Penipu Gagal :D kemarin siang, HP saya berdering

Nomornya mirip dengan nomor orang tua saya. Maka saya angkat, dan ucapkan salam : 

Saya : Assalamu'alaikum
Penipu : Wa…… alaikum salam…. uhuk  uhuk

Saya : (sadar ini bukan orang tua saya) Halo…. ya?
Penipu : Halo pak, apa kabar ?

Saya : Um…. maaf, ini siapa ya ?
Penipu : Ah…. bapak, masak sudah lupa saya saya
Saya : Err….. maaf, saya tidak tahu nomornya.
Penipu : Iya, nomor saya baru ganti nih.

Saya : Oh ya…. ini siapa ya ?
Penipu : Ah… masak tidak ingat pak. –> berusaha angkat gengsi & ego saya

Saya : Halo, maaf….saya tidak tahu.
Penipu : Saya Pak Heri. 

Saya : Um… maaf, ini Pak Heri siapa ya ?
Penipu : Wah bapak ini….. gimana sih, kok lupa sama saya ? –> berusaha ungkit lagi gengsi & ego kita

Saya : Maaf pak, saya tidak tahu…. ini Pak Heri yang mana ya ?
Penipu : Pak Heri, kok sudah lupa pak….. kayak tidak kenal saja.

Saya : Maaf pak, saya tidak ingat…. ini Pak Heri dimana ya ?
Penipu : KLIK
Saya : ………………………….. ?

Kemudian saya baru ingat…….. +Riyogarta P pernah bercerita tentang Penipu yang menelpon dia dan juga pura-pura sebagai kenalan nya. 
Tapi dia lebih pintar – penipu itu malah balik kena dikerjai 😀 membaca postingnya membuat ketawa tergelak-gelak. 
(eh, ternyata kemudian saya mengalaminya juga 😀 )

Dengan mengeksploitasi ego & rasa gengsi kita, dia membuat kita membohongi diri kita sendiri – yaitu dengan berpura-pura menganggap dia memang adalah kawan / kenalan kita,……. dan, ujung-ujungnya nanti adalah transfer duit ke rekening ybs 😀

Sialnya bagi si penipu ini, ego saya sudah lama digebuki sampai tiarap, dan setiap hari digebuki agar terus tiarap 😀 sehingga trik social engineering ini tidak berhasil. 

Anyway, setelah menyadari apa yang terjadi, kemudian saya kirimkan SMS berikut kepada ybs. Mungkin suatu hari kelak bisa menggugah ybs :

——————-
Pantesan lah Indonesia hancur-hancuran; dari pejabat tinggi di atas, sampai rakyatnya seperti Anda, sudah pada kompak jadi penipu 🙂 

Ingat, balasan itu ada dua; yang belakangan di akhirat,
dan yang KONTAN di dunia, bbrp orang menyebutnya dg istilah "karma".
——————-

Terus selalu waspada, ada banyak penipu di sekitar kita. Semoga tidak ada di antara kita yang menjadi korbannya, amin.

Post imported by Google+Blog for WordPress.

5 thoughts on “Penipu Gagal :D kemarin siang, HP saya berdering

  1. Hahaha, saya sudah mengalami beberapa kali hal seperti ini, jadi paling suka kalau ada yg begini nih. Pura-pura ingat, lalu ngobrol … biarlah pulsa dia yang kena 😀

  2. aku juga udah beberapa kali terima telp beginian. ada yang ngaku2 polisi, logat dibatak2in. langsung tak matiin. kalo emang temen beneran juga tar nelpon lagi.

  3. si heri mau menipu pak +Harry Sufehmi 🙂
    om +Riyogarta P itu dulu pernah saya lakukan, dengan memperpanjang pembicaraan, ketika saya ditelpon katanya dapat undian dari indosat.. lumayan lama sekitar 30 menit di siang hari (biasanya saat siang biaya telpon lumayan mahal).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *