setahun atau dua tahun yang lalu, saya mulai menyesuaikan arah karir saya. Kalaupun saya akan kalah dari segi kemampuan teknis dan kecepatan belajar (yang mana sangat vital untuk bidang ini); paling tidak saya harus tetap mampu untuk beradaptasi dengan fakta ini.
Kini saya lebih memfokuskan diri ke topik project management dan kemampuan analisis; bagaimana mendesain solusi IT yang tepat untuk suatu masalah. Lalu juga bagaimana memposisikan diri menjadi contact person ke user; bagaimana mengkomunikasikan berbagai isyu IT ke user dengan bahasa yang mudah dimengerti, dan bagaimana mengkomunikasikan berbagai isyu dari user ke para staf IT.

Basically, Making IT Works.

Salah satu kekurangan dari beberapa rekan hacker kita tersebut adalah, walaupun mereka luar biasa ahli dari segi teknis, namun mereka kadang gagal melihat suatu hal dari perspektif user / end user. Karena ini, maka kadang solusi yang mereka buat sangat sempurna dari segi teknis, namun tidak bisa digunakan / tidak diminati oleh para user.
Atau, kadang solusi yang dihasilkan sangat rumit dan kompleks, sehingga tidak feasible untuk di-deploy & di-maintain dalam skala besar. Dst.

Customer / user hanya ingin agar infrastruktur IT mereka berjalan. Just Works. Mereka sama sekali tidak tertarik untuk mengetahui bagaimana kita telah me tuning server mereka habis-habisan, sehingga bisa melayani jutaan request per menit tanpa tersedak sama sekali. Mereka tidak ingin tahu bagaimana software yang kita develop telah di optimalisasi sehingga hanya memerlukan sangat sedikit memory untuk berjalan.
Mereka hanya ingin bisa mengerjakan pekerjaan mereka tanpa masalah.

Jika ada yang menjadi jembatan antara kedua kubu ini, customer & hacker, then we can get the best of both worlds. Customer produktif berkat sistem kita, dan dengan senang hati membayar mahal untuk itu. Hacker yang gembira karena kerjanya dihargai, dan hasil kerjanya semakin meningkat.
I think it’s a worthy goal.

Bagi mereka yang ingin berkarir di bidang IT – Anda tetap bisa berprestasi dengan modal kerja keras dan semangat belajar yang tinggi.
Namun, akan selalu ada orang-orang yang dapat melampaui Anda, tanpa perlu berusaha sekeras Anda. Ini adalah fakta.
Jadi, jangan patah semangat. Cobalah untuk beradaptasi dengan situasi tersebut.
Dengan demikian, maka Anda akan tetap bisa, atau malah jadi sukses, berkarir di bidang IT ini.

Bagi para hacker Indonesia – terus semangat dan berkarya. Semoga akan semakin banyak pihak yang dapat menghargai potensi Anda.

242 thoughts on “Hacker Indonesia

  1. salam lestari!!!nama saya varen saya sangat suka tentang istilah hackers,tapi saya belum juga terjun ke lapangan.saya pengen tau apabila suatu saat hackers indonesia mulai berkembang dan sangat begitu pintar,apakah undang2 hackers akan dimunculkan??apakah hackers indonesia akan musnah?????apakah ada club hackers indonesia??terima kasih atas jawabanya.

  2. Hallo, saya pemula dalam internet dan tertarik hacking, ingin bertanya bagaimana caranya mengetahui dari negara mana asal situs ini:
    “http://175559.m.b1hed.info/search.php?q=ambient+56k+external&qx=ambient+56k+external”, kelihatannya ini milik negara
    yang benci kepada Indonesia. Tampilan webnya “Bad country!!!”. Trimakasih.

  3. Saya sangat tertarik pada dunua hacking, dan bukan hanya itu saya pengeeeeeen banget jadi hacker,tolong kirimkan tutorial hacking dari yang paling dasar ke alamat eMAILsaya,tolong saya saya yakin saya bisa jadi hacker cemerlang,tolong jadi guru saya anda inginkan regenerasi cemerlang. Doni Stanley

  4. Saya sangat tertarik pada dunua hacking, dan bukan hanya itu saya pengeeeeeen banget jadi hacker,tolong kirimkan tutorial hacking dari yang paling dasar ke alamat eMAILsaya,tolong saya saya yakin saya bisa jadi hacker cemerlang,tolong jadi guru saya anda inginkan regenerasi cemerlang.

  5. Saya sangat tertarik pada dunua hacking, dan bukan hanya itu saya pengeeeeeen banget jadi hacker,tolong kirimkan tutorial hacking dari yang paling dasar ke alamat eMAILsaya

  6. assalammualaikum,
    wow pemgen jadi hacker nih …! tolong donk di kirimin tutorial dari yang paling dasar ke email aku donk
    biar jadi hacker sejati nih.

  7. Assalamu’alaikum… Pekerjaan saya selaku notaris sangat dilemeatis ktk hrs berhadapan dengan birokrasi, makan hati… akhirnya sya harus memutuskan untuk terjun kedunia IT dari nol dengan buka servis kompi , Alhamdulillah sdh banyak teman2 yg magang ditempat kami, Inysa Allah bisa membantu orang lain, Saya sangat tertarik akan dunia hacker, darimna saya hrs belajar pertama kali karena banyak sekali program2 yg ada akhirnya gak ada yg fokus untk dipelajari, mhn keikhlasan dr temen2 untuk berbagi ilmu… trms seblmnya… wasssalam…

  8. Halo semuanya,

    Saya sedang berkelana di dunia maya untuk mencari komunitas hacker di Indonesia, setelah googling beberapa saat, saya dihantarkan ke blog ini. Well, yang saya cari adalah komunitas hacker yang sesungguhnya, bukan cuman tutorial cracking dan sebagainya, tapi juga HACKING THE SYSTEM, not just CrACKinG ThE SySTEm!! we want to build something usefull here, not just breakin it apart…
    Selama ini yang saya lihat kebanyakan komunitas hacker di Indonesia mengulas tentang bagaimana cara menjebol ini itu… di mana komunitas yang membangun (programming) ini itu? hacking the linux, make usefull software (seperti squid, bind, iproute2, etc.)…
    So, kalo ada komunitas seperti itu, please kasih tahu gw yah…
    Thank you very much

  9. bujang – pada saat ini saya sedang ikut urun rembuk di dua komunitas seperti itu: http://groups.or.id, dan Ubuntu Indonesia

    Tentunya ada komunitas2 lainnya juga, tapi mungkin itu yang bisa saya informasikan.

    mengenai menjadi hacker… musti mau “mencari”, bukan cuma “disuapi” 🙂

  10. hai, aku masih baru didunia `Maya ini. aku tertarik sama “Orang orang Hacker”,mereka dianggap kriminal & juga dianggap sebagai Pakar IT. Jadi aku pengen tau, apa sebenarnya Hacker itu??? siapa saja Hacker hacker dari indonesia & alamat mereka dimana??? aku pengen belajar jadi Hacker atau pakar IT, tapi aku gak punya biaya untuk kuliah IT??!! gimana solusinya?? Thanks.

  11. assalamualaikum wr.wb
    salam perjuangan buat para moslem hacker. saya ingin infokan kepada teman2 yang ada didunia maya yang kepengen jadi hacker jadilah hacker sejati yang bisa berguna buat perjuangan islam..kalian tahu kemarin muslim hacker berhasil merusak websitenya CIA…itu adalah record besar buat para mujaghid moslem hacker..jangan karena hacker(perusak) maka komunitas ini seenaknya merusak atau merugikan orang lain atau komunitas muslim itu sendiri.
    para moslem hacker dimanapun berada marilah kita perbaiki niat2 kita untuk membantu perjuangan islam..masih banyak situs misionaris yang harus kita musnahkan..mereka merusak nama baik islam lewat dunia maya..maka tugas kitalah sebagai moslem hacker melawan atau bahkan merusak dan merancang suystem untuk menghancurkan mereka…
    buat teman2 yang mau tukar info dengan ane,,kirim aja mail antum di uimaks@yahoo.com
    allahu akbar
    wassalam

  12. bagaimana cara menjadi hacker,dan ajarin donk cara ngedaftarin nick di mirc

  13. aku baru belajar internet, aku ingin jadi hacker gimana caranya donk? kasih informasi nya donk? Pleaseeee?

  14. sy pgn bgt hack e-mail org lho .. gimana caranya kase tao dunk .. cuman sekedar tuk sarana edukasi duang koq.. kase tao yah om” hacker .. mas” craker 😀 ..
    totur ma software yg mBantunya ????

    uji coba pake e-mail pribadi sy ko,.. 🙂

  15. hacker bukan sekedar kata, tapi falsafah hidup, tanpa kerahasiaan, semuanya transparansi, oleh sebab itu seorang yang ingin menjadi hacker harus banyak-banyak mencari ilmu itu sendiri…. ilmu ngga datang dengan sendirinya……. nih klo mau belajar sedikit aku ada link nya… http://www.thc.org ingat ini cuma buat edukasi doank…….. gunakan buat di jalan Allah SWT amIn…….

  16. Bravo saxo… betul sekali. Hacker adalah seseorang yang terus tidak pernah berhenti menimba ilmu, membaginya, dan memanfaatkannya untuk kebaikan.
    .
    Contoh: jadilah pakar security, yang kemudian mengamalkan ilmunya untuk mempertahankan layanan publik dari serangan cracker.
    .
    Kalau cuma hacking service itu gampang. Contoh; kemarin ini saya cuma oprek-oprek beberapa menit saja, langsung ketemu cara untuk bypass filtering MySpace.com, sehingga homepage profile kita di MySpace bisa di customize sepuasnya (biasanya tag tertentu di filter, seperti iframe, object, dst).
    .
    Yang lebih sulit dan hebat adalah memperkuat pertahanan dan bertahan dari serangan para cracker. Mengenai hal ini, saya masih merasa beginner sekali.
    .
    OK, semoga akan terus makin banyak hacker Indonesia yang bermunculan 🙂
    Thanks

  17. assalamualaikum.
    In The Name Of Alloh Most Gracious Most Mercifull.
    Ana minta tolg ke antum semua utk kirimi email ana cara CARDING(CC). Ana mau berangkat ke Tim Teng, ada uang 7 juta dolar tapi ana gak bisa ambil krn uangnya masih di Republik Cote D’Ivore, n butuh bea pengiriman sekitar 1050 Euro. Tolong antum semua bantu ana, uang itu mau ana buat saudara kita di Tim Teng dalam pertahanan dan perjuangan melawan kaum Zionisme. Antum akan dapat 5%nya 7 juta $ klo bisa bantu ana dengan ijin Alloh Swt..
    Tolg bantu ana segera. email ana di satria_ali_mujahidin@hotmail.com
    Jazakalloh khoiron katsiroo…
    Wassalamualaikum, Allohu Akbar !!!

  18. Ahmad Fatih – itu penipuan. Search “419” di Google untuk informasi lebih detail.
    .
    Lagipula, membela kebenaran tidak boleh dilakukan dengan cara yang batil (dalam hal ini; carding).
    Mungkin Anda pernah membaca ayat Al-Quran yang berbunyi sebagai berikut :
    .

    “Dan janganlah kamu campur adukkan yang haq dan yang batil”

    (Al-Baqarah : 42)
    .
    Mari kita bantu saudara-saudara kita dengan cara yang di ridhoi oleh Allah swt.

  19. assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh.
    saya ingin sekali menjadi seorang Hacker yang sejati, tapi saya terbentur dengan masalah “siapa yang ingin mengajari saya?” tolong bantulah saya untuk mencapai impian saya. insya Allah saya akan menjadi orang yang berakhlak.

  20. bro..hello semuanya..
    saya ingin sekali menjadi hacker sekaligus cracker…
    tapi masih bingung harus mulai belajar darimana..
    maksudnya apa langkah pertama yang harus dilakukan…
    maklum belum bisa apa2…
    jadi masih bertanya-tanya

  21. assalammualaikum…
    saya adalah salah seorang peminat hackers…boleh dibilang pengen banget jadi yg kyak gituan…tapi q sendiri ngrasa dah g’ pede coz klo dibandingin sama yg laen paling2 q paling gaptek sendiri.q iri banget ma salah seorang temenq yang bisa nembus kode milik orang, meskipun itu cuma email ato sejenisnya…pengen dech…jadi seperti itu…jadi manusia yg gak akan buta sama teknologi…klo bisa sich diadain lomba hacker di Indonesia…q setuju banget sama pendapat Anda tentang para hacker Indonesia yg tak kalah canggih dibandingkan orang luar…cuma qt2 orang2 awam khan gak pernah tau sapa dan apa itu?bisa g’ ya…?emang persyaratannya apa aja?apa ada kursusnya?mau donk!!

  22. besar harapan saya untuk menjadi hacker sejati.bisakah anda bantu saya untuk menjadi hack yang baik

  23. besar harapan saya untuk menjadi hacker sejati.bisakah anda bantu saya untuk menjadi hack yang baik

  24. Wah ko semua yang pengen jadi hacker mengira klo hacker itu adalah orang-orang yang bisanya mencur, membobol kode dan lain-lainnya yang bisa dibilang adalah perbuatan kriminal. Menurut saya klo yang pengen jadi hacker cuma ingin dapet credit card, masuk account orang, dapet uang 100 jt dollar mending lu pada kelaut aja dah. Hacker harusnya menjadi orang pertama yang menjaga dan mencegah adanya cybercrime bukan malah pelaku utamanya.

  25. saya pengen jadi seorang hacker….
    ajarin saya donk!!
    cuma sekdar bwt pengetauan az ko….
    tolong bntu saya y??

    klo bisa krim ke-email saya…

  26. kita sendiri yang mencari ….. tutor sekeder penjabaran, kita sendiri meliuk – liuk untuk mencari dan mencari ….. dan mencari …..

  27. ass ada yang bisa ngasih saya tutorial hacker apa saja kalau punya tutorial yang bisa mengubah bahsa inggeris yang ada di windows menjadi bahasa indonesia .

  28. gue pengen sekali jadi hacker, tapi gimana caranya yach ? ( harus mulai dari mana ), plzzzzz ajarin gue dong.!1

  29. gue pengen sekali jadi hacker, tapi gimana caranya yach ? ( harus mulai dari mana ), plzzzzz ajarin gue dong.!!

  30. hai … semua..
    boleh saya belajar dari anda2 sekalian…
    saya baru dibidang ini dan saya mau banyak belajar bagaimana menjadi hacker..
    omong2 ada yang bisa buka pasword emailnya orang ngak??
    kl ngak ada yg bisa ,… ngapain banyak omong…
    ok…
    jgn marah ya… thanksss bgt

  31. asw. wr. wb.
    sy tertarik dg dunia per-hacking-an ini, tp sy g tau sprt apa & bgmn sy hrs memulai mjd seorg hacker. mohon bantuan dr semuanya…!
    jazakumullah.
    slm prjuangan ! smg qt bs istiqomah di jlnNya !

  32. tolongcdonk kasi tahu cara membobol password ms office 2003 dan apa saja program yang diperlukan sekalian dari mana mendownloadnya thanks……………….

  33. Assalamualaikum wr. wb.

    Salam kenal semua…

    Belajar dan terus belajar adalah kewajiban setiap manusia, sebagaimana pesan Allah swt IQRA …”bacalah” / “pelajarilah” / “kaji dan pahami”…

    bagi mereka yang tertarik dunia hacking/cracking dengan tujuan mulia dan bukan untuk criminal silahkan kirim email anda ke email kami..

    Semoga kita sempat untuk silaturahmi saling tukan informasi dan meningkatkan semangat agar kita menjadi manusia yang berahlak…bermanfaat buat keluarga…agama … dan bangsa amin…

  34. web-nya bagus..yg comment and tanya2 tentang menjadi hacker,mungkin bisa kunjungi situs jasakom.com atau echo.or.id nanti dari situ juga banyak jalan ke “underground” laennya..tapi tanggung sendiri akibatnya jika ilmu-nya tidak dipergunakan di jalan kebaikan..^_^

    wh125r -newbie banget..

  35. wadow gilani banget seh…
    klo pengen belajar jadi hacker, ya harus belajar dari tutorial komputer. belum pernah ada kursus hacker. kalaupun ada, pasti materinya uda basi dan ketinggalan jaman.
    Mending jadi pakar IT, utk memajukan dunia IT indonesia.

  36. hacker….?
    gmn indonesia bisa maju kalo anda semua pengen jd hacker…?

  37. Ada orang bilang, saat Komunitas hacker senang dan bergembira… malah komunitas lainnya sangat tertekan dan susah.
    intinya apakah kesenagan hacker adalah merusak orang terlebih dahulu??

  38. Seperti nya emang begitu…..!
    Salam Hormat bwt Para master hacker se-indonesia….!

  39. Hacker ??? apa itu hacker ?? makanan/Minuman Apa itu ??

    !

  40. Saya bingung mau bilang apa ya?
    Karena semua mau jadi Hacker karena sesuatu hal yang menguntungkan anda pribadi semuanya.
    Tapi saya yakin jika anda2 sudah menjadi Hacker, pasti tidak ada yang mau mengamalkan kepada yang mau belajar.
    Jadi intinya kita harus mencari sendiri untuk bisa menjadi Hacker sejati.
    Setuju?

  41. saya pingin sekali menjadi seorang hacker…
    tapi saya tidak tau caranya!!!
    adakah yang dapat membantu saya menjadi hacker sejati??????????

  42. Kelihatannya Banyak pendapat masuk tentang hacker..
    Dan rata-rata ingin mengetahui dan merasakan seperti apa hacker itu sendiri..
    Jadi Sepertinya Sebaiknya ditampilkan / disajikan dalam sebuah halaman tentang informasi lebih lanjut tentang hacker ini.

  43. tolong do mas kasi dong pelajaran hack buat pemula nick….

  44. Gini aja deh…..
    Kayaknya mau jadi Hackers & Crackers tidak mudah.
    Seperti gua dari rambut masih hitam sampe putih, belom juga tamat. Karena untuk mempelajari ke dua2nya tidak mudah.
    Seperti pepatah nenek moyang bilang ” Lautan tidak akan ada ujungnya”.
    Kita perlu belajar berbulan2 bahkan bertahun2 hanya untuk memecahkan satu masalah. Bukan seperti menggoreng kacang tanah atau kerupuk yang hanya sesaat aja.
    Kalo gua cuma bisa bantu memberikan untuk calon2 Hackers & Crackers berlangganan internet dengan biaya murah dan unlimited (tanpa batas).
    Maaf ini bukan promo loh. Ini sekedar membantu meringankan biaya ke warnet atau lainnya.
    Makasih & Sukses semuanya.

  45. Ajarin gw tentang hacker dunkz………..

    Plzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    gw pengen bisa banget

    reply yach

  46. Gue pengen tau banyak tentang hacker…………..tapi,
    pengetahuan gue tentang komputer sangat minim banget,,,,,,,apakah ada tempat dimana kita bisa menyalurkan keinginan kita untuk menjadi hacker?? adakah suatu lembaga yang menyediakan fasilitas untuk itu?
    so……………….tolong ajarin gue gimana caranya agar gue bisa jadi gituan…..langkah2 apa yang harus dilakukan????????

    thanks ya…………jangan lupa reply yach…………
    gue berharap banget untuk smuanya………………di tunggu yach

  47. Halo Mas Harry…?! Sy tertarik dgn response no.53, apa bener mas Harry bisa ngasih langganan internet murah??? Tolong di follow up yaa… Sy g bs lepas dr dunia maya,pls reply to my email… Besides that, I wanna ask something to you private.. Thx b4…

    -Regard-

  48. @Rabul — nomor 53 itu bukan saya (pemilik blog ini), tapi orang lain. Sekedar informasi.

  49. mas harry, saya minta maaf ya sebelumnya.
    Karena nama kita sama (Harry), maka sekarang saya rubah nama saya menjadi yang skarang. Guna menghindari kekeliruan dgn kawan2 kita disini.
    Untuk Rabul, yang pada 53 bukan mas harry pemilik blog ini. Tapi itu adalah saya yang ingin sekedar membantu kawan2 yang punya hobby di internet.
    Sekali lagi saya mohon maaf ya sama mas harry.
    Terimakasih

  50. Ndak apa mas, saya cuma merasa perlu klarifikasi saja karena kebetulan nama kita sama 🙂
    Trims.

  51. terimakasih mas harry.
    Sekali2 atau mungkin harus di ulang lagi mas tentang kiat yang mudah untuk membuat blog dong.
    Terutama tentang penampilan AdSense.
    Saya sudah coba berapa kali. Tapi AdSense nya ngga mau fortune.
    Selalu dia jawab unfortuned. Kadang2 bule tukang tipu juga ya.
    Tolong dong mas buatkan artikel tentang trik2 membuat blog yang mudah dan berkreasi lengkap dengan pernik2nya.
    Dan juga jurus ampuh bikin AdSense biar ngga patah semangat.
    Thnx ya, mas

  52. Maju ..terus IT …….INDONESIA…………………..
    jangan jadi bangsa yang plagiat…………..
    >>>>>>>>>>
    Salam bagi Komunitas IT INDONESIA………

  53. mas harry yang dermawan ilmu.
    tolong info kan ke saya dong mengenai cara YM dengan mas harry.
    tanx ya…

  54. asllm alaikum..
    sya pngn bngt jdi hacker sjati,tp pengetahuan sya dbidang komptr kurng bngt.Jdi tlong bgi tman2 hcker ajarin or krimin tutorial dsarnya y kpda sya….n tloooooong bntu sya.
    Salam bwat pra Hacker..Smoga smakin maju truz…
    Wlaikum slam…

  55. Asskum.wr.wb
    To de poit bro ya…..:) bro saya ingin bangat jadi seorang Hacker….saya udah bc smua coment diatas….pada aneh ya..;) saya sdkt pun tdk mengerti tolong ajarin aku dong…kirim juga tutorialnya n etc biar saya dapat melihat n mengerti apa si tutorial yang dimau oleh tmn2 smua….;) Plz jdkan saya Muridmu……
    salam sjahtera selalu buat hacker indonesia….amin………
    Tolong kl da wkt luang email infona kemail saya…di tunggu…
    Theo_roel@yahoo.com

  56. Mission in cyber net, Dakwah tuk Ummah,,
    baru beberapa nih situs yang baru-baru di hack…
    masih banyak lagiyang berkeliaran di alam maya ini..
    moslem hacker…kerja kita masih banyak..
    i ‘ m wait for share ..contact me; kahfibanitamim@yahoo.com

  57. just protec your self not scure in the world

    indonesia yg saya tau di lingkungan underground yg sya alami sendiri banyak hal yg menakjubkan dan mungkin kalian orang yg tidak mengenal kami dan tidak mengetahui bahwa kami ada.

    for yg Nulis, memang seharusnya kita bangga dengan tanah air kita dunia telah mengakui kita sebagai peringkat ke 3 setelah rusia dan cina dalam perkembangan dan tekhnik hacking

    call me in YM

  58. hallo para pakar komputer..
    sy pengen bgt blajar jd hacker, trus nantinya bisa mengamankan suatu jaringan..plz.. tolong kasih tau caranya, klo ada tutornya, plz kirim ke emailku…beserta tips2 dan tools bwat hacking
    sebelum dan sesudahnya, terima kasih…

  59. assalammualaikum,
    semoga semua dirahmati allah SWT. mo nanya apa dasar buat belajar jadi hacker musti nguasain bahasa pemrograman. trus bagaimana caranya nguasain ilmu pemrograman, dasar2 apa aj yg hrus dikuasai. mohon tutorialnya dari awal ya.

  60. program apa aja yang harus dikuasai untuk menjadi hacker yang handal .dan di mana alamat situsnya yang bisa dikunjungi

  61. aku anak kelas 3 smp n aku berminat banget buat jadi hacker yg handal suatu hari nanti.saya mohon pada siapa saja yg sekiranya dapat membantu saya atau memberikan saran mengenai hal apa yang harus saya lakukan untuk beajar menjadi hacker karena masih sangat pemula dan belum banyak mengerti tentang hal-hal tersebut,jadi saya mohon bantuannya! Ini alamat E-mail saya yunan_gaul@yahoo.co.id

  62. keren Om webnya, tq ya semangaatnya emang ada tuh orang yang
    langsung cepet bisa tanpa susah2 blajar, udah bakat kali yaaa,
    tapi kita wajib belajar terus ;} iya kan

  63. saya masih baru di dunia maya masih sangat pemula saya ingin tau apakah dunia maya yang dikatakan sebagai dunia paling komplek itu seperti ini dalam artian hanya download chating dan browsing doang ato da aktifitas yang lain

  64. Hahahaha…
    Kenapa banyak yg nulis ” Mas, saya masih beginner tolong ajarin jadi HACKER” atau yg nulis “Aku pengen jadi HACKER, tolong tutorialnya”..halah….

    Memangnya HACKER tu SUPERMAN apa hah…!!! Sampai2 semua pengen jadi Hacker.. Menurut Kalian hacker tu apa hah…Okelah saya tau kalau kalian pengen Advance di bidang IT. Tapi ini bukan mainan Ciluk BAAA..taukan..? Untuk Menguasai keilmuan prosesnya bukan cuma pake tutorial, apalagi sihir…
    hahaha ga mungkin……….

    Jangan gitu dunk..kita menghargai niat & semangat kalian jadi lebih baik. Tapi bukan begitu caranya. Belum2 minta tutorial, minta cara ngehack ini itu, ngecrack ini itu…sekali lagi jangan gitu.

    Usaha sendiri dulu, belajar mulai yg mudah hingga yg lebih kompleks dan lebih sulit. Kalau dah belajar & mentok dan ibaratnya kepala dah mo rontok baru nanya. Problemnya dmn & dgn cara yg sopan. Bukannya langsung minta jadi.

    Bayi baru lahir ga bisa langsung makan nasi, dia minum ASI dulu baru lama kelamaan beberapa bln kemudian ngembat nasi. Itupun nasi yg halus. Maksudnya,ga usah mimpi jadi Superman kalo make kancutnya sendiri aja belom bisa

    Dah ah. Ntar gw dicap banyak koar2 doang tapi ga bunyi.

    Sory kalo ada yg tersinggung. Jujur gw cuman pengen kita maju bersama, bukan untuk menghina sesama.

  65. gue pengen banget jadi hacker T_T ajarin dong..!! gue penasaran banget nih gimana caranya jadi hacker.. pls ajarin gue cara2nya .. kirim ke email gue ya.. pls coooooookiez@yahoo.com

  66. bisa minta wbsite komunitas hacker indonesia?? sya mw online dng mereka.. thx..

  67. gw punya impian bisa jadi hacker
    boleh minta gak tutorial ataw apa ajalah yang bisa ngasih gw step-step jadi hacker ….
    thanks banget ya klo bisa kirim ke email gw

  68. Jadi hacker? susah gak yach?
    klo susah atau gampang itu bukan masalah yang penting
    kita menggunakannya dgn benar & bijaksana, betul gak ^_^
    Btw, ajaran gw yach… kasih cara & step2nya dgn jelas…

    email gw agdi_cool@yahoo.com

  69. hai to all gw sangat tertarik sama namanya hack n code tapi ga tau mo mulai belajar dari mana? hi to this comunity

  70. Bos Aq pengen gabung jd hacker… coz dulu aq pnah d hack ma orang rumanian.. namanya “swamp”.. dulu dy ngeHACk situsq —> http://homicidebackyard.wen.ru di ambil alih madia.. trus situs nya dia yaitu http://SWAMP.xtgem.com klo bisa situsnya diya kamu Obrak abrik.. yg lebih parahnya lagi dy ngeHACKny pas hari IDUL fitri tgl 12oktober2007.. makasih

    Joddie Jogja

  71. Hi Suhu, kita mau nanya nih, ada gak appl. config. untuk symbian os 60 3rd pada hp nokia 3250 yg bisa di install di hp itu sendiri, saya mau hp saya bisa di utak atik kayak linux os. yg bisa baca berbagai jenis file, kalau ada dimana saya bisa mendownloadnya? tolong kirim ke email saya ya. Thx Suhu.

  72. salam Indonesia!!! nama saya Leon saya sangat suka tentang istilah hackers,tapi saya belum juga terjun ke lapangan.saya pengen tau apabila suatu saat hackers indonesia mulai berkembang dan sangat begitu pintar,apakah undang2 hackers akan dimunculkan??apakah hackers indonesia akan musnah????? ;} apakah ada club hackers indonesia?? terima kasih atas jawabanya.

  73. bagaimana jadi hacker?ajarin ya…..kayaknya keren juga….

  74. Gmn cara Nge-hack sebuah blog ya????
    sory msh bayi di sini.

  75. Mas, anak saya kelas 1 SMP, cewek pengen banget jadi hacker. Memang dia tergila gila dengan compt. Sekarang lagi nyoba ngrakit compt sendiri bersama sama dengan saya. Lah jadi hacker ini kan bisa mengarah ke positif dan ke negatif. Saya mohon masukan bagaimana mengarahkan anak saya supaya tidak keliru. Saya sendiri juga awam dengan compt.
    terima kasih

  76. Aku pgn jd hacker nih. Tapi kay’nya rumit bgt. harus tau bahasa UNIX, visual basic, C++, dll. Tp kaya’nya asik ya…

    Ad yg bisa ngasih saran???

  77. hai maaf masih baru nich di internet!!!! mohon batuannya Yaaa!!!
    kepingin jadi hack juga nich!!! boleh kan!!!!
    1. gimana cara buat virus yang ampuh and ngrusakin data!!!!
    2. Bagaimana cara bobol computer tetangga!!!!
    3. Pernah denger gak klo otak atik regestari bisa oftimalin kinerja memori!!! kasih tau dong!!!!!
    4. Maaf Ya Banyak tanya!!!!!!!!!!!!!
    Mas, Bang, Ato Apalah Makasih Ya?????

  78. oh ya lagi satu!!!!
    kasih tau dong cara ngehack blog tetangga!!!!
    oh ya ketinggalan lagi klo bobol server gimana caranya????
    sekali lagi makasih ya mas!!!!!!! Mas Baikkkkk Dech

  79. mas harry…
    Tolong dong, blog ini kan mas harry buat untuk belajar dan sharing ilmu.
    Bukan untuk promosi atau iklan.
    Jadi kalo ada iklan maupun promosi, tolong di delete aja deh……
    Ngga enak dipandang mata.
    Thanx

  80. @saragih – saya cari dari awal sampai akhir di blog ini, tapi saya tidak menemukan komentator yang beriklan. Bisa tolong tunjukkan yang mana? Trims.

  81. salam kagum…

    saya sangat berminat menjadi seorang hacker… tapi saya sama sekali belum tau harus mulai dari mana.
    saya sangat mengharapkan bantuannya Mas…_ kalau tidak keberatan, saya minta dikirimkan tutorial (yang paliiiiiing dasar) buat menjadi seorang hacker ke e-mail saya…

    terima kasih sebelumnya…

  82. huh…….banyak ne peminat yang pengin jadi hacker….
    berbagai bujuk rayu pun dilakukan…ada yang mengatas nama kan agama, ada pula yang katanya ingin menjadi perusak dan sebagainya……
    pengin jadi hacker????? modal utama harus tau dulu tuh seluk beluk komputer, baik hardware maupun software….
    pengin belajar?????? tanya aja tuh ama mas GOOGLE..banyak kok tutorial disana…..

  83. gw jg mau jg hacker cz gw kesal me orang2 jht yg membuat virus,,,,gila tu org,,,,aq akn bls kejahatan mereka!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  84. HIDUP…………………….. Para Hacker INDONESIA…..!!!!!!!

    (Varen), LESTARI……………………!!!!!!!!!!!!!!!!

    Anak mano?

  85. mas aq pemula dalam duni maya mas gimana cara jadi hacker aq ingin sekali blajar smoga mas mau mengajariku… kalo ya kirim email ya mas makasih sebelume……

  86. Salam kenal buat semua…
    Saya orang baru di dunia IT. Saya tertarik dengan bidang IT karena dengan IT saya berfikir dapat membantu dan menjadikan dunia lebih baik. Saya ingin belajar menjadi seorang hacker… Impian saya saya ingin menjadi seorang progammer. Or mengerti bahasa pemrograman. Apabila diantara teman-teman ada yang berbaik hati, tolong ajari saya, or kirim Tutorial, atau apapun bentuknya ke doddyrahadyan@gmail.com
    Thx be 4.
    Hidup Hacker Indonesia…

  87. Maaf kawan2 semua tapi bagi saya sungguh memalukan jika kalian berkata “ajarin donk jadi hacker” atau meminta tutorial untuk jadi hacker. Hacker dan bukan hacker tidak ada batasnya. Kapan seseorang bisa disebut hacker? Apa yang harus dilakukan agar disebut sebagai hacker? Haruskah kita lulus ujian Hacking untuk menyandang gelar hacker secara sah? Tidak ada batas yang jelas mengenai menjadi hacker. Tidak ada yang bisa mengajari kita untuk menjadi hacker. Juga tidak ada tutorial untuk menjadi hacker. Kenapa ingin jadi hacker? Agar merasa hebat atau keren? Disegani dan ditakuti? Sesungguhnya sebutan “hacker” itu tidak penting. Yang penting adalah ilmu yang ada di kepala. Semakin banyak kita belajar, semakin kita sadar bahwa BANYAK yang belum kita ketahui dan kita akan semakin malu bila disebut sebagai “hacker”. Hanya orang yang sedikit pengetahuan yang merasa sebagai “hacker” dan berbangga dengan sebutan itu. Hacker hanyalah sebuah sebutan yang tidak berarti, tetapi ILMU yang kita punyai itu nyata. Carilah ILMU! bukan gelar!

  88. Witho – i agree with u

    Yang penting memang ilmunya dan bagaimana memanfaatkan untuk kebaikan dan kesejahteraan umat.

    Skalian mo nanya nih ama para dedengkot IT. Kalo kita pake dial-up lewat GSM, ex: Indosat, apakah IP address kita sama semua untuk semua penguna GSM dial-up Indosat??

    Bagaimana cara melacak bila ada kejahatan yang dilakukan melalui dial-up GSM??

    Yang tau langsung jawab…..Dapet hadiah spesial dari GW
    Thanks ya….

  89. Masih juga ada yang belum menyadari akan makna dan eksistensi “hacker”..bukankan sebelumnya saya sudah mengatakan bahwa hacker ada bukan untuk merusak laksana hacker=perusak..
    yang dikatakan 107
    Witho..ada benarnya..IT bukanlah hal urgent,,tapi penguasaan kita terhadap IT ituh..community Moslem Hacker masih ada …”Moslem Hacker Community (MHC) ” selalu ada.. 🙂 key it ers

  90. Mr. DJ
    Indosat melacak dengan menggunakan GPS lewat tower pemancar mereka, tapi itu pun jarang terjadi. Sebaiknya gunakan kartu yang baru, setelah selesai digunakan langsung dibuang.

  91. halo saya baru nih di internet.saya ingin belajar jadi hacker tolong ajarin saya dan kirim cara belajarnya dari dasar. kalau berkenan kirim jawaban nya ke alamat e mail saya.
    terima kasih dan salam dari saya.

  92. Halo.. Lucu juga yaa ada yang minta link alamat situs agar bisa jadi hacker. Dikira jadi hacker itu apaan. He.. He.. Sekedar saran, untuk jadi hacker harus tidak merusak.
    Gunakanlah opensource OS seperti Linux, pelajari Linux dan jadilah pakar Linux. Ajak orang lain menggunakan OS open source ini dan dukung program IGOS, maka anda adalah hacker.
    Jadi hecker tidak bisa instan, perlu bertahun-tahun:) ini ada link untuk belajar linux: http://www.linux.or.id http://www.ilmukomputer.com
    saya sendiri menyukai OpenBSD sebagai system operasi kesukaan, linknya http://www.openbsd.org

    thanks

  93. hi…. mas harry ,saya mau tanya klu mau internet murah bagaimana? tq

  94. Semua hackers.. beretika.. tak semua phreakers beretika..manakala semua crakers tak beretika.. bila melihat terhadap apa prinsip mereka.. apa mangsa godaman mereka.

    1st Hacker Ethic telah dikaji oleh 1st hacker kat MIT dibawah ni adalah ringkasan beberapa prinsip asal mereka mengikut kertas kerja yang telah aku bentangkan beberapa tahun dulu..

  95. Assalamualikum,
    mohon maaf apa boleh minta tutorial hacking (bukan cracking) di situs ini, pak?
    klo boleh kirimi ke emailku plz! tapi yg hacking umum-umum aja jgn yg rumit, maklum baru kenal internet 2 tahun. Pingin blajar ttg internet tapi cuma dari buku perpus dan cari-cari info dari google, tapi udah 2 minggu ini ga ada hasil.
    Hacker2 muslim hack indonesia.faithfreedom.org yukkk!!!
    nih website kurang ajar! menghina ISLAM!
    wassalamualaikum wr. wb.

  96. Assalamu’alaikum
    ada yang tahu cara untuk membuat program dlm flash disk kita jalan secara autorun ketika ddicolokin ke usb gak??

  97. hai saya baru mngenal IT,saya sngat tertarik dengan yang namanya hackers,saya pengen nanya nih apa bener klo qta pangen bisa jadi hacker qta harus jago bahasa pemograman seperti C,php, pascal?
    tunggu jawabannya yah
    sebelumnya makasih!

  98. artikelnya bagus,
    n Q harap smua hacker indo jadi whitehat, not d black one..
    mmm,
    bang, kak, mas, ato apalah,,,
    mmm,
    aku orang yang masih buta dalam dunia hacker,
    bukan berarti aku juga buta di dunia komputer..
    aku pengen banget belajar,
    ku mohon, jadilah guruku..
    aku hanya ingin jadi hacker pelacak hacker,
    ataw apa lah itu istilahnya,.
    soalnya,
    aku pernah diusilin ma hacker..
    aku ingin,
    menjadi pemberantas d blackhat..
    will u help me??
    pliiiisssss
    “-“

  99. lmynlah artkelny…
    tpi ttap aj jadi hacker tuh ssah-ssah gmpang….
    kenap???
    krn kta hrs bs menngung rsiko klo mw jd hacker, tpi
    klo bs jdi hacker tuh asyik lo
    byk bgt manfaatnya (klo mw jadi jht or baik jg bs)
    hehehehe

  100. Gw pengen bgddd belajar jadi hacker….tolong kasih tau gw caranya….Tolong kasih kabar ke e-mail gw…

  101. Asskum Wr Wb
    Haiii salam kenal saya, mau tanya nih siapa yang tahu tentang tata cara ber Hacking dan kumunitasnya di indonesia pleas tolong kasih tahu aku. maklum aku baru kenal dunia IT belum lama ini alamat email ku sapoetra_yka@yahoo.co.id

  102. hai bosss,apakah kita bisa menjalin kerjasama saya kebetulan punya “SOMETHING” disini,
    saya tunggu balasannya Buubyee…..
    ^_^….(S_V)

  103. kita bagi ilmu aja gmn
    lo bagi gue ilmu hacking e-gold dengan cara yang paling tercepat.
    entar lo gue bagi cara hacking credit card. mau nggk?

  104. http://175559.m.b1hed.info/search.php?q=ambient+56k+external&qx=ambient+56k+external

    ini asalnya dibawah ini :

    Domain ID:D17312858-LRMS
    Domain Name:B1HED.INFO
    Created On:17-Apr-2007 20:11:35 UTC
    Last Updated On:30-May-2008 00:51:26 UTC
    Expiration Date:17-Apr-2009 20:11:35 UTC
    Sponsoring Registrar:Wild West Domains (R213-LRMS)
    Status:PENDING DELETE RESTORABLE
    Status:HOLD
    Registrant ID:GODA-030369496
    Registrant Name:Paul Walsh
    Registrant Organization:ZusCom
    Registrant Street1:145-157 St John Street
    Registrant Street2:
    Registrant Street3:
    Registrant City:London
    Registrant State/Province:
    Registrant Postal Code:EC1V 4PY
    Registrant Country:GB
    Registrant Phone:+44.2078712978
    Registrant Phone Ext.:
    Registrant FAX:
    Registrant FAX Ext.:
    Registrant Email:zuscom@gmail.com
    Admin ID:GODA-230369496
    Admin Name:Paul Walsh
    Admin Organization:ZusCom
    Admin Street1:145-157 St John Street
    Admin Street2:
    Admin Street3:
    Admin City:London
    Admin State/Province:
    Admin Postal Code:EC1V 4PY
    Admin Country:GB
    Admin Phone:+44.2078712978
    Admin Phone Ext.:
    Admin FAX:
    Admin FAX Ext.:
    Admin Email:zuscom@gmail.com
    Billing ID:GODA-330369496
    Billing Name:Paul Walsh
    Billing Organization:ZusCom
    Billing Street1:145-157 St John Street
    Billing Street2:
    Billing Street3:
    Billing City:London
    Billing State/Province:
    Billing Postal Code:EC1V 4PY
    Billing Country:GB
    Billing Phone:+44.2078712978
    Billing Phone Ext.:
    Billing FAX:
    Billing FAX Ext.:
    Billing Email:zuscom@gmail.com
    Tech ID:GODA-130369496
    Tech Name:Paul Walsh
    Tech Organization:ZusCom
    Tech Street1:145-157 St John Street
    Tech Street2:
    Tech Street3:
    Tech City:London
    Tech State/Province:
    Tech Postal Code:EC1V 4PY
    Tech Country:GB
    Tech Phone:+44.2078712978
    Tech Phone Ext.:
    Tech FAX:
    Tech FAX Ext.:
    Tech Email:zuscom@gmail.com
    Name Server:NS45.DOMAINCONTROL.COM
    Name Server:NS46.DOMAINCONTROL.COM

  105. Impian banyak orang utk menjadi hacker, tidak masalah, seperti kebanyakan anak kalau ditanya cita-cita, ingin jadi dokter, gimana sih kalau jadi dokter?, kan melalui tahap-tahap tertentu, jadi tidak salah kalau bertanya gimana sih ingin jadi hacker, tahapannya gimana, metode, program apa saja yang menjadi prioritas harus dipelajari kan baik, menurut saya, loh
    terima kasih.

  106. saya mau tahu pelajaran dasar jadi hacker..
    saya pegen menjadi mujahid muda yang siap membala agama islam dan negara saya.
    tlg kasih tutorial nya dong..

  107. saya pengen dong jadi hacker supaya bisa memenuhi keinginan saya untuk bisa mengetahui apapun yang bisa dilakukan PC, bisa dapatin barang yang saya nginkan free.
    jd please kirim tutorialnya ya….

  108. mas aq butuh tutorial buat jadi hacker, boleh ga dkirim k e mail q. karena aq pengen berkembang dalam berkomputer q aq pastikan tutorial ini sangat berguna bagi q n komunitas q, terima kasih banyak mas.

  109. 18708GMT07 Sekian lama saya menggeluti dunia maya… Tapi saya blum tau siapa saja yang bisa di panggil atau dijuluki sebagai HACKER .seberapa ukuran kesuksesan seorang hacker…

  110. ach apa anda sampaikan itu cuma bualan saja.. saya gak percaya anda jagonya nge-hack…???

    dan saya gak habis fikir, kok sahabat2 yang disini percaya banget ama ni orang..

    kalau emang loe jago nge-hack katanya.. ayo coba kalau loe berani nge-hack blog kami http://www.pmiimetro.blogspot.com

    kalau loe semua sukses nge-hack blog kami ini, baru nanti kita adu kekuatan… oke… kami tunggu… hua..hua..hua..

  111. Pak Sujatmiko jangan sombong.. Ga baik…
    Klo emang jago ga usah banyak bunyi..Ntar dikira Tong Kosong…

  112. tolong donk di kirimin tutorial dari yang paling dasar ke email aku donk
    biar jadi hacker sejati nih.

  113. ne adalah saya dengan nama sujatmiko yang sesungguhnya, jujur saja bahwa saya tidak pernah ngeposting komen yang ada di atas. ne saya tahu juga kebetulan. mohon maaf untuk semuanya. sekali lagi komentar yang menggunakan nama saya di atas itu bukan saya, tapi orang yang tidak senang dengan kehadiran blog http://www.pmiimetro.blogspot.com. jadi saya klarifikasi masalah ini untuk semua penggemar dunia maya. wass…..

  114. mas gimana sih cara kita masuk ke sistem orang lain tanpa menggunakan satu file and printer shering tolong banyuannya dan kirim jawabannya ke filson.mite@gmail.com
    thanks

  115. mas harry saya pengen jadi hacker.website komunitas hacker apa?gimana caranya jadi hacker?apa harus belajar tutorial komputer dulu

  116. Mas Harry, memang betul ya, meskipun artikel ini diposting di tahun 2006, namun sampai saat ini masih banyak yang ngasih comment.
    2dpoint, Mas Harry, dari dulu saya punya keinginan untuk menjadi seorang hacker sejati :), tapi sampai saat ini, saya belum tau caranya… Kalo bisa, tolong latih saya untuk dapat menjadi seorang hacker…

  117. Bagaimana cara saya bisa memasuki sebuah komputer yang tidak memiliki jaringan apakah bisa dengan wifi, kalau bisa bagaimana caranya ya Mas Harry terimakasih sebelumnnya

  118. Asallamualakum WR wb …..
    mas harry ..
    saya masih Wanna-Be hacker [Masih 3 Smp]….
    masih newbie bgt …
    saya udah coba HACK THE GAME rasa2nya membobol komputer orang lebih mudah dari pada membangun ..
    Tapi saya tidak bercita2 menjadi cracker yang mudah dilakukan itu ….
    mencuri data memang mudah … pake telnet .. file leecher .. dapet sudah ..
    tapi saya ingiun menjadi hacker pembangun …
    mohon bimbingannya
    saya sangat cupu ..
    Email @
    Awtian.Akbar@gmail.com

  119. saya bukan hacker , saya tidak mengerti sama sekali cara kerja hacker. baru2 ini saya membaca artikel tulisan kwik kian gie di http://www.koraninternet.com/
    tentang masalah ekonomi dan politik negara kita.
    terlintas di pikiran saya mungkin teman2 hacker bisa berbuat sesuatu untuk negara kita.
    alangkah mulianya bila kepandaian teman2 hacker bisa membangun negara ini menjadi lebih baik.

  120. Itulah uniknya,dua sisi(konsumen dan produsen) yang tidak sinkron. Mungkin perlu juga semacam jasa penghubung yang bisa membahasakan pemikiran konsumen dan produsen

  121. salam kenal om harry..
    om aqu minat bgt sama yang namanya hacking
    udah dari smp kelas 2…
    aqu minta ajarin dund…
    pertama yang gampang ajah…
    cara jebolin password atau memalsukan password friendster om…

    please yah om…
    ajarin…

    -giez-

  122. Mas Harry ada yang masuk ke email saya tawaran akan mendapatkan uang, dia minta identitas saya termasuk nomor rekening dari Bank Centra Nigeria, apakah ini benar ?
    ni dia emailnya

    新しいメールアドレスをお知らせします

    新しいメールアドレス: centralbanknigeriaofferias77777@yahoo.co.jp

    I wish to officially notify you that your fund is ready for transfer to you Send your details for the payment to this Email:Centralnig@Longhorns.com

    – Central Bank Of Nigeria

  123. salam yang punya web ini tolong ajarin aku semua cara cara cracking email atau cara cara masuk dunia ebay tolong ya

  124. saya tertarik ma hacking neh n dah belajar metaxploit 2.0 yang bisa jebol xp 1 yang tdak menggunakan firewall, tapi saya masi bingung tuk jebol xp 2 karna dia menggunakan firewall… tolang aku doank…

  125. trma ksh tas info nya.
    mhon bntuan lbh lanjut soal hackers ini, jujur saya sgt ska dgn hackers ini.
    krm trik n cra mnjdi hackers yg handal lwt email saya ini.
    trma ksh.

  126. hari ini adalah pengesahan RUU tentang pornografi serta porno aksi— yang artinya kita sebagai penikmat dunia maya secara privati tentang hak kita telah diatur negara serta pemerintah untuk mendapatkan kebebasan dalam sebuah hak biologis pengetahuan…
    kp
    eparat semua kau para pendukung rancangan RUU pornografi serta pornoaksi—>>>
    loe pada telah banyak ngabisin duit negara jadi g ada gunanya di bentuk rancangan RUU
    Lawong banyak penjabat serta pemerintah yang hobi ama pornografi serta pornoaksi.
    semoga dapat susulan untuk ke setelah DEPKOMINFO
    Wassssuuu……….

  127. Dear All, terimakasih banyak untuk semua komentarnya. Mohon maaf karena keterbatasan saya, belum bisa saya balas satu per satu.
    .
    Mudah-mudahan nanti saya ada kesempatan untuk itu.
    .
    Mengenai pertanyaan yang paling banyak ditanyakan (BAGAIMANA CARA MENJADI HACKER), mungkin tips-tips berikut ini bisa membantu :
    .
    1. Rajin membaca
    2. Rajin belajar & mencoba hal-hal yang baru
    3. Punya program kerja.
    Contoh:
    September : bisa setup Linux & FreeBSD
    Oktober : bisa setup iptables & tripwire
    November : bisa coding C
    Desember : bisa coding C low-level dan socket/network coding
    Januari : bisa setup Nessus dan menggunakannya
    Februari : paham XSS dan SQL injection
    Maret : menemukan security hole terkait dengan XSS & SQL injection
    dst, dst
    .
    Pada intinya, untuk bisa menjadi hacker yang sukses, harus rajin. Yang malas tidak akan ada kesempatan.
    .
    Kawan-kawan saya hacker banyak yang mampu bekerja 16 jam sehari atau lebih, duduk di depan komputer. Dan banyak yang bisa mereka lakukan.
    .
    Kenalan saya, Jim Geovedi, dulunya adalah penjaga warnet. Karena tekadnya yang keras, maka kini dia sudah menjadi hacker yang terkenal di dunia.
    .
    Siapa saja bisa menjadi hacker. Asalkan ada tekad yang kuat, dan rajin bekerja.
    .
    Semoga sukses.

  128. Need some one to unlock the linux Red Hat’s dongle. Anyone who’d challenged pls contact to my email. Thanks.

  129. mohon dibantu saya agar regenerasi hacker tetap terjaga selamanya….saya newbie hacker….bravo hacker indonesia…bravo hacker international…..

  130. Saya sebenarnya baru – baru ini bisa komputer,
    tetapi saya langsung tertarik dengan dunia maya, khususnya hacker.
    kalo boleh, saya mau minta alamat forum hacker indonesia, atau cara menjadi hachernya sekalian.
    cpt balas to my e-mail.

  131. aloo smua para pecinta dunia hack.
    kebetulan g lg bikin makalah tentang dunia hack ,tapi yg g bahas bukan secara teknis cara hacking,soalna g msh newbie dlm dunia hacking.
    yg g bahas tentang tahapan,tingkatan,karakter hacker,dll.yang g dapat dlm nyelesain makalah ini,klo dunia hacking mirip ma dunia jin,soalna ada hacker yg bae n jahat. n kebanyakan org2 awan berasumsi bahwa hacker adalah penjahat dunia cyber.

    yg g mo tanya dr para hacker skalian. nguntungin mana jadi hacker ato cracker dari segi komersil di indonesia? tq.

  132. @ade – kalau cuma melihat dari sisi “keuntungan”, kita bisa terkecoh.
    .
    Idealnya kita melihat dari kedua sisi, baik keuntungan, maupun kerugian.
    .
    Nah, kalau begini, jelas lebih menguntungkan menjadi white-hat hackers. (hacker yang baik). Karena selain dari segi finansial bisa memberikan banyak keuntungan, juga kita tidak terancam hukuman (karena kita tidak melanggar peraturan / hukum)
    .
    Ini bahaya dari crackers. Mungkin mereka memang untung secara finansial, tapi hidup jadi tidak tenang. Dan dengan UU ITE, kini makin besar ancaman bagi para cracker di Indonesia.
    .
    Thanks

  133. hi, saya pingin minta bantuan para hacker nih..
    Saya beberapa bulan ini chat dengan satu pria yg jual obat diet, akhirnya saya jd langganan beli lah..
    Pada saat ketiga kali nya saya beli obat diet, dia datang ke rumah, saat itu saya sedang menggunakan laptop di ruang tamu. Pas dia datang, saya hendak mengambil uang untuk membayar obat diet itu, dan laptop saya tinggal kan begitu saja.. eh pas saya keluar, tau2 laptop saya itu sudah hilang.

    Nah bisa kah para hacker membantu saya, info yg saya punya tentang dia ada lah:
    1. Nama email tu orang: Jahe_pedes@yahoo.com dan supreminers@yahoo.com
    2. Nama asli dia : hendra (saya tidak tahu nama lengkap nya)
    3. Pekerjaan: sales obat (merek obat diet: sheng yuan fang)
    4. Selain obat diet, dia juga memasarkan produk salonpas cream ke apotik2.
    5. Alamat kantor: jl.raya panjang blok z no.23a (bodoh nya, saya tidak menanyakan nama komplek ruko, sedangkan disitu byk sekali komplek pertokoan, ruko, dan rumah)
    6. no telp hp: 08561717628 (setau saya, dia biasa ym an pake indosat, harus nya berarti langganan yah?)

    Kalau ada yg bisa membantu, please contact me di claudee_girl@ yahoo.com, itu sekaligus ym saya..

    Terima kasih

  134. ini coba download tutorial hacking.., mungkin bisa membantu. semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita dalam mempelajarinya. klik [url=http://www.fileflyer.com/view/GxdKNAG]disini[/url] untuk download.
    Mohon dapat dimanfaatkan dengan benar.

  135. israel sekarang ini membuat sebuah bot untuk menghancurkan
    web palestina, mari kita buat juga bot yang sama untuk memusnahkan mereka ????

  136. heker ?saya ingin buanget jadi hecker klo nga jadi crecker juga ga papa
    tolong kasi tau gimana biar jadi keduanya
    mas kunjungi blog saya ya mas “catatan-catatan1.blogspot.com”

  137. saya butuh sekali jasa seorang hacker/cracker…
    untuk kebutuhan pribadi..
    tentunya bukan untuk merusak/mengacak2 web orang…
    tolong kl ada yg minat dan bs membantu, kirim email ke saya di pe125ia@yahoo.com

    terima kasih banyak atas bantuannya…

  138. bang saya dri dlu sngattertarik untk jd hacker,cman gjala nya sya tdak mmpunyai gru bwat jd hacker, saya mhon ntuan nya untuk bsa ngrimin tutorial nya k almat email saya, mohon bntuan nya y bang.

  139. pingin jd hacker neh..

    kirimin tutorial jd hacker yang gampang di mengerti dunk ke email saya…

    klo bisa sama program nya iiah..
    plis..

    mohon bantuan na.. okokok

  140. Maaf sebelumnya mengganggu waktunya sejenak:

    Dapatkan income sambil search
    (mesin Search diinternet seperti Google Search)
    * Pendaftaran gratis
    * Anda dibayar £ 0.03 – £0.20 per search
    * Pembayaran minimal £20 ke Paypal
    dan di bayarkan 45 hari setelah tutup bulan
    * Contohnya jika anda bisa memperoleh minimal £20
    di bulan Pebruari maka akan di bayar
    pertengahan bulan April via Paypal.
    * Sangat bagus dan terbukti telah membayar membernya

    Daftarnya disini:
    http://www.myhpf.co.uk/apply001.asp?Friend=261275

    Jika blm punya rekening Paypal atau Liberty Reserve , silahkan daftar di:
    https://www.paypal.com/id/mrb/pal=EP4DH6NR7KC7W
    http://www.libertyreserve.com/?ref=U1111771

    Daftarkan diri anda sekarang juga di Ciao
    * Kamu akan mendapat uang setiap kali meninjau ulang reviev temanmu. dan memberi komentar seputar produk.
    * Buat minimal 1 review produk agar anda menjadi aktif.
    * Read atau baca review member lain (dapat $0.01-$0.03)
    * Beri rating review member lain (dapat $0.01-$0.03)
    * Bonus 1 $ buat teman yg kita ajak bergabung
    semua pendapatan bisa kita transfer ke rek Paypal kita.

    Untuk Program Ciao Daftarnya disini:
    http://www.ciao.com/reg.php?FriendId=10079555

    Note: silahkan copy dan paste alamat web diatas.

  141. bos,cory,nie gangu boleh g mnta alamat atau forum hacker,gw pengin bgt jd hacker nie,cmn pertama gw pengen tw tips2 dasar pa j yg bs dipelajari,untuk mnjadi hacker.kirim ke alamat email gw.thx alot

  142. pak, mas, kang, bang, aku bingung harus mulai dari mana, aku suka banget dunia komputer, apalagi dunia hacking, pengennnnnnn banget tau biarpun sedikit, tapi harapannya tau banyak sih…. bang tolong ya… kirim tutorial hacking mulai dari dasar-mahir ke email aku, plzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  143. hai.. siapapun yang bisa bantu aku, aku ingin sekali jadi hacker dan sekaligus tau cracker dengan tujuan ingin membantu sekaligus menjaga teman – teman yang lain yang membutuhkanya, tolong ya teman , kalau ada yang berbelas kasihan untuk mengajarkanya. thanks..

  144. Saya masih awam tentang komputer tapi aku pengen jadi hacker gimana carane

  145. Mau dunkz belajar crak ma hack???
    mas-masnya ada yg tau cara crack sofware dan licensi asli dengan cuma-cuma gak,gi mana caranya????

  146. Heran gw. Dari dulu mau jadi krak-krek-krak-krek mulu. Apa sih enaknya jadi hacker?
    Sekarang gw mau tanya nih buat bantuin kang harry. Ente semua maunya apa sih, buat gw kasih LINK nya. Elu pade tinggal donlot aja.
    Kalau mau jadi hacker, elu kudu sering baca and sering2 donlot software dan bikin percobaan dengan software yang elu donlot.
    Udah ya… jangan ada lagi yang bilang mau jadi hacker.

  147. @ zean Cancer : Ente mau software apa ? Langsung disebutin aja dong.

  148. hacker hanya nama,tapi bagaimana qta bs buktikan menguasai dunia maya. mungkin qta tidak bs bersaing menjadi the best di dunia nyata ini, tapi untuk dunia ini aq yakin daku salah satu pembajak nomer 1 di jawa aja. peace. semangat bagi yang terbaik

  149. mau jadi yang kmu pingin…

    link http://www.cyberdos.org

    coba buka dan temukan disana….

    belajar dan yakin bahwa kita bisa….

    kami hanya sekumpulan orang2 yang tidak ingin ada yang…

    menghentikan kami….

    TTD

    CyberDos Coder Team & Development

  150. sebenarnay tutorial ttg hack di mbah google banyak sekali…. bhkn mbh google, bs untuk hack… blajar untuk menggali ada pada diri kita yang sudah nampak kang….

  151. HAI bang….!
    saya Frindo, cara biar jdi hecker gmna ya…..?
    saya kpengen banget jadi White heker, kan bisa berguna buat orang lain,,,,…..

  152. saya pengen tau gimana seh dunia para kawan2 hacker ? n blognya matep banget. kirim donk bro tutorial-tutorial ngehack

  153. tiap hari aku jelajahi tengtang hecker tp aku gk tau aku harus belajar dasar2nya dari mana dulu jadi komohon tolong ajarin aku dasar2 pertamanya jadi seorang hecker aku dah bosan denga segala keterbatasan hidup aku dan aku sudah siap menerima segala resiko yang akn terjadi nanti..pleeese ajarin aku dasar2 nya….

  154. Attn:Sir/Madam,

    We are community miners here in Kayes region of Mali.We mine and sale Alluvia Gold dust in Gross supply.

    We have now 3500kg of alluvial gold dust (AU) for sale to any interested direct customer.we have accumulated Gold and Diamond in our various offshore offices waitting for buyers to apply -both Africa and Europe where he or she will come forward and see the goods life before paying. We have 3500 kg of Alluvial Gold dust purity worth 22.karat while Diamond is 860 g sealed blue and white. Pls.you must come and witness it life. We sincerely use this medium to contact you to come and buy as the price of our gold is US$12,500 dollars per kg while Diamond price is negotiable with moderate price and below is our intended price

    PRODUCT—— ALLUVIAL GOLD DUST BAR PURITY——- 22 CARAT PRICE — ——— US$ 12,500 USd. QUANTITY ——————— 3500 KILOGRAMS( presently) 40% shall be paid here to us to enable us meet with the unavoidable expenses such as .

    1. CUSTOMS DUTIES .
    2. ASSAY REPORT CHARGES .
    3. SECURITY CHARGES .
    4. AIRFRIEGHT .
    5. INSURANCE .

    Prior to the 40% payment here in Africa or europe, you would inspect the product and also you would be allowed to pick some samples for assay at the government approved International laboratory. The product would later be weighed and deposited back to the bonded wharehouse or to the bank for safe keeping in the presence of the buyer and the seller or any appointed agent of the buyer or seller, until the completion of the required documents for shipping the product.

    PLEASE NOTE THAT WE DO NOT ACCEPT LETTER OF CREDIT.

    We or our appointed representative shall accompany you and the product to your final distination and monitor further inspection of the assay process that will be carried out in the country where the product shall be shipped to. After you must have been satisfied with the product, the remaining 60% shall be paid to us or our appointed representative. If need be you shall assist us to purchase needed plant machinery and mining equipment with the remaning 60% for projection and expansion of our small minning site. We can also go into a joint venture if you are interested. Your quick and favourable response would be appreciated.
    We look forward in doing long lasting business transaction with you on the receipt of this mail .
    Contact Penson
    Mr.Mohammed Alpha
    gold_mali05@yahoo.com or info_gold@rocketmail.com

  155. Assalamu Alaikum, saya cuma pingin ngucpin terima kasih telah memberi saya banyak pencerahan melalui situs yang keren ini. Maju terus ya Bro, and let’s keep f8. B-)

  156. bagi ilmunya mas…
    kirim imel q y…..
    makasih…..
    salam sukses…..

  157. wah…boleh jga nich jdi hacker bkal nyari duit bsa ya om…??
    mumpung saya lg nganggur……..heheheheh
    om…klo mau dapetin software imperium yg gratis ada ngak om..??klo ada kasih tau ya om….bis ada yg usilin saya trus nich..om thank’s ya….om

  158. om……Dr dave’s spam karma 2
    yg jga blog nya om termasuk virus ya om……

  159. Saya senang membaca tulisan mas harry, mudah2an ada banyak harry-harry yang lain di Indonesia agar kita bisa menjadi negara yang tidak tergantung kepada negara lain. Salut mas.. 😉

  160. saya pernah mnjebol password administrator di wndwos7, tapi saya masih bingung cara mengetahui (bukan menghapus/mengganti) password administrator wndows7. Tolong kasih solusinya dong wahai para hacker yg saya kagumi n saya hargai keilmuannya. Tanks

  161. Saya lagi mau cari hacker untuk jadi koordinator hacker untuk project saya bagaimana ya…..????

  162. oktopianus .lani NPM 10 211 020.program study administrasi negara says:

    jenis-jenis aplikasi computer adalah sbb:
    1.aplikasi perkantoran
    .pengolah kata-microsoft word,open offic
    .pengolah angka mocrosof exsel
    2.Aplikasi gratis
    .media Viewer
    .pengolah/pembuatan gambar
    3.Aplikasi multimedia.
    .pemutar file Audio dan video
    .pembuatan file MP3

  163. saya adalah tukang sapu… andaikan aku jadi hacker…saya ingin memajukan indonesia…bisa tolong kirim tutorialnya gak…makasih INSYA ALLAH saya bermanfaat jadi hacker nanti kelak amin….

  164. Pingback: penjernih air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *