Cara Mudah Belajar PHP

[ Tutorial-tutorial ini ]ditujukan bagi mereka yang belum tahu mengenai PHP sama sekali.
Namun jangan salah, ada banyak juga materinya yang sangat berguna bagi programmer PHP pemula / menengah.

Selamat membaca !

63 thoughts on “Cara Mudah Belajar PHP

  1. PHP mah nggak perlu belajar, oom. bahasa miskin fitur gitu.. anak2 SD juga udah pada bisa coding PHP πŸ˜›

  2. gue pengen bgt belajar php so i think inilah media yang gue cari-cari.Thanks

  3. wew daud sombong bangat..ngomong nah…org hebat kali yachh…bagi2 elmunya donk bro

  4. wah, kalo saya berarti belom TK dong.. php aja gak tau apaan..
    duh.. daud udah pinter banget, tapi sayang gak mau kasih tau sodara sebangsa dan setanah air…

  5. weh kok miskin fitur?, terus yang kaya akan fitur apa ya ? :D, o i c maksudnya daud mungkin dia pinginnya yang serba drop and drag :)), kaya visual tapi miskin coding :))

  6. PHP itu ternyata mudah banget lho, kaga perlu sekolah untuk belajar php. Aku pertama bikin script PHP itu kelihatannya sulit banget, maklum aku ga kuliah di jurusan pemrograman tapi kalo memang sudah niat pasti bisa belajar php. kalo menurut saya PHP itu paling mudah dipahami dibanding ASP atau yang lainnya. So thanks banget buat yang mau sharing diskusi PHP. And yang merasa udah bisa mohon bantuannya buat belajar.

  7. memang php itu mudah dan bisa diajak kompromi dengan script yang laen (html,javascript,sql). Dan rule nya gak neko-neko n security lumayan bagus.
    Pokoknya enak deh..hehehe

  8. gw baru belajar php dan gw ada kesulitan dengan script untuk edit. ada enggak contoh script untuk itu.

  9. mas…saya mo belajar…em…saya punya rencana mo belajar bikin helpdesk buat kampus. em…penggunanya pegawai, tapi masih bingung fitur dan cara kerjanya? mohon nasehatnya?!

  10. Script MLM nxn, reseller, hyip, google.com, script mlm keren hanya 150rb dapat 20 script lebih. bonus banyak bayar via egold atau BCA, info lanjut sms ke 081703690880 atau kunjungi http://jualscript.info/

  11. @ Daud,

    Daud bisa ngomong kaya gitu di sini berani, coba kalo di forum PHP-ers bisa abis dia mati kutu!!! blom lagi orang2 IGOS. gw aja pernah liat model kaya daud jelek2in PHP ketimbang ASP hehehe… akhirnya tuh orang yg megang ASP pindah ke PHP, atau males kale ya nanggepin orang kaya daud… gak tau juga bukan urusan gw lah.

    GO OPEN SOURCE…
    PHP FOR FREEDOM

  12. php keren abizz…dibanding asp suckss……ngapain diperbudak sama microsoft ucchhh……

    go open source and viva for php..

  13. saya baru baca postnya ni om…

    thx alot…

    mu blajar serius ni ah…

  14. Bagi yang baru mulai belajar PHP, silahkan di coba metode 4 langkah mudah belajar bikin web (termasuk PHP) di kursus-online.com. Khusus newbie saja. Mudah-mudahan bermanfaat.

  15. berdasarkan komen daud berarti anak2 sd sekarang udah pada pinter2 yach…sukurlah…kl gitu..

    tapi koq masih banyak yang panik ama ujian nasional ya… πŸ™‚

  16. ya gak usah pada sirik sama mas daud, emang dia bisa kok tapi sama mas daud cuma pingin ngingetin diatas langit masih ada langit lagi mas, bergaulah yang lebih luas lagi …..

  17. mas bedanya PHP sama ASP itu apa ya?.trus kalo C dan Visualbasic itu termasuk yg mana?

  18. Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈβ€šΓ ΒΈΒ΅Γ ΒΈΒ’Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘,

    Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈβ€ΉΓ ΒΈβ€’Γ ΒΉΕ’, รัà¸őทำเวà¹‑à¸ő, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒΓ ΒΉΒΓ ΒΈΕ‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈβ€ΉΓ ΒΈβ€’Γ ΒΉΕ’, รัà¸őทำ

    Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€žΓ ΒΈβ„’Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΒΓ ΒΈΒ¨Γ ΒΈΒΆΓ ΒΈΒΓ ΒΈΒ©Γ ΒΈΒ², Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€žphp, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž php+mysql, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž java, รัà¸őทำ

    Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž jsp, web design, webdesign, j2me, iphone, project, web project, web

    program, web programing, รัà¸őทำseo, รัà¸őทำ seo ,seo ,เวà¹‑à¸őà¸Βͺำเรà¹‑จรูป, เวà¸őà¸Βͺำเรà¹‑จรูป, internet

    marketing, im, sem, การà¸‒à¸Β₯Γ ΒΈΒ²Γ ΒΈβ€Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈΒ₯Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉΕ’, online internet marketing, seo specialist,

    internet marketing specialist, online internet specialist

    FDG : http://www.FreedomDreamGroup.com

  19. Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈβ€šΓ ΒΈΒ΅Γ ΒΈΒ’Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈβ€ΉΓ ΒΈβ€’Γ ΒΉΕ’, รัà¸őทำเวà¹‑à¸ő, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒΓ ΒΉΒΓ ΒΈΕ‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΒ§Γ ΒΉβ€‘Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈβ€ΉΓ ΒΈβ€’Γ ΒΉΕ’, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€žΓ ΒΈβ„’Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΒΓ ΒΈΒ¨Γ ΒΈΒΆΓ ΒΈΒΓ ΒΈΒ©Γ ΒΈΒ², Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€žphp, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž php+mysql, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž java, Γ ΒΈΒ£Γ ΒΈΒ±Γ ΒΈΕ‘Γ ΒΈβ€”Γ ΒΈΒ³Γ ΒΉβ€šΓ ΒΈβ€ΊΓ ΒΈΒ£Γ ΒΉβ‚¬Γ ΒΈΛ†Γ ΒΈβ€ž jsp, web design, webdesign, j2me, iphone, project, web project, web program, web programing, รัà¸őทำseo, รัà¸őทำ seo ,seo ,เวà¹‑à¸őà¸Βͺำเรà¹‑จรูป, เวà¸őà¸Βͺำเรà¹‑จรูป, internet marketing, im, sem, การà¸‒à¸Β₯Γ ΒΈΒ²Γ ΒΈβ€Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈΒ­Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉβ€žΓ ΒΈΒ₯Γ ΒΈβ„’Γ ΒΉΕ’, online internet marketing, seo specialist, internet marketing specialist, online internet specialist

    FDG : http://www.FreedomDreamGroup.com

  20. wah, baru aja niat belajar PHP… lah kok sekarang dikasih link nya πŸ™‚

    bener2 rejeki nomplok hehe πŸ˜€
    Ke TEKAPE ah…

  21. lagi mulai belajar php sih, masih merasa rumit bgt (apa saya yang lemot ya πŸ™‚ ). btw. thanks dah sharing info

  22. nggak ada yang nggak bisa selama kita mau berusaha
    asal kita niat bener2 nggak kuliah ambil jurusan ini pun pasti bisa
    banyak yang kuliah jurusan pemograman tapi nggak ngerti.. karena memang nggak ada niat buat belajaar πŸ˜€

  23. Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
    http://www.168sdbet.com
    Terima kasih

  24. Awesome site you have here but I was wondering if you knew of any forums that cover the same topics discussed in this article? I’d really love to be a part of group where I can get responses from other experienced people that share the same interest. If you have any recommendations, please let me know. Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *