Weblog Menhan makin sering di update

Setelah masyarakat menyadari bahwa Menteri Pertahanan kita mempunyai blog dan memberikan respons positif, blog beliau sepertinya makin sering saja di update. Ada total 5 posting pada saat ini. Menyenangkan sekali bisa membaca berita langsung dari sumbernya, tanpa perantara.
Semoga makin lancar komunikasi dari situ, dan moga-moga menteri lainnya juga tertarik untuk mengikuti jejak beliau.

2 thoughts on “Weblog Menhan makin sering di update

  1. Commentmu di tempat Pak Juwono menarik tuh.
    An army of 200 million ….

    Mungkin kayak Singapore gitu ya, atau Korea. Wamil 2 tahun, trus yang mau lanjut jadi militer profesional boleh, yang mau jadi pasukan cadangan juga bisa (kayak National Guardnya USA) trus yang mau jadi sipil penuh juga bisa.

  2. Thanks, idealnya memang demikian. Tapi terus terang, pelaksanaannya saya kira amatlah sulit. Pertama, pasti ide ini tidak akan populer di kalangan masyarakat. Salah satu solusinya mungkin adalah dengan menyewa perush. PR yang bonafid, dan membiarkan mereka yang membuat strategi komunikasinya dengan masyarakat.
    Kedua, pada awalnya ide wamil ini pasti justru akan membutuhkan biaya ekstra, walaupun long-term akan bisa menghemat biaya. Ini perlu dukungan dari level tertinggi di pemerintahan.
    Ketiga, kesalahan dalam eksekusi bisa menyebabkan wamil = preman. A preman army of 200 million – that’s even scarier, heh.
    Dan beberapa potensi masalah lainnya.

    Anyway, ya mudah2an saja ide ini bisa menjadi kenyataan, sehingga Indonesia menjadi negara yang kuat, karena rakyatnya bersatu baik dalam ide/persepsi dan tindakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *