Penipu Gagal :D kemarin siang, HP saya berdering

Nomornya mirip dengan nomor orang tua saya. Maka saya angkat, dan ucapkan salam : 

Saya : Assalamu'alaikum
Penipu : Wa…… alaikum salam…. uhuk  uhuk

Saya : (sadar ini bukan orang tua saya) Halo…. ya?
Penipu : Halo pak, apa kabar ?

Saya : Um…. maaf, ini siapa ya ?
Penipu : Ah…. bapak, masak sudah lupa saya saya
Saya : Err….. maaf, saya tidak tahu nomornya.
Penipu : Iya, nomor saya baru ganti nih.

Saya : Oh ya…. ini siapa ya ?
Penipu : Ah… masak tidak ingat pak. –> berusaha angkat gengsi & ego saya

Saya : Halo, maaf….saya tidak tahu.
Penipu : Saya Pak Heri. 

Saya : Um… maaf, ini Pak Heri siapa ya ?
Penipu : Wah bapak ini….. gimana sih, kok lupa sama saya ? –> berusaha ungkit lagi gengsi & ego kita

Saya : Maaf pak, saya tidak tahu…. ini Pak Heri yang mana ya ?
Penipu : Pak Heri, kok sudah lupa pak….. kayak tidak kenal saja.

Saya : Maaf pak, saya tidak ingat…. ini Pak Heri dimana ya ?
Penipu : KLIK
Saya : ………………………….. ?

Kemudian saya baru ingat…….. +Riyogarta P pernah bercerita tentang Penipu yang menelpon dia dan juga pura-pura sebagai kenalan nya. 
Tapi dia lebih pintar – penipu itu malah balik kena dikerjai 😀 membaca postingnya membuat ketawa tergelak-gelak. 
(eh, ternyata kemudian saya mengalaminya juga 😀 )

Dengan mengeksploitasi ego & rasa gengsi kita, dia membuat kita membohongi diri kita sendiri – yaitu dengan berpura-pura menganggap dia memang adalah kawan / kenalan kita,……. dan, ujung-ujungnya nanti adalah transfer duit ke rekening ybs 😀

Sialnya bagi si penipu ini, ego saya sudah lama digebuki sampai tiarap, dan setiap hari digebuki agar terus tiarap 😀 sehingga trik social engineering ini tidak berhasil. 

Anyway, setelah menyadari apa yang terjadi, kemudian saya kirimkan SMS berikut kepada ybs. Mungkin suatu hari kelak bisa menggugah ybs :

——————-
Pantesan lah Indonesia hancur-hancuran; dari pejabat tinggi di atas, sampai rakyatnya seperti Anda, sudah pada kompak jadi penipu 🙂 

Ingat, balasan itu ada dua; yang belakangan di akhirat,
dan yang KONTAN di dunia, bbrp orang menyebutnya dg istilah "karma".
——————-

Terus selalu waspada, ada banyak penipu di sekitar kita. Semoga tidak ada di antara kita yang menjadi korbannya, amin.

Post imported by Google+Blog for WordPress.

5 thoughts on “Penipu Gagal :D kemarin siang, HP saya berdering

  1. Hahaha, saya sudah mengalami beberapa kali hal seperti ini, jadi paling suka kalau ada yg begini nih. Pura-pura ingat, lalu ngobrol … biarlah pulsa dia yang kena 😀

  2. aku juga udah beberapa kali terima telp beginian. ada yang ngaku2 polisi, logat dibatak2in. langsung tak matiin. kalo emang temen beneran juga tar nelpon lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *