Nokia E61 dan E70

Kedua handphone ini sangat menarik, karena spec-nya lebih bagus daripada Nokia 9500 yang saya miliki saat ini (better camera/bluetooth/3G/PTT), dan harganya malah lebih murah !

[ E70 ] ini yang paling menarik, bentuknya seperti Nokia 6820 saya (bisa dibuka dan muncul keyboardnya); tapi dengan spec yang JAUH di atasnya – kamera 2MP, Bluetooth 1.2, WiFi, quadband GSM, 3G WCDMA, 65MB internal memory, hot-swap mini SD slot up to 2GB, infrared, USB, Push to Talk, Symbian OS v9.1.
[ E61 ] bentuknya mirip seperti Treo 650, spec mirip dengan E70 tapi minus kamera.

Barusan cek lagi, ternyata E61 kini sudah mulai dijual. Salah satunya adalah Butik Ponsel yang berlokasi di Jl. Sudirman (Jakarta), dengan harga Rp 4.700.000.
Sedangkan E70, menurut mereka, baru akan muncul sekitar bulan Juli.

Sekarang lagi mencari-cari kalau ada yang sudah duluan menjual E70. Ada yang tahu ? 🙂 🙂

7 thoughts on “Nokia E61 dan E70

  1. sampai saat ini gue masih belum percaya dengan “kamera HP”. i’d stick with my D70 thank you. salah satu pull factor gue dalam memilih hp adalah, NO CAMERA. sayang hp bagus2 sekarang rata2 udah berkamera, kecuali N9300i dan E61 yang loe sebut di atas.

    lalu, 3G dan PTT, emangnya udah nyaman dipakai di indonesia? atau minimal jakarta aja deh.

  2. gue soalnya males bawa-bawa HP dan kamera, dan kebetulan gue nggak perlu kualitas yang terlalu tinggi (cuma fotografer amatir / keluarga). tapi kualitas kamera VGA di Nokia 9500 memang menggemaskan 🙂 walhasil senang banget pas lihat generasi berikutnya ini sudah jauh lebih mendingan (dibandingkan dengan yang gue punya sekarang)

    fitur 3G cuma buat antisipasi jika 3G kemudian meledak di Jakarta; dan PTT itu yang kayak walkie-talkie itu toh?

  3. kemarin saya setup E61 yg akan digunakan sbg client blackberry connect. CS nokia bilang tipe ini masih blm disupport krn blm secara resmi dirilis di sini. kebetulan memang handsetnya tdk dibeli disini.

  4. saya pakai keduanya,bagus2 semua tuh,tapi disini ( germany )kebanyakan lebih suka ama N70.
    salam dari frankfurt

  5. Hi Gank,

    sempat surfing di internet sebelum memutuskan membeli hand-held dan akhirnya pilihan jatuh pada E70; meski saya pengguna philips yg fanatik karena umur batterynya yg luar biasa. Jaman berubah :=) akhirnya inilah handset Nokia pertama saya (E70) faktor utama adalah qwerty keyboardnya yg “nyaman” dan wifi-adaptor bawaan. Kini setiap travelling pundak saya dah bebas dari ‘laptop’ cukup dikantongi dan kita bisa lenggang kangkung jalan-jalan kemana saja tanpa kuatir tertinggal informasi karena bisa akses dan kirim email dari mana saja. Ditenagai XPlor rilisan XL dengan tariff flat untuk GPRS koneksi, maka aman sudah rasanya; kebutuhan komunikasi terasa terpenuhi. Waktu saya beli (Oktober 2006) harganya rp 4.1 udah termasuk mini sd 1 GB, katanya waktu itu yg 2 GB belum nongol.

    salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *