Today’s funniest website

Tentu saja, apa lagi kalau bukan, HasTheLargeHadronColliderDestroyedTheWorldYet.com 🙂 🙂

Terutama ketika mengingat banyaknya ancaman tuntutan hukum terhadap LHC, dengan tuduhan bahwa LHC bisa menyebabkan kiamat. Ha ha…. mules saya… 😀

Large Hadron Collider (LHC) di manage oleh CERN. Seharusnya LHC ini sudah ada di Amerika, malah dengan power yang lebih besar lagi dari LHC, yaitu Superconducting Super Collider (SSC). Namun karena pendanaannya dipotong oleh pemerintah Amerika, maka akhirnya batal, dan yang sudah terlanjur dibuat kemudian tidak jadi digunakan. Akhirnya Fermilab membantu CERN untuk membuat LHC di perbatasan Swiss dan Perancis ini.

LHC ini diperlukan untuk melakukan berbagai riset, yang akan semakin membantu menjelaskan mengenai berbagai aspek dari alam semesta ini.

Sayang sekali ada banyak usaha yang emosional untuk menggagalkan LHC ini.
Malah kemudian hasilnya cukup tragis, seorang gadis India yang mendapatkan berita-berita sensasional mengenai soal ini (“dunia akan kiamat karena LHC !”, dst) kemudian memilih untuk bunuh diri.
Seharusnya ini menjadi pelajaran bagi media massa untuk lebih menahan diri dan tidak cuma sekedar asal sensasional saja 🙁

Anyway, selamat untuk CERN dan semua pihak yang terlibat. Kita semua menunggu hasil positif dari LHC ini.

17 thoughts on “Today’s funniest website

  1. Memang agak ambisius sih proyeknya. Ini benar-benar cuma untuk memuaskan dahaga para ilmuwan. Tapi, secara negaranya memang sudah makmur, ya sah-sah aja. Nah, kalo negara miskin kayak Indonesia ngembangin nuklir, itu yang masalah 😉

  2. Di akhir 2007, aku bener2 berharap bahwa tahun 2008 adalah tahun bahwa LHC akan berhasil membawa hasil. Tertunda lagi nyaris setengah tahun ternyata. Kapan eksperimen2nya dimulai ya?

  3. Udah liat rap-nya LHC di YouTube blom Oom? Hihihihii saya dan Mas Yudi lebih ngerti penjelasan LHC dari rap itu daripada eTour nya CERN. Kekekekekekeek kekekekeke

  4. @Daus – tapi kalau untuk pembangkit listrik, nuklir oke juga lho. Termasuk sumber energi paling murah, dan paling “hijau”. Bahkan mantan boss Greenpeace sekarang juga mendukung PLTN.
    .
    Paling tidak sampai kita bisa mulai memanfaatkan space solar power dalam skala massal 🙂

  5. Media harus dapat menyampaikan informasi dengan benar. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mencari nara sumber yang tepat. Masyarakat sangat mengharapkan informasi yang objektif.

  6. cheers for such a great site. Where else could someone get that kind of info written in such a perfect way? I have a presentation that I am presently working on, and I have been on the watch out for such info.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *