Ringback tone sucks

Saya baru sadar bahwa ternyata nomor handphone saya ada ringback tone-nya, dan lagunya enggak jelas pula apa. Argh
Ternyata ada SMS promosi ringback tone yang masuk ke HP saya, yang kemudian di reply oleh seseorang *lirik seseorang*, maka jadilah ringback tone tidak jelas itu menyambut setiap orang yang mencoba menghubungi saya.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala ketidaknyamanan tersebut. 🙂
Maklumlah, karena tidak pernah menelpon nomor handphone sendiri, walhasil selama ini tidak menyadarinya.

Anyway, saya kemudian mencoba menghentikan ringback tone tersebut. Coba kirim “help” ke 1818, tetapi salah perintah katanya. Akhirnya menelpon customer service XL, hanya menunggu sebentar (office hours, well done), dan akhirnya bisa menghentikan ringback tone tersebut dengan mengirimkan “unsub” (duh) ke 1818.

Mengapa ringback tone sucks (IMHO, YMMV, of course) :

1. Handphone & bandwidth transmisi hanya bisa menyajikan kualitas lagu / musik yang jauh di bawah kualitas yang biasa kita nikmati.
2. Yang paling parah – Volumenya seringkali terlalu keras ! Bikin sakit telinga euy.

Sekarang tinggal membereskan logo di HP nih, sejak beberapa waktu yang lalu logo di HP saya berubah menjadi cardcaptor sakura… yay

11 thoughts on “Ringback tone sucks

  1. Om Termi ringback tonenya salah sih. Kalau saya pake ringback tone John Williams – Starwars. Geek factor +10 🙂

  2. Hehehe..saya malah sengaja memasang ringback tone supaya orang yg akan menelpon saya akan tersenyum , tidak tegang dan stay calm . Jadinya urusan lebih lancar . makanya kudu cari lagu yang lucu ..

    “bang toyib bang toyib.. la la la…” 🙂

  3. #1 – iya dong… oops
    #2 – eh, ada juga ya ?
    #3 – idenya bagus ! 🙂 menarik.. saya coba cari2 juga lah

  4. Saya ada file suara modem kalo lagi dial-up. Maunya jadi ring back tone, tapi sepertinya tidak tersedia di operator.

  5. Makasih banget atas masukan tentang acara menghentikan ringback tone 🙂 🙂
    Aku terima gift ringback tone dari seorang teman yang katanya lagu bagus. Karena dikasih teman, akhirnya aku aktifin padahal biasanya paling anti soalnya takut repot matiin layanannya.

    Ternyata lagu yang dikirim adalah Kucing Garong!!!! Bisa cemar nama daku di mata klien oleh lagu ini. Udah telepon ke 8181 dan 818 tapi sama sekali gak ada info cara mematikan RBT. CS XL juga gak pernah angkat telepon. Masuk ke website XL lagi hang. Daku udah sampe keringat dingin kalo sampe klien menelpon, bisa malu banget.

    Untung google menginformasikan webnya Harry.Sufehmi dan aku baru tau cara matiinnya. phffuuuhhhh….. Makasih banget ya bang! Kapok aku untuk terima layanan XL

  6. AARRGGHHH!! RBT XL Ngeselin!! tiba2 muncul sebagai “Promo” Gratis bulan pertama (ngga pernah minta ato daftar, tau2 aja ada.. mana lagunya ngga ngalor ngga ngidu.. ngga jelas deh pokoknya..!!!) dan terus krn gue ngga tau cara meng”unsub”-nya.. yah akhirnya pulsa gue yang kepotong otomatis di akhir periode..
    kayaknya sih ini penipuan model baru deh.. ngeselin abis kan.. coba.. DATANG TAK DI UNDANG MEMOTONG PULSA TAK BILANG PULA…!! HUH XL SUCKS!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *