Hentikan Memberi Uang Kepada Anak Jalanan

Saya akan berterimakasih jika ada yang bisa memverifikasi kebenaran dari himbauan di bawah ini.
(didapat dari milis alumni)


STOP PRESS: Ada beberapa tips yang bagus disini mengenai cara untuk membantu para anak jalanan.


Banyak pihak dan yayasan yang telah mencoba menolong mereka dengan memberikan sekolah gratis, makanan gratis dan rumah singgah bagi mereka. Namun mereka tetap kembali ke jalan. Mengapa ? Karena Uang Anda !
Karena setiap hari mereka memperoleh “uang gampang” paling sedikit Rp. 25.000,- itu berarti dalam sebulan mereka bisa memperoleh Rp. 750.000,- Jumlah yang cukup besar, tidak heran mereka memilih untuk tetap di jalan.

Tapi jika dibiarkan, 10-20 tahun lagi mereka akan tetap berada dijalanan dan bisa jadi menjadi preman yang tinggal di jalan dan melahirkan anak-anak kurang mampu dan yang tidak berpendidikan. Ini akan menjadi lingkaran setan di negara kita.

Mereka bukannya tidak punya pilihan lain, apa yang bisa kita lakukan agar mereka tidak berada di jalanan lagi ?

BERHENTI MEMBERIKAN UANG KEPADA MEREKA!!!

Dengan begitu kita menolong mereka dari resiko-resiko berbahaya serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyambut uluran tangan yayasan dan melakukan hal-hal yang berguna untuk masa depannya
kelak.
Lewat tindakan kita dan kesempatan yang kita berikan, kita secara tidak langsung sedang memulihkan hak-hak asasi anak menurut Konvensi hak anak PBB (diratifikasi Keppres RI No. 36/1990) :

– Hak untuk hidup
– Hak untuk tumbuh dan berkembang
– Hak untuk memperoleh perlindungan
– Hak untuk berpartisipasi

Dengan kita berhenti memberikan “uang gampang” berarti kita telah menjadi sukarelawan pasif dalam usaha pemulihan hak asasi anak. Disatu sisi kita kasihan melihat mereka namun jika kita memberi uang maka mereka akan tetap seperti itu dan tidak mau menyambut uluran tangan dari yayasan2 yang berniat membantu mereka. Di sisi lain dengan tidak memberikan uang maka kita berharap masa depan mereka akan lebih baik dari sekarang ini.

4 thoughts on “Hentikan Memberi Uang Kepada Anak Jalanan

  1. Easy-to-use PDF to XLS is the best option for you to convert PDF to XLS. With this PDF to

    XLS Converter, it is much easier to convert encrypted PDF File to XLS as well as convert PDF to Excel, XLSX, XLSM, etc.
    With Best PDF to EPUB Converter, you can enjoy you PDF files on your portable

    devices like: iPhone, iPod, iPad, Sony Reader, and so on.

  2. Welcome to PDF to ePub Converter

    The PDF to ePub converter is a perfect and professional software to help you convert PDF to ePub. Meanwhile the PDF to ePub Converter enables you to convert PDF to ePub and ePub to PDF. Many kinds of formats such as HTML, XML, TEXT, Gif, JPEG can be converted by this powerful PDF to ePub converter. And you can use this PDF to ePub Converter to parse PDF file(include all text, image) and rebuild it. Then you will get the perfect output ePub files.

    By the way, the another PDF to EPUB Converter,after conversion by it you can enjoy the eBooks with iPad, iPhone, iPod Touch, Sony Reader, iRex Digital Reader 1000, PocketBook Reader and so on. Meanwhile, the converter suppports converting in batches and with the intuitive and clear interface, it is very easy even for the beginner. So you can have a try of this excellent PDF to EPUB converter. It will benefit you a lot!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *