Tren Nama Anak & Google

Nemu posting soal nama anak dari blognya Andry, menarik poin-poin yang diangkat disitu.

Saya kira perlu ditambahkan satu hal lagi yang juga sekarang makin penting untuk diperhatikan dalam memberi nama anak : apakah nama anak saya akan bisa ditemukan dengan mudah di Google ??
😉

Jaman sekarang ini, jangan menamakan anak hanya dengan “Sukandar” misalnya. Kesian nanti dia kesulitan menemukan jejaknya di Internet. “Sukandarr” adalah pilihan yang lebih unik, bisa dibuktikan dengan fakta bahwa pada saat ini belum ada satupun hits nya di Google.

Selain itu anak Anda nanti juga akan berterima kasih karena kelak usernamenya di Google adalah sukandarr@gmail.com, dan bukannya sukandar_731485668@gmail.com

Atau kalaupun ingin menamakan anak “Sukandar”, maka bisa dipadukan dengan beberapa nama lainnya. Contoh; Sukandar Bagus Hidungnya. Nah.. kalau begini, lagi-lagi menjadi unik di Google.
Dan saya yakin pasti dia akan berhasil mendapatkan username sukandar_bagus_hidungnya@gmail.com

Ini trik yang saya gunakan pada beberapa anak saya; karena ingin nama mereka ada doanya (maaf boss Andry, saya sudah melanggar satu poin di posting Anda !), maka yang pertama saya beri nama Anisah. Nah, supaya kelak dia tidak menyesali bapaknya (huuuu papa, lihat nih friendster ku jadi friendster.com/anisah98745945, huaa), maka namanya saya “lengkapi” menjadi Anisah Salma Hijriyyah. Ha, sekarang jejaknya di dunia maya jadi bisa ditemukan dengan mudah.

Yang hebat itu sebetulnya adalah orang tua saya. Belum ada Google, tapi mereka sudah berhasil antisipasi ini !
Kalau tidak percaya, coba cari “sufehmi” – apakah ada yang bukan saya di hasil searchnya ? Pasti tidak 🙂

Benar-benar orang tua yang visioner.

29 thoughts on “Tren Nama Anak & Google

  1. nama guwa dong =))
    kata bokap
    risiya = risalah = catatan
    to = toto = tertata

    jadi risiyanto = catatan yang tertata rapi.
    padahal gw berantakan banget catatannya.

  2. Sayang sekali, kayaknya nama saya pasaran deh :-), kecuali kalau andargini-nya yang digoogle, mungkin ketemunya unik.

    Kalau nama Sukandar saja sudah pasaran di Google, gimana kalau nama Agus atau Budi (dengan rasa hormat pada pemilik nama :-D).

    Kemarin apa hari ini baca di detik, nama “Muhammad” bisa menjadi pilihan banyak orang di Inggris, menyaingi George dan John, kalau di Indonesia kayaknya saya masih yakin pada nama Agus, Budi dan Joko.

    Di kantor saya yang lama, nama Agus sampai ada 5 orang 😀

  3. Beruntunglah orang Indonesia, bisa memilih nama sesuka hatinya. Orang Jerman harus menggunakan nama yang ada di daftar yang diperbolehkan oleh pemerintah.

    Makanya nama depannya itu itu saja, Klaus, Uwe, Michael, Manfred, Betina, Kai, Christina dsb. Kurang kreatif

  4. gimana kalo patokannya domaindotcom aja?
    nyari nama yang masih tersedia domain dot com-nya 🙂
    semakin singkat semakin bernilai tuh domainnya… he he he

  5. Lha, nama gua lebih keren lagi, Azil Adi Permana.
    coba googling di yahoo kalo gak percaya

    *tangkaplah derau!

  6. :), cuma juga jangan panjang2; kasian ntar kalo ngisi form SPMB, bisa abis waktunya.
    Adhika di google ketemunya aneh2, apalagi Dirgantara, cuma kalau Adhika+Dirgantara, sedikit banyak menunjukkan bapak saya cukup visioner…*maksa

  7. Wah…wah… gara-gara baca postingan anda, saya jadi ingin marah pada bapak+ibu saya, coba deh anda googling nama saya tersebut, waduhhhhhhhhhhhh namanya sangat pasaran dan universal, dimana-mana ada. Hikz….hikz….

    Bahkan ketika saya coba pake nama kenzt sekalipun untuk domain, juga sudah ada yang punya.

    Kayaknya saya harus berpikir untuk mengganti akte kelahiran nih, tentunya setelah googling nama dulu. 😀

    Haruskah…???

  8. dari sisi lain, yg jadi masalah apakah bukan namanya pasaran atau tidak, untuk ditemukan di google kan yang penting adalah nama tersebut, sehingga ketika dicari di google, nama kita yg muncul duluan

    1. sila ke http://www.google.com
    2. masukkan “nasution”
    3. klik “i’m feeling lucky”

    heheh :p

  9. Wah, bapak saya keren donk.. nama anaknya bisa disatukan dan waktu bikin email dan blog belum ada yang punya. Langsung jadi

    Itu beberapa tahun lalu tapi sekarang sudah banyak mempergunakan kata auliah, aulia tapi azza masih jarang.

  10. berarti orang tua saya memang hebat
    1. buka google.com
    2. masukkan “andriansah”
    3. klik i’m feleling lucky

    🙂

  11. Saya juga sedang cari nama buat calon buah hatiku…. tapi kok sulit ya…. bisa kasih solusi..? Nama yang bermuatan Islami…Kharismatik dan Cerdas….

  12. tlngin sya dong buat nambahin nama tngah ank pertama sya “MOCH RADITHYA . . . NURYANA. nama sya sndiri adl NANANG NURYANA yg kta org sya dri JAWA BARAT padahal asli sya n ke 2 ortu sya adl TRENGGALEK kota GAPLEK 🙂

  13. Hmm it appears like your website ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it up what I had written and say, I’m thoroughly enjoying your blog. I as well am an aspiring blog blogger but I’m still new to the whole thing. Do you have any tips and hints for first-time blog writers? I’d certainly appreciate it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *