www.puskur.or.id hacked

Pagi ini saya mampir ke website Pusat Kurikulum Online milik Balitbang Diknas, untuk mendapatkan materi KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) untuk homeschooling anak-anak saya (ya, tidak perlu beli; ternyata disediakan oleh pemerintah secara cuma-cuma).

Ternyata situs Pusat Kurikulum Online telah di hack oleh “Shadow”, sebagai bagian dari unjuk rasa anti kekerasan & pelanggaran HAM yang dilakukan oleh pemerintah Amerika di Guantanamo.

Situs Pusat Kurikulum Online untuk sementara ini [ bisa diakses dari sini ]

Sepertinya, puskur.or.id menggunakan CMS Mambo / Joomla versi tua, sehingga bisa dibobol oleh hacker tersebut. Saya sedang berusaha mengkontak Puskur untuk memberitahukan mengenai hal ini.
Mudah-mudahan saja mereka punya backup dari website tersebut, dan bisa pulih segera kembali.

14 thoughts on “www.puskur.or.id hacked

  1. Hai, salam kenal.
    Saya baru saja membaca tentang seminar homeschooling di blog ini (posting sebelumnya). Saya surprised sekaligus senang karena ternyata homeschooling sudah diperhatikan oleh pemerintah di Indonesia. Saya ingin mencoba memberikan pendidikan tambahan dirumah utk anak saya sekiranya saya pulang kembali ke Indonesia.
    Terimakasih atas infonya.

  2. kalau boleh sistem KBK yang ada di Tanah air lebih di peramping lagi sebab tugas dan PR bagi guru untuk mensosialisasikannya ke hal layak umum lebih khususnya murid dan orang tua.

  3. hai salam kenal,
    sama halnya dengan bapak harry tadi, kok bisa-bisanya pusat kurikulum on-line milik balitbang diknas bisa di back oleh “shadow”.
    namum sebagai orang nasionalis saya sangat mendukung upaya rasa solidaritas terhadap simpati dunia Internasional khusunya bagi mereka pemerhati HAM.
    Amerika sangat menghargai HAM tapi Amerika juga sebagai pelanggar HAM nomor satu (1) di Di Dunia.
    Thank’S

  4. setuju dgn puskur online untuk memajukan dunia pendidikan tapi kenapa malah kantor kantor dinas yang banyak komputernya, kalau ditanya kurikulum kog jawabnya belum dikirim dari pusat….

  5. Ma kacih ya! Aku sekarang dah bisa masuk websitenya puskur. Dari jam 7 sampe jam 10.45 WIB tadi aku bingung sebab gak tau bagaimana cara masuk ke puskur. Habis kena hack, sih! Eh…. ternyata ada Dewa Penolong. Ma kasih………!!!!!!

  6. Hai, salam kenal.

    saya sedang bersiap-siap meng’homeschool’kan anak saya, dan mencari-cari modul pelajaran.
    saya coba masuk ke website puskur lewat link sementara
    yang disediakan tapi tetap tidak bisa. Adakah yang bisa menolong? Terima kasih banyak.

  7. Hai, salam kenal,

    saya sedang bersiap2 meng’homeschool’kan anak saya, dan sekarang mencari2 modul pelajaran.
    saya coba masuk ke website puskur lewat link sementara yang disediakan tapi tetap tidak bisa. Adakah yang bisa membantu? Terima kasih banyak …

  8. hai please tolong donk website yg membuat semua soal UAN SMA apa sih nama websitenya. saya sebentar g menuju ujian nasional dan saya ingin tau saol2nya dr internet.sebelumnya terimakasih. balas ke email saya ya hasny_yanwar2006@yahoo.co.id

  9. Maaf, ini Ibu Merina Purbo GF 84 ITB ?
    Saya Yan, AR 84 ITB.
    Atas pertimbangan apa Ibu memutuskan ‘homeshooling’ utk anak anak Ibu?.
    terimakasih
    Yan – iota tau beta 84
    0817124500

  10. assalamualaikum Har..

    Ini gue, Leni. Udah balik lagi ke Indo ‘kan?
    Gue juga mau tau kenapa elo pilih homeschooling untuk anak?

  11. mohon untuk dikirimi kisi-kisi soal uas smp (skl) agar kami dapat menyusun soal dengan baikatau bermutu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *