Berjenggot = Teroris

:: Suatu hari saya berjalan-jalan di daerah Aston, Birmingham, bersama seorang ustadz kawan saya. Daerah ini, Aston, terkenal karena mayoritas penduduknya adalah muslim, dari bangsa Pakistan, India, dan Bangladesh. Ada juga dari bangsa lainnya, seperti Malaysia, Indonesia, dst.

Pak Ustadz kami ini tercengang, saban berpapasan dengan muslim lainnya, mereka hanya memberi salam kepada saya, "Assalamu'alaykum brother!". Sedangkan beliau hanya diberi senyum, tapi bukan salam.

Saya cuma bisa nyengir sambil menahan tawa…. kebetulan, saya sudah lama sekali punya jenggot. Dan disini, negara non-muslim ini, nyaris semua orang klimis πŸ™‚ termasuk pak Ustadz kami ini, karena beliau juga memang orangnya rapi sekali. Lebih rapi daripada saya, jujur saja.
Termasuk jenggotnya pun beliau selalu bersihkan sampai licin.

Beberapa minggu kemudian, saya bertemu kembali dengan beliau… dan, kali ini beliau sudah berjenggot πŸ™‚ kita tertawa bersama, dan lalu kembali berjalan-jalan. Dan, kali ini, banyak orang memberi salam kepada saya & juga kepada beliau πŸ™‚
Nampak jelas raut gembira di wajah beliau, sampai berseri-seri (y) πŸ™‚

Selain berjenggot, saya juga suka menggunakan celana sport. Karena praktis & membuat gerak saya lincah – dan ini penting ketika musti sering menjaga 5 anak kecil & bayi πŸ˜€ dan akhirnya keterusan, sampai setelah anak-anak ini besar semua, saya tetap senang menggunakan celana sport.
Celana ini pendek, namun panjangnya sampai di bawah lutut, agar menutup aurat. Tapi, tingginya cuma sampai di atas mata kaki.

Bagi banyak orang, ini juga dikenal dengan istilah "celana cingkrang".
Dan dalam Islam, juga ada anjuran untuk memendekkan pakaian / celana, agar tidak lebih panjang daripada mata kaki.

Ternyata, dengan dua ciri-ciri ini, berarti saya adalah Teroris πŸ™

Demikian menurut Majelis Mukhlisin Bjm, dikutip dari petisinya di Change.org :Β http://www.change.org/id/petisi/tolak-teroris-isis-di-indonesia-jangan-tunggu-indonesia-berdarah-darah-seperti-irak-dan-suriah

"…ISIS. Ciri khasnya: rata-rata berjenggot lebat, bercelana gantung, dan menutup wajahnya rapat-rapat"

Dan bukan cuma sekedar teroris, tapi malah ISIS πŸ™ kelompok yang saking ekstrimnya, bahkan Al Qaeda pun tidak mau lagi berurusan dengan mereka.

Ternyata hari begini masih ngetren yaa memvonis orang dengan penampilan fisiknya.

Ketika saya google Majelis Mukhlisin ini, ternyata, mereka ini adalah Syiah :Β http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2010/11/idhul-ghadir-yang-terlupa-namun-di.html

Dikutip :

"Kamis 25 Nopember 2010 atau tepatnya 18 Djulhijjah 1431 H tepatnya pukul 10.00 wita Yayasan Amanah Syahadah Banjarmasin, Yayasan Ar-Ridho Martapura, Buletin Al-Anwar dan seluruh Pecinta Ahlulbait memperingati Hari Raya Idhul Ghadir yang juga dirayakan oleh kaum muslimin di SELURUH DUNIA (ed: saya tidak merayakan lho πŸ™‚ ), Hari dimana Baginda Kanjeng Muhammad Saww melaksanakan Haji Wada' yang terakhir dimana hari ini adalah Pengangkatan Imam 'Ali bin Abi Thalib sebagai wasyi atau Khalifah beliau setelah beliau wafat atau meninggal dunia."

"Untuk Kata Sambutan dari Pihak Tuan Rumah di wakili oleh al Ustadz Busairi Hurian Fahmi Pimpinan Pondok Pesantren Ar-risallah dan juga selaku Pimpinan Pengajian Al-Mukhlisin Banjarmasin."

Saya sudah dikatakan kafir oleh beberapa kenalan Syiah. Dan kini dituduh ISIS πŸ™‚ minta ampun.

Mengaku menginginkan persatuan umat Islam, tapi malah menebar fitnah seperti ini. Kontradiksi lagi.

Mari bersama-sama kita tolak para pemecah belah umat ini.ο»Ώ

Post imported by Google+Blog for WordPress.

173 thoughts on “Berjenggot = Teroris

  1. Dari Abu Hurairah Ra. Ia berkata: Bersabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam; "Islam mulai berkembang dalam keadaan asing. Dan ia akan kembali asing pula. Maka beruntunglah orang-orang yang asing." (HR. Muslim).

  2. Saya berjenggot dan saya pernah dikatain teroris juga memang banyak asumsi orang yang salah kaprah. hehehehehe. salam kenal mas harry.
    natamcancer.com

  3. hapus semua pemahama kalau orang yang berjenggot itu seperti teroris. buktinya saya punya jenggot tapi saya orangnya baik hati. hehehehehehe

  4. Memang terorisme itu kejahatan yang sulit diungkap, pelakunya pintar menyamar, tetapi orang yang berjenggot bukan berarti teroris.

  5. yang tau hanya allah mana orang2 yang ahli sunnah wal jama’ah, sudah benar kan hadist rosul yang mengatakan kalau di akhir zaman umat islam akan terbagi2 menjadi beberapa kelompok. tapi yang bakal masuk surga kelompok ahli sunnah wal jama’ah. wallohu ‘alam

    mari sama2 membangun citra islam supaya tidak di sebut teroris. dengan hidup sesuai syari’at agama.

  6. Salam Kenal
    Tampilan blognya sangat menarik dan juga thank’s untuk infonya
    aku tunggu info-info lainnya

  7. Sony Electronics
    Agent Installation – Sales & Service Parabola – Antenna TV LCD / LED – CCTV CAMERA & LIGHTNING
    Office Locations

    Head Office:
    Jl. Dr. Semeru Raya No.01, Grogol, West Jakarta
    Tel: 021 – 2408 7171

    Our Branches:
    1 Jl.Dr.Semeru Kingdom 10, Grogol, West Jakarta
    2 Seasons City Mall, West Jakarta

    VISIT WEBSITE

  8. benar banget kita tidak boleh menilai hanya dari penampilan

    kalopun penampilan kita sperti itu , kita tunjukan kalo kita ini tidak seperti yg mereka tuduhkan dengan sikap dan perbuatan kita atau bahkan kita bisa jadi contoh yang baik buat mereka.

    trimakasih infonya πŸ™‚

  9. yang seperti ini lah yang membuat saya bingung, yang berjenggot panjang dengan teroris yang bersenjatakan laras panjang, ulama atau teroris?? dua dua nya sama-sama berjenggot panjang

  10. memang sekarang , kalau tidak bisa membawa diri bisa bisa menjadi sasaran pikiran negative masyarakat, seperti pengalaman ane di kampung karena jenggot di kira teroris juga.

  11. yah semua kembali kepada pribadi kita masing-masing, jangan mudah terpengaruh dan juga jangan menilai orang dari penampilanya doang, thanks bro

  12. Roomcantik99.com Jual,Obat Pembesar Penis,Alat Pembesar Penis,Alat Pembesar Payudara,Obat Kuat,Alat Bantu Sex,Obat Perangsang,Obat Pelangsing Badan, !!!!

  13. saya juga berjenggot, tapi saya bukan ISIS di suriah apa irak, berjenggot ini Sunnah Rasulullah saw, biar tambah Isis ( seger kena angin -bahasa jawa)
    Mau tahu sunnah Rasulullah saw yang lain?

  14. itu kan yang menganggap berjenggot teroris orang” yg berpikiran pendek. ga semuanya berjenggot itu teroris.

  15. serba salah,,mengikuti sunah di bilang teroris. tapi tetap semangat untuk menjalani yang benar,,,amiiin

  16. Mari bergabung bersama kami di http://www.bestodds123.com
    bestodds123.com adalah agent betting bola online 100% aman dan terpercaya
    kami memberikan cashback untuk sportsbook 10%
    segera daftar dan deposit nya sekarang juga hanya di http://www.bestodds123.com
    * transaksi deposit dan withdraw cepat
    * customer service siap membantu melalui live support 24/7
    * dengan cs yang ramah,sopan dan profesional siap melayani anda
    * support bank BCA,MANDIRI,DANAMON,BNI DAN BRI
    * kerahasian data anda terjamin
    * 100% terpercaya dan aman
    * minimal deposit Rp 50.000rb
    tunggu apa lagi ??? buruan bergabung bersama kami…dapatkan semua keuntungan nya..di http://www.bestodds123.com

    untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami di :
    * YM : bestodds123_idr@yahoo.com
    * LIVE CHAT http://www.bestodds123.com
    Terima Kasih
    Salam,bestodds123.com

  17. seperti orang buta yang cerita soal gajah. yang megang kakinya bilang gajah kaya pohon kelapa, yg megang ekornya gajah kecil dan panjang yang megang kupingnya bilang lebar kaya kipas

  18. Merekalah yang phobia akan kebenaran islam, yang benar mereka tampakkan sebagai kesalahan, yang salah mereka tampakkan seolah itulah yang berasal dari Qur’an, wal’iyadzubillah

  19. Rasul Alllah Nabi Muhammad juga berjanggut kok,,, yg mengklaim berjenggot = terroris itu sih orang primitiff,, suruh tinggal di laut aja

  20. Bahwa yang terpenting kita harus faham tujuan kita hidup hanyalah beribadah sesuai Perintah Allh Rosu, berjihad tidak harus berperang seperti zaman Rasul dahulu…di zaman sekarang berzihad lebih ringan krn sdh tdk ada peperangan..banyak sekali pahala Jihad yg ada di sekitar kita dan tidak harus menodong mengkjafirkan orang secara langsung ttp harus dengan kelembutan, islam adalah agama penuh kasih sayang, semoga manfaat

  21. Bahwa yang terpenting kita harus faham tujuan kita hidup hanyalah beribadah sesuai Perintah Allh Rosul, berjihad tidak harus berperang seperti zaman Rasul dahulu…di zaman sekarang berzihad lebih ringan krn sdh tdk ada peperangan.., semoga manfaat

  22. Memang benar mas, skrg islam lg dilanda krisis, bukan hnya krna non-muslim saja tapi org islmnya sndri (islam gadungan) membuat islam mjd agama yg berlabel keras, krna pemahaman ttg jihad yg sudah keliru… Namun kita tetap harus optimis dan berusaha merubah statmen tsb mnjd agama yang aman dan cinta damai. Semangat.

  23. islam adalah agama rahmatal lil alamin, yuk kita menebar kedamaian di bumi
    info budidaya kroto:
    MASAPANEN DALAM BUDIDAYA KROTO
    CARA PERAWATAN DALAM BUDIDAYA KROTO
    Proses Pembibitan Dalam Budidaya Kroto Bagian 3

  24. yah memang masyarakat sekarang ini banyak yang langsung vonis ini itu tanpa lihat lagi lebih jauh tentang hal yg ia vonis. menurut saya ini juga karena tingkat pendidikan dan media yg senantiasa memelintirkan opini tentang islam itu sendiri. Semoga ke depan masyarakat muslim semakin bijak dan tidak mudah tertipu hanya dari tampilan luar saja. amiin

  25. Wah keren sekali blognya, dan fasilitas deteksi komentar yang sama juga, hehehe jadi malu ketahuan mau numpang lewat saja

  26. Rata-rata website seperti itu hanya suka menyebar fitnah dan berita gak jelas.. Klo di dunia nyata mungkin mereka adalah FPI yang katanya Front Pembela Islam, tapi intinya mereka adalah FPI Front Perusak Islam.. Dengan tingkah mereka yg gak perlu dibuka disinilah, di youtube juga banyak.. Good article

  27. saya juga punya jenggot sich. tapi agak saya pendekin gara2 persepsi masyarakat yang pada ngawur soal ciri teroris…

  28. terlalu naif gan klo menilai semua yang berjenggot itu teroris…
    jadi citra seorang muslim yang hakiki tercoreng.. mohon kepada pembaca bisa saling terbuka.. terima kasih

  29. Ya ngga semua juga kali gan yang berjenggot teroris, jgn karena teroris banyak yang berjenggot, trs ngambil kesimpulan gini, haha ngga masuk akal .

  30. setuju,,
    jangan menilai buku dari covernya,begitu juga manusia jngan hanya menilainya dari penampilan dan juga jgn trlalu cepat menyimpulkan.Memang sih rata2 mereka yang teroris itu berjenggot hee tpi gak semuanya seperti itu kan.Positif thinking itu memang perlu .

  31. Stigma negatif sengaja dihembuskan oleh mereka yang tidak suka kepada simbol-simbol, padahal jenggot tidak lagi jadi ciri islam, coba perhatikan para pendeta ortodok, jenggotnya panjang sekali…, inilah tantangan kita bahwa jenggot bagi muslim adalah bagian dari ajaran islam, mengikuti nabi yang mulia, Muhammad SAW.., semoga kita istiqomah dalam ketaatan jangan takut di cela…

  32. +Yoyok R brother hadits itu bukan itu konteksnya πŸ˜€ kacau deh. kalau gitu ya ga usah dakwah ga usah menyebarkan agama islam biar cepat asing.

  33. Saya benar-benar menikmati tema / desain website Anda. Apakah Anda pernah mengalami masalah kompatibilitas browser? Sejumlah pembaca blog saya mengeluh tentang blog saya tidak beroperasi dengan benar dalam Explorer tetapi tampak hebat di Chrome. Apakah Anda memiliki recommendationhs untuk membantu memperbaiki masalah ini?

  34. Hello, I think your site might be having browser compatibility issues. When I look at your blog site in Firefox, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, superb blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *