Rekomendasi Dokter Anak

Ada yang dibebani target oleh rumah sakitnya (tingkat hunian ruang rawat / ICU / NICU). Ada yang menjadi antek industri farmasi (mendapat komisi dari resep obat branded yang dia buat). Dst. 

Kesehatan & kepentingan pasien sering dilupakan.

Dulu kami pernah punya dokter langganan keluarga selama bertahun-tahun. Belakangan ada perubahan drastis dalam kehidupannya, kini kehidupannya serba mewah. Ketika ditanya, tanpa malu-malu, dengan bangga dia sesumbar bahwa dia mendapat banyak uang dari komisi, yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan farmasi / obat.

Tentu saja setelah itu kami tidak pernah lagi datang kepada ybs.

Khusus untuk dokter anak, saya bisa rekomendasikan Dr. Waldi. Ini adalah dokter yang bisa kita percaya untuk anak-anak kita. 

Kalau datang kepada beliau, jangan harap akan mendapatkan resep obat 🙂 biasanya kita akan mendapatkan panduan, mengenai cara merawat anak kita yang sedang sakit tsb; dan cara mencegahnya di masa depan.
Resep obat hanya diberikan jika memang menurut beliau tidak bisa dihindari lagi.

Saya & istri saya senang sekali dengan cara ini. Sebelumnya kami selalu sedih karena dokter-dokter lainnya mudah sekali mencekoki anak-anak kami dengan berbagai obat & antibiotik. 

Alhamdulillah kini kami sudah menemukan dokter anak yang peduli dengan anak kami, dan bukannya malah berpihak pada pabrik obat.

Beberapa info seputar Dokter Waldi :

# Musti membuat janji terlebih dahulu : jangan main datang begitu saja 🙂 telpon dulu beliau ke 021 750 6190, maka kemudian akan diberi slot waktu.

# Tepat waktu ! siap-siap kena diomeli ya kalau sampai terlambat dari  slot waktu yang sudah diberikan 😉

# Terakhir kami kesana, biayanya adalah Rp 150.000. 
(silakan koreksi saya jika sudah berubah)

Semoga bermanfaat, dan terlampir adalah lokasi Dr. Waldi via Google Maps.

https://maps.google.com/maps?daddr=-6.27795,106.771611

Buana 1 – Google Maps

Post imported by Google+Blog for WordPress.

40 thoughts on “Rekomendasi Dokter Anak

  1. d rm bintaro ada Dr Rudy firmansyah om, beliau neo natalogist spesialisasi spesifik buat bayi baru lahir, sejak lahir sampai skrg anak selalu d bawah beliau, bukan cuma obat, imunisasi beliau juga rekomen ngasih yg perlu aja, ga semua imunisasi yg banyak skrg jenis nya beliau berikan, nyaris sama dg imunisasi2 pokok jaman taun 80'an.. saya ga tau d RS Harkit beliau praktek juga krn disana beliau salah satu direksinya. Beberapa dokter bahkan dr umum spt dr udg d rs bintaro jg mempraktekan yg sama, itu yg membuat kita, saya dan istri menyukai rumah sakit ini.. just share om 😃

  2. +Boy Hutri  – terimakasih untuk rekomendasinya, karena di RS tsb juga ada dokter yang diragukan.

    Kejadiannya ketika anak saya yang baru lahir disitu disuruh masuk ke NICU, kami ditakut-takuti katanya trombositnya rendah.

    Karena agak panik (istri proses bersalinnya sangat lama + akhirnya terpaksa caesar, dst), langsung saya iyakan.

    Dan, katanya musti 1 minggu di NICU.

    Setelah semalam lewat, saya baru sadar, mustinya saya lebih waspada & kritis. 

    Setelah istri bisa saya tinggalkan sendiri di kamar rawatnya, saya temui dokter di NICU yang menyuruh anak saya itu masuk NICU. Saya minta hasil lab yang menunjukkan hasil trombositnya rendah.

    Gelagapan dia 🙁 dan ngeles ke segala penjuru.

    Akhirnya besoknya anak saya langsung boleh keluar.

    Padahal awalnya disebutkan bahwa anak kita itu akan satu minggu disitu.

    Minta ampun.

    Mudah-mudahan kita bisa selalu waspada. Lengah sedikit saja seperti saya, langsung jadi mangsa.

  3. di alinea pertama sangat menyadarkan saya, bahwa di jaman sekarang memang benar pandangan hidup yang sejatinya untuk kebutuhan spiritual menjadi kebutuhan materiil, dokter merupakan pekerjaan yang sangat penting bagi kemanusiaan, jika sudah sampai bisa dibujuk dengan materiil, sungguh tidak beruntungnya orang – orang yang hidup di masa ini.
    🙁

  4. Jaman sekarang memang jarang dokter yang mau dipanggil kerumah, ini cukup bikin panik jika terjadi sesuatu terhadap anak. Nice artikel 🙂

  5. di alinea pertama sangat menyadarkan saya, bahwa di jaman sekarang memang benar pandangan hidup yang sejatinya untuk kebutuhan spiritual menjadi kebutuhan materiil, dokter merupakan pekerjaan yang sangat penting bagi kemanusiaan, jika sudah sampai bisa dibujuk dengan materiil, sungguh tidak beruntungnya orang – orang yang hidup di masa ini.

  6. Langganan rumah sakit anak saya adalah kemang medical center (KMC). Dulu anak saya dengan dokter Wati (Purnamawati), tetapi karena beliau sudah tidak praktek disitu lagi, saya pindah ke dokter Endah atau Margaretta, masih di KMC.
    Keduanya dokter yang bagus sekali diagnosanya dan kami sangat sukai. Karena menurut kami, diagnosa yang tepat akan menghasilkan terapi yang manjur.

  7. sudah menjadi rahasia umum seorang profesi dokter menuliskan resep itu karena ada pengaruh dari sebuah Farmasi yang memberikan nya suporrt baik dlm bentuk materi maupun lainnya.

    beberapa dokter yang senior dan berpengalaman sungguh sulit di pengaruhi oleh farmasi obat, untuk itu saya juga menyarankan anda jika ingin berobat coba ke dokter yg sudah senior (tua) dan berpengalaman. karena kebanyakan mereka tidak mau menerima suport dari farmasi, profesi dokter mereka murni melayani masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *