Nabi & Rasul

Saya adalah laki-laki paling ganteng, di rumah saya. Well, oke, nomor 2 paling ganteng – hanya kalah dari Umar. Anyway, hidup di tengah kumpulan wanita itu memang menyenangkan sekali. Ada banyak hal-hal menarik yang terjadi dari waktu ke waktu. Tidak pernah membosankan 🙂

Beberapa hari yang lalu terjadi tanya-jawab antara saya dengan Anisah, anak saya yang sulung, sebagai berikut :

Anisah (A) : Pa, kok Nabi itu tidak ada yang perempuan ya ?

Saya (S) : Hm, iya yah ?

A : Iya, semuanya cowok kan ?

S : Betul, mungkin karena pekerjaannya berat ?

A : ?

S : Lihat aja tuh Nabi Muhammad, beliau pernah malah disambit pakai batu-batu sampai berdarah-darah

A : Ya ampunnnn

S : Iya, pernah ditimpa dengan tahi unta juga. Disiram dengan air kencing. Dan berusaha dibunuh berkali-kali.

Nabi-nabi yang lain juga kayak begitu. Nabi Zakariya digergaji hidup-hidup sampai wafat.

A : Hah !!! Beneren pa? Hiiiyy

S : Ya, Nabi Yahya disembelih. Nabi Isa mau disalib – tahu gak disalib itu apa?

A : Digantung di kayu ?

S : Ya, tangannya dipaku ke tiang kayu.

A : *bergidik*

S : Nah, kalau Nabi itu perempuan, kayaknya kesian deh kalau musti kejadian kayak begitu

A : Iya ya…. aduh. Ngeri banget.

S : Ngebayanginnya aja Papa gak tega. Kalau cowok sih, biarin aja 🙂

A : Hahahaha…

S : Ya, itulah nasib para Nabi. Kerjaannya berat, untuk kebaikan orang lain – eehh malah dibalasnya kayak begitu sama orang yang mau mereka tolong. Cape deh.

A : Bwahahaha…

S : Yah jadi gitu kakak, mungkin karena itu gak ada Nabi yang perempuan

A : Iya lah, untung juga ya.

Jakarta 13 Mei 2009, ditulis di sela-sela rehat setelah bekerja + meeting seharian.

531 thoughts on “Nabi & Rasul

  1. bisa ae njawab pake humor, klo saya sih masih belum bisa, belum nikah.. 🙂 salam kenal mas harry…

  2. wah menarik juga cara memberikan jawaban, tapi jujur gue juga belum ketemu kenapa Nabi gk ada yang perempuab, tapi walaupun gitu. Kita juga gk boleh merendahkan perempuan

  3. Ha hic hick, lucu dan enak dibaca. Eh saya juga punya anak, ia pernah tanya gini, ALLAH ITU ADA DI MANA SICH? Saya kok bingung jawabnya. Yg lain ayo nimbrung!

  4. Sungguh mulianya nabi kita…yang telah berjuang hidup di jalan ALLAH Subhanallah……

    lam nal mas…….

  5. haha…alasan’a logis juga sih….hmmm…
    @ Bisnis Online saya pernah baca kalau Allah itu ada di Arsy (singgasana) mohon dibetulkan jika salah…

  6. wa ha ha ha ha, kocak kocak rada rada ngaco sih (especialy yang kalimat ke 8 datok) btw jawaban dari comment datok buat icanhascheezburger.com arif udah masang cuman nggak jadi gambar tapi jadi link

  7. Aih lucu banget sih 😀
    .
    Pertanyaan yang kritis ya…
    .
    Kenapa Nabi laki-laki semua, gak ada perempuan? Mungkin karena perempuan kebagian tugas mengandung dan melahirkan para Nabi tersebut. Jadi Nabi/Rasul aja udah mulia, apalagi jadi ibunya? 😀

  8. cerita yang sangat menarik. tapi saya kok melihatnya sebagai sebuah “sindiran halus” ya? – menjelang pilpres… 😀

    omong2, met kenal pak harry.

  9. @Yonna – betul banget 🙂
    .
    Dan namanya anak-anak, ini bukan yang pertama kali. Dan dijamin bukan yang terakhir 😀
    .
    Dari sononya, anak-anak itu sebetulnya sudah mampu berpikir kritis.
    Nah, jadi kita, orang tua, tinggal menjaga agar mereka tetap kritis. Dan bukannya malah mematikan sifat tersebut 😉
    .
    Tapi memang sih saban ditanya lagi “Pa gimana caranya sel sperma itu bisa ketemu sama sel telur?”, selalu tergoda lagi untuk menjawab “Ahhhh anak kecil sana main aja !!!” 😀
    **mules lemes**

  10. @Insan – hahaha 😀
    .
    Kok bisa sih terlihatnya sampai kesitu ?? 😀
    .
    Tapi tetap thanks ya sudah menyampaikan pendapatnya 😀

  11. Memberikan alasan yang logis gini yang susah, meskipun maksud kita bercanda tapi harus lebih selektif dalam memilih kata, bakal tergores seumur hidup bagi anak. Salam buat anaknya mas 😀

  12. @ Sinar Mentari, Sang Sinar Kehidupan
    Terima kasih. Iya betul, sepertinya feminis juga menggugat mengapa Nabi/Rasul dalam Islam harus laki-laki semua….di mana keadilan Islam terhadap perempuan, dst, dst, dst.
    .
    @ bang Harry
    iya kayanya tambah berat jadi ortu jaman sekarang. anak-anaknya pinter dan kritis. celotehnya spontan bikin gemes, lucu sekaligus ngeri :mrgreen:
    .
    palagi jadi Ibu harus lebih pintar karena harus siap menjawab dengan benar dan bijak utk tiap pertanyaan anak2nya….tapi jadi Bapak juga dong 😀
    .
    Tapi memang sih saban ditanya lagi “Pa gimana caranya sel sperma itu bisa ketemu sama sel telur?”, selalu tergoda lagi untuk menjawab “Ahhhh anak kecil sana main aja !!!” ……SETUJU…..hehe, bukannya apa2, ilmu gak hanya untuk kebutuhan otak tapi juga jiwa, kalo pertanyaan “langitan” kaya gitu harus memerlukan kesiapan mental untuk menerima informasinya supaya gak salah paham 😀

  13. iyah2 baru memperhatikan juga kalo smua pemimpin dulu itu cowok…thats why maybe dlm islam g boleh ada pemimpin cew, coz berat kerjaannya euy

  14. nasib saja dapat soalan yang mudah biasanya kanak2 akan tanya pelbagai soalan kepada kita jadinya haruskah kita tingkatkan ilmu tidak kira ilamu agama atau ilmu dunia.

  15. seandainya sekarang masih ada nabi dan rosul mungkin kita bisa mewacanakan nabi dan rosul perempuan… tapi masa kenabian sudah habis, hehehe…

  16. cerita santai namun penuh makna..rasanya kita semua tidak tahu kenapa tidak ada nabi yang perempuan hanya Dia yang tahu.. oya ..tidak ada juga hubungannya dengan ‘pernyataan’ bahwa perempuan adalah makhluk yang lemah..( hihi..protes ni..)

  17. menurutq kenapa ga ada nabi perempuan ??
    Ehm… ya nanti klo melahirkan, masa’ juga harus cuti 3 bulan dari tugas – tugasnya ? 🙂

  18. Hihihihi.. mantep penjelasannya…. kayak yg dibilang ceritabunda, nanti klo ada nabi perempuan bakalan ada masa cuti jadi nabi selama 3 bulan dong…. 😀

  19. Sy forward ya Pak Harry, biar temen2 saya yang anaknya mulai kritis punya refrensi menjawab pertanyaan2 sperti itu…

  20. terlepas dari kenapa semua nabi laki2…
    kalaupun pemimpin perempuannya cantik banget, pengikutnya ga cuma laki2. perempuan berpikirnya ga seperti laki2.. kalo laki2 mungkin bisa sirik sama laki2 lain, semangat berkompetisinya besar. sebaliknya perempuan, mereka bisa mengagumi perempuan cantik, mengidolakan, pengen jadi teman dekat si cantik, bahkan rela jadi “mbok emban”nya. penggemar Luna Maya pun banyak yang perempuan kan?

  21. bener juga tuh.. jawaban yang patinya kenapa ya.. tak ada yang perempuan… ?? jadi punya ide tuk tanya pa Ustad nanti malem Jumat ah…sekalian Yasinan..

  22. @yonna – celotehnya spontan bikin gemes, lucu sekaligus ngeri
    .
    bwahahaha iya bener banget 😀 hampir tiap hari saya dibuat ketawa meringis oleh anak-anak ini.
    .
    Mereka memang makhluk yang luar biasa 🙂
    .
    @ardiansyah – silakan mas, moga bermanfaat. 🙂
    .
    @ahmad – poin dari pembicaraan saya adalah, sebetulnya tidak terlalu relevan apakah laki atau perempuan itu.
    .
    Jika Allah swt mentakdirkan bahwa semua Nabi adalah perempuan, ya juga ndak masalah untuk saya 🙂
    .
    Menilai seseorang / suatu kelompok hanya dari gendernya / sexism itu saya kira terlalu dangkal. Kita semua sama-sama manusia, jadi kenapa memecah belah diri kita sendiri? Dengan sexism, racism, nationalism, dst, dst …
    .
    Anyway, penafsiran Ibnu Hazm itu menarik, karena jarang diangkat. Namun belum final, masih banyak aspeknya yang perlu di cek dan crosscheck lagi. Jadi, musti didiskusikan lebih lanjut dan dengan leih komprehensif lagi.

    Tetapi sayangnya topik ini (gender) jarang bisa didiskusikan dengan rasional. Seringnya emosional melulu. Baik dari pihak pria maupun wanita, sama saja. Jadi mungkin akan lama sebelum kita bisa menemukan diskusi bermutu soal tersebut.
    .
    Jika ada yang ingin memulainya disini, silakan sekali. Tapi saya beritahu saja — jika ada yang ngawur / diskusi sampah (SARA, rasis, sexist, dst), saya tidak akan segan-segan untuk langsung menghapusnya lho 🙂

  23. thats why maybe dlm islam g boleh ada pemimpin cew
    .
    Sebetulnya pernah ada sih, seperti ketika Aisyah ra memimpin salah satu pasukan dalam perang Unta.
    .
    Tapi memang topik ini jarang dibahas dengan baik & rasional. Cenderung pada emosional duluan. Jadinya ya bukan diskusi, tapi cuma debat kusir …….

  24. @IT consultant – sekarang 11 tahun mas.
    .
    @herusutomo – itu memang resiko dari tekad untuk menjadi orang baik 🙂
    .
    Alif laam miim. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan, “Kami telah beriman.”, sedang mereka tidak diuji lagi ?
    (Al-Ankabut :1,2)
    .
    Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk jannah, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelummu ? Mereka ditimpa oleh mala petaka dan kesengsaraan serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya, “Kapankah datangnya pertolongan Allah ? Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.
    (Al-Baqarah : 214)
    .
    Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk jannah, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad di antara kamu, dan belum nyata orang-orang yang sabar (di dalam jihadnya).
    (Ali Imran :142)

  25. Wduuh,,,, kalo gitu juga yah….. kenapa wanita gak bleh jadi nabi.. tetpi itu bukan yang sebenarnya…. sebenarnya tanya aj pada ulama..

  26. Stop Dreaming Start Action

    waaaaaaaaaaaaaaaaoooooow cool
    Pretty nice post. I just came across your blog and wanted to say
    that I have really liked browsing your posts. Anyway
    I’ll be subscribing to your feed and I hope you post again soon!After I read your blog, I think it’s very useful information.
    I’m very delighted to invite you to Student Loan and Stop Dreaming Start Action

    Warm Regards

    yuliantoro

    Stop Dreaming Start Action

  27. Untung juga ya para nabi dan rosul semua laki-laki, coba kalau ada yang cewek ….. apanya yg mau dipotong coba? Memang benar sich kata ustadz sebelah rumah bahwa rosul itu sudah pasti nabi, namu nabi belum tentu rosul.

  28. wah hebat anaknya mas ya kritis,,, tapi masa sekarang issue pemimpin wanita gimana ya 🙂 ya.. walaupun kayaknya sih sekarang pemimpin wanita nggak mungkin di lemparin kotoran unta.. abis susah cari untanya harus ke ragunan dulu… 🙂 love your blog..!!!

  29. Nice posting mas. Sy setuju sekali kalau pemimpin itu harus laki2 krn dalam agama islam laki2 ditakdirkan jadi pemimpin..Untuk menghadapi anak yg kritis, kita juga harus pintar2 menjawab misalnya dgn bahasa yg simpel agar si anak mengerti.. great2 article..

  30. Well this post is not the end of discussion….
    well on this topic we can also discuss more…
    but i must want to appreciate the writer of this post that at least he starts to write something about this topic.

  31. Great information thanks for sharing this with us.In fact in all posts of this blog their is something to learn . your work is very good and i appreciate your work and hopping for some more informative posts . Again thanks for sharing.

  32. Anyway, hidup di tengah kumpulan wanita itu memang menyenangkan sekali. Ada banyak hal-hal menarik yang terjadi dari waktu ke waktu.

  33. Cara memberi pengertian yang membuat anak-anak gampang menegrti, padahal jawaban yang benar pasti bukan gitu. wkwkwkw… 🙂

  34. Karena laki2 itu gak pernah pake perasaannya, klw yang pake perasaan mah bencis namanya ! sedangkan perempuan masih mengedepankan perasaannya. maka patut apabila laki-laki seharusnya lah menjadi pemimpin bukanlah perempuan 🙂

  35. @Dudy – Karena laki2 itu gak pernah pake perasaannya, klw yang pake perasaan mah bencis namanya !

    Sebetulnya laki-laki juga punya perasaan 🙂 malah sering saya temukan, yang perasaan / ego nya paling besar itu justru yang sukses.

    Emosi itu, ketika dikuasai (dan bukan menguasai kita), bisa menjadi kekuatan yang luar biasa. Pengalaman saya, boss yang wanita biasanya jauh lebih mampu untuk ber empati dengan para bawahannya. Jadi emosi it bukan selalu suatu kelemahan.

  36. lucu juga baca ceritanya. bermanfaat lagi. kayaknya kalau sudah besar nanti ingin juga rasanya punya keluarga harmonis kayak diatas.

  37. Kenapa gak ada perempuan ??? Kalo Nabinya perempuan pas lagi datang bulan repot kale, gak boleh masuk masjid, gak boleh jadi Imam sholat untuk laki2 dst …dst ….

  38. Kalo Nabi perempuan ya gk bisa donk. Soalnya yang namanya laki2 itu mesti memimpin perempuan. “Arrijalu Qowuamuna ‘alan nisa'”

  39. yang namanya nabi adalah pemimpin umat jadi yah cocoknya kaum adam dan bukan kaum hawa, tapi semua itu hanya rahasia allah 😀

  40. hahaha,lucu ya mas anaknya
    jawabanya bapaknya juga kreative
    thanks for sharing
    mungkin suatu saat bisa dijadikan referensi klo anak saya ngasi pertanyaan yang serupa

  41. Anyway, penafsiran Ibnu Hazm itu menarik, karena jarang diangkat. Namun belum final, masih banyak aspeknya yang perlu di cek dan crosscheck lagi. Jadi, musti didiskusikan lebih lanjut dan dengan leih komprehensif lagi.

    Tetapi sayangnya topik ini (gender) jarang bisa didiskusikan dengan rasional. Seringnya emosional melulu. Baik dari pihak pria maupun wanita, sama saja. Jadi mungkin akan lama sebelum kita bisa menemukan diskusi bermutu soal tersebut.

  42. wah memang kayaknya ada benarnya juga memberi pengertian kepada anak perempuan tentang pertanyaan itu dan memang kerja nabi sangat berat karena berdakwah untuk kebaikan,,,penuh cobaan,,,

    salam

    fikri

  43. wah, seneng ya mas rasanya punya anak yang cerdas dan bijak, terkadang kita sampai kwalahan/susah menjawab pertanyaan2nya, wah gimana ya kalo sempat dia tanya kenapa adek bayi ada dalam perut ibu, ga kebayang tuh mas menjawabnya……

  44. Hmm…., Asyik banget tuh ngobrol ama si kecil.
    Pasti lucu dan cerdas banget tuh anak….!!!!
    Klo Aku sih lom punya si kecil, do’ain ya…..

  45. Very interesting. I am personally wrestlying with the constructs of the Universe that we see indirectly, but have no explaination, such as Wimps. Big Bang as perhaps a collision of universes.
    Great job, keep it up. thanks

  46. masuk akal juga…memang kadang jawaban ke anak harus yang sesuai dengan pemahaman anak itu sendiri

  47. Berat bgt y perjuangan nabi tuh, serem-serem bgt.
    iman nya jg kuat-kuat pastinya demi tegaknya islam.
    Allahu akbar..
    ohya kk, btw tuker link donk..
    afwan y nyusahin, bantu donk sebagai sesam muslim heeee

  48. Berat bgt y perjuangan nabi tuh, serem-serem bgt.
    iman nya jg kuat-kuat pastinya demi tegaknya islam.
    Allahu akbar..
    ohya kk, btw tuker link doe enogh reading all this. my friends top fun

  49. hehehe oke deh bisa di terima logika dan cara penyampaiannya
    asal jangan kelewatan aja kali yach 😀
    thanks pak admin

  50. kalo menurut ane, nabi itu laki – laki karena bebarapa faktor yang hanya dipunyai laki – laki, serta tidak adanya faktor yang menghambat dalam melaksanakan syariat agama…..

  51. percakapan yang menarik antara ayah dan putrinya.. anak kecil selalu memiliki pertanyaan yang ajaib yang membutuhkan jawaban yang ajaib pula

  52. bisa ae njawab pake humor, klo saya sih masih belum bisa, belum nikah.. 🙂 salam kenal mas harry…

  53. Karena laki2 itu gak pernah pake perasaannya, klw yang pake perasaan mah bencis namanya ! sedangkan perempuan masih mengedepankan perasaannya. maka patut apabila laki-laki seharusnya lah menjadi pemimpin bukanlah perempuan 🙂

  54. Islam memang menganjurkan bahwa pemimpin adalah laki-laki.
    artikel yang sederhana tapi sarat makna.

  55. Mampir ah…tertarik ngasih komen, ilustrasinya logis buat anak kecil…mantap.
    BTW, websitenya asyik dibaca. ditunggu kunjungannya di blog saya. Makasih 🙂

  56. semua pasti sudah digariskan, siapa yang mampu atau tidak untuk memikul suatu beban.

    nice post mas…
    salam kenal neh

  57. hey buddy thanks for collect and post this information about A club that would have me: Commonwealth Club Feb. 24 this blog is very interesting

  58. hehehe, bisa aja mas jelasinnya. saya kasih predikat a wise answer for a sensitive question aja lah, bagus bagus

  59. Hmm…., Asyik banget tuh ngobrol ama si kecil.
    Pasti lucu dan cerdas banget tuh anak….!!!!
    Klo Aku sih lom punya si kecil, do’ain ya…..

  60. kira2, kalo sekira sekarang masih mungkin diutus seorang rosul (walaupun ini, menurut keyakinan kita, tidak mungkin) kira2 kaum hawa bisa nggak mengemban amanah tersebut?

  61. interesting article, I really liked your article. I will keep visiting to read your article quality. if you’re willing I hope you can visit my blog. I am very excited to read and read your article. from your loyal fans.Tika

  62. Interesting post and I really like your take on the issue. I now have a clear idea on what this matter is all about. Thank you so much.

  63. mungkin itu salah satu alasannya…..
    tapi walllahuallam, siapa yg tau kehendak Allah menjdikan Nabi dan Rasul laki2 semua……..

  64. alasan lain kenapa harus laki2 karena kodratnya laki2 sebagai pemimpin, nabi & rasul adalah pemimpin jadi itu sebabnya tidak boleh perempuan

  65. anak yang cerdas… Seorang nabi agung pasti ada wanita luar biasa dibelakang mereka yang selalu mendukung perjuangan mereka. seperti nabi Muhammad SAW dan Siti Khadijah.

  66. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing? I have a presentation incoming week, and I am on the lookout for such information

  67. g tau diri tu orang2 yg menghina nabi, meskipun skrg sdh tdk ada nabi, tp ttep aj ad yg mnghina…kterlaluan bngt tu orang2,,,,,

  68. wah menarik juga cara memberikan jawaban, tapi jujur gue juga belum ketemu kenapa Nabi gk ada yang perempuab, tapi walaupun gitu. Kita juga gk boleh merendahkan perempuan >>> soalnya yg diciptain duluan laki-laki bro (Nabi Adam) 😀 download game gratis

  69. Just your raw talent and research if you don’t have money.Internet offers a lot of information and some tools that we can use for to market our own products

  70. Thank you for another essential article. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing? I have a presentation incoming week, and I am on the lookout for such information

  71. subhanallah, ceritanya baguus sekali.
    dan saya kok baru nyadar ya soal penderitaan yang begitu berat yang dipikul oleh rosul2 allah swt demi kebaikan kita semua.
    makasih banyak informasinya pak

  72. Thank you for another essential article. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing?

  73. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing? Thank you for another essential article. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing?

  74. Thank you for another essential article. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing?

  75. Hey thanks for this blog is very good . Champion Industries is a manufacturer & exporter of wire mesh,welded wire mesh,perforated sheet,chain link fencing,wire netting,expanded metal,vibrating screen,crimped wire mesh .

  76. This article is very very good . thanks for this article . Bleached cotton, 100 % pure cotton exporters Snowflakes is the brand name of Absorbent Bleached Cotton.

  77. anak yang cerdas… Seorang nabi agung pasti ada wanita luar biasa dibelakang mereka yang selalu mendukung perjuangan mereka. seperti nabi Muhammad SAW dan Siti Khadijah.

  78. Cerita yang patut untuk kita renungkan. Semoga sukses selalu dan tetap berbagi konten yang berkualitas bagi kami pembaca semua.

  79. Maha suci Allah yg telah mentakdirkannya demikian, coba klo ada nabi wanita, pas hamil & melahirkan siapa coba yg gantiin

  80. Masyaallah ngirissss memang kalu baca tulisannya. Sungguh orang paling mulia di sisi allah sob. Ya semoga saja kita biasa bertemu dengannya kelak disurga. amien…

  81. bukankah hidup di antara wanita malah ribet karena wanita suka bergosip dan sangat ingin menguasai sesuatu untuk dirinya sendiri

  82. Memang kalau anak sudah mulai tumbuh & berkembang pertanyaannya suka macam2 & kritis, para orang tua sekarang harus lebih bijak & pandai dalam menjawab pertanyaan2 tsb

  83. benar” padat tapi berisi
    hal pertama yang saya bayangkan jika nabi itu perempuan..
    pastilah sosok yang teramat cantik+anggun.
    perbedaan gender sieh. Tpi allahualam deh 🙂

  84. bukankah hidup di antara wanita malah ribet karena wanita suka bergosip dan sangat ingin menguasai sesuatu untuk dirinya sendiri

    Sungguh mulianya nabi kita…yang telah berjuang hidup di jalan ALLAH Subhanallah……

    lam nal mas…….

  85. hahaha…. malahan jadi bersyukur dia…

    tapi betul juga ya pertanyaan si anisa..?? saya juga heran, tapi tak apalah jalani aja karena udah takdir berkata begitu…. 🙂

  86. lngsung kepikiran,,
    ia ia kenapa nabi itu cwok semua
    duh padahal selama ini aku gak pernah gan kepikiran hal ini
    tapi karena dialog barusan
    jadi kepikiran sekarang
    hehehehhe

  87. Jeg vil gerne takke Dem for den indsats du har gjort i at skrive denne artikel. Jeg håber det samme bedste arbejde fra dig i fremtiden også.

  88. Saya kagum dengan semua artikel yang anda buat karena selalu mendapat banyak comment dari pembaca

  89. adalah Khodijah yang sangat kuat untuk menjadikan rasuluLLAAH menjadi lebih kuat ketika berjuang… terkadang memang, dibalik lelaki yang hebat, tentu ada wanita hebat yang menyertainya… 🙂

    Farah Herbal

  90. laki2 dan wanita memang diciptakan untuk saling melengkapi. Masing2 memang ada kekurangan masing2 jg ada kelebihan. Betul khan?

  91. This is amazing info is providing this website that to helpful info in this blog. I am very much satisfied by the info in this blog. Thanks a lot for providing the nice info that to great technology is visible in this website.

  92. terima kasih atas ilmunya
    dan minta izinnya Nitip info ya,
    ————————————————
    buah pepaya banyak disukai dari bayi hingga manula.
    murah, mudah, bergizi, antioksidan, lancar BAB
    ————————————————

  93. wedew! mas harry narsis! hahaha! saya juga laki2 paling ganteng dirumah saya! mungkin sama ama mas harry juga yah 🙂

  94. Diskusi menarik. Secara fitrah wanita dilahirkan lemah, makanya Allah memilih para Nabi dari golongan laki-laki. Wallohu ‘alam.

  95. percakapan yang menarik antara ayah dan anaknya 🙂
    sangat adil pula 🙂
    sungguh saya kagum pada nabi dan rosul, yang sangat taat pada Allah SWT dan rela dibunuh atau disakiti oleh orang kafir dengan ikhlas dan berserah diri pada Allah SWT 🙂

  96. … Diskusi menarik. Secara fitrah wanita dilahirkan lemah, makanya Allah memilih para Nabi dari golongan laki-laki.

  97. Perkenalkanlah Islam Pada putra putri kita dari usia dini, bener juga kata pepatah, Anak pasti gimana orangtuanya!
    Apakah kita sebagai orangtua telah memberikan didikan itu…

  98. ikut saja mas bos sama yang benar.
    usul mas bos.
    bikinnya anti spam jangan pilih yang sulit.
    ganti dong yang mudah untuk pengetikannya.
    kasihan yang matanya kurang jernih,.
    masak nulis anti spamnya di suruh mlototi monitor

  99. Artikel yang menarik tentang islam. Thx for share. 🙂 Jgn lupa kunjungi blog kami jg ya tentang islam fashion.

  100. it is really refreshing to see a music artist who is real and didnt let him becoming a star going to his head i not really in to rapp but i like his song maybe it is because they lyrics are so downto earth

  101. Pretty insightful post. Never thought not wearing running shoes was this simple all things considered. I had spent plenty of my time looking for you to definitely explain this subject clearly and you’re the only person that ever did which. Kudos to you! Keep it up

  102. Im no expert, but I feel you just manufactured an excellent position. You surely completely recognize what youre speaking about, and I can actually get powering that. Thanks for remaining so upfront and so sincere.

  103. memang sepertinya nabi bukan perempuan adalah salah satunya pekerjaan sebagai nabi memang sangat berat,tapi ada 1 pertanyaan juga nih, kenapa ya nabi gak ada yang di turunkan dari orang2 asia…? ;p

  104. Haha really nice and i am really happy to read this i am sharing your post with my friends an relatives
    thanks for sharing such a joyful post with us.

  105. Doesn have to. That why I urge you to get your flu shot. By getting vaccinated, you can keep yourself healthy and stop the virus from spreading to others.More info Will train. Starting pay based on experience w/opportunity to earn performance bonuses. Work with a great group of people, making a big difference for our students, families and schools.

    The 2016 Pro Bowl, slated for Jan. 31 at Aloha Stadium in Honolulu, will continue to employ a new game format, with NFL Legends captains dividing up the rosters. Players were selected without regard to conference in voting by fans, coaches and players and they will be assigned to Pro Bowl teams Jan.

  106. In a fiery debate Saturday night, the last one before the Feb. 20 South Carolina primary, the six remaining candidates went at it on issues and each other.payday loans no credit check http://www.paydayloansonline.cn Then Ted Cruz and Marco Rubio got into their own shouting match, which even devolved into barbs about who can speak Spanish.Then it was back to Trump v. Bush for Round Two. Next up: Trump v. Cruz.John Kasich tried to stand above the fray.It was the smallest GOP field on the debate stage yet, after the departures of Chris Christie and Carly Fiorina. But the six surviving candidates filled the void and then some. one of them, they hope) to fill the vacancy created by Scalia’s death.Bush, the son and brother of a president, was the outlier here. “The president, by the way, has every right to nominate Supreme Court justices,” Bush said. He added that President Barack Obama should take a “consensus orientation” toward that nomination, but added: “There’s no doubt in my mind that Barack Obama will not have a consensus pick when he submits that person to the Senate.”The two lawyers and the only senators in the group Rubio and Cruz both said Obama should leave the selection to the new president.The Ohio governor, hoping to build on his surprise second place finish in New Hampshire, tried to present himself as the voice of reason and positivity.

  107. “He’s always been athletic,” Bucano said. “He’s a good rebounder, he’s strong, physical and got good size. But now he’s starting to develop a little bit of an outside ability to shoot the ball.Click here As an EMT, you will be able to work in a variety of places. Most graduates work on either 911 ambulances or proprietary ambulances. There are some hospitals that employee EMT in the emergency room.

    United Food Stores, Lilycroft Road, Bradford. Amirs Superstore, Toller Lane, Bradford. Fiesal Foodstore, Jesmond Avenue, Bradford. Nicolo also recognizes there really no point in trying to convert people now. From her blog: you are one of these people that missed out on it, then it too late. You definitely already missed out.

  108. There are also issues outside the normal Windows Update mechanism. The patch interferes with Windows Server Update Services (WSUS), which is used by IT admins to deploy updates to corporate clients.philipsprobemachines That problem appears to crop up after the patch has been installed, but the update has still been pulled from WSUS pending a fix. Also, folks who installed the update early via MSDN need to apply an additional patch to bring their systems up to date.

    Softpedia has assembled links to the individual download packages that comprise Windows 8.1 Update, but I haven’t had time to try them yet. One comment attached to that article suggests the downloads aren’t a silver bullet, though. Ugh.

    While I’m happy to see Microsoft tweaking its Win8 formula to better suit desktop users, I’m surprised so many people are having problems installing the patch. You’d think such a high profile release would have undergone more stringent testing. Have any of you managed to install the update successfully?

  109. As Realtors, we can offer new tools to our buyers by directing them to the web 2.0 sites that provide more information about neighborhoods, streets, and the people who live there. Individuals can post information as long as they comply with site requirements.

    Here is a sample of some of the sites out there. If more people start using them and adding information, these sites will become a more valuable research tool for all of us.

    Fat Door. This site is in alpha mode and is only online for some Silicon Valley neighborhoods.discount wholesale sunglasses One of the founders of the site is an ex Microsoftie who moved to the Palo Alto area to help develop the site. The site will be an opportunity for neighbors to get to know neighbors and to share information.

    Street Advisor. You can enter information about your street for the world to see. This is a good place to talk about neighborhood gatherings, parties, fund raisers, etc. I know of a group of neighbors who have a garage sale every year and use the money raised for a neighborhood block party. What a great thing to share with people and have potential buyers learn about the neighborhood.

    Yelp. Learn about all kinds of local information about a specific area. There are reviews of restaurants, shopping, and places to live.

    When I searched in Kirkland, I found several posts about a particular apartment complex. Perhaps this would be a great place to list the good, the bad, and the ugly about a condominium or neighborhood.

    Walkscore. Plug in an address and find out if a home is within walking distance of services. Homes will be give scores from 1 100. Homes with lower scores will be ones with easy access to services.

    Rotten Neighbor This is a new site I read about in the Sellius blog the other day. This site is an opportunity to learn about problems in an area.

    People need to use these sites wisely and judiciously. If people abuse the sites and don’t provide meaningful and honest information, these web 2.0 sites will become irrelevant.

  110. Many websites claim to offer no credit check, no faxing of documents, and even instant approval. This is not possible, and if you see this it’s probably too good to be true.

  111. percakapan yang menarik untuk disimak dan dipahami. semoga ada cerita yang menarik dan mendidik lagi yang bisa membuat orang bisa berubah lebih baik lagi.

  112. If you will apply for a payday loan with them, you are required to go to their offices personally to submit your documents and application form

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *