Indonesia Linux Conference 2007

Setelah Pesta Blogger 2007 usai, masih ada lagi perhelatan akbar yang, bagi saya, sangat menarik. Yaitu Indonesia Linux Conference 2007.

Tapi memang nasib saya, sudah tidak bisa hadir di Pesta Blogger, kini di ILC 2007 ini juga tidak bisa hadir; karena sudah lebih dulu commit untuk mensukseskan booth Ubuntu Indonesia di pameran Bandung Comtech 2007.
Padahal di ILC 2007 itu kita bisa ketemu dengan para aktivis Linux dari seluruh penjuru Indonesia :

Yuda Nugrahadi
Mon, Nov 5, 2007 at 11:35 AM
To: linux-aktivis@linux.or.id

Semenjak pendaftaran KPLI meeting ILC 2007 yang dibuka pada tanggal 25 Oktober hingga 3 November, sudah ada banyak sekali yang mengkonfirmasikan untuk bersedia menghadiri acara KPLI Meeting. Daftar pesertanya kurang lebih sebagai berikut:

KPLI:
– Aceh
– Bali
– Balikpapan
– Bandung
– Bogor
– Cilacap
– Cilegon
– Depok
– Gorontalo
– Jakarta
– Kediri
– Makassar
– Padang
– Pekalongan
– Serang
– Surabaya
– Tangerang

Organisasi/Komunitas Linux:
– Asosiasi Warnet Linux Indonesia
– Bengkel Open Source Cirebon (CITC) (masih dalam konfirmasi)
– IGOS Nusantara
– Komunitas Pengguna Linux dan Opensource Semarang (KLISSE)
– OpenSUSE-ID
– Slackware-ID
– Ubuntu-ID
– Yayasan Penggerak Linux Indonesia

Dari daftar tersebut, bagi rekan-rekan yang ingin mengirimkan wakilnya melebihi dari jumlah yang tertanggung, mohon untuk menginformasikan paling lambat 10 November. Kepastian jumlah kehadiran ini akan kami gunakan untuk menyiapkan penjemputan, penginapan, dan konsumsi.

Atas perhatian dan respon rekan-rekan sekalian, kami ucapkan terima kasih.

NB : konfirmasi mohon dikirim ke ilc@jogja.linux.or.id

Seperti dengan Pesta Blogger, saat ini cuma bisa berharap untuk dapat ikutan di ILC 2008.

Anyway, semoga acaranya sukses !

14 thoughts on “Indonesia Linux Conference 2007

  1. Wah, makasih Pak dah masangin bannernya. Itung – itung buat bikin gaung ILC nya lebih gede. Pengennya sih minimal seheboh PestaBlogger kemaren. Tapi sepertinya memang Blogger lebih banyak dari Linuxer yah.. ๐Ÿ˜€

  2. Blogger kan massanya lebih plural ๐Ÿ™‚ sayang waktunya pas lagi ada kerjaan jadinya gak bisa ikutan ILC. Tapi salah seorang rekan saya dari Makassar sudah dipastikan bisa ikutan.

  3. Saya bukan orang IT, cuman seneng ajah. cuman kalo dibilang prihatin saya sangat prihatin dengan daerah saya (lampung), sejak pesta blogger sampai ILC ini kok nggak ada yang care yah … ada apa dengan warga lampung?

  4. Wah KPLi Medan tidak ada yah dalam daftar?

    Dulu waktu saya masih sekretaris umum KPLi Medan (dan tentunya masih total) untuk berjuang didunia Open Source *halah* saya pasti gak akan ketinggalan event-event seperti ini. Sekarang juga masih anggota di KPLi Medan tapi tidak aktif, bukan saja karena KPLi nya lagi tidur, tapi memang karena sayanya juga tidak bisa meramaikan.

    Hiks, sekarang apalagi, pekerjaan dan keluarga telah merampas itu semua. Hihi.. tidak bisa aktif. Manalagi sekarang posisi saya di Aceh, mau ngerusuhi medan saya tiap 2 minggu sekali baru pulang. Mau ngerusuhi KPLi Aceh belum begitu kenal dengan personelnya. Padahal kata si dudi (DGK) anak KPLi Aceh sering maen ke Air Putih dan saya tau persis dimana mereka ngumpul, ya balik ke tadi, saya masih belum bisa bagi waktu untuk itu ๐Ÿ™‚

    waks, kok jadi curhat gini yah!
    Mas Harry, maaf yah jadi OOT, SELAMAT aja buat ILC saya doakan SUKSES! ^_^

  5. Di Ubuntu Gutsy Release Party kemarin, mas Harry kok gak dateng juga ya?
    yaa met mensukseskan acara Ubuntu di Bandung comtech deh…see U there ๐Ÿ™‚

  6. @Okto – iya betul kata Irwin mas, blogger memang lebih luas cakupannya hehe, di dalam komunitas blogger ada para aktivis linux juga ๐Ÿ™‚
    .
    @abah oryza – sebetulnya asal mau repot, bisa kok mengadakan sendiri lho. Contohnya tuh Ubuntu Release Party yang di Jakarta kemarin ini, organizernya single fighter lho ๐Ÿ˜€ dan acaranya sukses berat, he he. Malah dapat sponsor segala. Wow, gak kalah sama pesta blogger.
    .
    @Abe – iya bang, kehangatan di komunitas itu memang tidak terlupakan ๐Ÿ™‚
    .
    moga-moga bisa segera ikutan bergabung lagi yaa.
    .
    @mr.bambang – itulah nasib saya (mungkin FMCOPD), mendadak ada emergency di client, saya lembur dari jumat s/d minggu pagi. Saya jadi gak enak dengan kawan-kawan lainnya. Alhamdulillah senang mendengar ternyata acaranya sukses berat.

  7. di Indonesia enak ya.. banyak acara2 penting kayak gitu, sedangkan disini (lagi tinggal di Kuala Lumpur) g ada apa2. Kalo ada pun jarang banget.

  8. Free Download WMV to iPhone 4S Converter to convert videos to iPhone 4s, also supports avi to iphone 4S, flv to iphone 4S, mkv to iphone 4S, etc, with such professional Bros WMV to iPhone 4S converter, you can easily convert any videos to iPhone 4S for enjoy and edtiting functions provided like trim video, crop video, effect video, etc.Try WMV to iPhone 4S Converter now!

Leave a Reply

Your email address will not be published.