Maling Motor Hanya Butuh 5 Detik

Sudah lama kita mendengar bagaimana maraknya pencurian motor di seluruh penjuru Indonesia. Kebanyakan kita mungkin merasa geram, gemas, dan kesal – kenapa polisi tidak berbuat apapun ? Kenapa personil keamanan di lokasi pencurian tidak bisa mencegahnya > Dst.

Ternyata, sumber masalahnya adalah pada pembuat motor — kunci motor mereka bisa di jebol hanya dalam waktu 5 detik saja !

Saksikan sendiri di video rekaman berikut ini :

Ya, 5 detik saja waktu yang dibutuhkan oleh para pencuri motor ini. untuk menggondol motor kesayangan kita.

Pantaslah sedemikian banyaknya motor yang bisa mereka gasak.

Syukurlah, ternyata solusinya mudah sekali ! Yaitu dengan memasang kunci tambahan / kunci ganda, seperti kita bisa saksikan bersama pada rekaman berikut ini :

Sama seperti di rekaman sebelumnya – si maling disini juga sukses membuka kunci motor korbannya dalam waktu 5 detik; namun, dia gagal menggondolnya karena roda depan motor tersebut dipasangi gembok ! πŸ˜€

Dari sini maka semuanya menjadi jelas :

  • Tidak pasang kunci tambahan = Undangan bagi para Maling untuk menggondol motor kita.
  • Selalu gunakan kunci ganda di motor Anda !
    Motor saya sendiri “hanya” motor listrik, yang harganya paling hanya separuh dari harga motor bebek. Namun, motor listrik tersebut diamankan dengan gembok yang besar sekali πŸ™‚ sehingga bisa melenyapkan nafsu jahat dari para maling ini.

Mari, amankan motor kita sekarang juga !

Ya, rantai besar di pinggang nya itu adalah rantai gembok untuk mengamankan sepeda nya; yang harganya tentu masih lebih murah daripada motor kita…

460 thoughts on “Maling Motor Hanya Butuh 5 Detik

  1. wah terima kasih gan informasinya, kunci tambahan itu sangat penting sekali, terima kasih sudah berbagi

  2. Maling makin canggih..? Seharusnya pabrikan motor juga harus lebih jeli melihat kenyataan dilapangan, bahwa kunci motor tidak berdaya dan dibuat KO hanya dalam waktu 5 Detik…

  3. Semakin maju semakin jago maling2nya.. hahaha
    Kayaknya perusahaan motor harus lebih canggih lagi agar maling tidak mudah dicuri.. hahaha

  4. Jago ya malingnya..ne post bisa menginspirasi para maling ne..hehehhe..joking…mudah2an malingnya tidak menemukan post ini…Pake key lock shutter kayak honda, jadi pasti butuh waktu diatas 5 detik..
    PnC Oto Shop

  5. asli jago bener yang maling, mungkin kira2 yg maling motor saya dulu kaya’ begitu tuh.. wkwkwkwk , semoga cepet ketangkep dah tu maling nya πŸ˜€

  6. emang maling motor tu cepet banget gan. DI tempat ane, sekarang buanyak maling motor, bahkan sambil bawa clurit n ga segan2 ngalungkan clurit dan mbacok korbannya kalo ngelawan..

  7. saya ounya motor suzuki thunder tahun 2007 yang mesinnya masih oke, tp tampilan luar nya sangat tidak oke..penutup lampu depan pecah, jok rusak dicakar kucing, motor ga pernah dimandiin….jadinya saya tinggal di mana saja maling kayanya ga napsu deh…hahaha…..ahamdulillah skrng ada rezeki, semua di modif total….dan perlu banget beli kunci ganda…hehe..thanks for the tips

  8. kejadian itu bisa terjadi apabila yang punta kendaraan lengah atau emang si maling nya terlalu pintar?
    terimakasih sob atas infonya, itu membuat saya menjadi lebih waspada lagi

  9. wewwww….
    semenjak dengar berita yang seperti ini, ane slalu was2 dengan motor ane. jadi ane slalu berusaha parkir di tempat yang aman yang rame…

    gembok di cakram juga bisa di pake gan sebagai antisipasi..

  10. kalau gembok mah banyak yang bisa buka ya kayak pemain sulap tu asli mreka bisa buka gembok hanya dengan satu trik aja,thanks info gan

  11. Bagi anda yang muslim, Agar terhindar dari pencurian atas pertolongan Allah. Banyak-banyak baca Al Qur’an minimal ba’da sholat maghrib dan banyak-banyak shodaqoh… Insya Allah harta yang kita peroleh secara halal akan dilindungi Allah…. amin

  12. memang intinya harus selalu waspada dan jangan lengah, selalu kunci ganda motor kita, kasihan juga tetangga saya sekitar sebulan kemarin kehilangan motor, padahal itu motor di dalam pager rumah, baru kredit 3 bulan lagi, tapi memang dia teledor juga seh..ternyata pada malam itu pintu pagernya kagak di gembok, ya nasib dehh..buat pelajaran, HATI_HATI dan WASPADA….waspadalah…

  13. kalo gemboknya segede gitu apa gak keberatan tuh ya pake sepeda nya, hehe. maling sekarang kayaknya juga ngincer sepeda mahal om..banyak cerita sesama teman sepeda yang sepeda nya yang mahal ilang ati-ati ya yang punya sepeda mahal sekarang jadi inceran juga

  14. Harusnya ini jadi studi kasus bagi produsen motor, knpa kunci motor bs dibobol 5 detik.. mungkin bisa jadi referensi bagi tim RnD untuk create new model kunci motor dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi

  15. Si maling tidak mikir dulu ya..udah tahu salah satu pusat market ternama , masa tidak tahu ada CCTV nya …

    Wew pakai rantai …apa tidak terlalu berat jika dibawa saat bersepeda ?
    -.-‘

    izin promo ya
    Universitas Esa unggul merupakan Universitas terbaik swasta terbaik di Jakarta
    Proses pendaftaran mahasiswa juga dapat dilakukan dengan melampirkab beasiswa

    Universitas Esa Unggul terdapatprogram reguler dan kelas karyawan bagi orang yang sudah bekerja dan tentunya tidak akan menggangu aktifitas kantor anda dengan kuliah anda.

    Universitas Esa Unggul Terletak di
    Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk
    Jakarta Barat 11510
    Phone : 021 – 5674223 (hunting)
    021- 5682510 (direct)
    Fax : 021 – 5674248

    Terima Kasih

  16. wah…
    bnr bgt nih, kita mesti hati”..
    maling makin pinter, kita pun hrs lebih pinter..

    makasih udh share ya kak.. ^^

  17. Memberikan kunci tambahan adalah hal wajib pada motor, dimana sekarang makin marak pencurian motor….

  18. Peralatan keamanan semakin canggih, ada CCTV segala dan segala macam. Tapi kejahatan tidak pernah reda. Semakin canggih keamanan semakin canggih juga kejahatan. Berbanding terbalik ya.

  19. Nice info Gan … Semoga jadi lebih waspada dan tentunya kejahatan bukan karena ada niat tapi karena adanya kesempatan … waspadalah

  20. iya emang bgtu maling motor dah canggih zaman sekarang ma..
    mungkin harus nya motor2 kita pake alarm kali yah.. biar ga di colong.. ato klo ada yang mw maling dah keburu ketauan gara2 alarm nya bunyi..

  21. pantesan aja banyak pencurian motor, ternyata asal muasal masalahnya ada pada keamanan kunci yang sangat mudah untuk dijebol

  22. Boleh juga videonya…
    Mulai sekarang mesti waspada sma yang namanya Maling Kundang, datang gak dijemput pulang bawa dandang.
    Yang pasti sedia gembok sebelum di bobok, sedia alarm sebelum teriak. Ok Thx U

  23. namanya maling ada 1001 cara, lebih baik masukin ke dalam rumah.garasi jika mau pergi lama. Jika parkir di tempat lain jangan parkir di tempat sepi.

  24. Boleh dibilang, maling sekarang sudah tidak punya rasa takut. Buat mereka penjara adalah hal yang biasa saja. Penjara tidak akan memberikan efek jera..

    Kalo potong tangan, munkin iya..

  25. Siapa yang tidak kenal dengan Clixsense?
    Sebuah PTC No Scam yang sangat direkomndasikan.
    Saya yakin Anda semua sudah mengetahuinya..
    Tapi bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jelas apa itu Clixsense?
    Atau bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Clixsense..
    Silahkan ke http://www.panduanclixsense.blogspot.com/
    Sebuah blog sederhana yang semoga bermanfaat

  26. ingat sobat,apa yang mereka lakukan itu bukan hanya sesuatu yang terdesak/kepepet, tapi malah itu adalah sebuah profesi.karna nya sobat semua harus slalu waspada!!!.salam kenal ya Gan and kunbal.

  27. ish..berani betol dia curi motor depan2 kedai tu ya..
    kalau lambat mesti dah ditangkap tu..
    kalau silap haribulan memang kena tangkap juga pencuri ini..sudah2 la..cari kerja yg lebih berfaedah dari mencuri tu…~~
    macam2 hal..

  28. kita sudah berhati-hati terhadap kita punya kendaraan, tapi keamanan suatu tempat tidak terjaga menjadikan kesempatan waktu buat pencuri untuk mengambil kendaraan kita yang terkunci.
    Tidak ada salahnya perlu kita lebih extra hati-hati sambil menambahkan kunci rahasia keamananannya

  29. Semoga hal itu tidak terjadi pada kita yang membaca postingan tips memasang kunci ganda pada motor kitan..
    Thanks sudah berbagi.

  30. tak yah heran dah skang,pencuri bukan calang2 da ni,,sume masuk skolah punye,professional.
    kita da jaga leklok camne skali pon,klo da kene,,hum,,terkene gak,,redha je la,,mintak simpang hehe

  31. emang kalo udah maling mau di pakai kunci ingris juga bisa dimalingin….semoga para maling di bukakan pintu hati nya sama Allah…untuk bertaubat…amin

  32. sebenarnya simple gan semakin ketat dan baru peralatan keamanan motor yang kita miliki, maka akan semakin baru cara maling untuk mengatasi pengaman tersebut, jadi berjalan seiringan dengan teknologi yang ada dengan kemajuan ilmu malaing, heheheheh, tapi info yang mantaf gan

  33. betul mas, kenapa ya para pelaku kriminal selalu satu langkah di depan polisi dalam hal trik melakukan kejahatan. mungkin kita harus berhati-hati agar terhindar dari mereka. jangan malas memberi kunci tambahan ke motor kita. salam kenal mas admin πŸ™‚

  34. 5 detik? wow cepet bgt ya!
    ngeri euy, padahal ane selama ini ga pernah pasang kunci ganda, jadi kepikiran masang kunci ganda neh!
    thanks gan infonya

  35. ya inilah kejahatan yg klo tidak dari kita sendiri yg antisipasi dan peluang pencurian pun tidak akan terjadi..

    ngeri, di nganjuk di awal 2013 minggu ini ada pencuri motor yang di-massa hingga tewas..

    biar tahu rasa tuh si pencuri…

  36. wah..kalo gtu harus dimasukin ke Rekor dunia tuh.. bagus.. rekor cepat-cepat maling motorr.. hebat banget 5 detik.. Harus ekstra hati2 sekarang..soalnya ane sering banget ke indomaret..

  37. Waduh, bisa masuk guiness book of record tuh. harus beli rantai deh gw ama gembok besar, buat jaga jaga. maklum motornya juga masih ngutang ^_^. Infonya mantep gan ^_^. jangan lupa mampir ya ^_^

  38. BENER-BENER HARUS LEBIH WASPADA NIH,,,. MALING JAMAN SEKARANG UDAH PADA CANGGIH.
    NICE INFO GAN, TAHNKS FOR SHARE….

  39. sekarang mah maling nya lebih canggih dari alat keamanannya.. mereka udah siap dengan anti dari cctv juga gann… yg penting kita harus waspada dan selalu hati2 OTREE…

  40. Untuk menjadi ahlinya ga perlu sekolah tinggi2. cukup butuh keahlian khusus udah bisa jadi ahlinya. Contonya ya ahli maling motor itu, ckckckck…

  41. wah… harus lebih teliti nih.. kaloperlu harus pasang kunci doble… biar ga kebobolan.. hehe
    makasih gan infonya… πŸ™‚

  42. πŸ˜€
    gila tu maling udah profesional banget kayak-a…
    udah banyak jam terbangnya…

    tapi klo ketangkap…hmmm…..kayaknya bakal diikat trus disentilin rame-reme hidungnya sama orang2 yang lewat…plus dicubitin sama cewek-cewek yang lewat selama satu minggu…

    πŸ˜€
    πŸ˜€

  43. OOT dikit ya mas bro….
    itu gambar (yang orang ngontel) kayaknya dari pilm premium rush yah :))

  44. Lowongan Kerja Online
    Indonesia Tidak aman, banyak pelaku tindakan kriminal dimana-mana sehingga kita harus selalu waspada dan harap dijaga sendiri-sendiri barang milik anda demi keamanan dan kenyamanan, Barang Hilang Rusak Bukan tanggung jawab “kata pengelola tempat parkir” padahal kita usah bayar Lhooooo.

  45. Kalau bagi saya, biarpun motor ontel milik saya jelek jalannya prikitiew kyak gini, kalau hilang mah bisa runyem kena curanmor wkwk, pastikan kunci ganda bawa rante yang gedhe HEHE .. πŸ™‚

  46. wah, kalau mereka 5 menit mah dah lenyap tuh motor, namun harus di akali dong motor kita agar jangan sampai di embat maling, misalnya pakai kunci gembok di rem cakramnya πŸ™‚

  47. saya pernah merasakan kehilangan sepeda motor dalam 5 menit, semoga yg lain selalu waspada…….memang parkiran Indomaret seringkali jadi sasaran maling motor……..tetap waspada….

  48. sekarang mah kejahatan ga pandang bulu gan..
    orang udah berani bertindak jahat secara terang-terangan..
    jadi mesti berhati2 neyh sekarang..

  49. bener nih cara maling motor, sekarang tu udah pada cepet, jangan lalai dan lengah walaupun hanya meninggalkan motor sebentar…

  50. Sepertinya harus memakai kunci ganda… kalau perlu Helm juga digembokin… wkwkw kemarin aja dirumah sakit helm ku di bawak si maling… ku doain tu maling cepat taubat…

  51. kalo d masa sekarang maling motor memang kayak beli permen, gampang dan maling”nya juga terkesan lihai…bahkan d dalem garasi rumah aja bisa tuh maling ngambil motor, kayak pengalam tetangga saya aja tuh ka motornya d curi d garasi…

  52. wah hukum di indonesia harus lebih dipertegas nih supaya pada jera yang merampuk, mencuri, mencopet, dan yang sejenisnya

  53. ya, zaman sekarang para maling memang semakin banyak dan sangat cerdik2 dalam menjalankan aksi malingnya . karena mau memakai motor takut di maling orang apakah naik sepeda juga akan dipaling ya gan ?

  54. pengalaman, lapor polisi… yang terjadi kita di BAP hampir 2 jam… andai polisi ketika menerima laporan sambil ada yang buat BAP memblokir wilayah TKP mungkin pencuri masih bisa ditangkap.
    alhasil… sampe sekarang motor yang hilang tidak ada kabar beritanya, lantas pertanyaannya “buat apa lapor polisi…?”

  55. Seharusnya pabrikan motor juga harus lebih jeli melihat kenyataan dilapangan, bahwa kunci motor tidak berdaya dan dibuat KO hanya dalam waktu 5 Detik…

  56. uh maling di indonesia tuh pada cerdas-cerdas, tapi sayang nya kecerdasan itu di pakai buat kejahatan..!!! πŸ˜€

  57. zaman sekarang banyak tempat yang keselamatannya sungguh diragui, kecurian berlaku sana-sini dan si pencuri ada kaedahnya yang pantas..kita harus membenteras perkara ini daripada terus berlaku

  58. yah, emang sih sy jg pernah dengar klo maling cm butuh 5 detik, jika tidak bisa maka maling akan pindah ke mangsa berikutnya.. wah wah..

  59. jaman sekarang maling pun semakin profesional…jadi kita harus tingkatkan kewaspadaan lebih tinggi

  60. anak
    kalo kita kemalingan perlu ga sih lapor polisis…?
    pengalaman aku kehilangan kendaraan, lapor polisi… 2 jam aku di interogasi, dan tidak ada satu unitpun yang bergerak untuk melakukan pelacakan dan pemblokiran area. yang ada aku kesel… dah kemalingan di interogasi 2 jam lebih hasilnya NOL.

  61. Maling ini sekolahnya di jepang ya?? pasti tuh cuman membutuhkan waktu 5 detik tuk maling motor juga.

  62. kejahatan terjadi bukan karena niat pelaku nya, tapi karena adanya kesempatan… jadi waspadalah……

  63. maling motor kayaknya sudah menjadi sebuah keahlian yang harus diasah.. kayaknya bagus untuk dibuatkan rekor mencuri motor tercept

  64. emang saya denger-denger katanya maling itu punya time limit, jadi klo dah lebih dari waktu yang di tentukan mereka haru berenti or pindah k motor lain. di kos ane dulu 2 kali kehingan motor. yang pake kunci dobel alias gembok selamat semua walaupun gembokny g terlalu gede

  65. hanya mau sharring aja sih.. dulu waktu di kantor bimbel makara insani jakarta pas malem hari waktu rame-ramenya tuh.. hampir ada motor ilang pas ditinggal penjaganya kedalam pencurinya dah bawa motor, namun untungnya ketahuan orang namun pencurinya akhirnya kabur takut dihajar masa…

  66. apalagi lebih parahnya kalau kunci hilang. lebih parah lagi itu

    cuma beberapa saat pasti dah angus tuh motor

    harus hati hati

  67. Harus ekstra hati2 nih, and kalo bisa motor tuh harus pake kunci ganda. Biar malingnya juga kerepotan buat buka tuh kunci,

  68. Terimakasih atas infonya,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu …………..

  69. wah ane malah pernah kehilangan kunci motor, yang aneh kuncinya bisa kagak ketemu padahal ada tukang parkir akhirnya minta tolong tukang kunci deh buat ngebobol dan nyalain motor ane.
    Pulang ke rumah motor nyala tapi gak ada kuncinya @@

  70. Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu

  71. saya pikir maling sekarang memang sangat canggih. dan harus hati-hati kalau begitu. soalnya kakak saya motornya juga hilang.
    makasih infonya πŸ˜€

  72. haduh, bahaya banget yang kayak gini berkeliaran di sekitar kita, bikin hidup ga tenang.

    kok jauh banget ama negara maju tetangga, motor didiemin (kunci nyantol) aja ga ada ang berani maling

  73. Diperumahan dekat rumah saya pencuri motor lebih nekat lagi.Pencuri bisa menagmbil motor yang ada didalam carport yang dipagar besi.Modusnya dengan menuangkan cairan kimia kekunci gembok pagar besi.Karena pemilik taunya motor hilang dan gembok pagar sudah lepas.

  74. pada keren tuh yang maling motornya cuma dengan 5 menit hehe
    tapi jangan di conto ya , gak baik hehehe

  75. weh gilee.. itu video pertama apa ga ada orang yang liat ya? di tengah jalan gitu ckckck.. yang video kedua kocak abis malingnya dikejar, kalo ketangkep dikeroyok tuh

  76. Kemajuan teknologi juga memajukan para pencuri motor yg artinya memundurkan keamanan. PR bersama ini untuk menjaga keamanan bersama.

  77. Speaking of the mobile phones of the past, I don’t know about you folks, but I still remember my first mobile phone. Phones in the Past
    It was, of course, an old Nokia phone, the legendary 5110, the brick , the unbreakable, the joy of my childhood…..

  78. hmmm …. aneh ya kok kayaknya pencurian SM … cuma di jabodetabek doang … apa semua maling pada migrasi ke jakarta …

    saatnya pulkam dan bangun desa nih … kkiikikikk

  79. mank ngeri sekarang gan kalo kita punya kendaraan sebaiknya dikasih kunci tambahan supaya lebih aman

  80. We are focused on providing services and activities to the qualifying students to study in health and scientific specialized colleges, and help them to adapt to the university requirements and raise their abilities and their skills and experience to enter into higher studies with confidence and competence.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *