Kopdar Ubuntu Indonesia : Cafe Oh La la – Djakarta Theatre

Tadi malam saya mampir ke kopdar kesekian (sudah keberapa ya?? he he) komunitas Ubuntu Indonesia. Bukan Jakarta saja, karena ada kawan dari Cirebon yang juga hadir.
Saya tiba agak terlambat karena sedang diare, setibanya disana pun badan masih agak lemas (sori kalau kadang saya kelihatan agak cemberut, nahan mules euy ๐Ÿ™‚ ).

Kawan-kawan sudah mulai membahas agenda pembentukan Yayasan Ubuntu Indonesia. Ide ini sangat bagus, karena akan jadi memungkinkan komunitas Ubuntu Indonesia untuk bekerjasama dengan banyak pihak. Saya pribadi mendukung sekali ide tersebut.

Kemudian pemilihan pengurus dan anggota Yayasan. Saya minta tidak diikutkan, karena memang ada bias pribadi / komersial (sebagai tim Rimbalinux.com).
Ternyata, yang hadir di acara tersebut wajib terdaftar sebagai anggota Yayasan.

Wah, baru tahu ada syarat begitu ๐Ÿ˜€ ya sudah, saya bilang terserah saja. Akhirnya saya ditunjuk menjadi anggota tim Seksi Support. Mudah-mudahan ada kontribusi saya yang bisa bermanfaat di yayasan ini.

Acara ditutup dengan final checking sebentar untuk persiapan seminar besok di FKI @ JCC, lalu saya pamit karena hari sudah larut. Moga-moga fotonya sudah siap dalam waktu tidak lama lagi **lirik imtheface**

Maju terus Ubuntu Indonesia!

update: terlampir catatan hasil meeting dari boss belutz :

Hasil Rapat 28 Juni 2007 di Cafe Oh La La Djakarta Theatre

Rapat dihadiri oleh:
– Andi Darmawan
– Andy Apdhani
– Harry Sufehmi
– Dedy Haryadi
– Ali Kusnadi
– Muhammad Bayu
– Jan Peter A
– Fajran
– Wadi Achmed
– Wisnu Manupraba
– St. Sabri
– Usep Rusnandar
– Yulian Ardiansyah
– Rizky Firmansyah
– Kholid

(kalau ada yang belum disebut harap ngacung)

Agenda:
– Kepengurusan Ubuntu Indonesia
– Kontinuitas Ubuntu Indonesia

Hasil Rapat:

Karena di Indonesia membutuhkan sesuatu badan legal untuk dapat diakui maka diputuskan akan dibuat sebuah Yayasan yang akan menaungi Komunitas Ubuntu Indonesia.

Kepengurusan pertama akan berlaku selama 2 tahun. Setelah 2 tahun diharapkan bisa ada regenerasi. Dan 2 tahun pertama akan lebih difokuskan untuk penguatan organisasi, tanpa melupakan acara-acara rutin yang akan dilakukan oleh Komunitas Ubuntu Indonesia seperti Ubuntu Release Party.

Persiapan untuk pembentukan Yayasan:
– Milis ubuntu-id@lists.ubuntu.com akan digunakan sebagai milis internal
pengurus Ubuntu Indonesia.
– Penyusunan AD/ART (Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga) dan Visi
dan Misi
– Pengurusan legalitas akan dibantu oleh Pak Sabri
– Meminta ijin ke pihak Canonical untuk penggunaan nama Ubuntu

Calon Kepengurusan untuk 2 tahun pertama:
Ketua: Andi Darmawan
Wakil Ketua: St Sabri
Sekretaris: Andy Apdhani
Bendahara: Dedy Haryadi

Seksi Humas:
Ferry Haris
Kholid

Seksi Dokumentasi:
Diki Andeas
Ali Kusnadi
Usep Rusnandar
Wisnu Manupraba

Seksi Support:
Wadi Achmed
Rizky Firmansyah
Harry Sufehmi

Seksi Edukasi
Prihantoosa dan Tim Cidepoks
Yulian Ardiansyah

Seksi Perwakilan Kota
Muhammad Bayu sebagai Koordinator

Calon Nama Yayasan:
1. Yayasan Ubuntu Indonesia (Pilihan utama, tapi harus minta ijin
terlebih dahulu.
2. Yayasan Linux Tiga Lingkaran
3. Yayasan Linux Bersama
4. Yayasan Pencinta Linux Indonesia
5. Yayasan Tiga Jingga
6. Yayasan Dot Deb

Penetapan nama akan dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2007

Update 30 Juni 2007:
Pak Sabri sms saya, memberitahukan bahwa bentuk legal yang tepat adalah bukan Yayasan, tapi PERKUMPULAN dan akan dicoba dengan KOMUNITAS.
Penggunaan ini untuk organisasi yang 100% non profit dan tidak ada ruang legal untuk melakukan aktifitas komersial.

Untuk teman-teman yang hadir:
Tolong diralat/ditambahkan yang kurang-kurang dari laporan di atas.

Untuk teman-teman yang tidak hadir:
Diharapkan usulan/masukan nya untuk kelangsungan komunitas Ubuntu Indonesia. Dan diharapkan partisipasinya untuk menjadi pengurus dengan memasukkan nama ke seksi-seksi yang diminati.

Terima Kasih,

Andi “Belutz” Darmawan
http://www.belutz.net

58 thoughts on “Kopdar Ubuntu Indonesia : Cafe Oh La la – Djakarta Theatre

  1. Btw klo yg ambil foto2 di Oh La La buka saya om, tapi si alie & gak tau tuh orang dah nyampe di Cirebon atau masih nyasar di jkt ehehehe.

  2. owww…. lagi diare toh waktu itu…
    pantes banyak diemnya si oom ๐Ÿ˜€
    biasanya sih keluar ide-ide cemerlangnya ๐Ÿ˜€

  3. Wah… wah… wah…
    koq gak ada kabar di milis ya ? apa saya yg nggak monitor ? hiks sedih ๐Ÿ™

  4. Menurut panitia sih itu kopdar tingkat polit biro huahahaha kalo yang suka istilah ngeslam namanya jadi Dewan Syuro. alias kalangan terbatas, meski demikian kami masih membutuhkan sumbangsih tenaga, pikiran, dia, atau dana untuk pengurus; keterlibatan msdtux sangat diharapkan.

    salam
    sts

  5. Aah…
    terima kasih pak Sabri atas penjelasannya…
    Memang saya lebih ke penggembira ๐Ÿ˜€ hehehe…

  6. hm….
    seneng juga liat om-om ini konsist di Ubuntu
    btw sorry aku gak dateng di acara itu maklum basecamp ku jember, jatim plus masih mahasiswa

  7. Ternyata begitu ya hasil kumpulan kemarin, sayang gak bisa ikut, lha posisi disemarang. pokoknya tetep ok lah sama ubuntu

  8. @zahris
    mau ikut apaan… kalo mau ikut makan-makan boleh-boleh aja… tapi ya harus om yang bayarin.. kalo mau jalan-jalan ya om yang bayarin… kalo maunya gabung ubuntu-id ya sangat dianjurkan gratis malah…. perlu di ketahui gabung di ubuntu-id adalah halam dan tidah haram, dianjurkan malah… walah kok kommentku kaya omongane titi kamal… duh teringat kenangan manis dengan titi kamal dulu…
    — heheh salam kenal buat mas harry su fehmi yang se ideologi

  9. wah..mantap nie,,
    boleh juga deh,, saya berminat pesen satu. Bila ada info baru tlg di kabari yah.
    thanks
    021.6860 1916

  10. sy mo tanya brp harga laptop EEE asus, berminat nih

    bisa hubungi 081387687168

  11. Kabarin lagi mas seputar perkembangan negosiasi laptop murah, meski bukan asus eee pc

  12. It seems that everybody is into this kind of stuff lately. Donโ€™t really understand it though, but thanks for trying to explain it. Appreciate you shedding light into this matter. Keep up your work.

  13. This blog gives the light in which we can observe the reality. This is very nice one and gives indepth information. Thanks for this nice blog.

  14. This post is actually unreal in quality. I’m going to have to add this to my collection of bookmarks. I’m an author about buy here pay here car lots and have to tell you, this content is absolutely awesome!

    Cheers,

    Jim

  15. Hey guys,

    Can you tell me what language this is? I’m trying to recognize it, but without success…

  16. Shaving in menโ€™s grooming is difficult on masculine skin. Most soaps we use make us smell fresh and clean, not flowery, but are include a lot of cleaners producing them very harsh. Each guy likes to take a look at the shine on a nice automobile – and we know just how much function it takes to keep it working good. Just like those nice vehicles, we need to face it that our face and skin needs work too. Our skin has to be cleaner from all of the stuff that gets thrown at it from all sides just about every day. Our skin needs to be restored from years of neglect and needs to be ready for the next day. Also our skin needs to be protected and to strengthen its capability to maintain moisture all through our active days and nights.
    skin care

  17. production factory name and the site of factory, also asked for shopping invoice, once produceTerminal Cables quality problem, can safeguard their legitimate rights and interests.
    The ideal sunglasses should have the important condition

  18. Wonderful VOB to MP4 Mac Converter brings Mac users much surprise to convert almost all video files like VOB, MPEG, FLV, MKV, MOD, WMV, ASF, MPEG1, MPEG2, MP4, 3GP, 3G2, MOV, AVI, M2TS, TOD, TS/TP (for HD Video), etc. Also can help you extract auido files MP3, MP2, MKA, M4A, AAC, AC3, APE, OGG, etc from videos.
    Perfectly played on all popular video/audio players like iPod touch, iPod classic, iPod nano, iPhone, Apple TV, PSP, PS3, Creative Zen, iRiver PMP, Archos, various video mobile phones and many other digital video and audio players.
    If you happenly want to convert VOB to MP4 on Mac, here I recommend this all-in-one Mac Video Converter — Emicsoft Video Converter Mac. It is the most professional VOB to MP4 Converting program running on Mac, which can convert not only VOB files to MP4 format, but also many other popular formats can be supported as input and output format, like AVI, MP4, MOV, MKV, WMV, DivX, XviD, MPEG-1/2, 3GP, 3G2, VOB Video, MP3, AAC, and AC3 Audio etc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *