Undian Carrefour dan Data pribadi

Membaca peringatan dari Eko mengenai Carrefour, saya baru teringat kembali mengenai sebuah surat edaran dari ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Ekspres Indonesia)

Singkatnya; beberapa waktu yang lalu, Carrefour mengadakan undian berhadiah. Setelah selesai dan hadiah-hadiah dibagikan kepada pemenangnya, entah kenapa kupon undian sisanya (yang tidak menang) tidak dimusnahkan.
Sialnya, kupon-kupon undian ini kemudian jatuh ke tangan orang-orang dengan niat jahat. Walhasil, kemudian mereka gunakan untuk menipu para pemilik dari kupon undian tersebut, bahwa mereka telah memenangkan undian. Padahal undian yang sebenarnya sudah usai.

Asperindo kemudian mengirimkan surat edaran kepada para anggotanya untuk mewaspadai para penipu ini. Disebutkan beberapa ciri-ciri mereka, sehingga para anggotanya bisa waspada dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.
Mungkin karena ini maka pada kasus Eko, surat dari para penipu tersebut dikirim via pos biasa – sehingga terlambat sampainya, he he.

Anyway – hati-hatilah selalu terhadap hal-hal seperti ini.

2 thoughts on “Undian Carrefour dan Data pribadi

  1. Hehehe, adek gw sering banget dapetin surat gituan. Ada yang dari Silver Queen, Makro dan entah produk apa lagi. Tapi berhubung saya bukan orang percaya sama model-model begini, saya selalu cek di internet dan ternyata modus ini sudah berlangsung (sangat) lama. Terus terang, polisi punya kemampuan untuk mengatasi hal ini, sayang sekali mereka seperti tidak berminat sehingga terus berlangsung hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.