Microsoft membocorkan informasi rahasia customernya

Microsoft membocorkan informasi rahasia customernya. :: terimakasih kepada om Snowden, kini kita mendapatkan kepastian bahwa Microsoft dengan senang hati membocorkan informasi rahasia milik customernya, kepada NSA / pemerintah Amerika.

Dikutip : 

"the Bill Gates-founded tech company went out of its way to assist federal investigators"

"Guardian journalists say that Microsoft specifically aided the NSA in circumventing encrypted chat messages sent over the Outlook.com portal before the product was even launched to the public"

Jika perusahaan Anda peduli dengan informasi & datanya, kini Anda sudah tahu vendor mana yang perlu dihindari. 

Soal "corporate espionage" ini bukan cuma isapan jempol. Silakan baca artikel ini, mengenai bagaimana CIA membantu perusahaan mobil Amerika untuk mencuri data & informasi dari perusahaan mobil Jepang :

http://www.motherjones.com/politics/1994/05/company-spies

Dan kini Microsoft turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini :

http://rt.com/usa/microsoft-nsa-snowden-leak-971/

Berbagai software/teknologi open source bisa menyediakan solusi setara / lebih bagus, dan membuat data/informasi kita aman dari intaian mata-mata asing.

Microsoft helped the NSA bypass encryption, new Snowden leak reveals
Microsoft worked hand-in-hand with the United States government in order to allow federal investigators to bypass encryption mechanisms meant to protect the privacy of millions of users, Edward Snowden told The Guardian.

Post imported by Google+Blog for WordPress.

15 thoughts on “Microsoft membocorkan informasi rahasia customernya

  1. Aneh kalo baru tahu sekarang. dari dulu misalnya data mining warnet warnet di Indonesia diproses di Singapura…utk apa, khan ada office di Jakarta 🙂
    Komputer kita kalau pakai MSWin sering ketap ketip LED ethernetnya artinya aktif berkomunikasi entah dng siapa padahal ketika tdk ada kegiatan. Jadi tidak lah heran… hanya saja dikonfirmasi dan dipastikan oleh orang dalam seperti Edward Snowden. Terus kenapa sekarang AS kebakaran jenggot..semestinya minta maaf…

  2. Saya ga terlalu heran sih, mungkin banyak lagi perusahaan lain yang juga membocorkan data costumernya. Misalnya email dan sebagainya, khususnya buat layanan yang gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *