Google WebAccelerator @ Indonesia

Beberapa waktu yang lalu Google meluncurkan layanan [ Google WebAccelerator ]-nya. Saat ini layanan tersebut terbatas baru tersedia untuk pengguna Internet di Amerika dan Eropa; dan juga sedang tidak menerima user baru.

Saya berharap mudah-mudahan Google mau menyediakan layanan tersebut di [ Google Indonesia ].

Selama ini sebetulnya saya sudah cukup sering memanfaatkannya – search suatu keyword, lalu saya klik di link “Salinan” (cache); bukan link ke situs tersebut. Hasilnya, halaman situs biasanya muncul dengan sangat cepat, karena server Google Indonesia terkoneksi ke IIX. Apalagi pada saat jam sibuk, dimana kadang website ybs selalu timeout (karena kecilnya bandwidth Internet dari/ke Indonesia dari luar negeri); cache dari Google Indonesia selalu muncul dengan cepat.
Tapi ini jelas kurang nyaman; karena ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan setiap kali – pertama Anda harus membuka situs Google Indonesia, melakukan search, lalu baru memilih situs-situs yang relevan.

Mudah-mudahan ini bukan cuma mimpi di siang bolong.

6 thoughts on “Google WebAccelerator @ Indonesia

  1. Google Web Accelerator is safe if you download the original installer from Google, not a third-party site. The only thing is when you install it, make sure you only select to install the accelerator, not any add-ons it might offer you.

  2. Pingback: Burberry handbags

Leave a Reply

Your email address will not be published.