Menkeu : konsumsi terbesar BBM subsidi bukan kendaraan pribadi

Menkeu : konsumsi terbesar BBM subsidi bukan kendaraan pribadi. :: Ya, kemarin saya kaget sekali mendengar di RRI, kutipan dari Chatib Basri (belakangan baru saya sadar adalah Menteri Keuangan), bahwa konsumsi terbesar BBM subsidi bukan kendaraan pribadi – namun adalah penyelundup

Jadi ?
Karena Pertamina tidak becus mengawasi jalur distribusinya, kita semua yang menanggung akibatnya 🙁
This is really, really f*cked up.

Saya pribadi setuju BBM naik, tapi untuk alasan-alasan sbb :

# Memungkinkan sumber energi alternatif untuk berkembang : saat ini sumber energi / bahan bakar alternatif, seperti gas / CPO / tenaga surya / dst, sulit untuk bersaing dengan harga BBM subsidi.

Dengan normalisasi harga BBM, maka sektor energi alternatif ini akan mendapat ruang yang lebih leluasa untuk berkembang.

Dengan cara pelaksanaan sbb :

(#) Usut + Hukum KERAS penyelundup : setelah harga Premium normal, masih ada Solar yang bisa diselundupkan = Rakyat masih terus mensubsidi para penyelundup ini.

Sidik Pertamina + temukan semua pelaku & titik bocornya, dan lalu tindak keras para penjahat ini.

(#) Hukum KERAS spekulan yang menaikkan harga barang pokok : tidak ada hubungan antara harga Premium dengan harga pokok – industri menggunakan Solar, bukan premium. Naiknya harga premium tidak ada hubungannya dengan produksi barang pokok.

(#) BERESKAN transportasi umum : harus : kualitas bagus, aman, menjangkau semua lokasi, murah, tepat waktu.

BBM dinaikkan + transportasi umum tetap kualitas sampah = menyiksa rakyat.

(#) Kembangkan sumber energi alternatif : CPO, kendaraan listrik, tenaga surya, dst.

Anyway, menilik akun Twitter Chatib Basri, sangat menarik. Kelihatannya beliau ini berbeda dengan para birokrat lainnya. 

Saya menemukan banyak informasi bagus di akun beliau tsb. Salah satunya adalah kultwit berikut ini : http://chirpstory.com/li/85580

Dikutip :

10. BPH Migas mencatat, tlh menangkap penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp 15 miliar selama empat bulan awal 2013.@Info_Migas

11. Belum lagi penangkapan yg dilakukan oleh Polri. Angkanya jauh lebih besar dari yg sudah dilakukan oleh BPH Migas.http://t.co/XSYW594vBs

Dari situ, saya menemukan artikel ini : http://economy.okezone.com/read/2013/05/22/19/810751/redirect

Perhatikan – angka penyelundupan Solar JAUH lebih tinggi daripada Premium.

Jadi ? Jika para penyelundup tidak ditindak, maka, anggaran keuangan Pemerintah masih akan tetap terus bocor. 

Sudah saatnya pemerintah bekerja dengan benar. Bukan cuma terus melulu membebani rakyat kecil.

Sikat para penyelundup & mafia BBM & spekulan + bereskan transportasi umum + kembangkan sumber energi alternatif.

Terimakasih Pak Chatib Basri untuk berbagai pencerahannya.

https://twitter.com/ChatibBasri

Embedded Link

M. Chatib Basri (ChatibBasri) on Twitter
The latest from M. Chatib Basri (@ChatibBasri).

Post imported by Google+Blog for WordPress.

35 thoughts on “Menkeu : konsumsi terbesar BBM subsidi bukan kendaraan pribadi

  1. Saya termasuk orang yang tidak setuju jika BBM dinaikkan. Apalagi banyak sekali kesalahan pemerintah seperti penjelasan di atas yang dibebankan ke rakyat.

    Contoh yang paling nyata, yaitu kasus Lapindo dibebankan ke APBN sekarang senilai Rp.155 Milyar, tahun sebelumnya sekitar 1 Trilyun lebih. Kasihan rakyat dibodohi terus…

  2. para penyelundup dan para pejabat di pertamina yang membanatu penyelundupan itu harus disikat habis…. penyelundupan terjadi tidak hanya satu pihak saja, pasti ada orang dalam..

  3. sepertinya orang – orang tidak bertanggung jawab itu sudah lupa akan kehidupan setelah kematian. Sehingga bertindak sewenang wenang.

  4. bbm,…mestinya masalah hulu yang harus ditangani,ngaak cuma urusan harga yang nyangkut rakyat kecil

  5. wach penyelundup itu memang gk bermoral,,,,

    Apakah Anda Sudah Merasa Puas Dengan Ukuran Penis Yang Tergolong Kecil Dan Tidak Bisa Memuaskan Pasangan Atau Istri Saat Berhubungan Seksual ? Yang Anda Butuhkan Untuk Mengatasi Masalah Itu Semua Adalah Dengan Konsumsi Obat Memperbesar Penis. Jangan Khawatir Sekarang Ada Solusi Terbaik Untuk Membantu Anda Menjadi Pria Perkasa Dengan Ukuran Penis Yang Lebih Besar Dan Panjang. Sekarang Anda Di Blog Yang Tepat Tempat Penjualan Produk Herbal Obat Vimax Made In Canada
    Suplemen Khusus Pria Dewasa Yang Berfungsi Sebagai Pembesar Alat Vital Yang Sangat Cepat Dan Efektif Dalam Hitungan 3 – 4 Minggu Bisa Bertambah 3 – 5 Inci Dengan Tingkat Ketebalan Hingga 25% Dan Setiap Orang Pengguna Vimax Canada Hasilnya Bervariasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *