Cerita dari Neraka

Intermezzo, ini ada kiriman dari kawan saya di milis internal ISNET. Selamat menikmati 🙂
.


.

Cerita dari Neraka

Seorang warga Indonesia meninggal dan karena amal perbuatannya buruk lalu ia dikirim menuju ke neraka. Di sana ia mendapatkan bahwa ternyata neraka itu berbeda-beda bagi tiap negara asal.

Pertama ia ke neraka orang-orang Inggris dan bertanya kpd orang-orang Inggris di situ: “Kalian diapain di sini?”

Orang Inggris menjawab: “Pertama-tama, kita didudukan di atas kursi listrik selama satu jam. Lalu didudukan di atas kursi paku selama satu jam lagi. Lalu disiram dengan bensin dan disulut api. Lalu, setan Inggris muncul dan memecut kita sepanjang sisa hari.”

Karena kedengarannya tidak menyenangkan, si orang Indonesia menuju keneraka lain. Ia coba melihat-lihat bagaimana keadaan di neraka AS, neraka Jepang, neraka Rusia dan banyak lagi.
Ia mendapatkan bahwa kesemua neraka-neraka itu kurang lebih mirip dengan neraka orang Inggris.

Akhirnya ia tiba di neraka orang Indonesia sendiri, dan melihat antrian sangat-sangat panjang yang terdiri dari orang berbagai-bagai negara (tidak cuma orang Indonesia saja) yang menunggu giliran untuk masuk neraka
Indonesia.

Dengan tercengang ia bertanya kepada yang ngantri: “Apa yang akan dilakukan di sini?” Ia memperoleh jawaban: “Pertama-tama, kita didudukan diatas kursi listrik selama satu jam. Lalu didudukan di atas kursi paku selama satu jam lagi. Lalu disiram dengan bensin dan disulut api. Lalu setan Indonesia muncul dan memecut kita sepanjang hari.”

“Tapi itu kan sama persis dengan neraka-neraka yang lain toh. Lalu kenapa dong begitu banyak orang ngantri untuk masuk ke sini?”

“Di sini service-nya sangat-sangat buruk, kursi listriknya nggak nyala, karena listrik sering mati…kursi pakunya nggak ada, tinggal pakunya aja karena kursinya sering diperebutkan. ..bensinnya juga nggak ada tuh, karena harganya melambung tinggi, malah di tahun 2008 katanya mau naik lagi dan setannya adalah mantan anggota DPR, jadi ia cuma datang, tanda tangan absensi, lalu pulang.”

*gdubrak*

33 thoughts on “Cerita dari Neraka

  1. hehe, tadinya mampir kesini gara gara pengen tahu Eee Pc, trus lihat nih posting..dah lama ga denger joke-joke begini. Jadi inget dulu sering baca buku Mati Ketawa Ala Rusia 🙂

  2. indonesia, terfavorit di neraka eh ?

    asli nih posting lucu bangetz 😀

    *nagakak guling-guling

  3. kalo baca kayak gini jadi bingung.
    mo ketawa kok ya negara kita,
    tapi kalo gag ketawa kok ya gimana
    .
    itulah indonesia

  4. Hahahaha………tadinya aku mikir pasti ujung2nya jelekin Indonesia, tapi bener2 ga nyangka ngejelekinnya ampe lucu gitu.
    Indonesia…Mesti banyak instropeksi diri nih…Di neraka aja masih suka begitu….Ck..Ck..Ck….

    Anyway…Hidup Indonesia….
    *PEace*

  5. hahahahhaa..,.hahahhahahaha……ancurrr ancurr…ampe di neraka aja kehabisan minyak hahahaaa….hidup di dunia capekk ngantri di neraka capek antri

  6. Lucu juga nih …. padahal aye kira serius critanya

    lam kenal

    Yanuar

  7. Hebat. Sungguh sangat berani! Salut saya dengan orang yang menulis anekdot di atas. Ternyata ada juga manusia modern yang sudah melancong dan mengadakan studi lapangan ke neraka, ya…

  8. Assalamu’alaikum,

    (Komentar ini tolong gak usah dipublish…)

    Alhamdulillah, mas Harry mau membagikan sebagian ilmunya dalam masalah TI, semoga banyak yang mengambil dari mas Harry.

    Mas Harry, sebelumnya saya mohon maaf, karena setelah membaca postingan mas Harry yang berjudul “Cerita dari Neraka” ini, saya bukannya ketawa atau merasa lucu. Tapi saya malah merasa takut.

    Soalnya begini mas Harry, setahu saya, neraka itu termasuk perkara yang wajib diyakini oleh kaum muslimin, sebagai tempat untuk menyiksa orang-orang yang tidak taat kepada Allah dan RasulNya shallallahu alaihi wa sallam. sehingga keberadaan surga dan neraka merupakan hal yang diagungkan oleh kaum muslimin. Mereka merasa takut dari neraka dan mengharapkan surga.

    Nah, berkenaan dengan itu (keagungan agama ini beserta ajarannya, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan itu) saya pernah membaca atau mendengar penjelasan tentang surat at Taubah ayat 64,65 dan 66 dalam alQur`an (mohon mas Harry membuka sendiri ayat tersebut dalam alQur`an, kalau ada terjemahan tafsirnya bisa dibuka juga).

    Di antara penjelasan yang pernah saya dapati, bahwa termasuk dalam ancaman tersebut, menjadikan Allah, rasulNya, agama Islam, ayat-ayatNya, ajaran agama ini, surga, neraka atau syiar-syiar islam yang lainnya sebagai bahan olok-olok atau hanya sebagai bahan senda gurau saja.

    Selain itu, berbicara tentang neraka, tentunya berbicara tentang perkara yang ghaib, yang kita tidak mengetahui ilmunya, kecuali yang diberitakan oleh Allah. Karena hanya Allah lah yang mengetahui itu semua. Maka berbicara dalam masalah agama tanpa ilmu berarti berbicara atas nama Allah tanpa ilmu. Dan perbuatan itu dilarang Allah. Mas Harry bisa lihat dalam alQur`an surat al-Israa (Bani Isra`il) ayat 36, surat alBaqarah: 169 dan surat al-A’raf ayat 33.

    Maka, menurut saya alangkah baiknya jika mas Harry menutup postingan yang berjudul “Cerita dari Neraka” ini.

    Mas Harry, saya tidak berniat macam-macam, tapi ini hanya sebagai nasihat saja terhadap sesama muslim. yang mana hal itu merupakan kewajiban sesama kita agar kita (kaum Muslimin) menjadi kuat. Lihat surat al-Ashr.

    Kalau ada perkataan saya yang tidak berkenan bagi mas Harry, secara pribadi saya mohon maaf. Tapi kalau mas Harry mendapati kebenaran dalam perkataan ini, mohon untuk diterima. Karena kebenaran adalah hak milik seorang muslim dari manapun dia temukan.

    O… ya… sekali lagi mas Harry jangan marah dan tolong comment ini tidak usah di publish.

    semoga ALlah menunjukkan kita kepada jalanNya yang lurus, dan istiqomah di atasnya. aaamiiiiin….

  9. Ass wr wb

    Mungkin Mas Harry (atau siapalah yang pernah sebarkan cerita ini) hanya sekedar satire saja sekedar menggambarkan betapa kenyataannya negara yang kita cintai ini sudah kebablasan masalh korupsinya, KALAU BISA sampai di Neraka Pun perilaku yg spt diatas dibawa kesana. (Korupsi,Kebobrokan moral dll)

    Saya tersenyum , tapi senyum getir senyum untuk diri saya sendiri dan buat cerminan , karena ternyata saya adalah bagian dari Bangsa yang disebut diatas.

    Tapi bagaimanapun saya menghargai apa yang ditulis oleh rekan sesama muslim abu ubaidillah

    Wassalamualaikum

  10. Heh! Harry! Kurang ajar banget kamu mengolok-olok Neraka! Beraninya kamu ya!

  11. ternyata banyak yaa bayangan tentang neraka, tapi baru kali ini aku membaca cerita tentang neraka yg kocak, haha…^^
    sebenernya cerita ini secara tidak langsung menyimpulkan bahwa negara kita miskin terhadap materi, tapi sebenarnya negara kita sangat melimpah hartanya, tapi bukan harta dalam bentuk materi melainkan dalam bentuk kekayaan alam, hehe…(so tau aku), tapi manusia g ada yg tau bagaimana sesungguhnya neraka, walaupun di AL-QUR’AN sudah di jelaskan, tapi itu hanya untuk menjadi pegangan bayangan tentang neraka, selebihnya hanya ALLAH yang mengetahui, kita jg bisa mengetahuinya, asalkan kita mau masuk neraka…haha^^

  12. ingatkan cerita benaran, sekali ikutan baca sampai habis, lucu banget yer..gara2 baca pasal neraka, aku kok mampir ke sini, ngak masak sekalian, nahh sekali habis baca, rupa-rupanya bikin aku ketawa air mata..hebat.Usah ditutupin posting nya, jangan serius sangat kok..kita sempoi aja..

  13. Askum wahai umat muslim. Digambar kan semua umat akan mengalami neraka, dosa2 yg dia buat akan terhapus sesudah lewat neraka.

  14. we.. kira, tu cerita beneran. ngk nyangka cuma lelucon, bikin kita penasaran ja.. hahahahahaha…..

  15. lucu si… tp gmn gt. hbs bc cerita neraka yg ga kebayang ngerinya trs bc posting ini jd malah takut n khawatir. neraka kq dibuat becandaan. ya walopun ngerti klo cerita itu nyindir bangsa qt. tp sdh cukuplah sindir menyindir bangsa sendiri. ngenes di ht. qt org Indonesia nyindir negara sndri. apa donk yg bs qt pbuat?

  16. Salam,
    Topiknya menarik, ceritanya bagus, ada lucunya, ada kebenaran yang hakiki dan ada sebagian gambaran kerusakan moral bangsa kita, mungkin termasuk saya. insya allah m.harry lebih ingin menunjukan bahwa neraka adalah tempat penyiksaan, bukan bermaksud olok-olok, marilah kita berpikir dari sisi manfaat dari sebuah keadaan, marilah kita resapi lebih dalam alur cerita, jelas2 didalamnya mengandung siar agama. Semoga kita termasuk segolongan orang yang diberi petunjuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *