Hoax atau bukan: Kupon diskon 50% Dufan

Saya sedang berencana untuk mengajak anak-anak saya berkunjung ke Dunia Fantasi di Ancol, setelah mereka terkurung selama berminggu-minggu di rumah karena dikarantina (ke empatnya kena cacar air 🙂 ). Tidak disangka, ada yang mengirimkan kupon ini kepada saya : dufanpdf.zip

Tentu pada awalnya senang menerimanya, tapi kemudian muncul pertanyaan: apakah ini cuma tipuan / hoax ? Apakah benar ada diskon 50% untuk tiket terusan Dufan (harga normal: Rp 70.000) sampai dengan tanggal 16 Desember ?

Lalu saya berusaha menghubungi Dufan di nomor telpon 6471-2000, yang saya dapatkan dari 108. Tapi, tidak pernah ada yang mengangkatnya.

Bagaimana, apakah ini cuma hoax, atau betulan ? Siapa yang tahu, hayo ngacung 🙂

33 thoughts on “Hoax atau bukan: Kupon diskon 50% Dufan

  1. bang harry,
    kemaren waktu sby dateng ke bogor, saya sama adek saya ke dufan dan tiketnya masih 50 ribu.

  2. Mas, tapi siap-siap saja ya kalo niat ke Dufan. Malem minggu kemaren saya ke Dufan dan ajubileeeee… puenuuhhhhh… Pefff… Seharian sampe jam 8 malam cuma bisa naik 4 wahana 🙁

    Tapi lumayan. Bisa kenalan sama banyak cewek. Dan beberapa cewek melayu dari seberang yang sepertinya para mahasiswi yang liburan 😀

  3. Mas, tadi sih aku berhasil telpon ke Dufan dan salah satu personilnya memang ngasih tahu mengenai program tiket Rp. 35.000. Jadi kayanya emang bener tuh programnya.

  4. Terimakasih banyak semuanya, saya sudah ke Dufan bersama anak-anak saya (umur 8 tahun, 6 tahun, dan 4 tahun) kemarin 😀
    .
    Tapi ternyata tetap RAMAI euy, padahal sudah bela-belain datang hari Rabu (bukan weekend). Saya ketemu dengan seorang ibu yang sudah kelelahan, karena sejak jam buka Dufan (11 siang) sampai dengan pukul 14:00 masih belum berhasil menaiki satu wahana pun dengan anaknya.
    Jadi mungkin percuma juga ya diskon 50% kalau jumlah wahana yang bisa dinaiki juga cuma separuhnya, karena capainya justru dua kali lipat, he he.
    .
    Tapi kalau kita mau mengamati dulu dan tidak asal antri, ternyata ada juga kok wahana-wahana yang antriannya pendek.
    Seperti Poci-Poci (tidak antri, langsung naik), Rumah Miring (tidak antri), Rajawali (hanya antri sekitar 10 menit), Ombang-Ambing, Pontang-Panting, dll. Anak-anak saya berhasil naik berbagai wahana berkali-kali kemarin itu alhamdulillah.
    Kalau salah pilih, sepertinya ada banyak wahana yang antriannya bisa sampai satu jam lebih.
    .
    Sekali lagi terimakasih, terutama kepada Gita yang sampai mau repot menelpon Dufan 🙂

  5. Makasih kembali Mas Harry.
    Aku emang sengaja telpon Dufan karena aku ama teman-teman sekantor mau maen ke sana. Terus denger-denger dari temen juga ada kupon murah setengah harga, jadilah aku browsing dan nemu blog-nya mas Harry yang lengkap dengan contoh kupon. Setelah dapet itu baru aku telpon Dufan untuk lebih memastikan lagi.
    Tapi sayang, aku ke Dufannya hari Minggu tanggal 17 Desember besok, dan programnya berakhir tanggal 16 Desember, jadi nanti kami beli tiket sudah harga normal. Mudah-mudahan sih ga penuh, kan tiketnya udah mahal lagi.

    Untuk mba Yenny, setelah aku tanyain langsung ke Dufan, orang yang dari Bandung juga bisa kok mba soalnya ga akan ditanyain KTP Jakarta kok. Yang penting bawa kupon, satu orang satu kupon. Kuponnya tinggal cetak aja dari attachment-nya Mas Harry di atas (dufanpdf.zip).
    Semoga bermanfaat ya. Have fun ya, tapi inget programnya berakhir tanggal 16 Desember lho. Info lebih lengkap tanya langsung ama Dufan deh, biar lebih mantap dan ga penasaran.

  6. penuh… penuh euy… kemarin minggu aku ke dufan… buset… penuh banget… masa seharian cuma dapet 4 wahana… wahana niagara… wahana rumah miring… wahana toilet… ama wahana mc d… toilet ama mc d dijadiin wahana aja… biar ga sakit hati… hehehe…
    salam kenal ya mas…

  7. Akhirnya rencana ke Dufan bersama teman sekantor terwujud juga pada hari Minggu kemarin tanggal 17 Desember. Walaupun dengan harga normal yang lumayan mahal, tapi kami puas karena ternyata Dufan tidak seramai perkiraan kami. Untuk wahana-wahana favorit pun antrinya tidak terlalu panjang dan berliku-liku. Malahan kami sempat main Bumper Car dan Arung Jeram sebanyak 2 kali permainan.
    Puas rasanya, karena lebih dari 10 wahana kami naiki tanpa harus antri berjam-jam. Walaupun tetap antri tapi paling lama hanya 15 menit sampai 1 jam antrinya (Meteor Attack dan Perang Bintang wahana terfavorit), malahan ada yang langsung naik aja untuk Istana Boneka di sore hari.
    Pokoknya puas banget deh!

  8. aku mau ke dufan ne senen 6 maret, kasih tau dunk haega tiketnya berapa ?
    trus yang bayar pakai kartu debit BNI masih diskon gak? 50% and buy 2 get 2. kasih tauuuu 🙂

  9. keknya dufan mesti di merger sm disneyland dah supaya lebih creative permainannya.hehe9..

  10. Dufan tuh apa to?
    Saya dari sumenep, belum pernah keJkt. Tempat liburan ya enak? 🙂 Ada yang jualan makanan didalam gak? Kalo jualan masak bayar tiket juga sih? Aku mau jualan disitu pasti laris ya? Teh anget, pisang goreng, tahu bacem…
    Kasih tau saya ya? Trims!

  11. Tolong….
    minggu pertama bulan agustus ini saya mau kedufan beserta teman-teman seusai ujian akhir semester ini.kira-kira kalo bayar pake kartu kredit BII dapat diskon berapa and kalo rombongan harga dapat potongan ga

  12. Assalamualaikum,

    Memang benar ada diskon 50% untuk tiket masuk dufan berlaku sampai dengan 16 Desember 2007…. adik saya punya kok brosur diskon nya……

  13. saya dengan tman sekelas saya sekitar 60 org an berencana mau ke dufan tgl 17 januari 2008 nanti,, jd saya mau tanya harga tiket dufan kenanya skitar berapa yah untuk 60 org?
    saya tunggu balasannya secepatnya.
    trimakasih…

  14. saya sedang mencari – cari diskon dufan lagi yang terbaru bisakah tolong dicarikan atau saya bisa kirim email? Kemana yach ?
    terimakasih….. 😎

  15. Kemarin liat website xl dan katanya klo pake xl diskon..tapi ga tau nich diskon brapa..
    Syaratnya cuma nunjukin logo operator xl yg ada di layar hp..

  16. Mas, tadi sih aku berhasil telpon ke Dufan dan salah satu personilnya memang ngasih tahu mengenai program tiket Rp. 35.000. Jadi kayanya emang bener tuh programnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.