Maksimalkan Potensi Twitter : Tips & Trik

(posting ini adalah bagian dari tantangan #blog31hari)

Nyaris semua orang kini tentunya sudah pernah mendengar Facebook. Atau Twitter. Bahkan mereka yang berada di kampung sekalipun – pembantu saya bercerita bahwa kawan-kawannya sudah memiliki account Facebook, berkat koneksi Internet dari handphone mereka.

Tapi yang sedang naik daun saat ini adalah Twitter. Siapa sangka situs yang sederhana ini ternyata bisa sedemikian suksesnya menyambungkan sekian puluh juta orang dengan yang lainnya.
Dan siapa sangka juga, ternyata Jakarta adalah ibukota Twitter di Asia – tidak ada kota di Asia lainnya dengan pengguna Twitter yang lebih banyak daripada Jakarta. Wow !

Nah, seperti biasa, saya selalu berusaha mencari manfaat dari setiap alat / fasilitas yang saya dapatkan. Sama juga dengan Twitter – selama beberapa waktu, saya berusaha mencari-cari manfaatnya. Dan yang saya temukan ternyata cukup menakjubkan !

Berikut ini adalah beberapa contohnya :

  • Informasi Lokal : dengan Twitter, kita jadi bisa menemukan informasi yang relevan di lokasi kita. Contoh: saat ini saya follow account @infobintaro. Dari sini, saya mendapatkan sangat banyak informasi seputar Bintaro. DAN saya bisa bertanya – yang lalu akan dijawab oleh para follower yang juga berada di daerah yang sama.

    Ini sangat bermanfaat — saya kemarin ini berhasil menemukan ahli service AC & laptop komputer yang bagus, berkat bantuan dari para follower @infobintaro ini.
    Juga informasi lainnya yang mungkin dirasa tidak penting – namun tetap bermanfaat ketika kita butuhkan; seperti: rekomendasi tukang nasi goreng yang enak 🙂 dan info-info lainnya.

  • Kontak dengan Aparat negara : Ya, banyak aparatur negara yang sekarang juga sudah bisa diakses via Twitter 🙂

    Salah satu contoh terbaiknya adalah @TMCPoldaMetro. Ada beberapa pengalaman yang sangat menggembirakan dari rekan-rekan di account ini.

    Contoh: Suatu hari saya mengalami deadlock di suatu daerah di Jakarta Selatan. Deadlock adalah kemacetan dimana semua arus lalu-lintas saling terkunci, tidak ada satu pun yang bisa bergerak.
    Saya terjebak selama sekitar 1 jam di mobil saya. Sambil menunggu, terpikir oleh saya untuk menyampaikan ini. Maka saya mengkontak @TMCPoldaMetro, mengusulkan agar di simpang tersebut bisa diadakan lampu lalu lintas. Sehingga di masa depan tidak akan terjadi deadlock lagi di lokais tersebut.

    Tanpa disangka, dalam waktu singkat pesan saya tersebut langsung di reply – dan sudah ditindak lanjuti. Wow ! 😀

    Walaupun realisasinya memang tidak bisa seketika – karena ternyata lampu lalu lintas itu pengadaannya dilakukan oleh Dinas Perhubungan; tapi ini adalah hal sangat menarik bagi saya. Kita bisa mengkontak aparat negara, dan komunikasi yang terjalin berlangsung dengan amat simpatik.
    Luar biasa.

    Satu lagi pengalaman saya adalah ketika terjebak kemacetan di simpang Pondok Indah – Pondok Pinang Center. Lampu merah di simpang tersebut yang ke arah Bintaro ternyata sangat lama merahnya, sementara hijaunya hanya beberapa detik. Padahal, pada peak-hours, arus lalin dari arah ini amat padat.
    Maka saya mengirimkan pesan kepada @TMCPoldaMetro mengabarkan situasi ini.

    Seperti biasa, pesan saya langsung di reply dengan simpatik.
    Yang LUAR BIASA – beberapa hari kemudian lampu merah di simpang tersebut sudah dibetulkan setting waktunya. WOW ! 😀
    Kini kemacetan di lokasi tersebut sudah tidak separah sebelumnya lagi.

    Salut kita sampaikan kepada rekan-rekan kita aparat negara, yang sangat piawai memanfaatkan kemajuan informasi untuk kebaikan kita semua.

  • Komunikasi dengan Pejabat : Kita mungkin masih ingat beberapa waktu yang lalu ketika Presiden SBY memberikan nomor handphone nya kepada publik, sehingga kita bisa menghubungi ybs melalui nomor tersebut. Yang terjadi kemudian adalah banjir SMS ke nomor tersebut dengan sangat deras 🙂 sehingga dalam waktu singkat handphone tersebut menjadi hang 😀

    Nah, kini ternyata sudah ada beberapa pejabat tinggi negara yang memiliki account Twitter. Misalnya, Menkominfo, Tifatul Sembiring, di @tifsembiring.
    Dengan memanfaatkan Twitter, maka insiden tersebut diatas tidak bisa lagi terjadi.
    Dan komunikasi antara Pejabat dengan Rakyat bisa berlangsung dengan lebih lancar. Kini mereka jadi bisa mendapatkan informasi LANGSUNG dari rakyatnya – tanpa perantara yang mungkin akan membelokkan informasi yang sebenarnya.

    Tunggu apalagi? Mari kita manfaatkan 🙂

  • Informasi TERBARU : Di Internet, ada istilah basbang – BASi BANGet. Yaitu ketika suatu informasi yang disampaikan sebetulnya sudah, er, basi 🙂

    Dengan Twitter, ini tidak terjadi lagi. Berbagai kejadian terbaru kadang bisa langsung muncul di Twitter, jauh sebelum kemunculannya di media massa lainnya – TV, koran, dll
    Contoh: pada kasus bom Marriot, informasinya sudah lebih dulu muncul di Twitter, bahkan SEBELUM helikopter polisi / TV tiba di lokasi. Wow.

    Dengan Twitter, maka kita jadi bisa selalu up to date. Saya pribadi saat ini tidak memasang TV di rumah, dan tidak merasa rugi sama sekali. Terimakasih Twitter.

  • Informasi DISKON : Ingin belanja, tapi malas membayar mahal ? Dengan bantuan Twitter, maka kita jadi bisa selalu mendapatkan harga Diskon ! 😀

    Caranya mudah saja, cukup follow @DiskonJakarta. Maka Anda akan selalu mendapatkan informasi diskon terbaru di kota Jakarta.
    Dan tidak hanya sembarang diskon – misalnya; siapa sangka ternyata diskon 100% itu ada ! 😀

    Mari kita belanja dengan cerdas, follow @DiskonJakarta 😀

Masih ada lagi, tapi mungkin untuk sementara itu dulu. Menarik sekali ya ?

Nah, bagaimana dengan Anda? Ada tips / trik untuk menggali manfaat dari Twitter juga ?
Silahkan berbagi dengan kita semua ! Thanks 🙂

1,324 thoughts on “Maksimalkan Potensi Twitter : Tips & Trik

  1. saya selalu berusaha mencari manfaat dari setiap alat / fasilitas yang saya dapatkan. Sama juga dengan Twitter – selama beberapa waktu, saya berusaha mencari-cari manfaatnya.

  2. Kalo akunnya udah punya tuh namanya si twitter, tapi belum pernah mengoptimalkannya, belum tau trik2nya

  3. Waww,,twitter akan menyaingi Facebook nih,,,tidak hanya itu Kak,,di google trends,,twitter masuk halaman 1 ,,,coba aja,,,

  4. Jujur saya masih bingung make twitter. Udah lama sih punya account Twitter, baru 3 following dan 25 followers hehehe..
    Soalnya Facebook lebih gampang mas, banyak gamesnya. Tapi makasih banyak dikasih info soal twitter, jadi gak bego2 amat deh soal Twitter.. 🙂

  5. Pak Harry juga bisa mensosialisasikan even Open Source nya di twitter, hehehe

    salam pak

  6. kalo utk kepentingan bisnis ( minimal promosi blog ) gimana mas ?
    slama ini sy cuma bookmark aja via addThis ke akun twitter tiap postingan blog sy.. tp sepertix kurang efektif tuh..
    ada ide nggak mas ?

  7. betul juga sih… tapi kalo yg namanya bisa komunikasi dengan pejabat saya rasa tetap saja sulit sih… 😀

  8. With the Continent looking to Essen this year, as the Capital of
    European Culture 2010, the city is looking back on its industrial past.

  9. Saya termasuk diantara sedikit orang yang belum pernah menggunakan twitter. Saat ini saya cuma menggunakan facebook sbg sarana jejaring sosial. Mungkin nanti twitter patut di coba. thanks atas infonya…

  10. Ya, benar. twitter memang sangat bagus dan cukup mudah, kita bisa punya teman dari seluruh dunia, kelompok, negara, profesi, bisnis, dll. Kita juga bisa saling berbagi dan promosi, bisa meningkatkan traffic website kita. Banyak hal-hal yang bisa lakukan dari sekedar iseng mengisi komentar-komentar. Dengan twitter, kita bisa melakukan banyak hal

  11. terus terang saya belum memanfaatkan twitter mas…

    habis IT disini galak2, semua hampir semua situ jejaring sosial di blokir…

  12. Saya sudah puna akun twitter tapi blom juga maksimal untuk personal branding. jadi masih sekedar punya dulu. makasih infonya bisa jadi motivasi menghidupkan twitterku…

  13. siapa sangka, kan?
    facebook aja kelabakan kan?
    kalau sepasang suami istri di … punya anak 25,
    berapa jumlah warga negara twitter?
    itu salah satu contoh kasar aja.

  14. tapi kalau muncul penculikan yang disalahin jangan jaringan sosial-nya. point: siap gak nih mental? … makanya sekolah yang rajin. kerjakan tugas dengan seksama. kerjakan pr dengan baik. jangan suka bolos… baju seragam dimasukkan. pakai sepatu jangan diinjak … kalau semua hal kecil dilakukan , maka di jaringan sosial seperti twitter hal kecil juga jalan dengan baik … tidak rayu-rayuan. tidak seluman-selumunan. tidak culik-culikan. … salah siapa mau diculik? atau: benar siapa gak mau diculik?(kata pembina upacara).

  15. wah tulisan menarik sekali pun mas, kadang kita tidak menyadari dan tidak bisa menoptimalkan apa yang sebenarnya udah biasa di lakukan

    thx

  16. wadow……… twitter, buakn pengguna twitter, tp pesbuker, dulu c ud punya, tp berhubung waktu itu temen2 masih lebih suka pessbuk, jaddi tak tinggalin, skrg mah lupa paswordnya apaan, huehehe.. anyway, salam kenal buat semuanya….

  17. Twiter sangat efektif jg utk bisnis OL tuh pak, byk orang yg sdh memanfaatkannya

  18. twitter memang gak segampang main fb tapi banyak keuntungan juga yg didapat. selain itu kita bisa tau status-status dari selebrity juga loh,,

  19. facebook memang lebih mudah dari pada twitter, tapi selain mendapatkan keuntungan dari twitter kita juga bisa tau status-status selebrity loh.

  20. I think that twitter has became more and more strong. I’d like to get the good future for this social webiste.

  21. Tips dan trik yang sangat bermanfaat. Kita perlu memaksimalkan media yang banyak digunakan oleh khalayak untuk saling bertukar informasi bahkan untuk berbisnis. Terima kasih atas informasi yang diberikan. Sukses untuk kita semua.

  22. fb memang banyak manfaatnya, aq bertemu kembali dg temen2 lama q. Tapi aq blm pake twitter. Thanks infonya, siiiippp daaahh….

  23. Saya denger situs jejaring sosial seperti twitter paling mudah disusupi oleh para hacker untuk menyebarkan script virus komputer, benar nggak yach?

  24. Wah, ternyata gitu toh asyknya pakai twitter… Hmmm, sudah lama gak buka twitter, sekarang mau buka ah…

  25. anehnya mas, harusnya twitter itu kan mikroblog untuk share informasi ya. Dalam perkembangannya malah banyak yg dijadiin tempat curhat… disalah fungsikan 😀

  26. Wah saya juga sudah punya account Twitter sejak lama tapi tidak dibuat menjadi optimal seperti ini. Terima kasih atas sharingnya mas karena kembali memberikan refreshing kepada ingatan saya.

  27. Social networking seperti Twitter dan juga Face Book memang sangat dahsyat perkembangannya…Setuju sekali..Sebenarnya website semacam ini sangat bermanfaat..Tapi kalo disalahgunakan juga berbahaya sperti bebrapa kasus yang terjadi akhir-akhir ini…Good Luck Mas Harry

  28. wedew, udah lama punya account twitter tapi gak bisa2 makenya 😀 barangkali Om Harry bisa buat artikel panduan singkat cara menggunakannya dengan baik & benar? 😀 trims.

  29. twiteer juga sudah mulai merebak cuma ane baru tau nih onfo nya.ane coba dulu ah..
    thanks gan info nya.

  30. Setuju Mas. Bahkan keluarga Habibie akan mengupdate kepulangan jenazah Ibu Ainun lewat Twitter.

  31. Kita memang perlu memaksimalkan sarana media yang dapat meningkatkan usaha kita. Terima kasih atas informasi yang sangat membantu ini. Sukses untuk kita semua.

  32. I want to eventually be able to reach information. Very nice and informative blog content, you’ll always follow the good work

  33. Ok mas.. emang selama ini saya masih pakai facebooktapi kehebatan twiter sudah saya dengar.

    Emang perbedaan diantara facebook dan twiter apa sih mas?

  34. twitter isn´t that important anymore. facebook will be the future. even bigger than google!

  35. twitter bisa disebut “kabar burung” sesuai namanya, tapi bukan kabar bohong, melainkan kabar yang menyebar dengan cepat yang dibawa oleh “burung” ke segenap penjuru mata angin

  36. Wonderful … but is it tweeter capable of such, or so it should be. I just do not know who can explain.

  37. Komunikasi dengan Pejabat : Kita mungkin masih ingat beberapa waktu yang lalu ketika Presiden SBY memberikan nomor handphone nya kepada publik, sehingga kita bisa menghubungi ybs melalui nomor tersebut. Yang terjadi kemudian adalah banjir SMS ke nomor tersebut dengan sangat deras sehingga dalam waktu singkat handphone tersebut menjadi hang

  38. wah kang sangat bermanfaat maksih atas informasinya selalu sukses gan,, nice post….. di tunggu post selanjutny…

  39. :O:O Man you are a genius thks a lot for this twitter tips & tricks :),i will try this,again thks a lot

  40. Informasi terbaru kadang malah didapatkan dari twitter..
    Tapi itu tergantung dari siapa yang kita follow

  41. saya sangat tertarik dengan point nomor 4 tentang informasi diskon, kali aja dapat disc 100%, haha…nice artikel sob, jadi nambah wawasan

  42. Baru tahu nih, thank infonya. Selama ini main twitter hanya untuk leba-lebayan saja. apalagi pas ada trending topic ariel peterporn barusan he he…!

  43. Using search.twitter.com is a wonderful way to find new conversations to join in on, and meet new people that way. Simply enter a phrase that you would like to find a conversation on into the search engine, and reply to any of the results you like.

  44. Wah.. ternyata klo benar2 dimanfaatkan, Twitter emang berguna ya, apalagi klo nge-twit pake HP, kan bisa lebih cepat.. ;D

  45. jaman sekarang memang makin canggih. saya pikir dulu twitter itu cuman maenan anak remaja saja. sekarang jutaan orang menggunakannya untuk banyak kegunaan. info mantabs

  46. sy belum bisa dapatkan manfaat dari twitter karena account twitter aja blm bkin jgn kan twitter facebook aja blm punya sy lgi belajar main game online Cheat Point Blank yang skrg lagi marak biar gak dikatakan ketinggalan jaman

  47. Kemaren saya uda coba bos,udah seneng – seneng mau publish di twitter,,,
    Eh, malah lupa ama username sama paswoordnya,,,
    Mow cek lewat e-mail, alamat emailnya yang ilang ditelan bumi..
    Adu boo, emm parah,,,
    Hiks,,,

  48. I use Twitter to help market my business and I’ve picked up a few new ideas from this article so thank you very much!

  49. wah…..kok ane baru nyadar sekarang yah…..
    selama ini ane make twitter kebanyakan untk hal-hal yang ga perlu, baru tau manfaatx ternyata banyak juga ^_^

  50. emmm komunikasi dengan pejabat ya.. emnga bmau ga ish mereka. kalo utk kepentingan bisnis ( minimal promosi blog ) gimana mas ?
    slama ini sy cuma bookmark aja via addThis ke akun twitter tiap postingan blog sy.. tp sepertix kurang efektif tuh..

  51. Wah infonya mantep om, dengan begini saya menjadi paham betapa penting sosial media untuk kemajuan bersama khususnya media online seperti blog om ini….

    🙂

  52. I always preffered FB, but these facts about Twitter are interesting..

    —————————————————-
    Custom designed tanning beds

  53. ho..ho..ho.. ane punya twiter kagak pernah dipake, binun euy…enak pake pesbuk 🙂

  54. wah boleh juga nih di coba kalau dari twitter bisa datangin pengunjung.. thx juragan atas infonya

  55. Twitter is a network that enables its users to send and read messages. Twitter is the best way to share ideas to each other in this era. The Twitter is also ranked one of the 50 most popular websites.

  56. Pingback: Michele
  57. ane blum punya twitter,.. cma FB.. kelihatannya menarik ni twiiter, coba juga lha.. tapi kapan ya? bingung ni, sibuk banget pula..

  58. Sekali lagi dapat informasi berharga dari blog ini.
    Terima kasih buat para senior dan sesepuh..

    Mampir2 juga donk ke blog saya. Dah dofollow dr kmrn

  59. ternyata banyak juga ya fungsi nya…
    memang bermanfaat banget…..
    trims ya atas infonya…..

  60. wah memang benar twiter akan selalu upto date beritanya bahakan detik bisa kalah cepet updatenya hehehe

  61. sosial memang membawa banyak manfaat bila di gunakan secara wajar, tapi kadang juga bisa juga membawa masalah bagi penggunanya…
    bijaklah dalam menggunakan sosial media

  62. wah..aku masih new ni…..bagaimana sih car agunain twitter un tuk promosi blog….bingung gw..

  63. great article. hope for the future of this blog is getting good with article more useful and good. ok thanks and god bless you

  64. Hm..Good Article..Twitter memang sangat bermanfaat baik untuk bergaul atau membantu memperlancar usaha kita..Tapi itu hanya berlaku untuk kita yang punya banyak teman ..kalo teman kitahanya puluhan …kayaknya gakbanyak manfaatnya..Yang seru kalo bisa komunikasi sm selebritis idola kita ya..hm..:)

  65. Thanks, they’re brilliant tips, I’ve never thought of them before! I will use them next time i’m on twitter or facebook.

  66. ujur saya masih bingung make twitter. Udah lama sih punya account Twitter, baru 3 following dan 25 followers hehehe..
    Soalnya Facebook lebih gampang mas, banyak gamesnya.

    nice………….

  67. yang paling aya raakan adalah kecepata update informainya,,,
    ketika saya menulis kata kunci “gempa bumi” di google dgn makud mengetahui info gempa terbaru, maka yang muncul adalah dari twitter setiap detik muncul info terbaru …

  68. Wah, bisa jadi ancaman buat facebook nih! Terima kasih telah berbagi info yang sangat bermanfaat. 🙂

  69. kayaknya ini bakal the next big thing deh!, facebook bakal kehilangan pamor segera nih. wah info yang bagus sob, salam kenal ya sob. sob tukeran link yuk, agar persahabatan semakin erat. link blog sobat sudah saya pasang di blog saya, ditunggu ya jawabannya sob. terima kasih.

    B Gultom
    http;//gossip-maniac.blogspot.com

  70. Hey man used Google Translate to translate from Indonesian, would love if you sometime publish from time-to-time English posts. Great blog!

  71. Saya jarang sekali maen twiter tapi membaca artikel ini jadi berfikir begitu dahsyat jg yah ternyata twiter, thx atas artikel yg berguna ini

  72. wah gedean mana face dg twitter nih….!

    klo disini msh kbanyakan pke facebook…
    cz ada yg pny twitter tp mreka bingung mau add teman teman trdkt sdkt yg pny…
    !

  73. Wah mantap, gaul juga nih para pejabat. Btw, kok gak diupdate2 lagi nih? Dah kangen nih ma tulisan bung harry… Di tunggu ya update terbarunya…

  74. Artikelnya bagus terperinci sekali, untuk info fb dan twitter, kalo facebook udah masuk kampung, tapi kalo twitter kayaknya belum deh

  75. Jujur saya masih bingung make twitter. Udah lama sih punya account Twitter, baru 3 following dan 25 followers hehehe..
    Soalnya Facebook lebih gampang mas, banyak gamesnya. Tapi makasih banyak dikasih info soal twitter, jadi gak bodoh2 amat deh soal Twitter.

  76. I will also a website with a lot of visits and members but i think google analyse ist grap who is the disclaimer for visitors. but when you will have a great statstik and other futures on goggle you need google.

  77. wah wah ternyata twitter banyak manfaat juga kalo kita bisa mengoptimalkan penggunaannya. selama ini yang saya selalu gunakan hanyalah facebook. Terima kasih sudah sharing mas, very informative

  78. Weeew…. baru tau sob klo mereka pake Tweet juga he….Mantabz ikutan Follow sulu ah…… makasih infonya SOb…

  79. saya punya account twitter tapi jarang di update, masalahnya masih belum terbiasa…seringnya pake FB… terimakasih buat infonya

  80. Saya belum banyak menggunakan kericau untuk bisnis saya. Saya telah menggunakan Facebook sebagai sarana untuk mempromosikan produk saya. Hal ini lebih nyaman dengan cara ini.

  81. I think there are so many fake Twitter accounts nowadays, and they add themselves as your followers.

  82. Benar sekali bung, jejaring sosial yg satu ini memang benar-benar ampuh,
    bahkan denger-denger salah satu tool kemenagan kampanye obama adalah pemanfaatan twitter

  83. Jika Anda menggunakan berkicau, hanya mengaitkan diri dengan niche kanan. Hal ini disebut terhubung ke orang-orang dalam lingkaran Anda.

  84. ya dengan berkembngnya media komunikasi semakin mendekatkan dan mempermudah kita dalam menjalin hubungan baik orang kita sayangi ataupun pejabat tinggi di dalam suatu pemerintahan. tetapi apakah kita bisa menjamin bila seseorang tersebut valid menggunakan acount twitter dengan nama asli

  85. salam kenal sob,
    artikel yang menarik….
    akun twitterku bisa aktif lagi neehhhh

  86. There are a lot of social networking sites that allows user to communicate with each other, and two among these sites were Facebook and Twitter. And in using twitter for business is really one of the effective ways of getting a lot of response from people all over the world. Well, of course Facebook is still the best tool. There are just guidelines on how to use twitter for a certain business. One of the best Twitter tips in terms of using it as a marketing tool is really to build relationships over plain hard selling.

  87. pertama thank…

    kehadiran situs jejaring sosial memang telah memberi manfaat tersendiri jika kita mau memanfaatkannya, karena banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan

  88. Wow nice info. Thank you.

    Selama ini saya selalu ‘menganaktirikan’ twitter dan memilih facebook.

    Tapi saya yakin Twitter menyimpan potensi yang luar biasa ke depannya.

  89. Wah, kalo saya sekarang menggunakannya untuk publikasi update dari blog saya mas. Jadi ketika baru posting tulisan baru, langsung terupdate di twitter, yang secara otomatis pula terupdate ke facebook. Luar biasa! Terima kasih sharing infor ini 🙂

  90. Twitter, Facebook, Myspace and many of the other social medias out there are very useful for companies. The only caveat is that you are not the only one trying to sell a product, there are many others who may have similar products to you. There has been a tremendous amount of attention paid to these social networks and I will not be surprised if in the next 1-2 years companies realize that the benefit is not what it once was.

  91. apa karena saya kurang belajar ato gimana, tapi kok menurut saya lebih enak facebook ya..
    yang di sesalkan, banyak orang yang lebih suka pakai twitter, sedangkan saya tidak..

  92. baru memulai bikin twitter..tapi agak bingung ga ada bahasa Indonesianya..tapi atas infonya ..saya ucapkan terima kasih

  93. Setuju mas, semua kemudahan memang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tapi bukan untuk hal-hal yang buruk lho.

  94. duh sampe sekarang masih blm lancar banget pake Tweeter, btw thanks for sharing 🙂

  95. Hello, congratulations on Post, and very detailed oriented. Each day that passes this blog has better contents, and even more thanks!

  96. wah keren ya twitter..
    oya, klo mw tukeran link sm mas bro gmn caranya??
    tlg balas di blog q jg ya?

  97. Jujur saya masih bingung make twitter. Udah lama punya account Twitter, tapi saya suka facebook.. tapi artikel nii menarik juga dan bisa membantu

  98. i like this issue on how to enlarge our networks.
    one more, can i make a link exchange with your site? what should i do to get it?

  99. hehehe…akun twitter saya kurang dimanfaatkan, males ngurusnya,hee…tapi bisa dipertimbangkan untuk lebih dimanfaatkan lagi nih

  100. waduh sayang banget nich kang saya gak bisa main twitter… jadi pengen belajar nich stlh baca postingnya kang harry. makasih ya kang dah nambah ilmu saya nich

  101. saya masih jarang main twitter mas, masih sering main facebook, baru buat doank tapi belom sempet di pake,,
    hehee

  102. Baru tau kalo twitter bisa sehebat ini. kalo begitu follow me on twitter @cintaislam

  103. wah saya baru tahu bahwa jakarta adalah ibukota twitter di asia..
    terima kasih atas info twitter, sangat bermanfaat..saya belum ada account twitter tetapi jadi tertarik untuk membuat setelah membaca artikel di atas…

  104. This is really amazing that twitter got such a huge success. Twitter is now being used by tens of millions of people in the world, from celebrity to common man.
    I appreciate you for sharing it with us.
    Thanks!

  105. is it possible for twitter to beat facebook? anyhow, today is time to “tweeting”

  106. wah…banyk yg koment nih,,,
    Jadi bnyak yg suka pake twitter
    hebat Mas infonya

  107. wah, ternyata pengaruhnya gede juga ya mas…
    tinggal nunggu waktu untuk mengalahkan fb
    sayangnya kalau mnurut saya lbh mudah pakai facebook mas..
    kalau boleh tahu trik berpromosi lewat twitter gmn ya mas

    ma kasih

  108. Yes i too agree with you as its going to be the most microblogging sit ever.this going to rock some how in a huge manner. You all can use wefollow as well to get the best results out of it.

  109. hi nice to read your post its really good and also beneficial for all… thank you to share this useful information…

  110. saya sangat tertarik dengan point nomor 4 tentang informasi diskon, kali aja dapat disc 100%, haha…nice artikel sob, jadi nambah wawasan

  111. Ya. sebab Indonesia udah boleh gunakan twitter dengan mobile. Saya dari malaysia tapi disini masih belum boleh daftar twitternya dengan mobile lagi. Terima kasih ya sebab berkongsi ilmunya.

  112. twitter is great! I have a lot of friends from different parts of the world and it is easy to keep myself updated on what they are doing through those short little blurbs about their lives.

  113. Sya punya account twitter, cuma ga pernah di update. Saya belakangan ini baru tahu kalo twitter bisa digunakan untuk SEO. Saya belum begitu paham caranya. Yang jelas kita bisa nitip website atau blog kita disitu.

  114. Thanks For the twitter interesting post.Great Information how Indonesian politician use twitter social networking site to connect with people.I like post.

  115. It is interesting to see how Indonesians contact with states official via Twitter. Sounds a little bit informal and exclusive at the same time where not everyone in Indonesia has a computer I believe.

    I love your blog and reckon it would be great if we can work together for a post in regardings to online marketing. Please email me if you’re interested. Thanks 😉

    Winnie
    Rewards Program@Myzerr

  116. One best tips in terms of using it as a marketing tool is really to build relationships over plain hard selling.

  117. kalau face book sih sdh familiar……twiter belum…..layak dicoba nih ….tk gan sharingnya.

  118. This information is very help full for internet marketing guys. Thanks for your information. Thanks for the twitter interesting post.Twitter is just a nice way to spread new information.Thanks for posting.

  119. The company was founded after seeing a niche in the market for high quality, high availability hosting, and is one of the most respected hosting companies in the marketplace. We have always been focussed on two things specifically; providing high technical quality services and making sure our clients are completely happy with our services

  120. sekarang twitter dan facebook memang lagi jadi primadona, sangat banyak fungsinya, dari cari teman sampai berbisnis, pokoknya…sip deh !

  121. thnks mas infonya..bermanfaat nich buat saya..sukses selalu yah mas.. blognya keren nich..kalau berkenan mau gx kita tukeran link?thnks di tunggu jawabannya di blogku..

  122. twitter memang sangat bagus dan cukup mudah, apalagi kalau punya BB….lebih praktis dan kita bisa punya teman dari seluruh dunia, kelompok, dll. Kita juga bisa saling berbagi informasi….

  123. terima kasih atas kesediaannya memposting ini.tapi mohon maaf sebelumnya.karena saya tidak punya facebook atau twitter

  124. Sekarang banyak yang pake twitter sama facebook untuk promosi website. Salah satu cara yang efektif jg selain SEO

  125. Kemacetan yang sangat luar biasa, sampai terjadi deadlock kayak gitu. Saya di jogja belum pernah mengalaminya.. mudah2han jangan ding. Temen2 yg tinggal di jakarta mengatakan “Macet, bikin tua dijalan”. 😀

    btw Pak Polisinya mungkin hobi twitteran juga tuh Pak, buktinya langsung ada tanggapan..

  126. Saya sudah puna akun twitter tapi blom juga maksimal untuk personal branding. jadi masih sekedar punya dulu. makasih infonya bisa jadi motivasi menghidupkan twitterku…

  127. yups yups Kim Kardashian aja dibayar $25,000 sekali nge-twit untuk fashion designer Paris

  128. This information is very help full for internet marketing guys. Thanks for your information.

  129. that is really very nice blog,i am totally agree with you ..it is useful for me and hope for every internet marketing guys.

    best regards..
    jiya

  130. Salam Kenal. Iya saya juga udah punya account twitter tapi belum saya maksimalkan. Bisa ga ya untuk membuat jaringan bisnis online ? Bagaimana caranya ya ?
    Trim’s

  131. Benernya saya juga mau nulis manfaat twitter terkait pengalaman saya beberapa hari yang lalu, ternyata disini sudah dijelaskan secara detail. Beberapa hari yang lalu saya memiliki pengalaman menarik dari twitter, salah satunya saat mengkritik seorang rektor gara-gara sikap salah satu dosen terhadap mahasiswa yang semena-mena…eh tiba-tiba dalam waktu seminggu dosen bersangkutan berubah sikap terhadap mahasiswa. Yang dulunya garang, sekarang layaknya dosen yang lain…sopan dan gak suka marah lagi..
    Hebat emang twitter nih

  132. pastinya akan bertambah meriah dunia internet dengan adanya berbagai situs jejaring sosial yang semakin lama semakin emudahkan para penggemarnya. semoga saja dengan adanya kemudahan ini tidak disalah gunakan oleh orang -orang yang tidk bertanggung jawab.

  133. Makai twitter buat promo bisnis sih sah-sah aja. Cuma mesti jalin komunikasi yang baik dulu dengan yang lain, biar nggak disangka hanya memanfaatkan twitter untuk promosi.

  134. pertolongan untuk kasus bakar diri yg di jogja juga berawal dari twitter, ngetweet bener2 banyak membantu untuk kecepatan akses informasi dan penetrasi.. 😀

  135. Hello There, I Really Appreciate your High Thinking on this Topic Which Really Helpful for everyone Want to Learn More. Great Blog hats off to Web Master !

  136. twitter memang bagus, tp prediksi saya akan ada yg lebih bagus dari twitter, we’ll see

  137. apalagi sekarang…. Banyak artis udah punya account twitter, malah ada acaranya di tivi kan…

  138. emang kejadian yang memilukan bila pejabat belum pake twitter, eh tpi alhamdulillah, Pak Tifatul udah punya, mudah2an twitter ni bisa membuka demokrasi indonesia, selain untuk bisnis dll. cyaah… ngmngnya dah negara, eh btw, situs ku juga dah di masukin twitter n alhmdlillah orderannya nambah hehe………

  139. sangat setuju pak dengan artikelnya… karena di samping bisa cari jodoh temen, kita juga bisa pasarkan produk kita disana, termasuk blog kita… he he

  140. Twitter compared to facebook has a more business type look whereas facebook has a more of a young type look for interacting.

  141. Thanks infonya , seneng juga dengernya kalo aparat dan pemerintah sudah menggunakan aplikasi / teknologi yang menambah baik dan cepat layanan ke masyarakat .

  142. The article was really Good with required information i need to say thanks to the writer as my friend was in search of like this article i will shurely share your blog with him so that he can gather some more information which he needs

  143. terima kasih karena sudah memposting artikel ini.tapi saya tidak punya twitter. tapi dapat menambah informasi
    terima kasih

  144. banyak banget ya mas manfaat twitter
    jd rugi banget klo gak punya akun twitter mah..hehhehe

    lam knal mas 🙂

  145. wahh sya lebih tertarik.. bagaiman caranya artikel om, bisa di koment ni banyak orang gini.. wau.. sampe 6 rtusan..

  146. Twitter can be a great tool in promoting your site and blogs but also a great chat and info platform. Especial if you want to have a contact with the world:)

  147. Twitter dengan facebook sebenarnya lebih unggulan mana ? Bukannya yang lahir duluan tuh facebook ? Tapi kok kayaknya lebih banyak yang gembor-gemborkan twitter ya ? Termasuk luna maya yang selalu curhat tentang kasusnya di twitter juga.

  148. salam ngenal,wah boleh dicoba itu mas tuk tambah pengetahuan. met menunaikan ibadah puasa !!!

  149. Memang hebat segala tip mengenai Twitter yang bro tulis ini. Terima kasih ya karena menyampaikan maklumat ini.

  150. Betul banget nih.. Dari twitter atau facebook malah bisa datengan traffic ke web kiita yang lumayan loh 🙂

  151. makasih tipsnya bung… ini ku pernah daftar twiter 3 x tapi lupa paswordnya smua hehehe

  152. twitter memang sangat bagus dan cukup mudah, kita bisa punya teman dari seluruh dunia, kelompok, negara, profesi, bisnis, dll. Kita juga bisa saling berbagi dan promosi, bisa meningkatkan traffic website kita.

  153. Baru-baru ini suatu web luar mengadakan sayambara teka teki dengan Twitter, ternyata sambutannya luar biasa

  154. hm… emang twitter sekarang lagi populer. Saya juga menggunakan twitter untuk update berita terbaru, dan update untuk blog saya.

  155. Thx a lot for the twitter tips 🙂
    emmm komunikasi dengan pejabat ya.. emnga bmau ga ish mereka. kalo utk kepentingan bisnis ( minimal promosi blog ) gimana mas ?
    slama ini sy cuma bookmark aja via addThis ke akun twitter tiap postingan blog sy.. tp sepertix kurang efektif tuh..

  156. Kalau saya pake twitter untuk promosi pengunjung ke blog saya. Alhamdulillah bisa bergerak pengunjungnya. Terimaksih kasih, Insya Allah akan saya maksimalkan lagi penggunaan twitter saya

  157. I believe Social Networking Sites plays a vital role in Internet Marketing area and are the best source for driving huge traffic and business. Twitter is one of the best networking site where everyone likes to hangout.

  158. jai kepingin twitteran, padahal sudah lama punya akun twitter tapi nggak pernah di update.. 🙂
    terimakasih

  159. Dah lama nih ninggalin twitter eh ternyata ada triknya to..baru tau saya. Terima kasih infonya

  160. seperti biasa, saya selalu berusaha mencari manfaat dari setiap alat / fasilitas yang saya dapatkan. Sama juga dengan Twitter – selama beberapa waktu, saya berusaha mencari-cari manfaatnya. Dan yang saya temukan ternyata cukup menakjubkan !

  161. Kayaknya, setelah baca posting ini, saya bakal jadi aktivis twitter nih.. Salam kenal ya?!

  162. wah,
    memang jejaring sosial seperti twiter memberikan banyak sekali peluang dan kesempatan bagi penggunanya untuk dapat menjangkau pasar lebih luas,

    sebenarnya kembali lagi kemada user, untuk apa mereka memakai fasilitas jejaring sosial, apa hanya untu senang2, atau memang untuk melakukan hal yang lebih besar..

  163. saya sudah punya account twiiter tapi memang sampai sekarang belum dimanfaatkan secara maksimal karena belum mengerti betul sih manfaatnya. Tapi setelah baca artikel bang fahmi saya jadi ingin buka twiiter saya, mungkin sudah banyak sarnag laba-labanya. trims bang fahmi atas artikel yang bermanfaat ini.

  164. saya sangat jarang menggunakan twitter karena saya kurang begitu familiar dengan fitur-fitur yang ada pada twitter

  165. Well, you’re right. It’s great to be able to use Twitter to increase your income. You can Use Twitter to increase traffic to your site without paying a fee.

  166. trim’s infonya, selama ini saya pikir twitter hanya untuk twit-twit doang ternyata banyak manfaatnya juga

  167. saya malah bingung dengan twitter. ga mudeng sistem kerjanya. Kalo facebook lebih mudah dimengerti dan familier di kalangan masyarakat indonesia yang masih newbie soal jejaring sosial

  168. Makasih untuk sharing nya, terus terang sy kurang familiar dengan twitter, tapi akan coba optimalkan lagi..tks again

  169. Infonya bermanfaat sekali Mas. Saya jarang maen twitter. Biasanya buka facebook. tapi tidak ada salahnya saya coba. Trim’s ya..

  170. org banyak yg mrasa kl twitter hanya utk org2 yg populer saja, alasannya, hanya org2 populerlah yg memiliki followers yg banyak.. pdhl fungsi dr microblogging itu bkn utk mcari followers tbanyak..

    nice info.. sukses selalu 😉

  171. It’s really very good package.Thanks for the encouraging words.I am really very impress with your blog. Keep this good work continue.

  172. wah twister jadi kabar baru nich… maaf pak saya gk\ak pernah sama skali twisteran???
    soalnya saya kira gak ada manfaatnya
    tapi infonya bagus banget buat saya… tank’s

  173. siapa sangka, kan?
    facebook aja kelabakan kan?
    kalau sepasang suami istri di … punya anak 25,
    berapa jumlah warga negara twitter?
    itu salah satu contoh kasar aja.

    Mantep Bos articlenya. Top one

  174. Fantastic blog! I actually love how it’s easy on my eyes and also the details are well written. I am wondering how I could be notified whenever a new post has been made. I have subscribed to your rss feed which ought to do the trick! Have a nice day!

  175. Twitter lebih cocok digunakan orang2 seperti pelaku bisnis besar atau pun orang2 terkenal, karena mereka bisa menjaring follower dengan mudah.. Kalo secara personal si kayaknya cocok facebook aja.

  176. saya selalu berusaha mencari manfaat dari setiap alat / fasilitas yang saya dapatkan. Sama juga dengan Twitter – selama beberapa waktu, saya berusaha mencari-cari manfaatnya.

  177. saya msh blm ngerti bener soal twitter ini…mgkn krn terlalu simple dashboardnya.anda punya thread yg khusus bahas soal penggunaan twitter lbh detail? sy lagi seneng bikin BL dr social media
    thx

  178. bener sekali…twitter sudah sangat menjamur.temen2 saya kynya ga bisa lepas dr twitter mrk

    salam

  179. Memang Twitter akhir2 ini lebih sering dipakai dibanding FB.Oleh para Internet Marketer kelas dunia pun, sering menggunakan twitter untuk list building dan mempromosikan blognya ato sitenya.Padahal dulu twitter sama sekali tidak dikenal, setelah salah satu ex executive Google pindah dan menyuntikkan ide ke Twitter, barulah Twitter bisa maju dan penghasilannya pun sampe ratusan juta dolar.

  180. this is one of blogs very very interesting to read .Samarth Impex, Manufacturer & Exporter of Ceiling Fan,Ceiling Fans,Fans,Industrial Fan,Industrial Fans Exporter,Industrial Fans Manufacturer,Air Cooler,Air Coolers,Air Cooler Manufacturer,Air Cooler Exporters

  181. this is a good blog Golden Streak, as one stop solution for all Veterinary Healthcare Needs, whether APIs or Formulations, produces Veterinary Drugs, Feed Supplements, Aqua Chemicals, Vet Bulk Drugs, Intermediates, Poultry Drugs, Pet Drugs in all the abilities to deliver the products in whatever Form.
    Read More: Veterinary Drugs Feed Supplements

  182. I think that twitter has became more and more strong. I’d like to get the good future for this social webiste.

  183. slama ini sy cuma bookmark aja via addThis ke akun twitter tiap postingan blog sy.. tp sepertix kurang efektif tuh..

    Sama juga dengan Twitter – selama beberapa waktu, saya berusaha mencari-cari manfaatnya.

  184. hmmm, pantes banget deh Indonesia merupakan Ibukota Twitter di Asia..
    liat aja tiap kali ada topik hangat dari Indonesia, pasti langsung jadi TT..
    🙂

  185. Subject of this post is very interested.This is first time I learn about this topic.This is really very nice one and gives in depth information. thanks for this nice article Good post…

  186. This is just great to get the real informastion over here .Keep the good work doing best of the regards to you

  187. Hm..Good Article..Twitter memang sangat bermanfaat baik untuk bergaul atau membantu memperlancar usaha kita ..kalo teman kitahanya puluhan. Yang seru kalo bisa komunikasi sm selebritis idola kita ya..hm..:)

  188. Twitter is very good for social networking site and your sharing nice information about twitter. We grow our business with twitter. Here you can get information for the you are business development.

    Thanks for sharing.

  189. This is an excellent blog post. Thanks for sharing to it! It’s amazing how the simplest advice can also be the most profound.

  190. Rahsia Hyprobulksms menjana pendapatan dengan Sistem Bulk SMS, program marketing plan hyprobulksms adalah pertama di Malaysia mengamalkan sistem “smart plan, fast income” bukan “hyprobulksms penipu”

  191. Salam Silaturahim From Bekasi………Blog yang keren en banyak info bermanfaat

  192. hingga saat ini,twitter saya masih mandul mas,, belum tambah2 followernya, dan malah semakin turun aja nih folower saya.. kenapa ya, lam sukses aja deh mas

  193. Aq sih dari dulu udah yakin twitter jauh lebih punya faedah ketimbang FB.. Bung Harry menambahkan manfaatnya. Thanks a lot…

  194. mungkin ane ga ngerti faedah dari menggunakan twitter sehingga ane jarang menggunakannya, gan. ane lebih famillier dengan FB ketimbang twitter, gan. hehehehhehe….. btw thanks untuk sharednya.

  195. Klo Menurut ane Kapan Twitter bisa jadi milik indonesia..?
    Tapi twitter agak bingungin capa postnya…?

  196. Saya malah ga tau mas cara daftarnya … 🙂 , kalo dibanding ama fb kira2 mana ya yg paling tenar …. thanks

  197. Salam Kenal,

    Saya mau berbagi dengan para praktisi kesehatan mas, saya sedang mengembangkan aplikasi berbasis web yang bisa digunakan untuk dokter, klinik atau apotek (trial) untuk dapat mengembangkan aplikasi ini supaya dapat lebih baik lagi feed back. Kepada temen – temen yang mau mencoba kirimkan dokumen terkait profesi dan kirimkan ke email kami dan tinggalkan pesan dikomentar kami akan proses.

    Terimaksih sudah mengizinkan menggunakan ruang ini untuk berbagi dengan orang lain.

  198. Microblogging such as twitter has really changed the whole life style of people and now its hard to think of a life life without it.

  199. While looking on the internet for various info blogs, I came across this weblog. . Your web-site is very very eye catching ,i find the articles interesting and informative

  200. nice info gan… thx bgt ya…

    share info :
    Gold-G Sea Cucumber Jelly terbuat dari Ektrak Gamat / Teripang Laut hewan laut yang banyak mengandung manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Air Gamat ini akan melepaskan ketergantungan anda dari obat-obatan kimia.

    Jelly Gamat

  201. nice one

    DEWAN properties is a one-stop real estate guide, property consultants for Delhi, NCR and surrounding areas. We understand all the problems faced by our clients related to buying, selling and renting of property and provide complete solutions to all their requirements. Pillared by a hardworking team and years of experience, we have associations with companies which are best in the business. Along with most cost effective property dealings, we are also experienced for construction industry.

  202. wah aku dah punya akun twiternya seh…tapi belum bisa twiteran nih…moga info ini bisa bantu saya…thanks ya

  203. Memang twitter edan bener.. semua org punya akun twitter,.. ampe tukang ojek depan kantor saya aja twitter-am.. weleh2… edaan…. menyentuh semua lapisan…

  204. In my view this is something very bitter but the truth is that the twitter has almost failed in front of the facebook.

  205. its a good story Cold Rolled Steel, Steel Distributors
    Blog comments Body : Cold Rolled Steel Ranka steels method of cutting a steel coil with an axial center located within a bore of the steel coil. The method comprises the steps of positioning a cutting apparatus near the axial center of the steel coil

  206. mau cari twitter nya polda bali tapi gak ada.. padahal menurut tulisan mas diatas kayaknya menarik bisa apat info darii sana

  207. great to see so many tips and tricks. keep sharing such nice stuff. I love it.

  208. Thanks for sharing such a nice and wonderful post with tips and tricks.. its awesome.

  209. sampai sekarang ini aku belum masuk/join dengan twitter, saya belum tahu ni, lagi belajar tentang twitter…
    makasih infonya,..

  210. Sampai sekarang saya blm merasakan manfaatnya twitter itu.
    Tapi dengan informasi ini sangat membantu saya untuk memaksimalkan twitter.
    Terimakasih Mas

  211. saya pernah membuat twitter.. bahkan saya banyak ng’add orng.. saya juga rajin komen.. tapi koment saya teg pernah dibalas.. :'(

  212. juga sangat membantu komunikasi antara orang juga dapat memiliki orang-orang dari negara lain dan belajar tentang budaya mere

  213. Thank you for sharing your tips with us.. 🙂

    but i am not able to get traffic from twitter yet.. What should i do?

  214. Twitter has lost a ton of its effectiveness with the new changes. Leads are much more difficult to get but much easier to convert. Still relevant tips thanks.

  215. bicara soal twitteran, pada awalnya memang mengasyikan. seakan terasa seru sampai lupa waktu. namun klo belum tahu cara-cara mengoptimalkan ya percuma. hasilnya hanya buat iseng2 aja.. yupss.. mantabb bos postingannya.

  216. Twitter memang juga membantu saya juga mas,untuk menemukan informasi-informasi terbaru dari akun-akun twitter yang udah aku follow.keren dah twitter untuk saat ini 🙂

  217. information is very help full for internet marketing guys. Thanks for your information. thanks.

  218. WOW..this is Absolutely fantastic resource for every new blogger.As i am a fresher it’ll give me a solid direction.Thank you for sharing such a informative post.

  219. Hi! This is the one blog which I visit from last two weeks and I really like this and it helps me a lot so stay tune with us and keep post continue.
    Thanks a lot for sharing.

  220. memang sangat menguntungkan kalau kita bisa memanfaatkan twitter… karena twitter lebih ekslusif jika dibandingkan dengan fb dll..

  221. memang teknologi informasi sekarang sudah mengalami kemajuan luar biasa,, seolah gak ada batas antara negara, status, jabatan, dll..

  222. luar biasa yach kalo kita bisa memanfaatkan teknologi,suatu yg sulitpun bisa jadi lebih mudah,nice artikel gan

  223. Telat komen nih… Tapi Twitter emang asyik…
    Gabungin dengan twitterfeed atau feedburner lumayan loh buat narik real traffic…

  224. oh gitu ya sob baru tau sob soalnnya saya nggak tertarik sih ma twitter lbh enak FB sob klo buat saya. klo tau gini mah mending buat twitter aja buat mendatangkan penggunjung di blog saya.makasih ya sob pencerahannya 🙂

  225. Tips yang bermanfaat..

    Sebagian besar memang ada manfaatnya..tapi kadang klo kita memfollow anak alay agak repot juga..dpt timeline yg lebay tiap menit.. 🙂

    Thanks for share

    timbangan

  226. jarang pakai twitter karena dibalik itu semua sangatlah tidak baik kalau kita jadi kehilangan banyak waktu karena asyik main hape dan internet.

  227. wah twitter saya malah gag pernah aku buka cuman untuk update blog doang makasih infonya

  228. hiks, mungkin ini komentar paling kahir kali ya….gileeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee buanyak bgt komentarnya 😀
    nice post gan….setujulah…….twitter mang oks………

  229. tolong direpost yang akun twitter pejabat itu tuh
    soalnya sudah terbukti keluhan kita ndak difollow-up oleh ybs
    sangat disayangkan, padahal harusnya twitter dimanfaatkan untuk hal yang demikian
    🙁

  230. Atau dengan cara melakukan blog comment dan memberikan input yang berguna buta para pembaca blog dan web ownernya.Dengan ini Google akan memberikan index tingi, karena sifatnya natural , ada human relations, bukan hanya SEO yang sifatnya hanya untuk mengejar, keyword dan halaman Pertama saja. Semoga sukses

  231. Thanks for the interesting post. I look forward to reading more from you in the future. Keep it up!

  232. Hi,
    Twitter is very unique, professional and very good social networking site on the internet. Its member are growing rapidly and there is a less fake information as compare to other sites like facebook.

    Regards,
    Rabia

  233. mau mulai sy aktifkan lagi akun twetter sy yang sudah lama tidak digunakan. Trima ksh gan infonya sangat inspiratif

  234. salah satu media social networking, dapat di gunakan jadi alternatif media iklan juga nantinya

  235. “Jakarta adalah ibukota Twitter di Asia – tidak ada kota di Asia lainnya dengan pengguna Twitter yang lebih banyak daripada Jakarta. Wow !”

    saya baru tahu ini pak 😀

  236. wah gedean mana face dg twitter nih….!

    klo disini msh kbanyakan pke facebook…
    cz ada yg pny twitter tp mreka bingung mau add teman teman trdkt sdkt yg pny…
    !

  237. Twitter adalah media yang murah dan sederhana…tp begitu memukau..namun..yang tidak ada follower serasa hidup sendiri di dunia yang aneh 😀

  238. makasih atas pencerahannya gan… ternyata masih banyak lagi yang bsa didaptkan dri twitter.

  239. Bagi sebagian orang, Twitter adalah bagian dari kehidupan mereka. Asalkan tidak sampai kecanduan dan melakukan mayoritas hal di bawah ini, kamu masih dianggap sebagai pengguna Twitter yang sehat dan normal. Hal-hal apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

  240. wah saya follow diskon jakarta dulu dah. jangan lupa follow saya @andre_etrox ya hehhe… sekalian nitip lapak mas 😀

  241. yups. twitter memang sedang melabung2nya saat ini, tapi mungkin untuk wilayah sini masih jarang. penggunaannya juga lbih menarik pke facebook sih sbnernya \menurut saya/. heu

  242. twitter memang telah menjadi bagian penting dari internet dan penggunanya. bahkan bisa bersaing dan lebih berkembang dari pada pendahulunya..

  243. Thank you for amazing posts, it is a wonderful post for this blog and I had really like this information and the nice technology in this website. This website is proving the information in this blog and the nice interesting information in this blog. I am very much satisfied by this technology and useful information in this blog. I had really like this information. Thanks a lot for once again.
    | food voucher codes | latasca voucher | cafe rouge vouchers | ask restaurant |

  244. Wonderful information is providing this website that to this information is useful for me. I am a student and that to use internet frequently. This website is providing the lot of job opportunities from the students. I am very much impressed to this technology and the nice information in this blog. I had really like this information. I am really thanks to this website and the using the nice technology in this blog.
    | car rental tempe airport | faro car hire | car rental orlando airport | car hire avignon airport |

  245. Informasi yang bermanfa’a. Saya termasuk yang belum memanfa’atkan twitter. Harus mulai nih.
    Thanks.

  246. wah gan, saya twitteran malah yang banyak saya yang follow orang lain..jarang dibuka-buka lagi lemot ah..

  247. mungkin pas lagi beruntung aja pak.. moga moga bisa terus seperti itu.. itu memang tugas mereka..
    link ke blog Q OKe.. bantu Q naikin PR.. kalu bisa bocorin sdikit teknik SEO Jitu dong .. ke email Q yah..

  248. nice post… saya sih belom terfikirkan sampai sejauh itu. twitter paling hanya ajang chatting sm teman2 aja plus promo blog saya. 😀

  249. tapi banyak juga sekarang yang menggunakan twitter buat yang enggak2 , kya ngejudge2 orang gitu , banyak juga acc yang gak jelas , makanya sekarang timeline di twitter suka lemott -___-
    (fanatic twitter)

  250. info bagus…saat ini memang saya kurang aktif menggunakan twiter. Tapi setelah membaca artikel ini saya baru tahu banyak dari twiter. Makasih infonya

  251. Sayangnya Twitter mempunyai karakter terbatas yang hanya 140-an. Sangat kurang utk ber-ekspresi

  252. makasih bos… atas informasi dan sarannya…
    betul kata bos… sebuah informasi yang bermanfaat seperti inilah yang menjadi kita tahu nantinya….
    salam kenal

  253. Saya sendiri juga sering melakukan untuk promosi salah satunya.
    Lumayan cukup tinggi untuk informasi juga, sebab yang follow kita pasti dapat update info dari kita. Tinggal kita nya mencari follower yang relevan mungkin …

    Iya tho …
    Kagak salah untuk mendapatkan info negara juga..

  254. emang bner sgtonya ya gan? ane jd bberpikir harus bwt twitter karang, dulu pernah bwt tp mati! gtw gmana cara makenya and nyari tmennya. tp kaynya karang harus menekuni yang satu ini. thaks y infonya

  255. Nice share. Saya harus mulai memanfa’atkan facebook dan twitter untuk promo toko herbal saya. Terima kasih.

  256. memang betul…twitter dapat menjadi ajang untuk promosi bisnis online maupun offline juga. Thanks atas sharingnya, gabi yang berminat dengan ukiran khas jepara bisa follow @ukiranonline

    Terima kasih

  257. twitter trnyata sangat bermanfaat y… bisa bikin blog kita disuka mbah google jg…

  258. With Bros DVD to iPhone 4s Converter, you can free convert/rip DVD to iPhone 4S online and here guide you how to rip dvd to iphone 4S now!
    Note:DVD to iPhone 4S Converter has powerful editing functions like trim video, crop video, effect video, add watermark, etc.
    Enjoy your life with DVD to iPhone 4S Converter now!

  259. Siapa sangka situs yang sederhana ini ternyata bisa sedemikian suksesnya menyambungkan sekian puluh juta orang dengan yang lainnya…

    mksh infonya sob,.,.,.

  260. Twitter adalah sebuah media trends urban yg bisa meraup keuntungan byk, klo kita fokus,,,bukan begitu mas 🙂

    Nice Article!!!

  261. Informasi yang bagus… karena aku juga sering pake jejaring sosial untuk promosi terutama facebook. seperti teman teman yang lain

  262. VLC Converter is so far the most easy-to-use conversion program to convert vlc files with super speed and lossless quality. If you happenly want to convert vlc files, I strongly recommend you this powerful VLC converter.

    If you need a VLC to MP3 converter, I strongly recommend you this powerful VLC to MP3 converter which can extract audio from vlc files and convert to audio formats like mp3, wma, wav, etc.
    vlc to dvd Creator is an easy-to-use DVD authoring software and the best VLC to DVD converter to convert VLC to DVD, burn DVD disc, DVD folder and ISO file from all popular media formats like MP4, AVI, WMV, MOV, MPG, MPEG, DAT, MKV, FLV etc.
    The almighty vlc to mp4 converter is specially designed for VLC users to convert vlc to mp4 and other video and audio formats like avi, wmv, mpeg, mpg, flv, mkv, mp3, wma, wav, etc with super speed and lossless quality.

  263. Hi All I’ve got a PR2 website. Visit and Give your comment and If you want we can exchange links. Hope for the best.

  264. Wah tidak pernah terpikirkan oleh saya tentang pejabat, Hehe 🙂

    Hebat Anda sob sampe begitu pedulinya sama kemacetan-kemacetan begitu. Saya sendiri yang tinggal dijakarta, seperti sudah biasa dan malas membicarakan kemacetan..

    Success And regards!

    Semoga Tuhan memberkati Anda…

  265. It’s the best time
    to make a few plans for the future and it’s time to be happy. I’ve read this
    post and if I may I desire to suggest you some interesting things or
    suggestions.

  266. Sayangnya banyak tweet yang tidak ada gunanyanya sama sekali. cuma hal-hal pribadi dan status yg tak perlu. Muda-mudahan ke depannya lebih berkualitas lagi tweet yang di sampaikan.

  267. Wouw…saya baru tahu, begitu besar manfaat twitter. Kebetulan saya cuman akun di facebook saja. Saya akan coba membuat akun twitter. Terima kasih informasinya.

  268. Kalau untuk bisnis gimana cara memaksimalkan twitter tersebut? karena untuk bisnis saya rasa kebanyakan orang menggunakan facebook.

  269. waw, komentarnya banyak benar….

    twitter itu sangat asyikk.,.mudah2an nanti ada tutorial tuntas mengupas twitter dan strategi promosinya…thanks..

  270. walaupun dah punya akun Twitter dan ada beberapa ratus Follower namun masih belum mengerti dasar dan logika penggunaan Twitter, dan blum familiar….
    makasih dah di share artikel dan penjelasannya

  271. mau tanya mas, kalau di twitter kita mau simpan atau share foto-foto kita gimana caranya ya. Terus aku sering bingun cara baca twit dari teman. Soalnya formatnya itu perasaan rumit.

  272. Kalau akun twitter banyak yg follow, pas mantab, mau sebar info orang2 mudah tahu. kalau blm punya atau sedikit, ayo cari cari

  273. Twitter dijadikan ajang promo bisnis bisa lo, asalkan followernya banyak… biar ada yang respon

  274. Kalau akun twitter banyak yg follow, pas mantab, mau sebar info orang2 mudah tahu. kalau blm punya atau sedikit, ayo cari cari

  275. Dulu sempat punya twitter, tp ga pernah diaktifin lagi 😀 dikarenakan dikira ga bermanfaat kek FB, setelah baca artikel ini jadi mikir lagi untuk aktifin nya..

  276. saya baru tahu, begitu besar manfaat twitter. Kebetulan saya cuman akun di facebook saja. Saya akan coba membuat akun twitter. Terima kasih informasinya.

  277. Kalau untuk bisnis gimana cara memaksimalkan twitter tersebut? karena untuk bisnis saya rasa kebanyakan orang menggunakan facebook.

  278. Saya sendiri juga sering melakukan untuk promosi salah satunya. Lumayan cukup tinggi untuk informasi juga, sebab yang follow kita pasti dapat update info dari kita.

  279. Saya ada twitter…tapi saya jarang pakai…sebabnya..twitter sgt terhad patah perkataannya…

    Sape setuju angkat kaki…

    (^_~)

  280. saya jadi ingin follow @DiskonJakarta, dan trik dan tip twitter mohon di tambah, karena saya punya akun twitter tapi kurang lancar, terimakasih

  281. Good day! This is kind of off topic but I need some help from an established blog. Is it very hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about making my own but I’m not sure where to begin. Do you have any points or suggestions? With thanks|

  282. [b]RUS[/b]
    Ребята, плюйте на панику и карантин из за какого-то коронавируса. Всё скоро закончится. Обидно только то … что рухнул фондовый рынок. Но нам и тут на всё плевать. Нам труженикам в интернете это только выгодно. Приходите и Вы к нам, будет Вам финансовое счастье! Нам не стыдно за нашу компанию! [url=https://stacross-synhros.ru/][b]Ознакомиться на сайте[/b][/url]

    [b]ENG[/b]
    Guys, don’t worry about the panic and the quarantine because of some kind of coronavirus. It will be over soon. The only thing that hurts … is that the stock market collapsed. But we don’t care about that either. It is only profitable for us workers on the Internet. Come and visit us, you will be financially happy! We are not ashamed of our company! [url=https://stacross-synhros.ru/][b]See the website[/b][/url]

    [img]https://stacross-synhros.ru/uploads/100354130.jpg[/img]

    [url=https://stacross-synhros.ru/]PAYEER[/url]
    [url=https://stacross-synhros.ru/]QWARTA 44[/url]
    [url=https://stacross-synhros.ru/]Успешные бизнесмены[/url]
    [url=https://stacross-synhros.ru/]Курс криптовалют[/url]
    [url=https://stacross-synhros.ru/]Как зарабатывать на криптовалюте[/url]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *