Duka untuk Rakyat Mesir

:: korban sebenarnya dari konflik Mesir sejak berbulan-bulan yang lalu adalah rakyat Mesir. Mereka yang berdarah-darah & menderita sepanjang masalah ini.

Saya tidak peduli sama sekali dengan kelompok elit IM, militer, dan elit politik Mesir. Malah, sejak tahun lalu saya sudah tidak simpati dengan Mursi, karena berbagai sepak terjangnya yang aneh. Seperti menutup terowongan Gaza (yang sangat vital bagi kesejahteraan rakyat Palestina disitu).

PKS / Tifatul juga melakukan hal yang serupa di Indonesia : http://dinasulaeman.wordpress.com/2010/02/06/selamat-datang-israel-surat-untuk-pak-tifatul/

Himbauan dari para ulama Al-Azhar saya kira sudah tepat. Hindari konflik, saat ini tidak usah dulu turun / demonstrasi ke jalan, karena pasti akan di respons dengan kekerasan senjata oleh militer. 

Rakyat Mesir sudah pernah berhasil menurunkan satu diktator sebelumnya, insyaAllah bersama-sama mereka akan bisa melakukannya lagi. 

Artikel bagus terkait konflik ini, termasuk mengangkat berbagai poin yang sudah dilupakan banyak pihak : http://dinasulaeman.wordpress.com/2013/07/28/pemetaan-konflik-mesir/

Pemetaan Konflik Mesir
Dina Y. Sulaeman* Pengantar: Dalam artikel panjang ini penulis akan melakukan pemetaan konflik dengan harapan agar publik bisa melihat situasinya dengan lebih jernih. Ini penting karena opini publi…

Post imported by Google+Blog for WordPress.

20 thoughts on “Duka untuk Rakyat Mesir

  1. Mas Harry kok komennya masuk email saya, tapi disini ga ada ya? Saya cuma joking k komentator yg namanya mirip dgn tokoh nasional yg sudah mninggal. Salah ya mas? Kok marah ?

  2. pak andri kalau dikomunikasiin secara personal, balas secara personal juga. jangan kampungan ditaro publik.

  3. Tidak pernah ada Ruang untuk kekerasaan yang sewenang2 terhadap manusia di dunia ini, apalagi notabene dilakukan oleh Militer yg bersenjata kepada demonstran yg hanya rakyat sipil..
    Semoga konflik ini segera menemukan solusi terbaik, sangat disayangkan kita sbgai Muslim harus berkonflik dengan saudara kita yg muslim juga..
    Thanks for share Mas, semoga Kita tetap menjadi manusia yg tidak menutup mata dengan penderitaan sesama saudara Kita, aamiin…

  4. Wow ! What a beautiful site this is !
    I really got help from here.
    Here is posted so many information but its very difficult to understand You may visit my site if you are interested to science.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *